Monday, October 25, 2010

Takuto, Silau-Man! New series from the writer of PEDANG

35 comments
Alkisah di suatu masa, tersebutlah sebuah kerajaan yang dipimpin oleh seorang kaisar ..eh, harusnya kekaisaran ya kalo gitu? ah sudahlah, tidak ada yang peduli. Anyway, kaisar itu memerintah dengan sangat kejam, sehingga banyak yang takut dan benci kepadanya. Konon kaisar tersebut mempunyai seorang anak laki-laki yang sangat tampan, yang kemudian berhasil menggulingkan pemerintahan ayahnya dan menjadi kaisar selanjutnya.

Akan tetapi! (sfx: JRENG JRENG) kaisar selanjutnya tersebut bukan berarti memerintah tanpa masalah. Karena ketampanannya dia menjadi populer dengan banyak cewek. Setelah menikah dengan seorang model yang jadi bintang iklan sebuah merek pizza terkenal, dia menikah lagi dengan rekan seperjuangannya waktu masih menjadi pemberontak dulu.

Tetapi, sepandai-pandainya tupai melompat, sekali-sekali gagal juga. Mungkin karena timingnya tidak pas waktu si tupai mencet tombol x buat jump. Pada kasus kaisar ini, konon hal itu diakibatkan karena sang istri tua tidak bisa diperdaya dengan jimat mata sakti sang kaisar. Terjebak dalam masalah poligami yang cukup pelik, akhirnya hidup kaisar itupun berakhir dengan tragis pula (dia diPEDANG di depan publik oleh sahabat karibnya sendiri dan meninggal setelah menggelundung di pelataran dengan sangat lebay).

Foto sang kaisar saat masih berjaya.

Namun konon sang kaisar tidak meninggal, melainkan hidup mengasingkan diri bersama istri tuanya di pedesaan dan beralih menjadi driver gerobak. Sementara istri mudanya, well, inilah ceritanya..

tet tet tet teeeeeet
(sfx yang epic ceritanya)

TAKUTO, SILAU-MAN!
Bab 1: Bocah tertampan sejagad raya

"Takuto.. jangan lupakan nasehat mama. Kamu mewarisi ketampanan dari ayahmu dan warna rambut serta kemampuan mengendarai mecha dari mamamu. Suatu hari nanti, kamu akan menjadi orang yang hebat. Selama wajahmu masih cakep, kamu pasti bisa! Orang cakep tidak akan pernah kalah! Apalagi jika dia adalah tokoh utama!"

Itu adalah nasehat mama Takuto saat Takuto diterima masuk ke sebuah SMU elite yang terletak di pulau terpencil. Karena Takuto adalah siswa yang pandai, dia mendapat beasiswa masuk ke SMUtersebut. Sayangnya, beasiswa tersebut hanya menyediakan biaya sekolah dan asrama, namun tidak termasuk biaya transportasi ke pulau tersebut. Padahal semenjak papa Takuto meninggalkan mereka berdua, hidup mereka menjadi miskin (apalagi waktu mama Takuto melahirkan, dia masih SMU). Akhirnya Takuto pun bertekad untuk berenang menyeberangi pulau. Padahal jika dia mau, dia bisa menumpang di kapal atau jadi penumpang gelap. Tapi Takuto adalah anak yang polos. Namun..

"Mama.. ternyata dirimu salah.. *bleb bleb bleb* hanya cakep saja bleb bleb.. tidak cukup untuk bisa menyeberang pulau kalau *bleblblebleb* tidak bisa *blebleb* berenang... eblebleblebelb..." dan begitulah riwayat si Takuto yang akhirnya kelelep di samudera hindia.



BELUM DING. Seperti kata mamanya Takuto tadi, Orang cakep tidak akan pernah kalah, apalagi jika dia adalah tokoh utama. Ketika Takuto hampir tewas kelelep, tiba-tiba ada sosok misterius yang meluncur dengan sangat cepat ke arahnya.

It's a girl!

It's a squid!

No, it's a..


Manusia ini bodoh sekali degeso. Dia berenang pakai kaos lengan panjang dan celana jeans degeso. Untung saya lewat degeso. Kalau tidak, habis sudah dia dimakan ikan paus, degeso.

Takuto akhirnya ditemukan oleh seorang gadis bernama Wako saat sedang ngedate bersama tunangannya di tepi pantai.

Wako: woogh.. ada cowo cakep pingsan XDD harus dikasih pernafasan buatan kayakna XDD kesempatan~
Tunangannya Wako: t-tapi k-kita kan belum pernah ciuman? masak ciuman pertamamu diambil sama cowok tidak jelas yang hampir mati kelelep di tengah laut?
Tunangannya Wako: ya udah, pilih mana? aku yang ngasi cium ke dia, atau kamu?
Sugata: aa.. kok gitu, ..kasih daah
Wako: itadakimaaas

Akhirnya Takutopun sadar setelah dicium Wako dan berubah menjadi kodok.

*kero* *kero*

Wako: yaaah, kok jadi kodok?

Ternyata Takuto adalah pangeran kodok.


BELUM DING. Seperti kata mamanya Takuto tadi, Orang cakep tidak akan pernah kalah, apalagi jika dia adalah tokoh utama.


Pagi harinya.

Ini adalah tokoh utama kita, namanya Takuto.

Hai, nama saya Takuto. Kata mama, nama saya berasal dari dua artis terkenal kesukaan mama; Kimutaku dan Gakuto. Hobi saya menabung. Cita-cita saya menjadi anak yang berbakti pada orang tua. Julukan saya adalah Takuto yang Berkilau, karena dulu saya sempat jadi tukang semir sepatu di terminal. Doakan saya ya.

Dan ini adalah heroine kita, Wako.

Hai, nama gw Wako. Tp temen2 gw suka manggil gw Wacko, soalnya gw orangnya aneh gitu d. Tapi gw gak bisa jelasin kenapa, ntar spoiler dumz.

Dan ini tunangan Wako, namanya Sugata

Oh nasib.. kenapa wa harus milih antara nyium cowok atau cewek wa dicium cowok lain? script writer.. sungguh betapa kejamnya dirimu..

Ketika Sugata sedang merenungi nasibnya, tiba-tiba Takuto lewat dan bertanya. Sugata yang tidak mau Takuto tau kejadian aslinya, langsung mencari jawaban sekenanya.

Takuto: lagi ngapain, Mas?

Sugata: eh.. nggak, ini, lukisannya bagus.

Takuto: oo.. ini kayaknya saya pernah liat dimanaa gitu, lupa, tapi seinget saya lukisannya nggak kaya gitu. Rambutnya ceweknya warnanya pirang.

Sugata: haha.. kamu tau juga tho. Iya, ini emang cuma replika. Di lukisan yang asli warna rambutnya emang pirang. Nama modelnya Kamio Misuzu.

Takuto: ooo... terus kenapa di lukisan ini warna rambutnya jadi berubah? apa pelukisnya lagi kehabisan cat kuning?

Sugata: hahaha.. kamu ini bisa aja.

Lalu adegan beralih ke Wako yang buka baju. Masih tidak jelas itu ritual apa. Jadi untuk sementara kita nikmati saja sebagai fanservis.

Btw itu bukan huruf Y, jadi tidak ada hubungannya dengan ukuran cup atau kata YOAI

Sekarang mari kita lihat tokoh-tokoh yang lainnya

MOE

obligatory twintail screenshot #1

dan ini adalah.. maaf saya harus ke toilet sebentar

Okusama wa joshikousei? seriously BONES, your BOMB is quite EXPLOSIVE this time

obligatory twintail screenshot #2

Sejauh ini masih tampak seperti anime sekolah biasa-biasa kan? tunggu sampai anda liat ini.


Ternyata, jauh di dalam gua tersembunyi, terdapat sebuah tambang emas yang masih aktif. Memang konon di pulau ini dulunya ada sebuah legenda tentang emas sebesar 10 ton dan rumah besar yang dihuni oleh kakek-kakek sarap. Konon di tahun 1986 terjadi pembunuhan besar-besaran di rumah tersebut dan hingga kini arwah para korban yang penasaran sering muncul di situ. Apalagi karena patch english nya sampai sekarang belum dirilis, arwah-arwah yang penasaran itu jadi tambah penasaran lagi (lho?).

Anyway, gua tambang emas itu ternyata adalah tempat berkumpulnya organisasi rahasia yang menamakan diri mereka organisasi PT sinar emas, eh, salah, maksud saya, Kemilau Sinar Bintang Bukan Bintang Biasa. Slogan mereka adalah "Wajahku Mengalahkan Duniamu", tentu saja mengalahkan disini maksudnya adalah menguasai dunia.

Organisasi rahasia ini memmiliki anggota kehormatan yang sebenarnya wajahnya tidak asing lagi, tapi karena mereka pakai topeng jadi wajahnya asing lagi (hm.. lame pun). Mereka adalah.. adalah..

si kaki panjang

duri beracun

perban ijo, dan

cambuk cinta

OOHHHH PEMANDANGAN INI MEMBUAT TANGAN SAYA GATAL!!

Untuk menjadi anggota organisasi Kemilau Sinar Bintang Bukan Bintang Biasa atau KSBBBB, ada tiga syarat utama yang harus dipenuhi.

Pertama, anda harus memiliki topeng keanggotaan. Topeng ini terbuat dari emas sehingga membuat wajah anda tampak bercahaya (lha ya jelas, topengnya dari emas masak nggak bercahaya)

Syarat yang kedua adalah setiap bertemu sesama anggota, anda harus memberi salam cling-cling.

salam cling cling!

salam cling cling~

Dan yang ketiga, anda tidak boleh memakai jari tangan untuk menunjuk, tetapi harus memakai kaki.

Siapa yang belum kebagian snack sama teh anget?

Sayaaa

Karena sebab itulah maka daerah tersebut terlarang untuk diakses oleh siswa. Namun Takuto, dengan alat andalannya mencoba masuk ke dalam.

It's a TANG! Kalo tangnya dua, JADI MEREK TEH!

Sayang Takuto pada akhirnya tertangkap, di sana dia melihat Wako yang juga diculik oleh KSBBBB. Para anggota KSBBBB merencana untuk menembus segel Wako supaya bisa memakai ancient teknologi yang disebut cybody di dunia nyata (menembus SEGEL gadis PERAWAN? oh BONES, you're quite bold this time, aren't ya?)

Sebelumnya cybody di dunia nyata hanyalah sekumpulan boneka raksasa. Namun ketua KSBBBB telah berhasil membuka segel salah satu dari empat pendeta.

JURUS TEBASAN PEROBEK SEGEL YANG PENUH DENGAN SIMBOLISME!!

yah, robek deh SEGELNYA

Dan sekarang, sakana-chan sudah tidak berSEGEL lagi. 
Para otaku diharap memulai aksi demo dan bakar-bakar.

Dengan hilangnya segel milik sakana-chan, cybody sekarang sudah bisa dipakai, meskipun terbatas hanya bisa digunakan di dunia waktu nol, yaitu dunia ketika waktu tidak maju, bagaikan membeku, saat aku dan dirimu, ..dst.

Meskipun sudah bisa dipakai, tapi untuk memakai cybody sendiri tidak mudah. Atau lebih tepatnya sangat menakutkan dan beresiko tinggi. Pertama, anda harus melepas topeng emas anda, lalu menempelkannya ke tembok kokpit sambil bilang

FACEPALM!!

Setelah itu engine akan menyala dan pengaman berupa belenggu-belenggu akan muncul untuk menahan anda dari goncangan. BLAM! BLAM! BLAM! BLAM! BLAM! Disinilah bagian yang sangat menakutkan, karena jika anda tidak hati-hati, PEDANG anda bisa TERJEPIT. Seperti ini contohnya.

WUADHOOOHHH MAAKKK!!!

Setelah semuanya selesai, barulah anda bisa menggerakkan cybody mecha yang keren milik anda di zero time space.

Ini adalah meteran progress. Untuk setiap SEGEL yang sudah anda buka, warna lambangnya akan berganti. Bisa anda lihat di sini, logo milik Sakana-chan (yang bergambar petir) sudah berubah menjadi hitam dan tidak berputar-putar lagi karena SEGELnya sudah anda TEMBUS. Jika semua SEGEL sudah anda BUKA, maka akan muncul lingkaran baru di tengah-tengah yang merupakan route untuk HAREM ENDING.

Untuk mendapatkan true ending, anda harus memainkan arc para bishoujo nya secara urut. Hal ini disebabkan karena hanya ada pertanyaan/percabangan yang baru keluar jika anda sudah menamatkan arc milik karakter tertentu. Tapi sepertinya para anggota KSBBBB tidak tau, atau tidak peduli dengan hal itu. Setelah membuka segel Sakana-chan mereka ingin membuka segelnya Wako. Padahal harusnya Wako ditamatkan yang paling terakhir.

Melihat hal itu, Takuto yang tidak bisa tinggal diam.

HEY! Kalian salah! Habis Sakana-chan jangan ambil routenya Wako! HOY!

DIAM KAU!! MEMANGNYA INI ANIME TWGOK?!

wow, sepertinya akan ada pertarungan. Sakana-chan, ayo nyanyi buat BGM! Cari lagu yang pas ya!

Tapi tuan, suara saya kayak Hatsune Miku..

airmatabuaya.jpg

"Kau begitu sempurnaa... Dimataku kau begitu indaah.."

Takuto: Apa boleh buat, aku terpaksa harus memakai kekerasan!

Belahlah dada ini, kasiiihhhhhh!!!!


Speed Kid: Gila, dia nyanyi!
Scarlet Kiss: O my gawwd.. dadanya bersinar bagai sang surya menyinari dunia!

Akan saya jelaskan. 
Ketika Takuto mengucapkan mantra perubahan, dia akan berubah menjadi SILAU-MAN! atau manusia silau. Mottonya adalah "AKU TAMPAN DAN TAK TERKALAHKAN".

SILAU, MENN!

Bocah tertampan segalaksi yang mepesona, SILAU-MAN!!

Dengan kekuatan matahari yang silau, akan menghukummu!

Y-ya ampun.. norak banget..

Gigiku sehat tulangku kuat karena setiap hari aku minum SUSUUUUUUUUUUUUUU

Takuto lalu memanggil Cybody nya, Taubat, eh, Tauburn

Jurus tebar pesona tingkat satu: BERDANSA DI ANTARIKSA!!


Akan saya jelaskan.
Jurus tebar pesona milik Tauburn akan membuat lawan menjadi speechless  karena saking lebaynya. Ketika lawan sedang terpana, Tauburn akan memanfaatkan celah itu untuk menyerang lawan.

Sial, si kebo kalah. Manusia onthel, maju! (editor: onthel = sepeda)

Siap, bos!

FACEPALM!!

BLAM! BLAM! BLAM! BLAM! BLAM! BLAM! BLAM!

WUADHOH!!! PEDANGKU JUGA TERJEPIIIT!!

HAHAHA! BERSIAPLAH TAUBURN!

Woogh, pertarungannya lanjut lagee. Ayo Sakana-chan, teruskan nyanyinya!

Tapi tuan, besok saya harus masuk pagi, saya belum buat laporan praktikum..

airmatabuaya.jpg

Kau adalah darahkuu, Kau adalah jantungku~
Oh sayangku, kau begituuu...

Fufufu.. malam ini manusia onthel sungguh bersemangat. Baiklah, kalau kamu menang tante akan traktir kamu BAKPAO!

UWWOOOGHHHHHH BAKPAOO DAGINGG!!!!!

MELESSAT DENGAN KECEPATAN SUARAAAAAAAAAAAAAAaaaaaaa

APA? DIA NGONTHEL DENGAN KECEPATAN SUARA?!! TIDAK AKAN KUBIARKAN ADA YANG LEBIH LEBAY DARIPADA AKU! Jurus tebar pesona TINGKAT DUA!

Akan saya jelaskan,
jurus tebar pesona milik Tauburn mempunyai berbagai tingkatan

Tingkat 1: Lebay
Jurus-jurus yang berada pada tingkat ini adalah rangkaian gerakan lebay yang akan membuat musuh terpana dan kehilangan konsentrasi

Tingkat 2: Lebih Lebay
Jurus-jurus yang berada pada tingkat ini dikeluarkan jika musuh terlebih dulu telah mengeluarkan gerakan yang lebay sehingga musuh akan terpana karena ada yang lebih lebay lagi dan kehilangan konsentrasi.

Jurus tebar pesona TINGKAT DUA! SINAR PESONA GALAKSI YANG MENYILAUKAAAANNN!!!

wow, silau, men.

SILAU-MEENNN!!

OH TIDAAKKKK CAHAYANYA YANG BEGITU SILAU ITU MEMBUATKU TERPESONA! PESONANYA BEGITU KUAT SEHINGGA CYBODY KU MELEDAAAKKKKDAKDAKDAKDAKDAKAKAKKAKKKKK 

BLAAAAAARRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR!!!!!!!!!!!!

Karena begitu silaunya sinar pesona tersebut sehingga cybody musuh hancur berkeping-keping.

pose kemenangan.jpg tet teret tereett

Demikianlah, akhirnya sekali lagi kota berhasil diselamatkan oleh Silau-man. Namun, apakah para KSBBBB akan menyerah begitu saja? tentu saja tidak, kan sudah saya beri comba, maksud saya, Berjuanglah! Takuto Minami! ..eh?


Kamus Dunia Silau-Man:
Mantra Perubahan


Mantra perubahan adalah kata-kata yang harus diucapkan Takuto saat hendak berubah menjadi Silau-man. Mantra tersebut berbunyi "Belahlah dada iniii, kassiiihhhhhh". Setelah mengucapkan mantera itu, maka dada Takuto akan bersinar yang menunjukkan bahwa 'di dadaaku~ ada kamu' *tring*

Sampai jumpa di petualangan Takuto selanjutnya.

35 comments:

Black_Saber said...

asuw cacat tenan huahahahahahahahaha

digitype said...

Ah~ supir bintang diancurin reviewnya >,>"
Reviewnya kok gak sekalian sampe PEDANGnya bersinar dan dua XD

Featherinne said...

arwah penasaran di rokenjima patch english

:lol:

parah :lol:

Yeza said...

Brekeleeeee ngakak abis part II dah.. :lol:

Neu said...

ya Allah... ya Tuhan.... *masih ngakak*

Cylera said...

wkwkwkkw apik apik.
ditunggu lanjutan nya xD

黒い雪 said...

Wakakaak napa suara Wa...maksud saia Sakana-chan nya dibilang kayak vocaloid XDDDDD;;

*timpuk kaik*

Feischmaker said...

:lol: yang saya heran mah kenapa anggota Glittering Crux Brigade (jah namanya =_=) kalo pas meeting selalu ganti-ganti pose kaki... kiri di atas, kanan di atas, rinse and repeat

...dan itu selalu jadi scene di setiap episode, imajinasi saya, hitung berapa kali mereka ganti pose kaki dalam satu season... kirim jawabannya di akhir season ke... ****

then you will get a free Glittering Crux Brigade (typing the name is so much pain) COMPLETE SUIT for cosplay goodness!! AHAHA.wav

KANAKUN said...

Ya tuhan, Takuto sangat terlihat seperti Yugi di Yu-Gi-Oh... ...cannot unsee

Fallendevil said...

IT'S A TANG!!!!!!!!!!! kalau tang nya 2,, MEREK TEH!!

EPIC!!! Entah berapa orang yang paham maksudnya tapi saya ngakak abis pas itu

Neohybrid_kai said...

@all: thanks for comment *bow*

@digitype: ntar eps 3 gabung sama 4
@黒い雪: entah kenapa terdengar begitu, miku banget
@Feischmaker: mungkin pegel, rapatnya kan berjam-jam 'w'
@FD: lol jadi anda tau juga ternyata, sangat mediocre ya?

Adnale said...

Silau men!!!!!

kirayume said...

takuto-nya begitu henshin sekalian semir rambut instan, entar kalo udah selesai dikeramas. wkwkwkwk...mecha-nya punya salon... xD #apasih
yappari ginga bishonen wa kakkoii...

faythz said...

wadefuk lol..
paling jijiq kekna pas di Zero-time
malah milih rute wakak Harem ending akan terbuka oh lol nice one

Junko said...

anjrooot :lol

tarepyon said...

fcking GEEEENIUS !!!

LOL THIS IS HILARIOUS :ngakak

Neohybrid_kai said...

@kirayume:
nice point, akan saya catet itu
@faythz:
tapi itu bener lho btw, ada 4 pendeta cewek di dunia star driver, satu pendeta mewakili satu arah mata angin. jika segel keempat pendeta itu hancur, cybody bisa dipakai di dunia nyata. Tapi ngancurinnya harus urut. Sakana-chan pertama, Wako terakhir, 2 pendeta lagi masih belum tau siapa

dentedilione said...

AAAAHH AHHHH *fangasm*

I'm in love with this anime, really. Pertamakali lihat CM nya pas lagi nonton Basara (adegan takuto berubah jadi cowok cantik galaksi) ada suara di kepala "I HAVE TO WATCH THIS ANIME NO MATTER WHAT IT TAKES" dan ya, aku juga dapet code gayass vibe dari anime ini entah kenapa o3o

i'm also thinking that i'd be super awesome if you review this anime and it truly happens!

Anonymous said...

ampir modar baca ginian bruakakakaak!!!

minoru said...

akhirnya, sebuah seri yang akan mengangkat nama kai lagi :D

Anonymous said...

ANJEEENGGGG!!! gag bisa stop ngakak gw LMFAO

missypurple said...

Holy.....

Primordial_Jund said...

ayo bikin blog ini muncul pertama di gugel ketika ada yang nulis "star driver" XDDD

Anonymous said...

this is hilarious

tapi kayaknya lebih dahsyat serial PEDANG!! yang lalu ._.

Neohybrid_kai said...

@dentedilione: looks like I've made someone having fangasm :3
@minoru: thx bro
@Primordial_Jund: itu bakal lebih susah daripada fenomena PEDANG kemarin, Star Driver cukup populer, saingannya banyak, tapi saya akan berusaha XD
@last anon: anda fujoshi? soalnya kalau iya opini anda logis dan ada benernya juga sih, tapi setidaknya nonton anime ini tidak menyiksa saya

saihamaru said...

BGM pose kemenangannya bgm naik level di RO!! XDDD
keren nih, lebih epic dari PEDANG dan yang penting tidak banyak PEDANG disini!! XDD

Haryo said...
This comment has been removed by the author.
Haryo said...

Kemarin diracunin blog ini dari temen dan saya bersyukur menerima ratjoen ini~~

Unlimited Laugh Work!!

Ditunggu lanjutannya ^^ Ini salah satu anime fave saya. Apalagi klo bukan karena si Cowok Ganteng Galaksi yang sangat faaaaaabulouuss~ ^^

j20lawliet said...

FACEPALM.jpg

ahaha.wav

nih pulau beneran rokkenjima yang blm ada patch engrishnya ya?

azu said...

UWWOOOGHHHHHH BAKPAOO DAGINGG!!!!! *muncrat

Anonymous said...

"Tapi tuan, suara saya kayak Hatsune Miku.."

kurang ajar emang suara hatsune miku separah apa seh :mad:

Anonymous said...

^
^
^
maafkan pesuruh hamba tuan...dia termasuk sindrom mik-u fag...mohon ampuni saya hamba

*Geto, lu pergi sana....dasar dirty moderator*

xenocross said...

aduh gua ngakak gak jelas di warnet ini hahahhaa
aduh masih belum berhenti...

tanggung jawab oi orang pada liatin gua...

Anonymous said...

KACAU.... ada AIR, ada UmineK-On, HatsuMiku,

sip sip... aku kasih 5 jempol nih (+1 pinjem punya temen sebelah)

Koyomi-kun said...

Dengan kekuatan matahari yang silau, akan menghukummu!
Y-ya ampun.. norak banget..
ngakakakaka d NET.GIP

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime