Sunday, October 13, 2013

Glimpsin' tru Fall Anime 2013

10 comments
WELCOME! Seharusnya postingan seperti ini adalah sebuah ritual di blog ini, namun karena kesibukan dan lain hal, sepertinya sudah beberapa musim terlewatkan tanpa sebuah postingan impresi awal. Kali ini, mumpung lagi sempat dan tidak ada acara saat weekend, saya meluangkan waktu sejenak untuk menulis kesan-kesan dari anime musim gugur 2013 yang sudah saya tonton. Harap dimaklumi, belum semua (dan sepertinya tidak akan semua) anime musim ini sudah dicicipi dan di sini saya hanya akan menulis judul-judul yang sudah ditonton dan menarik perhatian saya untuk mengikuti lebih lanjut. ONWARD!

(1) Golden Time

Tidak ada hubungannya dengan Golden Playhouse.


Atau golden witch.


Short review from early episode:
Seorang maba fakultas hukum ketemu maba yang punya cewek super cakep populer etc yang (menurut dia) annoying karena kayak perangko. Karena sering jadi pihak ketiga penengah antara keduanya dan tempat curhat, si tokoh utama jadi simpati sama sang pacar (yang cewek ya, bukan yang cowok). DRAMA ENSUED


Impression:
Diadaptasi dari light novel karya pengarang yang menghasilkan Toradora, oleh studio yang terkenal dengan karya dramanya, J.C Staff, kecil kemungkinan bagi anime ini untuk messed up. Dan memang begitulah hasilnya. Episode pertamanya berhasil menghasilkan impresi yang bagus. Line up karakternya yang kuat memungkinkan untuk sebuah drama dengan kekuatan yang powerful. Setting kampus anime ini juga membuat atmosfer yang berbeda dengan anime drama sekolahan pada umumnya. Tentu saja it goes without saying kalau dilihat dari main pairing dan opening clipnya, anime ini akan melibatkan Nikmatnya NTR (y)

Pros:

  high grade premium heroine

club minum teh seishoujo (there's a powerful drug inside the tea!)

club #YOLO

Cons:
NTR levelnya masih belum terasa. Pacar yang tidak perhatian. Cewek yang terlalu mudah dekat dengan protagonist (to the point that I feel kind of unrealistic). Rute yang terlalu mudah. Simply saying, Nikmatnya NTR yang masih belum begitu nikmat. Butuh twist semacam cowoknya ternyata tsundere atau ceweknya begitu setia (don't spoiler me, novel's readers). Saya berharap drama hujan badai dan tsunami dari studio drama selevel J.C!


(2) White Album 2


Short review from early episode:
Seorang cowok yang galau suka main gitaran akustik JC Staff di ruang musik. Setiap dia gitaran, dari ruangan sebelahnya terdengar suara dentingan piano J.C Staff. Si guitar-man akhirnya sering main bareng tanpa tau siapa yang main piano. Karena ini bukan film horor jadi ternyata yang main piano di ruangan sebelah bukan setan, tapi seorang gadis (yang sepertinya juga) galau. GALAU ENSUED.

Impression:
Following the drama list, we have a sequel that turns out you don't have to watch the first series to following. Karena katanya tidak butuh nonton White Album yang pertama untuk menonton yang kedua ini, saya mencoba nonton episode perdananya, and turns out its pretty good. Plotwise, saya tidak bisa bilang kalau anime ini spesial, tapi anime ini membawakannya dengan cukup mellow sehingga menarik perhatian saya. Characterwise, karena memang bukan harem jadi masih terasa realistiknya, dan karater utamanya juga punya skill, not just some random loser who happen to get around a bunch of hot chicks.

Pros:
- THE MUSIC!!! 
Background music di anime ini bagus banget, ngelangutkan jiwa #halah. Ditambah settingnya yang sering menggunakan suasana senja di sekolah, diiringi petikan gitar dan dentingan piano, ini adalah anime yang cukup sendu. Lagu endingnya bahkan cukup untuk memanggil ninja pengiris bawang.

Jrenggg jrengg jreenggg

Hei sephiaa malam ini ku takkan dataaangg, mencob- *dilempar sandal sama fans VN nya


- The atmosphere
Atmosfer kalem dan sendu anime ini sangat nyambung dengan BGM yang didominasi oleh petikan gitar dan dentingan piano. Saya tidak tahu bakal seberapa tajam drama di anime ini, tapi suasana dan atmosfernya sudah sangat drama banget. Cocok ditonton malem-malem sambil nostalgila dan minum sekaleng WJK.

Sungguh aneh tapi nyataa, takkan terlupaa


Cons:
Pacingnya selama episode perdana cukup tidak stabil. Ada beberapa bagian yang menurut saya cukup boring dan bland, meskipun ini berhasil diimbangi dengan beberapa adegan yang cukup bikin CAUSE I FEEL. 


(3) Nagi no Asukara



Short review from early episode:
Ada dua ras, chine- eh, manusia darat dan manusia laut. Manusia darat hidup di darat, manusia laut hidup di laut (you dont seeeey). Karena gaji guru honorer di laut kecil, akhirnya di dalam laut gak ada sekolah dan anak-anak manusia laut harus sekolah di sekolah manusia darat. Di hari pertama masuk sekolah, secara tidak sengaja ada anak manusia laut yang kejaring kapal. LALU TERJADILAH


 ^o^¸.•*¨*•♫♪♫NIKMATNYANTR♫♪¸¸.•*¨*•♫☆^o^

Impression:
Golden Time memang bagus, White Album juga mengesankan, tapi kedua judul tersebut kalah GREGET! kalo dibanding anime ini. Awalnya saya cuma menonton ini karena rekomendasi teman dan cukup meh dengan desain karakternya yang loliloli, TAPI! ternyata benar, tidak butuh sampai 5 menit untuk melihat adegan Nikmatnya NTR (literally!), atau mungkin lebih tepatnya Nikmatnya NTR Pake Jaring. Ditambah line up character yang sudah ter-set sejak awal, tidak butuh fase pengenalan dan pertemuan satu persatu antar tokohnya. Tinggal lheb! Nikmaat!

Pros:


- Solid set of characters
Karakter di anime ini adalah teman se-geng, jadi tidak butuh fase dimana tokoh utama masuk sekolah/kuliah/datang ke lingkungan baru dan berkenalan dengan tokoh dan love interest lain satu persatu. Mereka sudah akrab dan saling ngerti sifat satu sama lainnya sejak awal, tentu saja kecuali satu orang, si pelaku Nikmatnya NTR. Selain itu, hubungan siapa-suka-siapa juga sudah ter-establish sejak awal, sehingga menonton anime ini seperti melihat bom kembang api yang mau meledak. Sangat GREGET!



- Scenery porn
Karena ini anime P.A works punya, of course the background is amazing. Ditambah setting dunianya sendiri sudah mengakomodasi untuk itu (meskipun saya agak heran, kalo ikan-ikan berseliweran dengan bebas gitu, berarti juga bakal :poop: di sembarang tempat, seperti di wajah anda ketika tidur). Background yang begitu indah di anime ini menambah efek SO DEEEEP saat terjadi adegan yang dramatis.


- Racism
Surprisingly, anime dengan tokoh loli dan shota ini malah mengangkat tema yang lebih dewasa dibanding anime drama lainnya yang besetting di SMA, atau bahkan kampus. Tema ini baru terangkat saat episode dua, dimana ada aturan manusia laut tidak boleh ningkah dengan manusia darat, atau bakal dikeluarkan dari society. Saya memang punya soft spot untuk cerita seperti ini. Natsume yuujincho punya drama antara manusia dan youkai, film-film jianghu punya romance antara manusia dengan siluman, dan cerita-cerita seperti itu biarpun mungkin klise tapi relate-able bagi sebagian orang. Now we shall see how far this concept will be integrated in this anime.

- Nikmatnya NTR
Should I say one more time?

- Linkin Park reference


Hikari: He's Guilty by association!
Manaka: You point the finger at me agaiin!
Manaka: I wanna run awaaaay
Hikari: Never say goodbyeeeeeeeee
I wanna know the truuuuth

..ok, you get the point, but there's still one more :v/!

- Lagu ending yang horror :v
kihihihihi.wav
Nikmatnya NTR memang mengerikan

Cons:
Tadinya saya mau nulis desain karakternya yang loli, tapi isu-isu di anime ini ternyata menyangkut hingga ke level orang dewasa dan society, jadi anime ini.. tidak punya kelemahan :v/!!


(4) Kyoukai no Kanata

"BELAHLAH DADA INIII KASSIEEEEEEEEEEHHHHH!!!"

". . . ."

Short review from early episode:
Di jianghu, para pemburu siluman hidup dari berburu siluman yang jasadnya kemudian ditukar dengan duit. Ini adalah kisah boy meets girl antara seorang cewek pemburu siluman yang tidak bisa membunuh siluman karena trauma, dengan cowok yang (katanya sih) gak bisa mati. 

Impression:
Kyonani balik lagi ke dunia chuunibyou setelah selesai dengan yoai fest di kolam renang! woohoo! Sejak dari dulu saya merasa jika kyoani adalah studio yang paling pas untuk menghandle kisah drama diambang batas fantasi dan realita. Lihat saja AIR dan Kanon, keduanya bagaikan campuran antara kisah nyata dan dongeng yang disajikan dengan harmonis dan terpadu. Hyouka pada akhirnya terasa bland, tapi Chuunibyou terasa mantap. Catch my drift? Kyoani adalah studio indahnya dunia delusi :v Dan Kyoukai punya feel yang sama dengan gaya fairytale-ish kyoani di karya sebelumnya. Jadi bisa dipastikan kombinasinya bakal tersaji dengan enak. 


In fact, adegan waktu makan gyudon (reality) pake uang dari berburu siluman (fantasy) yang cuma dibayar sangat murah (reality) dan Mirai bilang jangan minta traktiran tambahan, makan pake acar jahe saja yang gratisan, sukses bikin saya #gagalmoveON dari japan summer trip 2013 lagi.

Pros:



Heroine yang pake MEGANE!

Protagonist yang suka heroine yang pake MEGANE!

Porsi action yang badass and kewl! Dan masih berimbang dengan porsi drama yang heartwarming.

FVCK PHYSICS! GW SALTO LOMPAT MUTER-MUTER PAKE PEDANG
DAN KACAMATA GW TETAP DITEMPATNYA KARENA MEGANE = MOE

Nice ending song.

Cons::
hmm ..apa ya? Heroine nya terlalu pendek :v? 
Ibunya protagonis norak :v


(5) Gingitsune
Atau kata teman saya: Natsume Yuujinchou KW Super


 Short review from early episode:
Anime dengan konsep cerita yang ringan. Seorang miko newbie membantu teman-teman dan orang-orang di sekitarnya memecahkan masalah dengan bantuan guardian spirit kuilnya. 


Impression:
Dibanding Natsume yang lebih sering bercerita antara chemistry manusia dengan youkai, di gingitsune, makhluk gaib hanya berperan sebagai penolong dalam kasus-kasus yang manusiawi. Awalnya saya tidak begitu tertarik dengan anime ini karena kasus-kasusnya yang sepertinya casual, tapi ternyata episode perdana anime ini berhasil menarik perhatian saya.

Pros:

- Surprisingly SO DEEP contents
Gingitsune memang membahas kasus yang mundane, tapi justru dari kasus yang keseharian itulah bisa diangkat pesan yang SO DEEP. Saya terpesona dengan bagaimana anime ini bisa membuat sesuatu yang simple tapi mengena (setidaknya di episode 1 ini).



- Gintaro's past
Adegan flashback rubah perak ini sempat bikin air mata meleleh. Juga ketika dia melihat-lihat kota dan bagian-bagian yang sudah berubah seiring perkembangan jaman. SO MUCH FEELS. 



Jika masih kurang adegan yang bikin FEELS, alasan kenapa Gin tidak memiliki pasangan sebagaimana spirit lainnya, yang masih belum diceritakan, sepertinya juga bakal sangat SO DEEP dan CAUSE I FEEL.

Cons:
None so far. 

(6) Gadis-Gadis Galileo

SCREW SCHOOL! GW MAU JADI PEMBALAP!

SCREW SCHOOL! GW GALAU!

SCREW SCHOOL! GW.. zzzZZZz

Short review from early episode:
Tiga cewek tajir yang konon keturunan Galileo ber#YOLO memburu harta karun yang dijamin lebih keren, lebih pasti dan lebih cepat ditemukan daripada one piece, meninggalkan mama mereka yang ngamuk-ngamuk karena anak-anaknya cuma bisa bikin masalah di sekolah.

Impression:
Episode perdananya tidak memberikan banyak gambaran, tapi sepertinya anime ini akan bertema petualangan. Ada mecha, tapi tidak dominan (sepertinya), dan anime kedua yang punya tema ikan (sepertinya anime musim ini temanya adalah sakana dan siluman).

Pros:

BY DRINKING WJK!
- Ikemasen, Ojou-sama!
Judul anime ini lebih cocok kalau disebut dengan Ikemasen, Ojousama tachi! Biarpun yang paling kecil masih loli, tapi tidak rugi nonton anime ini untuk melihat perform kakak pertama dan keduanya.

- Orang keren yang koplak



Dengan kata lain, aku HOMO

Cons:
None so far. Tapi kemungkinan adanya episode filler bisa jadi cons anime ini.

(7) Samurai Flamenco

Perhatian: ini bukan anime yoai

Short review from early episode:
Seorang otaku tokusatsu chuunibyou mencoba menjadi pahlawan pembela kebenaran dan keadilan di dunia nyata dimana tidak ada monster dan penjahat yang ingin menguasai dunia. Akhirnya dia menurunkan standarnya dengan mencoba melawan pelaku kriminal rendahan (baca: orang yang merokok sembarangan) dan berakhir dengan sukses dibully-bully.

Impression:
Mixing a heartfelt tokusatsu parody, good taste cynical humor and a bit of services for the fujoshi, Manglobe brings us, Samurai Homo. Salah. Samurai Flamenco maksud saya. Bercerita tentang seorang model cowok yang chuunibyou tokusatsu, anime ini cocok ditonton jika anda butuh hiburan melihat orang gila mencoba bergaya jagoan di tengah-tengah kejamnya realita. Funny and dumb, yet smart and honest. Samurai flamenco bisa dimikmati sebagai hiburan komedi, parodi/tribute ke serial tokusatsu, atau satire terhadap masyarakat modern yang individualistis, terserah anda mau menonton untuk yang mana. Semoga ke depannya serial ini tetap pada konsepnya yang seperti ini.

Pros:
Guarantee to give a good laugh out of you.



Cons:
None so far.

(8) Lalvrave the Viberator

Short review from previous episodes:
Di tengah-tengah perang, ada cowok rambut coklat yang gigit cowok rambut putih, lalu muncul robot besar. Lalu orang-orang pada gigit-gigitan dan robot-robot pada berdatangan. Terus cowok yang rambutnya coklat memperkosa cewek yang rambutnya biru. Terus cerita pindah ke masa depan. Cewek yang rambutnya biru punya anak cowok, tapi kok rambutnya putih? nah loh! hayoloh!

Impression:
Samurai Flamenco mungkin bisa dikategorikan ke action comedy, tapi anime comedy solid gold season ini tentu saja adalah valvrave/valvrape/vulvarape/vailrape/larvrave the liberator/liberapist/viberator. Ini adalah anime dimana anda seperti nonton trainwreck. In space. Lebay nya gak ketulungan. Plot yang sengaja diperuwet dan ditambah ruwet biar kelihatan oh so complex tapi kebanyakan berakhir dengan penyelesaian yang FVCK LOGIC. Di anime ini semua hal bisa terjadi, mulai dari space vampire erfu erfuu u, shoko the immortal, character yang tiba-tiba mati di tengah jalan cerita, jeruk makan jeruk, OS powered incest, vibrator dalam kandang BURUNG dst dst dst.

MINUM BL! EH, BH!

Pros:
Pros:? You're asking what's so good from the most glorious sitcom of the year? ITS VALVRAVE GITU LOCH!

Cons:
Sakit pinggang dan kram perut akibat terlalu lama ngakak.
Terlalu lama melongo dapat membuat rahang pegal-pegal.

(9) Freezing Vibrat... ion

Short review from early episode:
Lupa. Yang jelas ada cewek cakep pake kacamata. Her boobs is big and she kick ass!

Impression:
A sequel of an anime I won't watch if not only for Satellizer-nee. This is purely a for fanboying show. So yeah. However, there are also some other pros.

Pros:



- Satellizer el Bridget
Well, she appears on this blog's front page slideshow banner and my formspring's background. How come I'm not following this show?



- Megane
Self explanatory.


- ( o Y o )
Self explanatory as well (oops should've labeled this post as NSFW :v)



- Ikemasen tier ojousama characters 
Name a chick from this anime that you dare to mess with. Semua karakter wanita di anime ini punya kharisma dan aura of authority. Terlebih lagi di season dua ini dimana karakter-karakter baru yang muncul adalah wanita-wanita dengan power level kelas atas. 



- Pairing duels
Ini juga faktor lain yang menurut saya membedakan Freezing dengan anime fanservice berkedok action lainnya. Gadis-gadis di Freezing mempunyai pasangan tag team cowok (yang lebih muda). Chemistry dalam tiap team yang berbeda-beda membuat tiap pasangan punya khas masing-masing. Dan meskipun tujuan utama mereka adalah mengalahkan nova monster or something, toh anda akan lebih banyak melihat mereka bertarung satu sama lain. So in a way, Freezing is anime untuk cowok masochist about respecting women (but you won't believe it anyway since panty shot and naked boobies appears once every 5 minutes or so).

Unexpected pros:
- AVENGE WOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOORLD OOUWOOWOWOOOO
I rarely give praise to opening song with this kind of style, tapi OP Freezing S2 ini beda. Liriknya SO DEEEEP. Dan bagian chorusnya yang diiringi dengan choir bikin CAUSE I FEEEL. Bahkan lagu ini IMO jauh lebih cocok buat OP 2 Zetsubou no Tempe yang so nggak nyambung. Saking senengnya sama lagu ini sampai saya rip versi tv nya buat diputer berulang-ulang. KONO KANASHII SADAME GA SAKENDERU, WATASHI WO HIKISAKU ITOSHII MONO! TA!CHI! WO! KANASHII SADAME WO SAKENDEMO, HIKARI GA INORI GA URAGIRI E TO! KA!WA!RU! SABAKI WO UKETOME! AA HOHOEMI WA DOKO E, KOTAE WA MIENU YOAKEEEEEE

Cons:
You need to watch the first season to follow this series, obviously. Dan kalau anda tidak ngefans dengan minimal salah satu karakter di anime ini, niscaya anime ini cuma jadi sekedar anime pamer servis kipas yang cuma menjual ecchi.

Saya berharap semoga season duanya mampu membuat another Satellizer scale figure yang selevel dengan figure yang sekarang sudah langka ini, tapi dengan harga yang terjangkau (atau semoga tahun depan income saya sudah kuat buat beli figure selevel itu :v)


(10) Miss Monochrome

Short review from early episode:
Ada robot pengen jadi idol. Jual rumah buat modal. Bangkrut, jadi kere.


Impression:
Anime pendek yang diadaptasi dari karakter buatan Horie Yui. Bercerita tentang idol, yang tidak mainstream (anda akan tau kenapa saat melihatnya). Awalnya saya gak berminat, tapi episode perdananya sukses membuat saya ngakak karena plot twistnya yang imba, dan di episode kedua terjadi twist lagi dimana ada karakter yang mati (di anime komedi! meskipun ada kemungkinan di episode depan mungkin hidup lagi).

Pros:
LOLWUTPLOTWIST


Cons:
If the lolwutness can't keep up the quality, I might drop this.

(11) Yowamushi Pedal


Short review from early episode:
Ada otaku loser yang kena penyakit gilagashapon. Karena sudah kecanduan, dia milih buat naik sepeda ke Akiba demi menghemat duit kereta supaya bisa dipakai buat beli gashapon. Tidak disangka, kebiasaan naik sepeda jarak jauh itu menarik perhatian seorang atlit balap sepeda. 

Impression:
Awalnya saya cuma nyoba karena katanya despite ini anime soal sepeda, tapi tokoh utamanya seorang otaku. Dan ternyata episode perdananya cukup menarik buat ditonton, jadi saya putuskan untuk memasukkan serial ini ke dalam radar. Anime olahraga jelas bukan genre favorit saya tapi kalau dipikir-pikir lagi Chihayafuru juga termasuk anime sport kan? Let's see how this will turn out.

Pros:



- The main character and the other one, the pro bicycle athlete, are interesting.
- Criss cross reference between sport and otaku theme

Cons:
Kalau ke depannya porsi technical dan kompetisi sangat mendominasi dibanding drama, kemungkinan bakal di drop.

Specials

(12) Kamen Rider Gaim

The new kamen rider, menggantikan Wizard yang tamat dengan SO MUCH FEEEEEEEEEEEEELSSS KOYOMIEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE. Pertama kali lihat desainnya langsung ill feel to the max karena norax (must be for kiddos). Setting tema jaman sengokunya juga tidak cukup untuk menarik perhatian saya (sorry yah, saya maniak jaman heian :v). Tapi semua berubah ketika negara api, maksud saya, Urobutcher diberitakan bakal menghandle script serial ini. Kalau ada dia bisa dijamin ceritanya bakal GREGET. Dan setelah membaca artikel ini, sepertinya kamen rider gaimu worth untuk dicoba.

Pros:
- Urobutcher
Urobutcher adalah orang sakti yang bisa mengubah SUSU menjadi jamu pahitan dan permen lolipop menjadi pil kina. Sebagai contoh, coba lihat anak yang manis ini sebelum dan sesudah bertemu Urobutcher.

Sebelum 

Selamat sore kk

Sesudah


Contoh lain lagi

Sebelum bertemu Urobutcher

 Ayo kita minum teh bersama

Setelah bertemu Urobutcher

KEPALA GW!! KEPALA GW COPOT DIMAKAN MONSTER LEMPER! ARGHH! TOLOONGG! TOLOONG! ARGH ARGH!

- Twintail dancer

Dancer girl is hot. Twintail is hot.  Thus twintail dancer girl is hot^2. Plus, from the picture above there might be hint for Nikmatnya NTR :v

Cons:
I still think that the kamen rider's design is ridiculous. But oh well.

Carried over from the previous season

(13) Monogatari series

Kisah tentang Arararagi dan harem maremnya. Penuh dengan filosofi SO DEEEP dan adegan-adegan CAUSE I FEEL. 


Dan Nadeko yang sekarang tidak segan-segan untuk menendang bokong anda.

(14) RWBY

Short animation bikinan Monty Oum. Kebangetan kalau sampai anda belum tau.

Overall, list tonton anime fall memang cukup kontras bedanya dengan summer, saking banyaknya sampai saya harus bikin catetan. 

Lihat sisi baiknya: setidaknya sekarang saya ada tontonan tiap sarapan pagi setiap hari

Tapi dibanding summer, season kemarin memang yang diikuti cuma sedikit, tapi semuanya bener-bener bikin gak sabar nunggu lanjutannya (ServantXService, Gatchaman Crowds, Rozen), season ini banyak yang ditonton tapi yang bener-bener antusias cuma beberapa saja, Nagi dan Valvrave paling-paling. 

10 comments:

Mide said...

kemaren itu saya sampe tanya ke temen (cewek), kenapa ya cowok suka anime NTR? eeeeh post ini isinya kayak gitu (._. )

sip, ambil 2-3 anime dari post ini, dan si Gaim. Musim kemaren kayaknya sempet estatic karena uro mau nulis lagi, terus pas gaim muncul di TL, lupa sama sekali dengan Uro~

Neohybrid_kai said...

Pffft apa iya cowok suka anime NTR :vc? padahal saya kira selama ini genre NTR itu tidak terbatas gender (beda dengan ecchi). Tapi mungkin cowok lebih vocal tetang NTR karena "dipaksa" jadi yang harus mengambil inisiatif dalam pdkt, jadi sense of koi wa sensou nya terasa.

Karena aktif menyerang, ketika menang atau kalah, hasilnya lebih terasa daripada yang pasif kan?

Anonymous said...

Nggak review Kill la Kill?

Anonymous said...

valvraep itu emang anime lawak paling top abad ini
kali kalo ditayangin buat gantiin ovj ratingnya bisa lebih tinggi lagi :v

Putri Agustina said...

Hauu sayang banget gue baca postingannya telat, pengen nntn nagi no asakura nih. Yg gue tonton cuma kyokai no kanata n samurai flamenco (dropped after ep 6)
Btw mimin g nntn Space Brother? Skrg lagi break sih, tp overall ceritanya oke loh

Neohybrid_kai said...

Nagi katanya sampai 2 cours kok, 26 eps. Tonton aja, recommended kalo anda suka drama, dramanya bagus, masih belum telat buat ngikutin. Space Brother kepanjangan kayaknya, ahaha

harusaki said...

Valvrave emang f**k logic bgt lah
ga ngerti lagi, ajaib bgt, tapi penasaran juga sih tamatannya gimana,,,
rumor psycho pass ada 2nd season beneran ga sih?

Neohybrid_kai said...

setuju, biarpun bayak yang dafuq plotnya tapi tetep bikin penasaran kan
mengenai rumor psycho-pass, saya juga denger tapi kurang tau sih, well, lets hope its true

dian rahmawatul fitri said...

yang tau begroun musick golden time downloadnya dmn?
akhhhhh

Neohybrid_kai said...

Kalau bisa download pakai torrent di tokyotosho ada, kalau gak bisa cari di youtube Golden Time OST udah ada yang upload

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime