Friday, March 29, 2013

Massive dump all the recent updates in one post

13 comments
Sudah hampir satu season anime berlalu dan blog ini semakin terlantar saja. Sebenarnya ada cukup banyak hal yang bisa dipost, tapi kenapa updateannya bisa kacau seperti ini? Untuk menjawab pertanyaan tersebut beberapa hari terakhir ini saya melakukan analisa (kalo pas lagi gak ada kerjaan). Memang benar situasi saat ini berbeda dengan dulu saat saya bisa aktif update minimal seminggu sekali. Selain karena kerjaan, juga banyak kesibukan sehubungan dengan ekspansi toko online. Lalu ada /ton/ aka The Otaku Network, juga ada 2 project pribadi lain yang belum bisa saya publikasikan spoilerannya di sini (karena masih sangat tidak jelas kapan bakal selesainya). Ditambah efek dari insiden beberapa waktu kemarin yang masih tetap bikin emosi tiap kali ada orang yang mentrigger sensitive keyword nya, regardless yang bersangkutan sengaja atau tidak. Oh well, untuk urusan seperti ini saya memang bukan tipe pemaaf. Tapi kembali ke topik awal, setelah fuwa aika meninggal, logika dunia menjadi out of joint. Dan saya menyaksikan sendiri banyak event-event random yang terjadi berkat kebangkitan pohon zetsuen, mulai dari bertemu pemilik kedai di jogja yang mau meminjamkan tempat dan fasilitasnya buat dipakai nonton bareng kapanpun, tanpa prosedur yang bertele-tele. Kemudian terjadi kerandoman lagi, dimana saya tiba-tiba dikasih sebuah toko online lengkap, tinggal ganti layout dan masukin produk (meskipun namanya imba, tokoanime.com, sungguh begitu playing arus (main stream). Dan masih ada kerandoman2 lain yang saya belum bisa ceritakan, namun kemungkinan anda akan melihatnya tidak lama lagi. Tapi semua kerandoman itu membuat fokus dan keikaku saya menjadi chaos, dan saya berpikir keras, adakah cara untuk untuk cara mensinergikan semuanya seperti sebuah haamonii?


Supaya bisa dipakai untuk membunuh vampire *sfx: cold_wind.wav. Btw saya baru tau kalo hamon itu awalnya dikenal dengan nama sendou, yang berarti jalan hidup seorang WIZARD. Sasuga petualangan gaje mas Jojo.

In the end, I found some conclusions. First, that an excuse is an excuse. No matter how much excuses you have,  all of that was just excuses, kalo anda niat, sesibuk apapun harusnya masih tetap ada spare time buat update blog. Padahal jika dilihat dari skala prioritas, update blog termasuk lebih worthy dibanding kegiatan lain yang tidak begitu banyak efeknya seperti FBan. This blog was started at 10 maret 2009 (Tabikarasu jauh lebih lama lagi, mulai dari 2006), shifting tru the old posts made me realize that there used to be a lot of high quality posts that would be more valuable to share in this blog than on FB (yang notabene lebih kecil scopenya karena postingan otaku related saya di publish dengan custom setting, bukan for public).  Lalu kenapa bisa terjadi accidental shifting priority? here are some points that come to mind:
- FB lebih praktis, postingan tidak perlu panjang, dan ini berkaitan erat dengan style saya yang striving for perfection, kalo postingan gak panjang berati gak worthy buat jadi blog post.
- Bahkan postingan panjang pun bisa di post di FB dalam format notes.
- Paradigma bahwa sekarang lebih banyak yang hangout di FB, seakan-akan tidak ada lagi yang browsing di site lain, karena semua sibuk FBan.
- Di FB sudah sangat over abundant oleh page-page random, dimana mereka juga mempublish content yang mirip dengan blog anime, i.e review, parody, insight, shopped picture, dan hasil pemikiran yang 'must let other ppl know because it looks so full of wit' dan sebuah post dari page-page random tersebut bisa mendapat 1000+ likes/comments/share. Another sucker punch to your blog, if your blog SEEMS so sepi (padahal aslinya masih banyak juga yang baca)
- Its already too late.. mou dame da.. blog ini sudah jarang terupdate, tak ada gunanya buat dibangkitkan. Para pembacanya mungkin sudah banyak yang lupa existensinya *gitaran akustik JC staff.wav*

Dengan pertimbangan point2 seperti di atas, dan juga setelah mengalami beberapa conversation random dengan beberapa mas-mas random, akhirnya saya berkesimpulan, why not trying to do some experiments? Selama ini, hal yang membuat saya berpikir ulang jika ingin melakukan perubahan adalah pergeseran image yang akan membuat beberapa pembaca/commu/teman/etc menjadi tidak cocok lalu pergi. Tapi setelah membaca kitab-kitab ilmu silat Jianghu (saat ini saya sedang mabok wuxia, dan saya berjanji in the near future I shall write a post about this), you will realize that in life, people just comes and go. Sebuah dinasti jatuh, dinasti lain lahir. Friends become enemies, enemies becomes your friends. Those who stick with you, stick. Those who don't, do not. Ini semua adalah kehendak langit *BGM jianghu please


Well, that's all for the contemplating paragraph, tl;dr expect more random evolution yang bakal terjadi di blog ini beserta turunannya, seperti FB page, shop, dsb. And now, to make up for what I missed, lets do the usual closing and opening animu seasons, beserta info-info random lainnya.

Closing winter anime season

Robotic;Sucks Endingnya

Well, its not that sucks, actually. R;N menjadi kurang gregetnya di akhir cerita karena dua hal. Pertama, kebanyakan orang mengkomparasikan serial ini dengan pendahulunya yang sangat IMBA, yaitu Gerbang;Ternoda aka Steins;Gate. Padahal scopenya sudah beda. Maddo scientisto is so cool, sementara Kai (bukan saya) hanyalah anak SMA biasa. Padahal anak SMA yang bisa bikin robot made in SMK dan bisa mengalahkan robot bikinan big company yang dipersenjatai dengan missile launcher itu juga tidak kalah IMBA. Alasan kedua, tentu saja, karena Frau.



Tidak adil rasanya, setelah semua dramatic moment yang terjadi, apalagi jika melihat pasangan mad scientist dan hentai tensai couple di Steins;Gate memperoleh ending yang oh so sweet, R;N serasa mengkhianati ekspektasi saya. 

Kurisu and Frau would looks perfect as mother and daughter

Tapi cinta memang tidak pernah adil, dan setidaknya berkat Frau sekarang kita punya reaction image yang sangat imba untuk diposting kalo ada yang PDA di social network.

YOU TELL 'EM FRAUU! TELL THEEEEEEEEEEM!!!!!


Salon-Pass aka anime anime CAUSE I FEEEEEEEEEEEEEEEL

Another case of 'banyak yang tidak puas dengan endingnya', 'endingnya kurang greget', 'kayak gak selevel urobutcher', dsb. Personally, I can relate to that. Tapi menurut saya, Psycho-Pass adalah anime yang kualitas perjalanannya sangat imba hingga menutup kekurangan endingnya yang tidak seimba harapan. Setidaknya untuk waktu yang cukup lama ke depan, nama-nama seperti Maksimal Shogok yang MENYOGOK SO DEEP dengan pandangan dan teori2nya tentang manusia modern dan fenomena social (what a meaningful name indeed) dan Kogalau Shinya, serta jargon-jargon seperti koefisien galau jikan, pisau cukur **mbut pembunuh, dan CAUSE I FEEEEL 


'CAUSE I FEEEEEEEEEEL!!!!!

akan tetap bergema di kalangan para otaku lokal. Without a doubt, Psycho-Pass adalah anime yang saya tidak akan sungkan-sungkan untuk merekomendasikan pada commu non otaku. This has been a very enjoyable ride, thank you urobutcher!

Moral dari cerita ini: tidak mempunyai pacar dapat mengakibatkan anda berpotensi menjadi seorang criminal.

Shinsekai YOLO

Jika ada yang berhak mendapat peringkat pertama untuk tontonan terbaik kategori serius, maka Shin Sekai Yori bagi saya adalah pemenangnya. No, make it two awards, satu lagi untuk kategori dark horse of the previous two seasons. Shinsekai adalah kisah epic dengan time span yang jarang ditemui di anime, mulai dari saat karakternya masih loli dan shota, hingga mereka dewasa, dan hanya sedikit yang berhasil survive hingga akhir cerita. Anime ini juga mengangkat tema yang cukup membuat saya tersenyum sinis. Seperti yang anda sering lihat, di anime kita banyak menemukan villain arrogant yang ingin menjadi tuhan dan kehebatan teknologi membuat manusia superior dan willpower dan blablabla. Ini tema yang cukup bisa di maklumi karena agama saat ini sudah menjadi sesuatu yang kuno dan tidak begitu sakral lagi di kalangan manusia modern. Tapi Shinsekai dengan cerdiknya mengangkat tema ketika manusia akhirnya benar-benar menjadi tuhan (mungkin karena itu judulnya adalah 'shin sekai yori' alias 'dari era baru'). Dan apa yang terjadi? well, makan tuh posisi tuhan :v In the end, this is a story where nothing is truly right, and human can really become everything, karena kodrat manusia memang untuk berevolusi, but what matter is 'heart'.

Anyway, saya memang menyukai kisah tentang dua group dengan kecerdasan dan konflik yang terjadi, seperti manusia dan serigala di ookami kodomo, manusia dan youkai di natsume yuujinchou, those with detectable and undetectable psychopass di psycho-pass, karena bagi saya mereka merepresentasikan kaum marginal dan yang berduit, mainstream dan elitist, riajuu dan wizards, white collars dan artisan, majority and minority, dan sejenisnya. Karena selama dunia berputar, kedua element tersebut akan selalu berada dalam konstan struggle (dan seringkali I find myself in the middle of that war, hence my nickname, neoHYBRID). In conclusion, Shin Sekai Yori adalah salah satu anime yang bisa mendapat rating sangat tinggi dalam list saya tanpa ada elemen lebay (sebuah achievement yang sangat langka karena umumnya hanya anime-anime lebay yang bisa menduduki peringkat atas).

Hyoubu Kyousuke THE UNLIMITED Shifu nya Mahiro


Another dark horse from this season. Atau lebih tepatnya sebelumnya saya tidak peduli dengan serial ini karena tidak ngikutin zettai karen series, tapi semua berubah ketika whine-sub mensub anime ini dengan sub yang SUPER HARDCORE (too bad the project stalled). Tapi tanpa sub itupun serial ini sudah imba, personally karena karakter si Hyoubu yang sangat masuk dengan preferensi saya (he's like the adut version of Mahiro, added with esper WIZARDry skill, hence the shifu title). Lalu hubungan platonicnya dengan Yugiri yang sama-sama social outcast rejected by the norms juga sangat relevan dengan yang saat ini saya alami, and dont forget his obsession toward the Queen too. Kalau penampilan IRL saya mendukung, pasti saya sudah cosplay jadi orang ini (atau Mahiro). Dan sekarang saya jadi penasaran dengan main seriesnya, apakah sang ratu benar-benar akan menjadi ujung tombak revolusi otaku melawan riajuu? Bagaimana kisah shifu nya Mahiro ini selanjutnya? too bad sampai sekarang manga nya masih ongoing.


Spoiler: ternyata wujud asli Major Hyoubu adalah KAMEN RIDER WIZARD.

SONO CHI NO SADAMEEEEEEEEEEEEEEEEEEE
JOOOOOOOOOOOOOOOOOOOJOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO


Ha, ha! Peach, you thought your first kiss would be with? Mario, but it was with me, Dio!

Episode terakhirnya memang belum tayang, tapi post ini akan jadi mundur lagi kalo harus menunggu sampai akhir minggu buat di post. Awalnya saya cuma tau serial ini dari meme yang beredar di internet. I thought that eventhough its maybe epic but the manga already running too long I dont know if I can catch up. Tapi setelah menonton animenya, I know that I MUST READ ALL OF THE MANGA. SERIAL INI SANGAT IMBAAAAAAAAAAAAAAA. Pantas kalau sampai jadi fenomena. Sumpah ngakak baca jojo, mulai dari atmosfernya yang fabulous tapi juga GAR, seperti Silau-Man dicrossover sama Rainbow, dan ceritanya yang komposisinya pas, kadang SO DEEEP tapi kemudian balik jadi koplak lagi. Berkat serial ini juga saya ketemu sama banyak mas-mas random yang imba. Sasuga des.



SONO WALLET SADAME, JOOOOOOOOOJOOOOOOOOOOVELLEEEEEEEEEEEEERRR

Rencananya setelah TV seriesnya ini selesai, saya akan mulai merally manganya yang sudah terdownload di hdd, sehingga besok Agustus ketika game PS3 nya keluar, saya bisa ikut main dan ngakak bareng sama yang lain.

fun fact: dulu saya sering dikira cewek gara-gara style tulisan saya yang penuh dengan TERIAKAN DAN CAPSLOOOOOOCCCKKK, karena umumnya hanya fujoshi yang menulis dengan cara begitu. In fact, kata YOAI yang sering anda dengar, sebenarnya berasal dari review episode 1 miracle train yang sangat imba di blog metanorn. Berikut kutipannya.

And look, KYAAAAAAAAAA!!! YAOI!!! THERE HAZ GONNA BE SUM YOAI DESU IN HERE!!!! SUGEEEEE!!!~~~ EWWW ROPPONGI-SAMA, Y R U BUTTSMEXING THIS BITCH??? YOU MUST BUTTSMEX GUYS IN HERE!!! THIS IS YOAI SHOW!!!!!!!!!!!!!11 LET HER GO AND SHE GET SQUASHED BY THE TRAIN ALONG WITH HER DUMB DOG!!!! GET OFF THAT BITCH!!!
Bottomline? There’s no bottomline!!! DIS SERIES IS EPIC WIN!!!!! I am right? DESHO?? This yoai show needs more buttsecks though, or train *****!!! Roppongi is sooo KAWAII!!! MOTTO MOTTO KAWAII DESU!!!!!!! He lieks girls so much though~! GIRLS IN MY YOAI ANIME SHOULD BE BANNED!!! He needs to learn a YOAI LESSON and make him get ****** by the train bishies NAOO so that this will be officially YAOII that’s TOTALLY SUGOI!!! Tocho, you’re first!!! Bang Roppongi NAO!!! I’M SHIPPING THESE TWO SO MUUUCH!!! KYAAAAAAAAA!!!! These guys should like RIDE EACH OTHER’S TRAINS!!! KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!! :nosebleeds:

Gara-gara review setan itu sekarang konotasi saya pada kereta jadi sama parahnya dengan PEDANG, apalagi kalo keretanya MASUK LUBANG.

Seperti ini. 

Anyway, apa hubungannya dengan jojo? well, saya jadi sadar kalau teori di atas itu tidak selalu benar, karena justru POSTINGAN MANLY ITU KALO BANYAK TERIAKANNYA SEPERTI INIIIIIIIIIEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE!!! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! ORA! WRRRRRRRRRRYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY!!!!!!!!!!!!111111111111111111111111

Polar Bear Cafe

Setiap hal pasti ada akhirnya karena seperti quote favorit saya
Sesungguhnya di dunia ini tak ada yang abadi, kecuali nama toko cat. 
tak terkecuali anime imba tentang para binatang dan manusia inipun, setelah 1 tahun tayang dan 50 episode terlewati, akhirnya berakhir juga.

Banyak yang langsung mendrop anime ini karena gaya gambarnya yang dirasa absurd dan oleh karenanya ceritanya pasti juga absurd, padahal banyak anime moe yang lebih absurd, dan sebenarnya polar bear adalah anime yang cukup down to earth. Semua personality hewan yang ada di anime ini bisa anda temukan pada orang-orang yang ada di sekitar anda. Kisah keseharian mereka, interaksi mereka, dan semua yang mereka alami sangat relate-able, hanya saja mereka memang dalam bentuk binatang.

Sayangnya anime ini tidak saya rekomendasikan untuk di rally, karena atmosfer slice of life dan format episodic yang masih dibagi lagi ke dalam sub episode membuat anda cepat bosan, belum lagi jumlah episodenya yang cukup banyak. Shirokuma Cafe lebih cocok untuk tontonan selingan mingguan, diantara hiruk pikuk tontonan lain yang lebay berdarah penuh intrik kejamnya dunia.

Akhirnya, marilah kita merayakan perpisahan dengan para penghuni kafe dan teman-temannya ini dengan pesta Wedang Jahe Kalengan.


THE TIME IS OUT OF JOINT O CURSED RANDOM BULLET, KENAPA KAMU CUMA NYEREMPET TANGANNYA YOSHINO?

Ah, Tempest. So many things to say about this masterpiece. Zetsuen no Tempe keripik tempe goreng tempe bacem tempe penyet tempe bakar sate tempe mendoan kering tempe (entah berapa orang yang searching tempe bakal nyasar ke blog ini karena tulisan barusan).


Jika anda membaca "Outliers" karangan Malcolm Gladwell, anda akan menemukan teori bahwa ada hal-hal yang terjadi yang seakan-akan di luar logika, namun ketika dianalisis, salah satu element yang berpengaruh yang menyebabkan itu terjadi adalah timing. Karena itu ketika di Tempest, dunia menjadi chaos dan kutipan Time is Out of Joint dikumandangkan, biarpun mungkin di Hamlet, maksud dari kata-kata itu bukan itu, tapi saya merasa ada 3 element timing yang di refer bersamaan, Outliers, Hamlet, dan timing penayangan anime ini sendiri yang pas dengan kejadian IRL.


Kono postingan wa, goran no sponsor no teikyou de okurishimasu
Wedang Jahe Kalengan
Minuman Pria-Pria Kesepian
Menghangatkan badan, hati dan jiwa



SCREW SHOUNEN T, FOR THE FINAL EPISODE OF TEMPEST, THIS IS THE MOST PROPER ENDING SONG!!!!!!!!!!

Setidaknya karena ada anime ini, anda mendapatkan sebuah character iconic yang bisa dipakai untuk merepresentasikan avatar anda jika anda mengalami hal yang sama, tanpa membuat referensinya menjadi terlalu obvious bagi orang lain, tidak seperti avatar/PP emo atau alay pada umumnya. Saya tidak bisa menulis review dari animenya sendiri karena akan menjadi sangat bias. Tentu saja, plotnya yang terlalu (dibikin) twisted bisa membuat image anime ini yang tadinya serius menjadi comedy seperti Geass atau Umineko. Kualitas animasi tidak perlu diragukan lagi (BONES gitu loh) dan musik jelas sangat IMBA SUGIRU (Oshima Michiru gitu loh) belum lagi trivia kalo anime ini dibuat dengan mengdaptasi manga, tapi bisa tamat hampir bersamaan (benar-benar TIME OUT OF JOINT) but most of all, Aika is a BITCH, its sucks that Yoshino didnt die, I dont care with Hakaze and what she's going to do and Mahiro ending scene is one of the best ending scene in anime I've ever watch.



Oh btw in case you're wondering, the girl that Mahiro saved and later become his girlfriend, Hayashi Mimori.


Spoiler for manga ending from animesuki
In the manga Mahiro and Yoshino passed their university exams, Hakaze has her driving license, Mahiro is already going out with Mimori and Yu-chan and Hanemura are together again. And Samon and Evangeline are going out (I think it wasn't entirely confirmed). Also, Yoshino and Hakaze don't hook up in the manga (didn't Yoshino sort of turn her down in the manga?).

Still, I think, there's something about Aika that makes her irreplaceable *sigh* *naikin volume dari video youtube


And thats all for the current anime recap, overall, final score untuk anime season kemarin SANGAT MEMUASKAN.



GOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOD

Jarang sekali saya menemukan dalam satu season ada begitu banyak anime dengan spirit yang pas dengan selera saya. Season depan sepertinya bakal cukup sepi, but that's fine, karena saya bakal punya waktu buat melakukan experiment random dan update post.


Nothing suits more for Mahiro and Major Hyoubu than Grumpy cat and Pokey.
Meanwhile, Chihayafuru masih berlanjut dengan kualitas kontan, dengan paduan antara shounen spirit sport, romantika drama shoujo dan referensi puisi cinta karuta NTR. Surprisingly, I dropped Maoyuu halfway (tentu saja bukan karena faktor OPPAI), tapi karena harem feel nya bikin sedikit jengah. Well basically salah saya juga sih, menyamakan serial ini dengan Spice and Wolf. Biarpun Lawrence know his way around the ladies tapi chemistrynya dengan Horo tak bisa terkalahkan, beda dengan Yuusha di sini yang so beta kaya protagonist harem anime. Mungkin saya akan menontonnya season depan karena jadwalnya relatif sepi (apakah bakal ada second seasonnya?). By the way, dari season depan yang sudah tayang dan saya tonton so far adalah RDG atau Red Delusional Girl.

Its a story about a delusional girl who wears red framed glasses. She's cute though, if only here boobs were big that'd be perfect.


Whenever I browse the internet, I get wet easily. I must be looking at YOAI PICTURES.

And not only that, but wherever she goes, she ruined all the digital electronic stuffs along the way, well actually thats looks like a pretty common girl, since most of the girl I know tends to ruined their laptop or mobile phone then went "kok jd lemod gini y? kayaknya karena kebanyakan data/kena virus/dsb" anyway, I had a mixed feeling about this series. Of course, I'm all for the MEGANE and TWIN BRAIDS heroine girl, and all that "hero must become a personal servant of that megane braid girl" premise, but the personality is so weak to the point I find it kinda annoying. Tapi mungkin ini karena baru awal-awal saja, dimana penyebab meganeko yang moe ini menjadi paranoia masih belum dijelaskan, jadi saya tidak berhak menjudge kenapa dia jadi seperti itu.



Ngomong-ngomong di episode 2, delusinya menjadi semakin imba, ketika dia merasa kerasukan arwah nayotake no kaguya himesama or something. Anyway, dari segi plot dan story telling, Red Data Girl has successully captured my curiosity, so I'm following this one.

Also, more series I'm anticipating:
Gargantia. Trailer looks weak but its Urobutcher punya, so I wont let my guard down. Saya juga penasaran soal pesan urobucther kepada para remaja yang hendak menapaki kejamnya dunia. Must be interesting to watch.
Aku no Hana. Sick show. Must follow. Lagipula saya sudah terputus updatean manganya sejak lama dan sekarang jadi penasaran lagi dengan perkembangan ceritanya.

And now for some random news I'd like to share

Yamakan save anime and also real world. TOLD YA!!


Video ini sebenarnya sudah tayang setahun kemarin tapi baru sekarang dirilis untuk publik, di sini anda bisa lihat betapa SO DEEP nya message yang ingin disampaikan Yamakan tapi gagal dengan imbanya di Fractale karena bashing dari orang-orang yang tak punya cinta. Sigh..

Rain might be the reason I'm going to buy lend my friend's PS3 for days and become hikki

Its like ICO campur journey dan game horror. Well Im not that fond of the horror part, tapi atmosfernya yang sendu dan sense of a tale of a girl and a boy yang pekat sangat cocok dengan selera saya. Semoga tingkat bikin jantungannya gak parah.

Topeng Kaca Tapi Kok (Glass no Kamen Desu ga) looks like the next best thing since meguca anthem rap



its so dafuq yet I still want to watch for more

There's also another very good news about the next Rozen Maiden anime this summer (YOU WA SHOCK DESU!) and second season of Freezing (which mean moar Satella-nee goodness!) This time, I'll probably would be crazy enough to buy if they make another HOT SATELLA-NEE CHAN FIGURE like this one (link NSFW btw).

13 comments:

minoru said...

Remember when everyone had doubt about Polar Bear Cafe? Told you man :D

Neohybrid_kai said...

that was fast, I haven't even post the update on FB
yea, polar bear is underrated

Duniaterong said...

I was watching Shirokuma for the same reason as i first reading Saint Oniisan. the bizarre combination.

but i felt okay with it :v

also, mfw pelurunya kena lengan
http://puu.sh/2pXy6
"Nyariiiiss."

Kevin said...

Saya masih baca2 blog anda kok, ga cuma aktif di FB aja :v

Mide said...

cause I feeel~

woh ini pertama kalinya dalam 2 tahun saya ke blog ini dan tetep aja ketawa lihat postingan yang sudah baca (re: silau-man)

Neohybrid_kai said...

wow another old reader yang akhirnya delurk \:v/
blog anda not bad juga

Kazu12 said...

saya pembaca baru blog ini, tapi ko perasaan nama blognya sama kaya judul manga apa gtu, pernah denger

BTW, isinya bagus ko, keep posting kk

Neohybrid_kai said...

ahaha, anda pasti pernah baca doujin berjudul Ikemasen Ojousama karya Azuma Tenshin, tapi blog ini tidak ada hubungannya, saya dapet namanya sebelum tau kalo ada doujin yang namanya sama, so its only coincidence

thanks for the compliment

kirayume2 said...

astaga, saia masih ngakak liat blog anda. terutama CAPSLOCK nya :v

Neohybrid_kai said...

ahaha, begitulah
dan saya cukup puas dengan tampilan sekarang
sangat merepresentasikan nama blognya

Kencana said...

Hyobu Kyosuke is a cool character. Sayang dia pedo eh lolicon.

Jojo is a good manga. Too bad there's duwang scanlation.

Neohybrid_kai said...

lolwut anda kok tau duwang scanlation segala, pfft, ternyata ada jojo fangirl juga di sini, saya baru tau soal itu kemarin gara-gara mulai baca manganya :v

btw blog anda terlantar?

Kencana said...

Ya. Sekarang lagi marathon baca part 6.

Soal blog, awalnya tujuan buat blogspot biar bisa komen di blog lain. Akhirnya migrasi ke livejournal.

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime