Monday, January 17, 2011

We're back! Panduan nonton dan kesan pertama anime musim dingin 2010/2011

21 comments
Alrite, minna-san, everyone, pembaca semuanya. Maaf telah lama menghilang dari updatean, akhir tahun kemarin saya cukup sibuk. Baiklah, sebelumnya Happy New Year untuk semuanya dan kita langsung saja masuk ke menu utama. Ada 15 judul yang harus dibahas di sini. Seperti biasanya, sarcasm ahead, dengan membaca post ini anda dianggap setuju untuk tidak protes jika serial favorit anda dibantai.


Infinite Stratos
Atau sering disingkat dengan IS, yang bagi sebagian orang merupakan kependekan dari Infinite Suck-ass. Tapi apa kepanjangan dari IS itu sendiri? ternyata adalah Infinite Stratos.

SUNGGUH MENGEJUTKAN!!

Lalu apakah anime ini ada hubungannya merek coklat atau wafer? Rupanya tidak, karena ini adalah anime mecha. Atau itu yang saya kira pada awalnya, tapi ternyata masih kurang tepat. Ini adalah anime mecha.. musume.


Secara grafis bisa dibilang IS memang cukup WOW, baik dari CG maupun non-CG nya. Tapi secara plot.. well, mungkin memang plotnya justru dibuat sedemikian rupa untuk daya tarik. Yang jelas semua pesona visual anime ini lenyap sudah ketika episode 1 mulai membawa penonton ke atmosfer dan garis-garis besar haluan cerita.

Anda bisa lihat bahkan karakter anime ini sendiri menyuruh kita untuk tidak menontonnya.

Tapi mecha musume memang keren, tidak, bukan cuma musume, konsep mechanical equipment yang bisa dipakai bagaikan armor futuristik memang sangat keren, saya menyadari itu, bahkan jauh sebelum Strike Witches atau Sky Girls dirilis.

"POWEEEERRR EXTREEEEE---  "
"Udah sore, ayo mandi dulu"
"Ya buu..."
(dialog di atas terjadi sekitar tahun 1990)


Beelzebub

Oops, salah gambar.

Awalnya, saya mengunderstatement anime satu ini. Salah satu alasan utamanya karena ini serial shounen. Plotnya juga terdengar seperti Gashbell (entah bener gak ini nulisnya). Tapi kenapa ada bayi? yah, bagaimanapun juga saya harus tetap nyicipin.

oweee.... oweee..... oo--- JEDDHEEERRRRRRRRR!!!!

Dan ternyata SAYA KELIRU!! ANIME INI SUNGGUH SANGAT KOPLAK SEKALI! Mungkin karena kombinasi karakternya. Jika anda lihat sekilas saja maka dari tokoh utamanya yang semi-anti-hero saja sudah berbeda dengan tipikal karakter cowok shounen pada umumnya. Lalu BAYI ITU!!! WAKAKAKAKAK! BAYI ITU! Yah, meskipun saya tidak tahu dan tidak ada jaminan kalau humor bayi ini akan tetap stabil dan tidak menjadi boring ke sana-sana nya, tapi setidaknya saya ketawa cukup intense selama menonton episode perdananya. Oh, dan karena judulnya terlalu gelap dan menyeramkan untuk sebuah ANIME BAYI, maka saya akan menyebut anime ini dengan judul

BAYI HALILINTAR


Awas! bayine nyetrum!


Tarung Kartu!! 
Wakakakaka, Umineko!! REPEAT IN RED!

Well, this is basically an ads for a trading card game. Dan saya bukan penikmat hobi tersebut, jadi postingan ini kemungkinan hanya akan menyakiti perasaan para hobiist, or perhaps I should call them duelist, saja

B-but that's SEXUAL HARASSMENT!!

Aduh, aku kena!!
Oh tidak, dia kena damage, CEPAT PANGGIL AMBULANCE!

Well, charm terbaik dari anime type seperti ini memang bagaimana cara memvisualisasikan adegan battle menjadi sangat lebay, ehm, maksud saya, grandiose. Saya tidak tahu apakah sudah pernah ada yang mencobanya atau belum, tapi card battle memang akan jadi sangat keren jika anda mempresentasikannya dengan:

1. Cosplay, semakin ribet pakaiannya semakin bagus. Kalau perlu pakai jubah dan topeng-topeng atau semacamnya
2. Diiringi BGM yang ominous, lebih bagus lagi kalo pakai choir-choir bahasa latin. Sound systemnya juga harus yang bisa menggema ke segenap penjuru.
3. Ketika battle tampak animasi yang ditayangkan di layar besar seperti kalo konser musik ulang tahun tv swasta.
4. Ada sound effectnya juga. Dan pemain harus bilang (pake mic) dengan suara yang lebay (mereka harus ditraining dulu oleh anak teater) misalnya "S-Sonna!!! BANANA!!"
5. Ada efek darah-darahnya setiap terkena damage (pakai saos tomat atau sirup frambozen something)

jadinya nanti seperti ini



Krisis Naga

Ryuji-kun? Namaku Kawashima Ami

Umineko?

Tarzan?

Higurashi? Naraku no Hana?

Toradora?

Okay, sepertinya anime ini bukan krisis naga, tapi KRISIS IDENTITAS.

"Identity crisis is the failure to achieve ego identity during adolescence". The term was coined by the psychologist Erik Erikson. The stage in which identity crisis may occur is called the Identity Cohesion versus Role Confusion stage. During this stage of adolescence, we are faced with physical growth, sexual maturation, and integrating our ideas of ourselves and about what others think of us. We form our self-image and endure the task of resolving the crisis of our basic ego identity. Successful resolution of the crisis depends on one’s progress through previous developmental stages, centering on issues such as trust, autonomy, and initiative."

Well, basically premisnya mungkin seperti tarzan tadi. Kecuali yang anda pelihara adalah se.. orang? ekor? naga yang moe. Entahlah kalau ke sananya bakal ada plot twist atau development yang seperti apa. Yang jelas suspensi kemauan tidak percaya saya sudah hilang di menit-menit awal karena seharusnya hanya orang lebay yang bisa berbah jadi NAGA. Lanjut!


Kore wa Zombie Des Kaaaaaa?

Iie... kore wa

TEXAAAASSSS CHAINSAAAAAAAAW MASSACREEEEEEEEEEEEEEEEEEE


Anime ini... ya.. gitu deh. Slapsticknya memang cukup menghibur. Actionnya juga keren dan keberadaan tokoh utamanya yang cukup M mungkin bisa dibilang cukup untuk menggantikan MM! di season lalu. Tapi di luar itu, kalo bagi saya, tidak banyak yang menarik.

But magic doesn't EXIST!

Mengesampingkan unsur DEEEEEEEEEEN nya (kualitas visual yang sering drop) episode 1 cukup bagus. Biarpun entah kenapa saya dapet feel toradora berkali-kali.


Well, OF COURSE, DUH! I mean, in that kind of situasion, who whouldn't get HARD?


Rio Gerbang Pelangi

I sacrifice my card to SUMMON BLUE EYES WHITE PANTSU!!

er..

Diadaptasi dari karakter maskot pachinko ternama (kalo ingatan saya tidak salah), tentu saja plot anime ini berkutat dengan judi. Ya, judi (judi~!) meracuni keimanan. Pasti (pasti~!), karena perjudian orang malas dibuai harapan. Ho o eo~

Lihat! PEDANGKU BISA MELENGKUNG!!

Lihat! PEDANGKU BISA MEMANJANG!!

BOLAKU SEMPURNA...

Tapi (untungnya?) anime ini tidak membahas serius ke sana. Gerbang Pelangi lebih fokus ke arah fun and fanservice. Dan untuk hal ini, memang chramnya sangat bagus. Visual yang konstan, fanservice yang tau waktu dan bajunya Rio yang berganti-ganti bisa membuat anda betah. Selain itu, adanya plot utamanya dan goal yang jelas juga cukup membuat anda penasaran. Oh, dan mungkin gaya bicaranya Rio yang terlalu sering menspam kata "ano" bisa jadi terdengar moe di telinga anda.

Btw kenapa di pipi dan badan mereka banyak sekali bekas gigitan serangga?


Wolverine



 Oi, Lancer! What are you doing there with Tohno Akiha? Oy.. What? 
What do you mean she's Ciel?!

Dark horse buat saya untuk season ini. Meskipun banyak fans aslinya yang menghujat serial adaptasi ini tapi saya fine-fine saja lha wong saya bukan fans Wolverine, ohoho. Season kemarin saya mendrop Manusia Setrika (yang lucunya malah tidak begitu banyak dihujat fans Marvel dibanding ini, mungkin karena si Tony memang dasarnya fabulous jadi tidak banyak yang keberatan dengan desain versi Madhouse) karena itu awalnya saya juga tidak berminat dengan project yang satu ini.

Tapi baru beberapa menit awal saat saya menonton episode perdananya, saya harus menelan kata-kata saya sendiri. Si Logan memang jadi bishie, tapi Marikonya juga jadi super kirei. Lalu ketika masuk ke bagian ini

Bokapnya cewek lu ternyata.. MUSUH BESAR KITA!!!
saya terkejut!

APA?

APPPAAAAAAAA??

Dan begitulah, tiba-tiba saja Madhouse membuat serial ini jadi sinetron abis. Tentu saja adegan actionnya juga keren dan iringan BGMnya makin menambah atmosfer anime ini jadi seperti iklan rokok.

What's wrong? You look so sad, Haruhi.

Wait, she's not Haruhi.

TAPI, PAPA!! AKU CINTA DIA, PA!!
*SFX SINETRON: DENG DENGG!!*

Biarpun sedikit emo, yang penting tidak alay. Meskipun begitu, tetap saja banyak fans yang tidak terima karena Wolverine yang asli haruslah badass brutal atau sejenisnya. Oleh karena itu anime ini akan saya sebut dengan

Logan si Pejuang Cinta

Tiba-tiba... dari tangan musuhnya, keluarlah PEDANG!!


Level E- dan

ketika ujung jari kita bersentuhan...

AKU MENJADI YOAI!

Level E sesungguhnya adalah anime yang smart. Dialognya tertata rapi, pace nya juga nyaman. Plot nya unik dan anda dijamin akan dibuat penasaran. Masalahnya hanya satu, dan sayangnya itu cukup pelik. Anime ini dibalut dengan sedikit aroma PEDANG. Maksud saya BL. Tidak begitu signifikan, mungkin, apalagi kalau opini ini keluar dari pihak fujoshi (mereka pasti berdalih, konsentrasi segitu belum BL namanya). Tapi tidak dengan saya. Sama seperti saat nonton Kuragehime, ada perasaan tidak enak setiap kali si alien (atau trap, kalo di kuragehime) itu muncul. Apalagi ditambah karakter utama yang terlalu permisif (kalo saya udah saya usir itu cowok, insting saya mengatakan "orang berbahaya, bisa-bisa ketularan ==").

Tapi diluar itu semua, anime ini memang brilliant. Yah, intinya jika anda masih bisa enjoy menonton dengan semua hint yang bertebaran di dalam anime ini, saya merekomendasikan serial ini untuk anda.

pose pipis yang sangat EPIC sekali.


Oniichan no Koto panjang sekali judulnya

Oh no! my mome came home when I was about having sex with my own little sister! This plot is VERY REALISTIC!!


Well, actually its not what it looks like, but still..

Anyway, anda mungkin sudah bisa menduga anime seperti apa ini. Yes, its that kind of anime. Meskipun ketika tidak sedang dalam mode fanservice (which happen at least once in every five minutes), banyak adegan yang cukup sweet untuk sebuah drama dan cukup lucu (dengan bumbu referensi otaku/eroge, tentunya). But, yeah.. its still that kind of those anime.

you're so deep inside me!


Yumekui (turns out to be not so) Merry

nice try, but just leave this kind of thing to SHAFT

Because the plot said so

The usual coming of age story. Half fantasy, half reality. Standar simbolisme, well-done action scene, nice surreal presentation, minimum fanservice, and so on and so on and so on. Jika anda termasuk demografi mayoritas penonton anime (periode awal smu-semester awal kuliah, ..atau pada jaman saya dulu itu, soalnya sekarang anak SMP aja downloadannya HSoTD) mungkin anda akan menyukainya. Saya bilang begitu karena jika anime ini tayang sekitar 6 tahun yang lalu saya pasti akan mengikutinya dengan antusias.

setelah mengucapkan kalimat yang angsty,

kita akan bertarung dengan jubah-jubah yang membuat kesrimpet!


Boobzing
Atau disebut juga Freezboob atau dalam bahasa lokal, MEMBEKU (credit to Gecd)

Anime apa sih ini? Simple, ini adalah anime yang mengandung

- ECCHI
- BOOBS
- PANTYSHOT
- GORE
- BLOOD
- VIOLENCE

dan benda-benda kesukaan cowok yang lainnya. Umumnya saya tidak mengambil anime yang seperti ini, tapi boobzing adalah perkecualian. Kenapa? well, saya belum selesai menyebutkan list yang ada di atas.

- ONEE-SAN COMPLEX
- MEGANE
- PAIRING BASED DUEL

Di dunia freezing, pertarungan dilakukan dengan unit yang terdiri dari dua orang. Satu perempuan, satu laki-laki. Dan yang laki-laki HARUS LEBIH MUDA. Ketika tidak sedang bertarung bareng-bareng, para unit tersebut melakukan simulasi dimana mereka harus bertarung satu sama lain, dua lawan dua. Ya, anime ini memang penuh dengan pemaksaan, karena itu hanya ada dua result. Masuk selera anda berarti ambil, tidak berarti buang.

But since this is not a tsundere anime, YOU LOST!!

satu kata untuk mbaknya: IMBA

Baiklah, sepertinya semakin memanas saja reviewnya, karena kita akan mulai memasuki judul-judul papan atas yang membuat debat trolling di internet begitu menggelora. (PS: downloader titipan saya tidak mendownload Moshidora jadi saya tidak sempat mereview)


Mahou Shoujo SHAFT Kajiura Phantom

Yang ditunggu. Yang diperbincangkan. Dihujat. Dan dipuji. Secara bersamaan. Apapun itu, satu aturan dasar yang pasti. Ini anime punya SHAFT, dan konsekuensinya, jika anda tidak bisa menerima presentasi yang *cough* berseni *cough* maka anda sebaiknya tidak usah ikut diskusi panel.
my home has a lot of mirror. When earth quake happen, krompyang.wav!!

last time I did that, I GOT NAKED IN CHAINS!

Baiklah, jika saya mengesampingkan karakter desainnya dan pendekatan moe-loli (daripada shoujo manga) mahou shoujo, anime ini memang sebenarnya sangat bagus. Pesona musiknya tentu saja tidak terbantahkan (biapun kadang agak aneh mendengar BGM celtic dipasang di adegan sekolahan), dan animasi cut and paste atau mozaic atau entahlah saya lupa istilahnya yang sudah dimulai sejak era opening Zetsubou Sensei sekarang sudah berevolusi menjadi sangat mengagumkan.

why does every loli mahou shoujo has to be lesbians?

ore no school rooftop ga konna ni ARTISTIC wake ga nai!

Sesuatu yang sangat keren sebentar lagi terjadi. Persiapkan mata anda

Lalu tentang plot. Ya, anda tidak bisa berkata kalau plotnya akan berjalan dengan biasa saja. Anda tentu merasakan jika ada sesuatu yang tidak beres sedang berjalan di belakang, ingat Urobuchi Gen yang menulis script dan menjadi series composition anime ini. Ada banyak teori dan spekulasi, tapi untuk anime ini saya rasa saya hanya akan menjadi penikmat casual saja. Biarkan SHAFT yang bercerita, bagian otak saya yang bertugas untuk membuat deduksi sudah dibooking oleh Beyatorichee.


Bocah Ilang
(credit: gecd)



Jika saja anime ini bukan tentang itu, saya pasti akan mengikutinya. Bukannya saya benci, saya hanya tidak berminat. Dari detik pertama saja, ketika BGM piano mulai berdenting, saya sudah merasa "ah.. sayang sekali anime ini akan saya drop." Lalu warna-warna pastel itu, lalu background itu, kelopak bunga sakura itu, salah satu alasan saya menyukai sebuah serial adalah karena saya cenderung bersimpati atau menaruh sudut pandang yang sama dengan protagonist. Yang seperti itu memang mempunyai sisi positif dan negatif sendiri-sendiri. Dan Hourou Musuko unfortunately is simply indifferent to me (indifferent = bahasa halus buat Idon'tcareLOL).

Tapi seperti saya bilang, jangan termakan opini saya, karena prinsip tiap orang tidak sama. Anda harus mencoba sendiri anime ini dan menentukan apakah mengikuti atau tidak. Personally saya senang karena ada "wakil" dari genre crossdressing yang down to earth dan realistic, sama seperti halnya Koi Kaze yang mewakili genre lolicon dan incest. Anda mengaku suka loli dan imouto tapi belum pernah nonton Koi Kaze? shame on you! cobalah menonton dan rasakan hantaman realitas yang pahit dan menyesakkan dada.


Gosick
Atau dikenal juga dengan judul Detektif Shinku Holmes Pake Baju Suigintou

 MABOK!
dan MEROKOK!
anak kecil tidak boleh meniru, ya
saya? saya kan DETEKTIF

Dilihat dengan sekilas saja anda pasti bisa menebak. Ya, Sherlock Holmes versi gothic lolita. Dan jika saya bilang gothloli maka otomatis attribut tambahannya juga mengikuti: tsundere, seme, ojou-sama, childish, dan seterusnya. Dan karena dia punya pasangan, otomatis juga attribut tambahan standar pasangan tsundere juga melekat pada diri si Kujo: loyal, uke, naif, incompetent., dan seterusnya. Tapi yang terakhir biasanya akan hilang sejalan plot development. Baik, itu charm awal yang akan anda dapat. Selebihnya tinggal apakah anda suka genre detektif atau tidak. Jika anda suka Victoriquenya tapi tidak berminat dengan misteri, maka anda hanya akan dapat eye candy loli guling-guling, blushing, pouting, et cetera. Sebaliknya, jika anda suka misteri tapi tidak suka moe tsundere, kemungkinan anda juga akan meninggalkan anime ini karena detektif seharusnya tidak punya hubungan personal dengan karakter lain, APALAGI sama watson nya.

yak, satu, dua, tiga:
ITTTTTTTTTSSSS MAAAAAAAAAAAAAAGIIIIIIIIIIIIIICCCCCCCCCCCCC~~~~
KYAHAHAHAHAHAHAHAHAHAA


Fractale

Kartu trump saya untuk season ini. ANN menginformasikan jika penulis cerita anime ini adalah seseorang yang punya nama besar dalam hal sosiologi terutama menyangkut budaya otaku, dan itu menambah nilai plus, sebagaimana saya suka The Sky Crawler karena referensi kondisi sosial remaja modern oleh Mamoru Oshii.

Opening animation by Windows Media Player

Di sebuah dunia utopia, seorang anak laki-laki bertemu dengan gadis yang menjadi buronan. Berdua mereka menyelidiki "kebenaran" di balik dunia yang sempurna. Terdengar klise? memang, tapi eksekusinya sangat bagus. Gambar latar belakang yang mempesona (saya suka padang rumput, jalan setapak dan langit biru yang cerah), penggambaran karakter yang tidak galge-ish, alur yang nyaman dan konsep boy-meet-girl lalu menjelajahi dunia luas yang penonton tidak bisa prediksi ada apa di depan sana, semuanya sangat pas dengan selera saya. Kalau ada yang agak tidak enak, mungkin cuma lagu endingnya yang dinyanyikan dengan bahasa engrish.

fanservice! ..dalam hal drama, tentunya


Baik, demikianlah recap anime-anime baru yang tayang di musim dingin 2010/2011 ini, jika ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi, jika ada susu dan PEDANG, sebaiknya anda pilih susunya saja. Blog ini memang pervert, tapi pervert sejati tetap harus tau diri. Sampai jumpa di post berikutnya~


21 comments:

黒い雪 said...

Fractale adaptasi chara designnya parah sekali '_'a Padahal kan niat awal saia pengen ngikutin karena designnya menjanjikan...

Hourou Musuko... Gue Banget... ← Kata2 dari orang yang hampir nangis nonton episode 1.

Maa, untuk musim ini saia ngambil Madoka Magica, Hourou Musuko and Fractale. Klo emang sempet (dan HDD saia blom penuh) mungkin ngambil KoreZombie 8D

Anonymous said...

>madoka magica
>Fractale
>and merry

why merry? idk LOL

Hironaga Touchika said...

Bruakakakakak, Centurion XD

Itu yg diISEP Suigintou pirang bkn pipa rokok, itu adlh sejenis bola2 bening tanpa asal usul tp klo ditiup bisa kluar permen asem manis rame rasanya LOL

OK serius dulu.

Freezing: Buat "obat" kesepian bisa, untung guanya tahan :P

Anak Nyasar: Recommended buat yg emg lg bosen bgt ma sekte2 moe lol

Pintu Rio "Harmony, Harmony": Ajaran maen roulette dgn bener. wkkwkwk

Medok Magic: SHAAAAAAFFFTTT...nuff said.

Stratos, bkn sekuel Stratos 4: Seriusnya, mungkin gua cek ampe episode 4 dulu sblm bisa nge-judge bisa gua drop/gak...

Blub-blub (critanya lg gosok gigi): Prnah kluar di JUMP klo gak slh,

Lantai E: Didonlot trus diburn buat isengin org lumayan neh...
Anyway, bisa aja yg buat tiba2 twist LOL

Ochinko (disingkat secara OFFICIAL): No comment, lg emg pengen ntn BANTAL sih...

Yu(k)-Merry: idem dgn Stratos...

Fragtel: art asli ma animenya di-alter smua (menurut review 1 lg), cobain 3 ep dolo ini dah...

Cepet-lara (Hence Gosick): ntn 3 ep dl, baru judge.

Krisis bau naga: pdhl dari Deen tp ekspetasi gua so-so bgt ya? ;D

Kore wa Moe Desu nya~?: pesta BELANG2, ntn 2 ep ddgn crita bagus aja dah ;D

Keknya cukup dolo dah...
*lg zetsubou berat mo bli autobiografi Nana-chan tp blm buka tabungan buat bayar online "orz

Neohybrid_kai said...

>Ochinko (disingkat secara OFFICIAL)
wtf dah

Lantai E bisa jadi bakal ada twistnya
Btw anda tau darimana kalau level = lantai? anda anak arsitektur?

azu said...

Ke-kenapa tidak ada kimi ni kazehaya todoke di pollnya???!!!

btw future.jpg so epic

dameningen said...

kore wa panchira desuka @@
sumpah itu pas cowo nya jadi masou shoujo(?) njijiki banget D:

Neohybrid_kai said...

@azu:
maaf, saya lupa orz dan udah gak bisa ditambahin karena dah ada yg ngevote

@dameningen:
angle kameranya yg bikin nambah parah

Yoga Perdana Putra said...

kitaaaaーーーーー keluar juga postingannya
di tahun 2011 ini banyak yang bertema fantasi ternyata kayak madoka magica と yumekui merry
ooh noo banyak fetish ane bertebaran di IS と freezing :hammer:
untung masih ada penyeimbang komedi yaitu kore wa zombie と beelzebub と Oniichan no Koto panjang sekali judulnya :berbusa:
NGGOSIK khas banget BONES nya --> dari setting dan bertema detektif juga penggambarannya
fractle juga lumayan untuk diikuti, rada aneh emang awal nontonnya

last word: KIRABOSHI~*

minoru said...

Akhirnya keluar juga postingan yang ditungg- WAIT IT'S NOT SILAU-MAN??

Silau-man aside, postingan ini bikin saya ngakak ga jelas tengah malam, sasuga kai.

>Dragon Crisis = Krisis Identitas
SECONDED

Zetsudou Sougi said...

last time I did that, I GOT NAKED IN CHAINS!
-----
ntah berapa orang yg nyadar maksud kalimat ini! LOL!

Feischmaker said...

Hmm season ini saya yang pasti nonton baru Level-E (yang sudah kuduga E stands for EPIC), Fractale, sama IS.

Yah saya butuh anime yang agak "berat" (saying this while watching HM), karena season kemaren saya menjejali pikiran dengan fanservice-based anime. Hasilnya, setelah rampung FALL saya re-run Ergo Proxy untuk mengembalikan persneling otak ke gigi netral.

zepar & furfur said...

silau man nya mana kk :tolong:

setelah baca review ikutin zombie dan pergisakit aja

Anonymous said...

kgk nonton Fractale sama Level E
berarti level anime lu cupu alias otaku yg cuman demen karya futsu doank

zepar & furfur said...

saya nijikon bukan otaku :haha:

Wisnu Setioko said...

Wolverine...

wakakak..iya juga...mirip2 ama Sinetron

wah..mau ambil Beezelbub juga ah...

kirayume said...

review beelzebub anda benar-benar lucu sekali. xDDD~ sayangnya aku nggak ngambil karena nonton nebeng lappie-nya adek. x3

fractale: what the heck is that? O.O
gosick: tiba-tiba badai dan kapal terkutuk.tak apalah ini kan detektif.dan melihat loli ngemut pipa itu imut sekali..
hourou musuko : sepertinya saya bakal lanjut meski nggak tahan dengan trap. *kalo puri-puri mungkin masih bisa ditoleransi ohohoho* mumpung ending songnya juga bagus.

hanya ngambil dikit season ini. -_-a

Fallendevil said...

FFFFFFFFFFFFFFFFFFFFFUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU


Yang terakhir bikin tablebang. Wkakakakakaka


Sekali-kali yang di ancurin jangan PEDANG terus, coba itu Boobzing di bikin ancur

hamiechi said...

Level itu gak BL *ngotot* kamu gak nyadar Hyosoka itu banci dan gay berarti, gak melihat kesamaannya *ngotot*
Dan Hourou Musuko itu kan bagus banget >,> tak melihatkah kamu betapa imutnya tokoh utamanya!! sungguh kau orang yang tak beruntung :lol:

Neohybrid_kai said...

LOL sudah saya duga pasti ada yang bilang begitu.
Bahasa anda boleh juga, ahaha

hamiechi said...

ada yang bilang..?
-Level E bukan BL?
-Hyosoka banci dan gay/pedo?
-hourou musuko bagus?
-sungguh engkau orang yang tak beruntung?

bahasaku boleh juga? awww, makasih *blush*

Black_Saber said...

komik terakhir bikin ngakak :))

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime