Thursday, March 31, 2011

Update-an yang bukan Silau-Man! Spring anime preview!

5 comments
Selamat datang (kembali) di blog yang sedikit mulai tidak terurus ini. Kali ini alih-alih (wow, bahasanya) menghadirkan Silau-Man, saya akan mempreview, tidak, lebih tepatnya, menebak-nebak impresi dari judul anime yang akan tayang di season musim semi yang sudah dimulai bulan depan.

Oh iya, sebelumnya, promosi dulu~ :3
Jika ada yang berminat dengan T-shirt SILAU-MAN aka Star Driver, saat ini stock masih ada 3 buah, masing-masing ukuran M, XL dan L. Harga 75k, kecuali XXL 80k. Gambarnya bisa anda lihat di sini. Jika anda sedang ada duit, saya recommend item ini, karena jarang ada tshirt anime dengan sablon gold yang pas sama temanya. Tambahan lagi, kaos ini tidak akan dibuat dua kali.

Oh dan satu lagi. Saya tidak sempat mengamati sepak terjang perdebatan yang terjadi di kotak chat di kolom samping blog ini, karena saya aslinya memang jarang buka blog ini (cuma memantau comment dari newsfeed), tapi intinya bukan itu. Baru-baru ini saya membuka sebuah closed group di FB bernama The Otaku Network, seperti namanya, grup ini khusus untuk otaku atau fujoshi, tapi lebih berfokus pada saling share masalah dan pemecahannya tentang hal-hal yang berhubungan dengan dunia di luar otaku, seperti dunia kerja, kuliah atau sosialisasi. Nah daripada anda menghabiskan waktu menanggapi dan berdebat dengan orang yang identitasnya saja gaje, lebih baik anda bergabung bersama kami. Bergabunglah sekarang juga (lol).

Baiklah, pertama-tama kita lihat dulu gambar pedoman umum list anime yang sudah sangat populer dari chartfag. Karena kuota internet saya sudah habis yang mengakibatkan koneksinya menjadi mengenaskan sampai mengupload gambar hi-res saja tidak bisa, jadi saya kasih link nya saja di sini. Mari kita simak..
...

....



B-banyak sekali :panda: Seingat saya anime satu musim tidak sampai sebanyak ini biasanya. Oh well, lets get on it one by one.


1. Danball Senki
Danball? apakah ada hubungannya dengan danbooru? sepertinya tidak.
verdict: pass

2. Karya-karya para animator yang lagi magang
Oh, this is one of those hit-and-miss thing. Tapi yang jelas anime seperti ini biasanya di luar standar atau klise dan tuntutan pasar. Resikonya tentu saja desain karakternya kebanyakan juga tidak akan sesuai permintaan pasar.
Verdict: coba dulu

3. Moshidora
Atau judul kerennya Drucker Dugout. Premisnya terdengar keren, dan jika tidak banyak fokus ke explorasi kemoean sang manajer, bakal menarik untuk diikuti. Sayangnya satu hal, anime ini tentang baseball dan saya, sebagaimana jutaan umat otaku lain pada umumnya, tidak suka sport anime.
Verdict: pass

4. Kapur barus sisa 2 episode

Meskipun cuma dua, tapi saya akan tetep pas
Verdict: pass

5. X, men!
Melawan U, men! Apakah silau-man dan galau-man juga akan ikut serta? Melihat kualitas Wolverine Logan si pejuang cinta kemarin, dipastikan visual dan animasi nya akan tetep bagus, sayangnya tidak mungkin bakal ada drama yang lebay sebagai akar plotnya, jadi..
Verdict: pass

6. Tottoko Hamtaro Dechu
Tukutuk, Hamtaro berlari.. tukutuk, kucing saya di belakangnya, dan.. *QBmaem.wav*
Verdict: sejujurnya, Hamtaro mengingatkan saya dengan cewek yang saya sukai waktu SMU (apa hubungannya?). Anyway, pass


Line one finished. Next, ke baris dua

7. Jewelpet Sunshine
TIBA-TIBA! DATANGLAH KYUUBEY.
"Kyaa, binatang apa ini? apakah dia juga seekor Jewelpet?"
itu adalah kata-kata terakhir yang diucapkan oleh loli tersebut sebelum berubah menjadi mahluk bleketrek antah berantah seperti dalam legenda Ctulhu.
Verdict: pass (dan sepertinya saya akan diamuk seorang fans jewel pet yang saya kenal karena tulisan di atas)

8. PRAD (pretty rhythm aurora dream)
Judul apa ini? sepertinya yang bikin cuma asal ngambil secara random dari daftar kosakata dunia cewek.. gitu loh. Tentang tiga gadis yang ingin menjadi superidol or something. Mungkin nama mereka adalah KD, Titi DJ dan Ruth Sahanaya? Lalu bagaimana dengan Anang dan Syahrini (lho?)
Verdict: pass

9. Hari-hari AS- ..sebaiknya jangan pake kata ini deh
Bayangkan jika anda adalah orang biasa yang lagi enak-enakan menikmati teknologi dan kemerdekaan tiba-tiba tersummon oleh seseorang di jaman perang dan dikasih bambu runcing utuk melawan Belanda. NIGHTMARE. Tapi di dunia anime yang terjadi bukan nightmare tapi WET DREAM. Baca saja premise anime ini.
Verdict: pass, kalo judulnya dikasih tambahan di depan: Ushiromiya Battler's.. baru saya mau nonton

10. Macan dan Kelinci
Anime experimentalnya Sunrise. Sengaja dibikin ngejreng mungkin karena konsepnya advertisement dan komedi. Sepertinya sih menarik.
Verdict: coba dulu, baru beli, eh, ngikutin

11. Keseharian
Kyoani, kau bukaaan yang duluuu lagiii...
Verdict: semoga keuntungan anime ini mampu untuk mencukupi penghidupan bagi para karyawan KyoAni :doa: Pass

12. Horrible Creature
ok, mungkin turns out bakal tidak horrible, tapi itu yang saya reflek ketik waktu lihat gambarnya. Kasihan sekali detektifnya. Itulah akibatnya jika anda bukan loli tapi tetep pengen jadi detektif.
Verdict: pass


Baris ketiga now

13. Karnaval Fetish

NTR FUUUUUUUUUUUUUUUUUU
Verdict: kenapa tokoh utama ceweknya harus sepolos itu? kalo saja orang-orang di sini 100% sableng semua. Pass

14. Gangsingan 4 dimensi
Entah apa maksudnya 4D. Mungkin sekarang gasing nya bisa keluar dari tv?
Verdict: dulu saya nonton yang di tipi cuma karena ada tokoh yang namanya Kai (pengakuan tidak penting)

15. Toriko (tanpa aigan shoujo)
Ade Rai masak? what is this? apapun ini yang jelas saya mending milih Toriko Aigan Shoujo (google that).
Verdict: mungkin bakal ada resep Naga goreng tepung or something. Pass

16. What. The..
They... they look scarieeeeee, sepertinya mereka mencoba mengundang anda ke balik tirai dan.. my god, entah saya bakal diapain sama mereka, mungkin PEDANG saya akan diganti dengan WORTEL. Hieee..

17. Hana saku Iroiro
Oh, is is that kind of anime where you just sit back and watch cute girl doing cute things? Slice of life is bland bagi saya kalo tanpa romance segi-n dan mood swing and so on.
verdict: pass

18. Kisah dari jaman showa
Anime untuk para setengah baya? apakah akan banyak diisi dengan tipikal adegan yang akan membuat ortu berkata "mbiyen kuwi, pas jamane bapak ..dst." Sayangnya anime ini mungkin hanya akan mudeng ditonton sama warga jepang sendiri.
Verdict: pass


Lanjut ke line 4. Btw masih belum nemu yang bener-bener jadi pengen semangat nonton. Mungkin saya memang sudah sepuh sebagai otaku.

19. Kami tidak memakai SAYAP.
APPAAAAAAAA?? terus bagaimana nanti kalau TEMBUS??
verdict: sepertinya bakalan jadi horror kalau sayap yang dimaksud adalah sayap yang itu. Pass, tentu saja.

20. Hoshizora e..
Accidentally slips and kiss a girl? LUCKY BASTARD! Kenapa kalo saya accidentaly slipped jadinya malah kiss TROTOAR?
Verdict: pass

21. Gintama
Ya ya.. lots of people love this show. Sayangnya saya gak ngikutin. Lalala..
Verdict: pass

22. Bola api yang mempesona
Lha ini... baru enakk (apakah ada diantara anda yang masih ingat dari iklan apa kata-kata ini). Sayangnya durasinya masih tetap sama pendek orz
Verdict: Ikemasen, ojou-samaaaaaa!!

23. Wanita-wanita yang berperang dengan armor yang sangat minim, apakah mereka tidak takut akan terkena TUSUKAN PEDANG?
Premisenya benar-benar swt, tapi penggemar sengoku jidai pasti akan menonton (yang suka moe tentunya).
Verdict: kalo saya sih pass

24. Lawakan jaman Sengoku season dua
Uh, saya nyoba season satunya dan gak bisa nyambung.
Verdict: pass


whew, line 5 dan baru separo jalan

25. Kaiji S2
JUDI!!1 JUDIIIII!! ok, entah kenapa kebanyakan yang terlintas adalah lagunya bang Rhoma kalo liat premise anime ini.
verdict: pass juga

26. Steins;Gate
Jadi ini yang banyak diperbincangkan orang? Dari pondasi plotnya sepertinya memang menarik. Saya akan mengikuti serial ini dengan catatan jika tidak mengandung fanservis yang berlebihan. Karena perhatian saya gampang teralihkan, jika ingin menjelaskan tentang sesuatu yang serius dan kompleks, tolong jangan disela dengan BOOBS dan PANTYSHOT, karena filter otak saya akan otomatis memilih untuk menyimpan informasi tentang yang belakangan.
verdict: coba dulu

27. Happy Kappy
....uh, what?
verdict: NO

28. Petunjuk Bercinta bagi Pria jomblo umur 30tahunan
Yes, saya tidak berkacamata! Seperti yang anda lihat dari gambarnya, sebenarnya judul anime ini adalah Petunjuk Bercinta bagi Pria jomblo umur 30tahunan yang pake kacamata. Jadi, jika anda tidak memakai kacamata, maka anda bukan target penonton anime yang perlu dikasihani. Selamat.
verdict: yang benar saja

29. Sket Dance
Anime untuk mereka yang masih muda, sepertinya *minum kopi sambil baca koran*
verdict: pass

30. Hyouge Mono
Bee Train + cerita yang tidak biasa. Hanya ada dua kemungkinan. Mata anda tidak bisa berpaling dari layar. Atau mata anda akan tertutup sambil bunyi zzZZZZ. Semoga bukan yang kedua.
verdict: coba dulu


Line keenam

31. Hidan no Aria
So, no drama this season, eh, J.C?
verdict: pass

32. Soft Tenis (memangnya ada hard tennis?)
Melibatkan some ecchi accidents dan mungkin joke seperti 'oh tidak, BOLA nya ada TIGA'.
verdict: make moe from gobak sodor - ekspor ke japan - ??? - profit!

33. A channel
Wha? as if one slice of life is not enough?
verdict: pass

34. Gadis sableng dan Anak muda
..and then she became mahou shoujo.
verdict: coba dulu, tapi mengingat arakawa S2 sudah tidak begitu bisa nyambung lagi sama selera, kayaknya bakal kedrop di tengah jalan.

35. Dororon Enma
Uh.. this is so moe, I guess. It burns
verdict: pass

36. Lesbian+Holic season two
How about a live action by TMA?
verdict: nggak nonton S1 nya


And that concludes baris keenam. Moving on to line 7

37. Sekai Ichi HatsuPEDANG
Berkisah tentang cowok mangaka shoujo yang terjebak dalam dunia PEDANG dan akhirnya menjadi mangaka YOAI *ngarang*
verdict: TIDAK. Racunnya masuk ke dalam bantal dan terhirup oleh paru-paru.

38. Ao no Exorcist yang tidak pake Ao shinjitsu (blue truth)
Nonton trailernya, kerasa shounen banget, went :\
verdict: pass

39. Terimalah bogem mentahkuu!!
Uh, ya.. anda pasti sudah tau kalo yang seperti ini bukan selera saya.
Verdict: pass

40. Lotte sukaa SUSUUUU ..owait, is that really SUSU?

Ini adalah gambar susu



Dan ini


BUKAN gambar susu.



Masalahnya saya tidak tahu bakal seberapa sesatnya anime ini, karena jika hanya back and forth dengan casual ecchi dan tidak seekstrem premise yang sempat digemborkan, saya pilih buat pas
Verdict: wait and see

41. Yugi-oh ZEXAL
Padahal lebih bagus kalo judulnya ZELAX, zelax bosen sing nonton. Yah, buat yang ngikutin atau main TCG nya sih mungkin antusias sama serial ini.
Verdict: pass

42. Dunia dimana kisah cinta anda berjalan seperti layaknya game love-sims
Seinget saya, saya pernah nulis panjang lebar tentang mengapa saya menyayangkan premise serial ini waktu mereview season satunya. Yang mengakibatkan saya tidak menonton. Jika anda sempat membaca dan masih ingat, maka beruntunglah anda karena saya males menulis ulang sekali lagi di sini.
Verdict: pass

Line terakhir, akhirnya..

43. Kisah Petualangan Prof. Shasha pakar SUSU

Nah, kalau ini, baru..
Perhatikan.

Ini adalah gambar susu


Dan ini


Adalah gambar anak kucing.

Tentu saja masih ada keraguan sebelum episode perdana tayang, apakah sekuel ini akan masih tetap sama IMBA nya dengan season satu. Saya masih punya draft postingan dari season satu yang belum sempat dipublish dan jika memang season duanya tetap outstanding sementara Silau-Man tamat, well, why not?
Verdict: SUSUUU

44. Pak guru Reibai beneran ada loh!
Sepertinya bakalan biasa saja
verdict: pass

45. oh...uaaaang... lagi-lagi uang!!

Memang uang bisa bikin
orang senang bukan kepalang..
Namun uang bisa juga
bikin orang mabuk kepayang...
Lupa sahabat, lupa kerabat, lupa saudara,
mungkin juga lupa ingatan
oh... BEYATORICHEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEe (lho kok jadi beyatoriche?)

verdict: saya suka uang. saya butuh uang. anda tidak perlu tahu kenapa

46. Sampai saat inipun kami masih tidak tahu nama bunga yang kami lihat waktu itu padahal sekarang sudah ada wikipedia dan betewe kenapa anime ini judulnya panjang sekali
Despite my sarcasm, actually the premise looks pretty good. Jika tidak terlalu moe dan fokus ke drama, akan saya ambil
Verdict: wait and see

47. Negeri Ajaib Orang Mati
Pada dasarnya, ketika suasana hati saya sedang default/stabil, saya suka tontonan yang kalem dan "nggenah", macem Eikoku Koi Monogatari Emma atau Bartender. But the witches and boards! mereka kadang datang dan membuat segalanya menjadi unpredictably njelimet and tidak karuan. Untuk itulah show yang seperti ini ada. Atau mungkin ekspektasi saya terlalu tinggi? Anyway saya berharap ini atau Steins;Gate yang akan mengisi posisi ini.
Verdict: ambil

48. Fujilog
Hmm.. sungguh gaje
Verdict: pass

Overall seperti yang sudah diduga, musim depan akan menjadi musim yang banyak anime tapi sedikit yang ditonton. Not that I'm gonna rant about that, karena basically yang saya mau untuk setiap musim minimal cuma 3 tipe berikut:
1) Yang lebay sampai bikin ngakak (sfx suara ketawa di sitcom: bwakakakakakaka)
2) Yang dramatis dan mengharukan (sfx suara terharu di sitcom: ooohhhhh)
3) Yang mesum tapi tidak murahan

Untuk OVA sepertinya juga tidak banyak yang menarik. Mungkin Katte ni Kaizo nya SHAFT yang agak bikin penasaran. Sebaliknya di bagian movie banyak yang bagus-bagus (Makoto Shinkaiiiiiiiiiiiiiiii) tapi seperti biasanya kita cuma bisa nunggu DVD nya keluar. Arlite then, sampai bertemu di postingan berikutnya.

5 comments:

kirayume2 said...

hummm...sepertinya bakal banyak yang aku ambil musim ini...:)
dan lagi madhouse kayaknya hobi banget ya adaptasi komik superhero amrik...-_-"
steins gate ya...? aaah belum baca VN-nyaa~
dan deadman wonderland wajib ambil! :D

waduh...isi HDD-ku jadi berapa yak? orz

minoru said...

48 anime dalam 1 musim... sungguh terlalu

Zetsudou Sougi said...

sasuga kai
reviewnya pendek2 tapi tetep ngakak
tapi entah berapa orang yg paham arti ZELAX

Feischmaker said...

kalo saya target utama:
1. Anohana - judul panjang banget, tampak moe, tapi script writernya epic (previously worked on Aria, Canaan, DTB, Fractale, Gosick, HOUROU MUSUKO, Kuroshitsuji, BANTORRA, Toradora, TrueTears and Rozen Maiden), nah lo :lol: now working on both AnoHana and Hana Saku Iroha
2. Deadman Wonderland: sudah delay 3 season
3. Hana Saku Iroha (lihat alasan di poin1)
4. Nichijou : SELAMAT PAGI!!

sama dua lagi mungkin C, sama Hidan no Aria

Reinette Sutcliff said...

'Lha ini... baru enakk' itu iklan yang suka ada di mangkok bakso kan? :3

Waaa anime spring banyak banget moenya... mungkin yang menarik perhatian saya cuma Steins;Gate sama Sekai Ichi HatsuPEDANG. =w=

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime