Saturday, April 9, 2011

Gerbang Ternoda Fansub rilis Steins;Gate episode 1

17 comments
Awalnya saya tidak begitu menaruh perhatian dengan serial ini, karena saya sama sekali tidak tau apa-apa, tapi salah seorang teman dekat saya sangat antusias dengan serial ini (bahkan sudah menamatkan VN nya), dan ketika episode perdana tayang, ternyata premisnya cukup menarik selera saya. Genre Sci-fi,  dengan kombinasi thriller, humor dan moe. Rasanya seperti membaca karya Dan Brown versi otaku. Baiklah langsung saja.





Download here
(karena MU tidak bisa mengenali file dengan tanda ";"
maka setelah download selesai, anda harus merename file
menjadi: [Gerbang;Ternoda]_Steins;Gate_-_01_[720p].mkv)

Jika anda punya koneksi internet yang memadai, kami akan terbantu jika anda mau mengupload ulang ke situs yang lebih bersahabat seperti MF atau Maknyos. 

Credit
Leader: Editor in Chief: Neohybrid_kai
Translator: gecd
Editor, Technobabble Advisor: fallendevil

Kami juga masih mencari jika ada yang bersedia menjadi encoder sekaligus uploader.

Open Recruitment: Gerbang;Ternoda fansub (Steins;Gate project)

what:
Kami adalah fansub berbahasa indonesia yang sedang mengerjakan fansub untuk serial Steins;Gate

member:
leader, editor in chief: Neohybrid_kai
translation: gecd
editor: fallendevil

looking for:
encoder sekaligus uploader

requirement:
1) Mampu menggabungkan file subtitle (.ass) dan font menjadi file mkv siap tonton.
2) Mempunyai akses internet dengan kecepatan upload yang tinggi, mampu mengupload ke situs lokal dengan cepat.
3) Bisa bekerja dengan cepat (ini yang terpenting) dan mudah dihubungi (fb/ym/hp)
4) Nilai tambah jika bisa membuat dan mengupload torrentnya ke tokyotosho dan menjadi seeder.
5) Nilai tambah jika bisa membuat versi SD (lowres berukuran 60-80mB)
6) Diutamakan berdomisili di jogja, tapi tidak harus.

cara kerja kami:
1) ketika anime tayang (rabu pagi), saat itu juga translator kami yang berada di jepang akan mentranslate dan mengirimkan hasilnya ke editor (kamis malam maksimal).
2) editor akan mengedit hasil translasi menjadi file subtitle dan mengirimnya pada anda disertai keterangan RAW mana yang akan dipakai (jumat pagi, atau maksimal malam)
3) anda harus membuat file mkv nya dan menguploadnya SECEPAT MUNGKIN, lalu mengupdatenya di thread.

how to apply:
cukup hubungi salah satu dari member di atas

17 comments:

Anonymous said...

Cuma memberi saran. Sebaiknya upload ke FS, mengingat kemudahahan mencari cookies FS serta membuat mirrornya.

zepar & furfur said...

kenapa megaupload awal2 bos :dead:
saya kira udah idws
ow ini terjemahan si Gecd download dah..

Neohybrid_kai said...

@anon
FS ya? benar juga, nanti saya omongin ke uploadernya.

@Z&F:
masih nyari uploader ini orz kalau SD sih saya bisa upload sendiri, tapi saya gak bisa encode ke SD

Anonymous said...

yg dimaksud SD lowres itu xvid/.avi kyk yg dikeluarin subber container ato "versi hemat" h264/.mkv container ?
trus RAW nya itu bener2 "raw" yg belum kesentuh ato yg udah diencode?

btw, kl di jogja knp gk uplod sendiri?
kan banyak yg kenceng tuh:ngacir:

Neohybrid_kai said...

Yang saya maksud SD itu versi hemat :3
RAW pakai yang sudah diencode group lain. In fact kita malah make timingnya Horriblesub, yang ngerip timingnya CR. We have no timer anyway, lol

>btw, kl di jogja knp gk uplod sendiri?
kan banyak yg kenceng tuh:ngacir:
Sayangnya kondisi "kenceng" itu kalau jam 2 atau 3 pagi, dan saya sekarang sudah bukan NEET yang bisa ke warnet jam segitu :3

voiz said...

kl cuma buat versi hemat terutama versi HS bisa
yg gk bisa paling torrent (kyknya torrent dikampus diblok)

tapi nunggu uts seselai dulu

Neohybrid_kai said...

HS apa ya? :3c
tidak masalah sih, asal versi hemat + mediafire, pasti bakal banyak yang bsia download

Anonymous said...

horriblesub :p
jadi diuplodnya mau ke idws ato mf ato malah file hosting lain?

Neohybrid_kai said...

kalau menurut saya sih kalau bisa upload ke MF cepet, mending MF. Horrible sub cuma ngambil timingnya aja kok

gecd said...

bagi yg ga bisa dl lewat MU
di IDWS dah banyak mirrornya
special thanks buat anthrax, cliqstar, dan naruto3d

mr benz said...

Godaan menarik...
Uda lama pengen jadi anggota fansubber...

Di kos gw upload lokalnya kenceng...
Tapi download link luarnya pelan (nyaris ngesot)...
Kalau misal uploader mau upload, kan filenya belum ada, harus download dulu donk ya??

Dan gw masih belom pernah coba encoding...

Acuhkan komen saya bila dirasa nggak penting :panda:

Anonymous said...

jadi kalo saya melamar menjadi timer sekitar jam berapa saya harus siap untuk men timing subnya???

Neohybrid_kai said...

hmm untuk posisi timing masih nggak butuh sih, soalnya kita gak ngejar cepet, dan pake timing HS juga udah cukup ^^

Anonymous said...

jah jadi pengumuman di idws yg butuh timer itu bukan dari anda ya..... :swt:

Neohybrid_kai said...

mungkin dari anggota yang lain

gecd said...

itu dari saya
timer untuk sementara sudah terisi
sekarang yg kita butuh adalah editor

Anonymous said...

ini tempat download raw bukan yah?? http://www.safarudin4.co.cc/

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime