Saturday, January 12, 2013

The first episode of karuta ninja friendzone season 2 is just too damn good that I feel that I can't forgive myself if I didnt make a blog post about it

10 comments
The title says all.

The episode is just SOOOOOOO GOOOOOOOD. Semua elemen yang menjadi pesona dari serial ini ada di episode perdana season dua ini dengan takaran yang pas. Semangat bertarung dan meraih impian ala manga shounen biarpun ini adalah manga shoujo? CHECK. Drama tentang sebuah TEAM yang membuat anime ini jauh di atas tipikal slice of life club sekolah? CHECK. Dinamika romantika interpersonal antar member yang membuat anime ini mendapat judul parody KARUTA NINJA FRIENDZONE? CHECK. DAT awesome BGM? CHECK. Chihaya just being Chihaya? CHECK.  Dan semua itu masih ditambah dengan elemen baru yang muncul di season ini, misalnya OP clipnya yang sekarang featuring ITSUDEMO SAGASHITEIRU YOOOOOOOOOOOOOOO



ITSUDEMO SAGASHITEIRU YOOOOOOOOOOOOOOO

ITSUDEMO SAGASHITEIRU YOOOOOOOOOOOOOOO

ITSUDEMO SAGASHITEIRU YOOOOOOOOOOOOOOO

ITSUDEMO SAGASHITEIRU YOOOOOOOOOOOOOOO

ITSUDEMO SAGASHITEIRU YOOOOOOOOOOOOOOO

ITSU- #PLAAAAAAKK


Lagu OP nya sendiri kalau saya bilang juga bagus, masih dengan irama ala tahun 90an seperti season 1 nya, namun sedikit tidak seagresif/dramatic lagu season 1 nya, which is a bit let down actually, tapi setidaknya sense jadoel nya masih terasa dan sangat pas dengan atmosfer chihaya yang orang-orangnya nggak gahoel tapi justru itu yang bikin menarik (obligatory keluhan technology ruins romance: oh social networks, engkau bagaikan PEDANG bermata dua..)

Tanpa basa-basi episode satu dibuka dengan KEGALAUAN




Memperkenalkan Wedang Jahe Kalengan, kini dapat dikonsumsi pula oleh wanita.


Tapi dia cuma butuh 0.001 detik untuk galau dan langsung move on! entah apakah ini serius atau cuma buat pelarian, yang jelas ini sesuatu yang hanya terjadi setiap 100 tahun sekali! Hebat! hebat! Sungguh mengagumkan! Tiada tanding tiada banding! Luar biasa! (efek main putra langit online)


Sayangnya target yang diincar adalah Taichi! sang reinkarnasi dewa nikmatnya friendzoned!


Dan ini dia sang ratu friendzone!


Tapi jagoan kita tak kenal menyerah!


Well, what can I say? chihaya and taichi always looks so matching, tapi kalau kehendak langit berkata lain...


New member storms! DAN SEMUANYA CEWEEEEEKK (kecuali 1 orang). Ini pasti karena ketuanya ikemen! THE UGLY MAN THEORY!!


One of the reason I love this series: secakep apapun karakter di anime ini, kalau lagi koplak ya hancur gambarnya (berlaku juga buat karakter yang so cool calm and collected)


Drama switch, on! seperti biasanya, karena masih awal jadi masih drama comedy. tunggu sampai ntar rivalannya jadi serius, sakit kk!!


Apa saya bilang? tampak serasi kan? tapiii friendzoooned :v


loli kyonyuu! teki! lololol
serial ini memang dari awal gak jelas batas shoujo dan shounen nya. tapi kalo saya pikir sepertiya lebih ngeblok ke tontonan cowok malahan, karena banyak joke OPPAI, dan gak ada fanservice yoai yang sekarang hampir jadi seperti hal yang wajib buat menarik perhatian fangirls, selain itu tema sportivitas dan kompetitif dan shounen stuff lainnya lebih masuk buat konsumsi cowok (menurut saya sih)



Reaksi yang sudah bisa ditebak. Ini yang terjadi kalau anda bikin klub anime dan langsung pidato soal aliran superflat (tidak ada hubungannya dengan OPPAI) atau kejamnya dunia industri anime. Saya pertama nonton anime ini juga gak mudeng sama sekali soal karuta btw, untung karena elemen dramanya kuat, jadi akhirnya tetep ngikutin.



Chuunibyou level: SERIAL CANTIK!!


Bahkan karuta club dewa yang sudah sesolid dan seimba inipun akhirnya memasuki level tingkat lanjut. Semua orang sekarang sudah menjadi dewa. Dan setiap dewa punya prioritas dan rencana masing-masing. Dulu sebelum menjadi dewa, tiap anggota harus saling membantu satu sama lain supaya bisa menjadi dewa bersama-sama. Tapi setelah itu? apakah mereka masih tetap bisa bersama-sama? sepertinya sudah saatnya serial ini berganti judul dari karuta ninja friendzone menjadi KARUTA DEWA FRIENDZONE!!

Anyway ujian masuk perguruan tapak karuta sakti ini adalah menghapalkan 100 puisi cinta dalam waktu satu minggu. Tentu saja calon member yang cuma mau gabung karena ada mas-mas cakep langsung pada drop (seratus puisi? cape deee...). Termasuk cewek yang bisa move on dalam waktu 0.001 detik tadi. AKAN TETAPI!!


AKAN TETAPI!!!


EAAAAAAAAAAAAAAAA... dia terkena efek KEGALAUAN dari puisi nomer 9 buatan sang dewi, salah satu dari 6 penyair waka terbaik dan 36 penyair abadi, Ono no Komachi 




Orang ini!! dia tidak hanya bisa move on dalam waktu 0.001 detik tapi juga bisa merasakan jiwa dari sebuah puisi berumur SERIBU TAHUN LEBIH!! UWOOOOOOOOOOOOOOOOO!!! SAYA TERHARUUUUUUUU



Reaksi yang sama dengan yang saya alami waktu nonton adaptasi dari puisi nomer 17 yang mengandung KEGALAUAN TINGKAT DEWA (literally). Awalnya saya kira Sumire adalah karakter yang cuma join karena mau pedekate sama Taichi namun akhirnya lambat laun jadi suka  karuta, tapi tebakan saya nampaknya salah. Meihat bagaimana level kesensitifannya dan apreasiasinya pada hyakunin isshun, sepertinya tidak akan makan waktu lama bagi dia untuk mulai terjun dalam dunia persilatan dewa karuta.

Setelah mendapat pencerahan dari puisi seribu tahun, Sumire langsung nge dash keluar menyusul Taichi, dan bisa mengeluarkan sinyal "I have interest on you" tanpa terkesan blak-blakan dan ngarep banget. Damn that move is so clever! sasuga pro! Tapi...


Saya suka bagian Madhouse menganimasikan bagaimana tali handbag Sumire melorot satu karena saking speechlessnya di adegan ini, saya menamakan hal seperti ini dengan istilah "dramatic fanservice". Gak penting, tapi menambah POWER dari adegannya.



tapiiiii friendzoooooned :v
Taichi harusnya belajar jurus move on 0.001 detik dari Sumire



Saya sengaja gak nge screencap pas ada subtitlenya di bagian ini biar yang penasaran akhirnya nonton serial ini




AAAAAAaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Ah, dari dulu beginilah cinta...





TAPI DIA MASIH NEKAT :v... sasuga gadis yang bisa move on dalam waktu 0.001 detik
Wajar sih karena Taichi belum ngomong soal Chihaya, mari kita lihat seperti apa perkembangan cerita drama the otaku netw- maksud saya, perguruan tapak karuta dewa friendzone (yang udah baca manganya jangan spoiler pls)

Beda dengan season 1 yang lagu ED nya biasa menurut saya (dan biasanya saya skip :v), lagu ED season 2 ini cukup bagus, lebih terasa unsur dramanya, dan seperti biasanya, tidak ada preview next episode orz Anyway this is a VERY SATISFYING episode, looking forward to the next eps!

10 comments:

Anonymous said...

Wah, nggak nyangka dibuat postingan begini cepet, kirain bakal jadi satu di early season glimpse kayak biasanya. 8D
Episode ini emang keren banget apalagi pas BGMnya mulai muncul OwO. Apalagi beberapa season lalu saya nonton Utakoi jadi tambah paham.
Lol pas itsudemosagashiteiruyo sama chuunibyouserialcantik joke wakakak.
Pokoknya makasih banget buat review-nya kk. :D

Neohybrid_kai said...

ahaha, postingan impromptu sih
early glimpse ntah mau nulis atau gak, gak banyak yang masuk selera season ini
hoo fans utakoi juga, jangan2 anda yang comment di postingan review utakoi kemarin :vc?

Anonymous said...

Eh, iya itu saya, hehehe.

Neohybrid_kai said...

dan sekarang saja jadi curious. harusnya anda gak pake anon, ada account FB gak :v? fb saya ada di tombol fb blog di kanan atas btw

Zetsudou Sougi said...

meh
klo cuma palang pintu selama ga ada sakura ga bakal ngefek ke saya

Neohybrid_kai said...

hoo, I c :v

Kencana said...

"gak ada fanservice yoai yang sekarang hampir jadi seperti hal yang wajib buat menarik perhatian fangirls."
Ironisnya, fanservice mostly itu ada di shonen. Kalau nonton Naruto, pasti tahu ciuman legendaris Naruto/Sasuke. Honestly, tokoh cowok shonen itu terkadang aneh. Mereka milih 'bergulat', 'memperdalam persahabatan' ama rivalnya yang cowok dibanding flirting ama cewek2 cantik. Eh, jadi ngelantur.

Setuju kalau Chihayafuru ada potensial jadi shonen. Banyak blogger cowok yang enjoy Chihayafuru.

Neohybrid_kai said...

wogh ternyata anda masih mengikuti blog saya :v!

chihayafuru punya spirit kompetitif, itu yang bisa direlate sama cowok, passion, dream, competition, things like that

Misaka said...

Gambarnya sebagian ngilang -_-

Neohybrid_kai said...

he? tidak ada gambar yang error di sini

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime