Sunday, November 13, 2011

Thing you should do once you're no longer NEET

8 comments

Ok, judul di atas sebenarnya tidak begitu nyambung dengan isi postingan, karena sebenarnya ini post diary dimana saya hanya ingin menulis apa yang terjadi selama seharian ini. Postingan ini juga menjawab kenapa saya tidak berada di depan pc tersayang bahkan sampai galau jikan tiba (apakah ada yang merindukan saya :v?)

note: sebagaimana postingan journal lainnya dalam blog ini, sifatnya lebih ke personal dengan campuran semi-curhat contents. Jika anda mencari review atau info, sebaiknya post ini tidak perlu anda baca.

note 2: bagi yang mengikuti Nornir, cerita tersebut masih saya garap, bagian mindscrew nya butuh mental dan kegalauan extra buat ngetik, dan sekarang saya masih stuck. Tapi pasti akan saya publish jika sudah selesai.

Here goes..

Semuanya diawali dari impulse yang muncul tiba-tiba untuk main ke rumah seorang teman lama  yang dulunya menjadi secondary basecamp tempat berkumpul setiap akhir minggu. Mainstream biasa menyebut impulse ini dengan istilah 'kangen', tapi untuk menghindari pembelokan image saya menjadi yoai jadi saya tidak akan menggunakan kata tersebut. Anyway jika anda seorang otaku yang bukan termaksud type anggota klub saya-gak-punya-teman-tapi-bisa-punya-harem-loh seperti dalam serial Haganai, anda pasti punya beberapa comrade sealiran yang tergabung dalam circle otaku anda, teman anda having fun in otaku way sebagaimana circle orang-orang non-otaku yang juga having fun in their own way, seperti pergi ke mall, nonton filem atau konser musik. Kondisi ini sangat umum anda alami dalam masa sekolah atau kuliah tingkat awal sampai menengah (dan akhir, jika anda, along with teman-teman anda biasanya, mengincar trophy status eternal mahasiswa).


Well, saya juga punya circle yang sejenis. Back then in early 2004, I think it was in May, karena berdasar database ANN, episode perdana Samurai Champloo tayang di bulan Mei 2004 dan saya masih ingat anime non-vcd rentalan yang pertama saya tonton saat pertama kenalan dengan commu saya adalah eps 1 Samurai Champloo (waktu itu saya yang masih n00bs terheran-heran, kenapa bisa dapet anime yang belum ada di rentalan, dan terlebih lagi, anime itu masih episode perdana dan katanya baru saja tayang -umumnya dalam satu VCD rentalan berisi dua episode dan sekali ngerental harus satu 'paket' yang isinya dua disc, jadi vcd nya baru ada di rentalan kalau sudah 4 episode- and later saya baru tahu kalau commu-commu baru saya itulah yang mensupplai rentalan anime di joga. Ah btw pas tahun ini masih belum ada istilah commu ding ya :v). Anime kedua non rentalan yang saya copy adalah Samurai 7 (yang menurut ensiklopedi ANN vintage nya Juni 2004). Some trivia gak penting: saya punya ingatan yang kuat soal mengcross reference satu kejadian dengan kejadian yang lain, Misalnya saya ingat kapan pertama kali bikin pemutaran, kapan nembak hatsukoi saya dulu etc, tapi parah di pelajaran sejarah. Mungkin karena pada dasarnya saya orang cuek yang tidak peduli dengan kisah hidup orang lain yang saya gak kenal (well, why should I :v). Back to nostalgia, waktu pertama kali nonton anime fansub yang hires (baca: AVI resolusi tempoe doeloe), dalam kasus ini Samurai 7, I went something like, GILA INI KEREN BANGET KOK GAMBARNYA BISA BENING GAK PECAH KAYA GINI. Namun sekarang anime yang bersangkutan ini sering jadi bahan cercaan karena EWW CONSPICUOUS CG BANGET. IH WAW CG NYA GONZO. MAY AYESSS.. dsb. Yah, jaman dulu CG yang seperti itu sudah sangat imba sugiru di mata saya. Sekitar Agustus atau September 2004 saya diajak main ke basecamp tempat commu baru saya biasa berkumpul. Ingatan saya mungkin meleset tapi berdasar database ANN, Marimite season pertama tayang bulan Juli dan itulah divx atau avi yang saya copy pertama (waktu saya datang, Marimite sudah tayang sekitar 3 atau 4 eps). Ya, tentu saja waktu itu saya adalah seorang otaku sebagaimana otaku pada umumnya yang menyukai YURI DAN LOLI.



OH YEAH GIRL ON GIRL LOVE IS SOO KYOOOOT HEARTWARING PURE INNOCENT SWEEET ETCETERA.OMGOMGOMGGG ITS SO SWEEEETTTTT.
NO ITS NOT LESBIAN ITS CALLED YURI! HOW DARE YOU SAYING THAT YOU FOOL INSOLENT HUMAN FEEL MY WRAATHH RRRAAAGHHHHH!!!!
(Gambar diatas adalah bonus dari majalah Yuri Shimai edisi pertama yang terbit pada tanggal 21 September 2004)


AND LOLIS! ZOMG THEY'RE SO MOEEE!! KAMICU UTAKATA ICHIGO MASHIMARO PETO PETO-SAN!! OMGSOMOEIMGONNADIEEEE HNGGGGHHHHHHHHHH
NO ITS NOT PEDO ITS CALLED LOLICON AND IM OLNLY LOVE 2D LOLIS! AND THERE'S NO SEXUAL CONNOTATION ON IT! ITS PURE MOE WHERE WE WANT TO PROTECT THEM HOW DARE YOU SAYING THAT YOU FOOL INSOLENT HUMAN FEEL MY WRAATHH RRRAAAGHHHHH!!!!
Anime di atas adalah mahou shoujo dengan MINDSCREW level yang bisa dibilang malah lebih realistis jika dibanding Madoka. Jika anda belum pernah nonton, saya merekomendasikannya, Judulnya UtaKata (うた∽かた), tapi saya tidak tahu dimana mendownloadnya kalau sekarang. Also obligatory mention: anime LOLICON INCEST yang sangat memorable: Koi Kaze.


Saya juga mengcopy trailer sebuah anime yang sampai sekarang masih menjadi salah satu one of the best bagi saya: Gankutsuou: The Count of Monte Cristo. Itu pertama kali saya menonton sebuah trailer anime yang.. sangat berbeda. MEGAH. GALAU (kata ini dulu belum populer, kata emo lebih sering dipakai). ELEGAN. FABULOUS. Gankutsuoh nantinya yang akan mengantar saya kepada anime-anime yang penuh INTERPERSONAL CONFLICT. DARAH DAN AIR MATA. CINTA DAN PENGKHIANATAN ala opera seperti Red Garden, Higurashi dan tentu saja Umineko. Dan anime ini, along with anime-anime sejenis yang OOOOO S(U)RAAAAMMMMM seperti Elfen Lied (KYRIE IGNIS DIVINE ELEYYSOOOOONNNN), Kannazuki no Miko, Saikano, Haibane Renmei, Wolf's Rain, Texhnolyze, Ergo Proxy dan infectious gothic lolita syndrome inducing seperti Rozen Maiden, Petit Cossette dan Kagihime Eikyuu Alice Monogatari yang kemudian menemani saya di masa-masa kuro rekishi karena NTR (tentu saja NTR yang saya bicarakan di sini benar-benar NTR. Yes, that NTR. SEX). But enough talking soal masa-masa kegelapan, karena yang ingin saya sampaikan pada paragraf ini adalah bagaimana dulu saya dan teman-teman saya sering berkumpul dan menghabiskan waktu luang (dan waktu yang tidak luang aka bolos kuliah/survey/dsb) untuk nonton animu, playing gaems dan bertukar barang downloadan seperti mango dan sebagainya. Pada masa itu, kapasitas usb flashdisk pada umumnya hanya 128 MB, sehingga jika ingin mengcopy barang dari komputer atau hasil downloadan di warnet harus pakai CD. Bukan, bukan CD YANG ITU, meskipun ada yang mereknya SONY juga. Jika benda yang ditransfer cukup banyak maka saya harus mencopot (satu-satunya) hdd internal PC saya yang kapasitasnya 40GB untuk mengangkut barang-barang (FYI 1 episode anime pada masa itu berukuran sekitar 170 MB). Dan selain anime-anime yang kelam yang kebanyakan eksklusif kesukaan saya di atas tentu saja juga ada anime-anime yang cocok dengan selera semua orang dalam circle saya, seperti Genshiken atau School Rumble. Mengutip kata-kata narrator Bastion dalam track pembuka OST nya: "Those were the days.." (skip langsung ke detik ke 50)

Time's moving fast and here we are in 2011. Setiap orang berjalan pada path nya masing-masing, dengan circumstance masing-masing, dengan kesibukan masing-masing. Tentu saja dengan adanya GALAUbook komunikasi tetap tidak perputus, dan overall saya pikir each of us is moving in a better direction. Kalaupun kehidupan non-otaku nya tidak berubah, setidaknya kehidupan otaku nya menjadi lebih baik. Tidak ada lagi copy mengcopy atau siapa dapat bagian mendownload apa karena setiap orang sekarang punya koneksi internet. Yang sudah bekerja pun akhirnya mulai menambah isi treasury masing-masing. Apakah dulu sempat terlintas dalam pikiran saya mempunyai sebuah figma? dan plushie? dan printed manga? dan printed ero manga dan doujinshi karangan artis favorit saya? sama sekali tidak. Dulu saya menata semua recehan yang ada di saku celana di depan PC saat ngenet supaya tahu di menit keberapa saya harus menekan tombol logout. Ketika air minum di galon habis, saya harus bertahan dengan versi botolan 1,5 liter. And not to mention my social skill back then SUCKS. VERY SUCKS. Lots of trouble came just because of that alone. Kalaupun ada hal yang bisa dibanggakan di masa kegelapan, itu adalah PERUT SAYA YANG SANGAT LANGSING SEPERTI BISHOUNEN DI SHOUJO MANGA!! Kembali ke setting present day, mungkin karena sebuah opsi yang dengan berat hati saya ambil beberapa hari yang lalu, because that's for the better for the both of us. (FYI I'm currently completely, entirely, totally, wholly in no relationship/meta-relationship/sub-meta-relationship/hunting/stalking any girl, witch or other non-fictional female creatures now), mood saya sekarang sedang condong pada hal-hal yang nostalgic (tentu saja karena tuntutan profesionalisme, saya hanya GALAU saat tidak sedang bekerja) dan mungkin itulah yang membuat saya ingin mengumpulkan kembali commu dekat saya di tempat legendaris dan melihat seperti apa reunion yang bakal terjadi. Jadi saya pun menghubungi yang punya rumah apakah bisa bertamu weekend ini dan ternyata bisa. Aad dua opsi yang bisa dipilih, Sabtu atau Minggu. Karena hari minggu chance ada acara lain lebih besar jadi diputuskan acara saikai nya hari sabtu. Saya pun menghubungi commu lainnya dan karena hari sabtu jadi hampir semuanya bisa datang.


Dan begitulah, hari sabtu pagi saya berangkat ke tempat temen saya, lalu menunggu teman saya yang satu lagi, lalu berangkat ke tempat berkumpul yang sudah lama sekali tidak dikunjungi. Dan saya baru ingat kalau teman saya hari ini ultah (padahal paginya saya sudah menulis ucapan selamat di wall fb. moral of this story: meskipun kesannya jadi tidak lupa ultah orang, tapi fb membuat ultah seseorang menjadi tidak signifikan seperti halnya sebuah notes atau reminder event), jadi akhirnya acara saikai ini sekalian jadi acara makan-makan ultah temen saya. Kami akhirnya sampai di, kalau bahasa Anohana nya, secret base. Teman saya lalu mensummon satu persatu commu yang lain. Dari 5 master yang disummon, 2 diantaranya tidak bisa datang, dan 1 lagi akan menyusul langsung ke tempat makan. Salah satu dari dua commu yang bisa datang adalah mistaa BS alias kakek :v Meskipun yang berkumpul adalah orang-orang yang sama dan kamar tempat berkumpul juga tidak banyak berubah, tapi AURA OTAKU yang terasa kali ini JAUH, JAUH LEBIH IMBA daripada dulu tentu saja. Power level setiap individu sudah naik dengan signifikan. Sebagai contoh, dulu di ruangan tersebut hanya ada satu pe es pe, sedangkan tadi saat berkumpul jumlah PSP nya ADA EMPAT :V Salah satu topik pembicaraan juga mengenai beli barang-barang beracun yang aseli. Temen saya, as always, masih mencoba provoking saya buat beli psp tapi waktu gantian saya yang nunjukin nendoplushie dan figma saya gantian dia yang facepalm :v "Noooo u have fallen into DAT HOLE orz" is what he said.


Selain reunion, sebenarnya salah satu tujuan berkumpul sambil menghabiskan waktu  menunggu sore tiba (jam acara makan-makan) adalah mencari ide soal lokasi di mana makan-makan mau diadakan. Pada awalnya semua orang main psp, termasuk saya yang akhirnya main game wajib yang sepertinya menjadi alasan setiap commu saya membeli psp. Apalagi kalo bukan PEROJEK DIFAH!! Karena skill rhythmical game saya sucks jadi saya main pure buat visualnya. Miku? of course ...I didn't play as her :v Pertama saya coba Luka dengan kostum versi (sepertinya) rock star tapi terlihat seperti S&M queen :v The song? tentu saja Kocchi Muite Baby nya Supercell. Hasilnya? WOOOGHHHH LEBIH HOT daripada versi Miku (sayang gak bisa dipasangin kacamata). Score nya fail tentu saja :v tapi karena easy jadi saya bisa nonton sampai selesai. Berikutnya masih dengan kostum yang sama tapi duet dengan Len dengan kostum yang setema. Hasilnya? WOOOGHHH STRAIGHT SHOTA BONDAGE EXHIBITION! Terakhir saya kepikiran, what could be better than Luka? TWO LUKA of course! jadi saya bikin dua-duanya Luka, dan ternyata bisa! Yang satu pakai kostum yang cukup manis, yang satu masih tetap pake bondage gear tadi, pakai lagunya Rin+Len jadi dua-duanya pegang gitar. Hasilnya? WOOOGHHH DOUBLE FUN YURI TWINCEST ONEE-SAN HOT AND COOL KOMBINASHIONG!!! IMBA SUGIRU!! Dan saya sukses bikin temen saya facepalm \:v/

Sampai di sini masih belum ada ide mau makan di mana.

Setelah psp, console selanjutnya yang di coba adalah PS3. Ada banyak pilihan mulai dari yang moe seperti Idol Master 2, tapi yang dimainkan akhirnya adalah Dark Souls karena jiwa CTULHU fanboy temen saya sedang aktif dan pengen lihat sesuatu yang GRIMDARK DAN ZETSUBOUSHITAAA. Akhirnya dia main game yang kandungan moe nya nyaris nol persen itu. Sedangkan yang masih mood MOEH ganti main K-ong racoen di psp.

Sampai di sini masih belum kepikiran jadi makan di mana.

Setelah puas melihat banyak PEDANG di Dark Soul beserta segala macamnya (cara mengalahkan boss yang kreatif, tulisan message yang nge troll dan lihat player yang mati dengan koplak), game akhirnya berganti ke sebuah game yang menjadikan acara weekend kali ini jadi sangat HILARIOUS!


UNCHARTED 3


Game yang dulu dikenal karena scene BUKA PINTU! TAI KUCING! nya ini semakin bikin ngakak di serial ketiga nya. Ditambah lagi karena sekarang semua orang di ruangan itu pengetahuan meme nya sudah OVER NINE THOUSAAND, jadi segala komentar yang keluar bikin yang nonton jadi tambah ngakak. Waktu adegan awal yang dibuka dengan pertarungan saja udah pada teriak-terak FIGHT CLUUUB!! FIGHT CLUB!! :V lalu setiap kali si Nate sukses menghajar lawan: LIKE A BOSS!! FUCK YEAAHH!! FUCK YEAAAHH!!

Memasuki ke chapter dua, dengan setting flashback waktu si Nate masih shonen, di bagian ini sudah melibatkan adegan lompat melompat, atau istilah temen saya, MONKEY OF PERSIA. Karena settingnya di dareah yang native language nya bahasa spanyol, tentu saja meme yang paling banyak diabuse dan diteriakkan anak-anak adalah....



Yap. Tiap kali ada adegan si Nate meng examine sesuatu: ME GUSTA! Tap kali ada terjadi adegan atau disuruh melakukan hal sesuatu: ME GUSTA! Yang paling imba adalah setiap habis loncat loncat dari satu platform ke platform yang lain dan akhirnya mendarat di tempat yang safe: ME GUSTA!! Pada akhirnya kata ME GUSTA diteriakkan setiap beberapa detik sekali JUST FOR NO APPARENT REASON AT ALL.

Sampai di sini juga masih belum kepikiran jadi makan di mana.

Karena difficulity gamenya yang cukup pemaaf (kita main pakai setting normal) dibanding Dark Soul yang SANGAT TIDAK BERPERASAAN, dan atmosfernya yang nyaman and fun, pada akhirnya semua terabsorb ke dalam permainan ini sampai ketika yang punya kamar datang, reaksi beliau adalah: WTH KOK SUDAH CHAPTER 6? Ternyata yang punya game bahkan belum sampai sejauh itu :v Dan karena yang punya game bilang 'kayaknya tamatnya di chapter 8 deh' semua orang jadi tambah semangat lagi buat melanjutkan. Level paling intense yang pernah dilewati (sejauh ini) adalah saat di square tower di perancis. Menjelang bagian akhir, intensitas action lompat melompat nya LUAR BIASA. Saya gak bisa menghitung berapa kali teriakan OH GOOOD! dan OH SHIIIIIII---!! keluar karena benar-benar MENEGANGKAN!! Anda bisa bayangkan, ada 6 cowok di dalam satu kamar. DAN MEREKA SEMUA TEGANG!!

BA-DUM TCHSSS!!


Pada akhirnya, karena semua yang ada di ruangan itu adalah otaku yang pada umumnya buta peta kuliner, jadi berjam-jam berlalu and NOBODY STILL HAVEN'T GOT A CLUE MAU MAKAN DI MANA. No, scratch that, pada akhirnya pertanyaannya bukan mau makan di mana? tapi JADI MAU MAKAN ATAU NERUSIN MAIN SAJA? voting bertambah gaje karena diantara dua opsi itu yang banyak diminati malah ORDER AJA MAKANANNYA BIAR DIANTER SINI :V

BA-DUM TCHSSS!! cue to yang punya kamar facepalm.

Tapi pada akhirnya kami semua pergi keluar untuk makan.



...di warung makan yang dekat dengan rumah buat tempat ngumpul.



...yang saking dekatnya sampai semua pilih jalan kaki ke sana.



...dan setelah makan lanjut main Uncharted lagi :V


BA-DUM TCHSS!!


kyonfacepalm.jpg


Ah tapi tidak segampang itu ternyata untuk melanjutkan gamenya. Butuh perjuangan yang cukup lama. Pertama, mister BS ingin mengcopy iso game psp jadi yang punya kamar menavigasikan pc nya daripada PS3 (selain yang punya console, kami tidak cukup worthy dan experienced enough untuk menyentuh, mengutip kata temen saya, VGA dengan integrated BD-rom tersebut -ini inner joke dalam circle saya karena ybs belum pernah ganti VGA selama hampir 8 tahun-). Selama mengcopy mr BS mengusulkan supaya kami ditunjukkan video youtube tentang creepy western otaku UNBOXING IDOL MASTER 2 yang special or limited edition or something like that dan OMGWTF! BENER-BENER BIKIN KIMOCHI WARUI! Anda coba tonton sendiri saja deh kalau tidak percaya :v


Sementara kami melongo, mr bs dan temen saya yang sudah lihat clip itu terus menerus membrainwash dengan ngomong ADMIT IIIITTT ADMIIIT EEEEEETTTTTT.... dan memang harus diakui kalo pertama kali paket berisi figma Haruhi versi Disappearance tiba di rumah saya, well.. I was like.. キタ────(°∀°)────!!!!! キタ────(°∀°)────!!!!! キタ────(°∀°)────!!!!! キタ────(°∀°)────!!!!! キタ────(°∀°)─────────────────────────!!!!! Dan saya teringat masa-masa membayar makan di warung dengan koin lima ratusan karena, well, karena memang cuma itu yang ada di dompet. Bulan depan figma saya yang lain lagi beserta barang-barang yang saya titip ke temen yang ada di jepang akan datang. Jika saya membuat video unboxing yang KIMOCHIWARUISUGIRU seperti di yang di atas itu, apakah anda mau menontonnya :v?

Selesai nonton video itu, kami berencana melanjutkan main Uncharted 3. BUT OH NO!! ZOMG PLOT TWIST!! Ternyata console nya tidak mau membaca BD nya. Lensa mesin tersebut harus dipanasi dulu seperti yang saya lakukan tiap pagi pada sepeda motor saya tiap mau berangkat kerja. Jadi akhirnya temen saya menyarankan kami buat milih mau main apa (ada banyak sekali koleksi milik dia, mulai dari yang eastern moe sampai western GAR). Ada yang mengusulkan game fighting saja biar bisa dimainkan dua orang. BURASUBURUH!! kata yang lain. Mungkin semua orang kangen dengan PEDANGnya Ragna yang BESAAAR. Tapi teman saya bilang kalo ternyata ada opsi lain game fighting yang lebih cocok buat dimainkan sekarang, dengan sistem yang sama kompleksnya dengan BB (did someone say BB \:v/?!!). Dan akhirnya game yang kami mainkan adalah..


Arcana Heart 3


Sudah lama sekali saya gak main game fighting, dan terakhir kali saya main Arcana Heart 2 adalah saat saya masih jadi pelayan di sebuah kedai ramen bertahun-tahun yang lampau. Biarpun jadi bulan-bulanan tapi saya puas karena bisa memainkan character fave saya kembali setelah sekian lama. Siapa yang saya maksud? tentus aja Petra ojou-sama (DEMDRILLS AND BOOBS). Char fave kedua saya mungkin sudah bisa anda tebak, Lilica. Dan jika anda main Arcana Heart 3, pasti anda juga bisa menebak diantara char baru yang muncul, yang manakah yang langsung menjadi favorit saya. Benar, Scharlachrot. ZOMG LOOK AT THAT CHAINZZZ. Dan ngomong-ngomong, KENAPA DI NAMANYA ADA 'CHROT' NYA? Scarla mungkin merajuk pada warna scarlet nya. Jadi Scarlacrot adalah.. CROT YANG BERWARNA MERAH! CRIMSON CROT! ..WTH IS THAT?!


Btw saya baru tau namanya setelah googling kok, karena nama karakter yang western-ish di game ini terlalu gaje untuk dihafal jadi saya kemarin menyebut dia dengan BLACK*ROCK S&M

Dan saat meng googling saya nemu dua char top tier saya dalam satu pic, karena NSFW jadi sebaiknya jangan di klik ..but I'm sure you'll click it anyway :v


Setelah puas melihat gadis-gadis saling menyakiti satu sama lain, teman saya mencoba memasukkan disc monkey of persia berburu harta karun ke dalam konsol sekali lagi dan.... NOTHING HAPPENED.

Menurut analisa temen saya, kemungkinan hal ini bisa diatasi dengan memasukkan game yang sama dengan yang dimainkan sebelum kami bermain Uncharted 3. Benar, dengan kata lain kami harus bermain Dark Soul lagi. Tapi bedanya, kali ini SANGAT KOPLAK. Pertama, kami membuat character baru dengan wajah yang mirip ME GUSTA, cowok tentu saja, lalu memberinya BIGGER LOWER PART. Dan alih-alih pedang, senjatanya adalah PENTUNGAN dan armornya deprived atau dengan kata lain CUMA PAKE PANTSU SAJA :V HILARITY ENSUED. AND MULTIPLIED. Karena sebelum punya potion, jika anda menekan tombol use item maka char akan membuat gerakan menggoyang-goyangkan badan sambil berdiri dengan pose seperti Inori seperti waktu bilang WATASHI O TSUKATTE. Sekali lagi saya ingatkan, karakter yang dibuat sangatlah CAN'T UNSEE, bahkan monster2 yang kaya zombie di game ini saja MASIH KALAH NGGILANI DIBANDING KARAKTER NYA. Dan karena saking IMBA SUGIRU nya char saat melakukan gerakan tersebut, akhirnya setap kali habis bunuh musuh, pasti dibikin melakukan gerakan gaje tersebut. Diiringi dengan suara FUCK YEAAAHHHHHH dari mulut yang nonton dan yang main. Gebug gebug dan FUCK YEAAHHH. Gebug gebug lagi dan FUCK YEAHHHH! Jika charnya membelakangi player anda akan melihat DAT ASS YANG MENGERIKAN. Dan jika charnya FUCK YEAAAHHH menghadap pemain, tentu saja LEBIH MENGERIKAN LAGI!!!!

Sampai saat ini saya masih belum bisa melupakan adegan tersebut.

Setelah nonstop ngakak sampai sakit perut, akhirnya disc diganti Uncharted lagi, dan.... NOTHING HAPPENED. Akhirnya temen saya menyuruh kakek BS yang memasukkan BD nya. Setelah mengeluarkan aura ero mastah yang IMBA SUGIRU, kakek MEMASUKKAN disc nya ke dalam LUBANG console sambil bilang J-J-J-JAM IT INNN!!!!! (seriously)


Dan Uncharted 3 pun terload dengan suksesnya.


Kamipun menyadari betapa skill kami masih jauh jika dibandingkan dengan kakek. Sasuga kakek...

Di sesi dua ini, game bertambah seru. Meskipun sudah tidak bisa pakai ME GUSTA lagi karena settingnya sudah bukan di tempat yang pakai bahasa Spanish lagi, tapi abusing meme masih berlanjut. Sekarang giliran THIS IS SPARRTAAAAA!! yang diteriakkan setiap kali Nate melakukan gerakan one hit kill dengan menarik atau mendorong musuhnya jatuh ke bawah. Atau TENCHU!! jika Nate sukses me-one hit kill musuhnya dengan melompat dari atas atau mengendap-endap lalu menyerang dari belakang. Tentu saja meme FUCK YEAAHHHH!! juga tetap sering terdengar setiap Nate berhasil menyerang musuh musuh dengan tangan kosong lalu mengambil senjata mereka yang terlempar ke udara DALAM ADEGAN SLOW MOTION. FUCK YEAAAHHHH!! Dan koplaknya, waktu game over karena musuh meng-KO Nate dengan tinju slow motion yang sama, yang nonton juga teriak FUCK YEAAAHHHH!! despite yang menang adalah musuhnya.

Time passed.. tidak terasa sudah malam. Dan semakin lama bermain kami semakin menyadari ada sesuatu yang aneh.. THERE'S NO WAY THIS GAME WOULD ENDED IN 8 CHAPTERS! Terutama karena ceritanya semakin intense dan benar saja, setelah chapter 8 usai, kami memasuki chapter 9. Temen saya akhirnya googling dan ternyata dia memang salah informasi karena total chapternya sampai DUA PULUHAN (22 atau 23 saya lupa). And with that said, kami berhenti di chapter 10, selain karena waktu memang sudah tidak memungkinkan juga. Tapi kami semua puas. Karena memang bukan game completion nya yang kami cari, melainkan saat-saat ketika bisa berkumpul bareng dan bermain bersama seperti beberapa abad yang lampau. Terlepas dari Uncharted 3 nya sendiri yang epic win. Saya yakin temen saya pasti lagi melanjutkan main gamenya dan temen saya yang gak punya PS3 dan masih penasaran pasti lagi nonton youtube nya, sama seperti saya yang saat ini sedang nonton playtru nya di youtube, yang menjelaskan kenapa hari ini saya tidak ol di fb lagi.


In conlusion, karena berdasar statistik, mayortitas pengunjung yang masuk blog saya adalah otaku yang masih dalam fase education, mungkin anda saat ini sama seperti saya pada tahun-tahun di mana masih bisa berkumpul dengan rutin untuk bersenang-senang ala otaku bersama commu anda. Namun suatu saat nanti, jika anda sudah mendapat tempat dan status yang layak di strata masyarakat awam atau mainstream (kenapa tidak? jika teman saya yang suka nonton dan main bola sampai setelah menikah pun masih tetap nonton dan sesekali main sepak bola, hal yang sama juga bisa berlaku untuk nonton anime dan main game, bukan? dan personally saya akan lebih bangga jika anda bisa menjadi seorang yang sukses in life while still being otaku in some way, daripada sukses dan membuang keotakuan anda, atau lebih parah lagi, ended up sebagai dame ningen yang akhirnya melakukan sesuatu yang membuat nama baik kaum kita tercela seperti memperkosa loli atau menusuk mas-mas random di trotoar.) suatu saat, jika anda sudah sampai ke level itu, sempatkanlah diantara jadwal anda yang super ketat, untuk bertemu kembali dengan comrade-comrade lama anda, bukan mendatanginya satu persatu, tapi berkumpul kembali dalam satu tempat dan waktu. Di dunia nyata. Dan anda akan menemukan kembali life spirit yang mungkin telah memudar dengan perlahan. Karena sesungguhnya keotakuan itu masih akan tetap ada di dalam lubuk hati anda... #toystory, eh, #truestory (pun intended).

8 comments:

Zetsudou Sougi said...

secret base....
yang di klebengan?
wakakak
saya jadi ingat masa2 pinjam VCD di daerah dekat rel kereta api

Fallendevil said...

somehow when I read this, I feel so empty. Maybe because i have no otaku friend. :sepi:

You can be proffesional while enjoy anigamanga (y)

Neohybrid_kai said...

Gecd: every elder otaku in the city has been tru that place, I guess
himitsu kichi saya ada di sebuah mansion dekat daerah baciro

Kouhai: (y)

Zetsudou Sougi said...

saya juga ga pernah punya circle kok

Prim`s said...

"Score nya fail tentu saja :v tapi karena easy jadi saya bisa nonton sampai selesai."
padahal klo pencet segitiga isa nonton "PV" na aja tanpa perlu maen rhythm game na =P

J-J-J-JAM IT INNN!!!-nya kakek memang dewa lol

ah ya, dipikir2 emang sudah lama sekali ndak ngumpul otaku yg HILARIOUS kayak kmaren itu, and uh.. DAT NOSTALGIC FEELINGS!!

Neohybrid_kai said...

>padahal klo pencet segitiga isa nonton "PV" na aja tanpa perlu maen rhythm game na =P
bwahahahahaha, begitu ternyata :v...

>DAT NOSTALGIC FEELINGS!!
seconded (y)

minoru said...

Those were the days indeed. Divx! 175 MB! 704x400! Itu pun ngedownloadnya berjam-jam.

rmat2004 said...

very heartwarming sir, as always

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime