Saturday, December 31, 2011

Ikemasen, Ojou-sama! REOPEN + White Rainbow released

1 comments
Selamat datang. Selamat berkunjung di blog yang baru saja selesai mempercantik diri ini. Sebelumnya, perkenankan saya mengucapkan HAAAPPYYY NEEWWW YEAAAARRRRR!!!! Semoga di tahun ini blog ini dapat terus berkilau seperti SILAU-MAN dan menemani anda dalam suka maupun duka seperti halnya waifu anda (jika anda forever alone). Semoga anda pun bisa melalui tahun ini dengan progress-progress yang imba sugiru. Baiklah, untuk postingan mendetail soal tahun baru dan kaleidoskop, akan saya post terpisah. Jadi kita skip saja ke menu utama.

Untuk merayakan tahun baru sekaligus reopening kembali blog ini, saya telah merilis sebuah "light novel" yang pernah saya tulis duluuu sekali. Setelah melalui proses editing yang panjang dan dramatis, anda sekarang dapat menikmatinya sebagai alternatif jika malam atau hari pertama tahun baru anda GALAU jikan.

UPDATE: Dan saya baru nyadar setelah baca Velvet Kiss volume 3 yang baru-baru ini dirilis (NSFW), kalau secara fisik, Riku itu SANGAT MIRIP BANGET dengan Kano (cuma beda poni depannya, Riku has side bang). ME GUSTA.
Copy pasted dari halaman preface karena saya males nulis lagi buat postingan blog. 



White Rainbow adalah sebuah cerita yang dulu saya tulis waktu jaman-jaman masih tergila-gila dengan yang namanya Galge alias Bishoujo games. Waktu itu rencananya cerita ini adalah script yang akan dibuat menjadi sebuah Kinetic Novel. Tapi, seperti halnya kebanyakan project KN di luar sana, kisah inipun akhirnya terbengkalai. Hingga akhirnya saya putuskan untuk merilisnya dalam bentuk Light Novel. Karena itu jika anda menemukan elemen galge seperti percabangan dan ending yang belum terselesaikan, harap maklum. Tapi saya jamin arc utama cerita ini sudah 100% tertulis dengan komplit.

Cerita ini sendiripun telah mengalami banyak pengeditan, baik dari segi teknis maupun isinya, karena script yang asli beberapa chapter sudah export-ready, dengan penambahan code untuk Nscripter, serta beberapa miscellannous omake seperti penjelasan terminologi (yang sekarang mungkin sudah out of date, seperti otaku dan moe, kecuali tentang twintail, karena sudah terlanjur tidak dihilangkan) dan beberapa adegan yang terasa garing dan terlalu emo yang akhirnya terkena director's cut.

Mengenai karakternya sendiri, kalau anda tau istilah typical character creator atau kalo-dia-bikin-character-pasti-gak-jauh-dari-kayak-gini-jadinya, bisa dibilang Riku itu archetype typical character bikinan saya, baik physically maupun secara personification/characteristically. Begitu juga dengan Kouta.
Mengenai musik, kadang di beberapa bagian ada link menuju ke lagu yang saya dengarkan pada saat menulis bagian tersebut dan merasa cocok sebagai BGMnya. Saya tidak memaksa untuk mendengarkan track yang sama mengikuti yang ada di novel, tapi direkomendasikan untuk fully experiencing the story.
Note: link yang ada di novel ini tidak termasuk bagian dari novel, hanya untuk menemani pembaca. I Do Not Own the Song. All Rights go to their Respective Owners. No Copyright Infringement Intended.

Last, jika anda menyukai cerita ini, saya akan sangat mengapresiasi jika ada yang memiliki skill dan membuatk fanworks nya. Fanart, ilustrasi, CG, fanfic, music, vocaloid song, anything you can make. Saya tidak membatasi tampilan karakternya karena deskripsi fisik dalam ceritanya sendiri memang tidak mendetail. Anda juga bebas menyebarkan cerita ini kepada siapa saja, selama tidak ada perubahan dan masih ada halaman credit.


Selamat menikmati.

Download here: White Rainbow

OMAKE for people who read/download via this blog post.




Ini adalah crystal confetti. Dalam cerita ini anda akan menemukan sebuah bola legendaris. Kurang lebih inilah gambar yang menginspirasi isi dari bola tersebut.

1 comments:

Anonymous said...

akhirnya nongol lagi nih blog gak bener *clap

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime