Saturday, October 16, 2010

Fall curtain riser: exclusive coverage first impression anime musim gugur 2010

11 comments
Fall, season yang terkenal dengan kuda-kuda hitamnya ini akhirnya datang juga. Entah kenapa sejak dulu di season fall sering ada judul yang "kayaknya biasa ah tapi ternyata keren juga" (Bantorra untuk saya tahun lalu dan bagi sebagian orang Sora no Oto dan Seitokai no Ichizon). Nah, apakah anda termasuk orang yang menantikan deretan anime baru untuk memuaskan dahaga otaku anda? Atau anda bingung dengan banyaknya pilihan yang ada? Review ini mungkin sudah terlambat satu minggu lebih, namun harus diakui menonton 17 judul dan mereviewnya bukan termasuk pekerjaan yang bisa diselesaikan dengan cepat, apalagi untuk seseorang yang biasanya hanya menonton 5-6 judul per minggunya.

Baiklah, kita langsung saja. Berikut kami telah mensurvei 100 otaku, pertanyaannya, apa yang pertama kali otaku lakukan saat mati lampu?

Jessica: ..tidur?

Maria: Uuuu baca manga, uuu

Battler: kihihi, tentu saja fa--ing!

George: menurut saya, ke rumah temannya yang nggak mati lampu.

Keputusan berada pada leadernya. Kita tanya saja, apa yang otaku pertama kali lakukan saat mati lampu, mbah?

Kinzo: UWWOOOGHHHH BEYATTORIIIIIIIIICCHEEEEEEEEEEEEEEE

Baiklah, survei membuktikaaaaannn....

99!!

Bagus sekali! Misuh atau mengumpat adalah jawaban tertinggi pertama, jawaban tertinggi kedua adalah telpon/sms pacar, dimana hanya satu orang yang menjawab begitu, dan itu membuktikan presentase otaku yang punya pacar *pembawaacaratrollface.jpg*

..eh? ini bukan acara kuis keluarga ya? Baiklah, sebagaimana yang anda (seharusnya sudah) ketahui, review sebuah judul anime di sebuah blog anime tentu saja subyektif, karena justru di situlah daya tariknya. Tentang apakah anda akan sejalan dengan pendapat saya atau bukan, itu tidak perlu didebatkan. Ok? here they are.


Stocking dan Celana Dalam

Terdengar begitu vulgar di telinga anda? atau malah mengingatkan anda dengan tulisan pada papan obralan? Well, saya sama sekali tidak segan menggunakan plesetan yang vulgar untuk mereview judul ini karena anime ini sendiri SANGAT VULGAR.

GAINAX, you're the best!
I demand other studio to follow this suit and makes this scene a standard fanservice in their anime.

Chaotic, ridiculous and full of dirty jokes, bahkan separuh dari episode satu sendiri is FULL OF SHIT, literally. But on the other side, fresh visuals and superb animation. Mungkin ini jadinya kalo GAINAX bikin anime buat Nickelodeon. selebihnya tidak banyak yang bisa ditulis karena anime ini memang menang di visual. Review kata-kata tidak bisa menjelaskan banyak hal.

Stockingnya berubah menjadi pedang! (bukan PEDANG)

Dan celana dalamnya menjadi pistol. Saya tidak mengikuti manganya, tapi akan keren sekali jika beda panty beda type pistol. Misalnya panty warna putih yang lame = revolver, warna pink = shotgun, garis-garis = sniper, warna hitam = bazooka, dan tentu saja g-string = ROCKET LAUNCHER! (pun intended)

OP impression: lagunya.. :swt: sepertinya Gainax memang berencana bikin presentasi ala kartun amrik
ED impression: nice song! kebalikan dari opnya yg gak masuk telinga saya, lagu endingnya bagus.
(+): pure crazy fun, awesome animation. Smooth and fluid (saya lagi bicara soal animasinya btw), kualitas adegan action anime ini membuat anime-anime SHAFT jadi seperti buku cerita bergambar. Detil visual "sound effect" nya juga layak diacungi jempol.
(-): fanservice abundant khas GAINAX, humor mesumnya kadang keluar batas (beberapa yang implisit lumayan mengesankan though).
verdict:


I don't think an anime that can only make women came twice is worth to follow

How about No PANTY, and stocking instead? (tips: use your pervert eyes very skilfully)


Perang Robot Super Keturunan Asli

Akhirnya di blog ini ada screenshot mecha nya!!

Dan apakah itu PEDANG? cairan apa itu?

..apakah Perang Robot Super selalu seperti ini? maksud saya, desain mecha cewek mungkin sudah biasa meskipun saya tidak habis pikir apa gunanya mecha punya BOOBS? Apakah membantu keseimbangan? apakah untuk mengacaukan konsentrasi pilot lawan? dan sekarang pertanyaan saya tambah satu, kenapa dia juga perlu pakai bra?

Tapi setelah mendengar red text dari saudara Gecd yang kebetulan datang berkunjung dan melihat spoileran draft post ini, saya sepertinya telah menemukan jawabannya. Dia berkata"Apakah anda melihat jurus-jurus yang dimiliki mecha-mecha dari era lama?" Ah, benar juga. Jadi sehubungan dengan pertanyaan tadi, kenapa mecha juga perlu pakai bra? jawabannya adalah "Karena jika tidak pakai, maka oppainya akan meluncur menjadi MISSILE!!"

OP impression: SUPERB! its Jam Project afterall. The visuals is also good, albeit being a bit cliche.
ED impression: Fanservicey, biarpun cuma gambar yang di panning dan rotate. Lagunya lumayan dan GUKGUKNYA!! LOLOLOL anjing pintar
(+): IT'S GARRR!! IT'S MECHA!! IT'S OTOKO NO ROMANSU! Adegan actionnya keren dan sepertinya memang ada hubungannya antara cowok dengan mesin, kalau deduksi saya sih mungkin karena pada dasarnya cowok tidak bisa mendandani diri sendiri, jadi mereka suka me-make over/tune up/otak-atik/rakit/preteli barang-barang 'w'
(-): well, its mecha, kalau anda tidak suka mecha (seperti saya) mungkin hanya akan bertahan sampai tengah jalan. Sepertinya ada hubungannya dengan SRW OG di game atau anime yg lain (OVA?), tapi entah pengaruhnya signifikan atau tidak. Expect military stuff and political etc, tapi anda bisa meng-ignorenya dan hanya nonton robot-robot keren bertarung dan banyak benda meledak.
verdict: untuk saat ini masih ngikutin.

And now, for something completely different..

Manusia Setrika

Hidup style gambar bible black realistis!!

Well, dari awalnya saya memang tidak mengikuti franchise komik barat ini, jadi saya cuma nonton sebatas memuaskan rasa ingin tahu saja. Adegan action dan CGnya cukup mantap, dari premisenya juga sepertinya si manusia setrika ini bakal menghadapi berbagai macam musuh (plot shounen?) tapi sepertinya itu semua itu kalah dibanding reaksi fans tentang bahasanya.

S-saya tiba-tiba bisa lancar bahasa Jepang? *menampar dirinya sendiri*
Ini bukan mimpi!

OP impression: Lagunya keren, clipnya juga.
ED impression: BGMnya epic, jadi mirip-mirip kartun amrik.
(+) : Jika phase nya nggak diulur-ulur, dan actionnya tetep seintense eps 1, anime ini akan cukup interesting buat diikuti (dan itu tergantung seberapa besar budget yang disiapkan MADHOUSE buat project experimental ini)
(-) : Tony speaks Japanese, dan jika anda adalah hardcore weabo, anime ini tidak akan banyak menarik minat anda (american comic sucks ..dst)
verdict:
..sepertinya bakal saya drop.

Next, serial yang sudah diantisipasi jutaan otaku di berbagai belahan dunia.
UPDATE: kasus bocornya episode kedua yang membuat simulcast ANN untuk serial ini dan Togianu dibatalkan, dan menambah rasa tidak percaya pihak jepang terhadap fans overseas membuat serial ini makin terkenal bagaikan seleb yang barusan cerai terus nikah lagi.

Ero no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai

Someone would kill for this

Ah, sorry, I mean this

The show thats every otaku was talking about. Simulcast (legal streaming) nya ANN untuk judul ini adalah bukti jika pesona anime ini memang sangat kuat (meskipun sekarang sudah takadalagi). Semua premise di cerita ini memang sudah diarrange untuk memuaskan delusi anda tentang seorang adik cewek yang manis yang populer yang ternyata adalah seorang otaku expert. Dan di anime ini, anda bukanlah otaku sebagaimana anda di IRL, melainkan just a normal human yang biasanya anda sikapi dengan sinis dan remeh. Sekarang, bersama dengan imouto anda yang imut, andapun mulai menjelajahi dunia perotakuan yang gemerlap dan menggelora.

of course! because that's the point of this anime!

godamm eroge

OP ED impression: the OP is pretty but.. yeah. That's it.
(+): decent graphic, chara design and most important, self fulfilling plot. the "mainstream onii-chan" POV is interesting for a change.
(-): if you're looking something other than to escape from reality, if you're not into imouto, forget it.
verdict: kalau saja anime ini adalah "ore no imouto ga Sengoku Nadeko mitai wake ga nai" (entah bener gak grammarnya) saya pasti bakal ngikutin.

Okeh, mumpung yang sedang direview di atas adalah moe, kita tancap gas sekalian saja!

Sasuga KissXSiss no Maker no Sora

yeah indeed

oh, its just the beginning, when you've accustomed to it, there will be 
no guilty feeling AT ALL (bonus screenshot: unsencored nipple)

Oke, plain character, plain story, plot yada yada but that won't make people stop watching this. Why? Because the graphic is SO DAMN GOOD and the scene is SO DAMN HOT. Dua-tiga tahun yang lalu, tontonan yang seperti ini bukan untuk konsumsi TV, biasanya OVA only. But now? Entah apakah penyuntikan hormon ecchi ke dalam TV series benar-benar membuat profit naik secara drastis atau apa, yang jelas kalau begini caranya, mungkin anime H bisa jadi tv series biasa dalam beberapa tahun ke depan.

OP ED impression: like, I said, EVERYTHING except its cliche plot+chara is good.
(+): the graphic is quite superior for a moe bishoujo anime
(-): depend on your preference, plus nya anime ini bisa jadi point minusnya sendiri.
verdict: ....bakal ada adegan kaya gitu lagi gak ya? pilihan yang susah, hmm... setelah menimbang cukup akhirnya akhirnya keputusan saya adalah..

jangan bilang-bilang ya 'w'

Arakawa di bawah jembatannya jembatan
(huruf x dalam bahasa alay dibaca "nya", kan?)


Ya, para penghuni kolong jembatan itu telah kembali. Atau lebih tepatnya, bisa dibilang animenya jalan lagi setelah break yang cukup lama, karena segala sesuatunya tampak seperti sebuah continuation. Absurditas content seperti biasa, humor yang WTF (kalo kata teman saya, Arakawa = anime tentang para hippies yang dimoekan). Bahkan penomeran episodenya pun masih mengikuti lanjutan season satunya. Di eps perdana season dua ini tidak ada "5 detik melancholic charm" istilah saya untuk adegan yang menyentuh sanubari manusia modern, meskipun cuma bentar dan habis itu balik ke kekacauan lagi. Jadi mungkin season ini akan lebih banyak ke mindless fun saja? tapi saya bertaruh menjelang eps terakhir pasti plotnya bakal keren lagi.

OP impression: seperti season satunya, OP nya tetap aneh. Cukup menarik mungkin, tapi bagi saya kadar anehnya lebih banyak daripada kadar menariknya. Still no ED (SHAFT banget)
(+): a fans of season 1? or need some gaje humor? watch this
(-): maybe too wtf for some people, anda juga butuh lihat season satu buat mendalami keanehan tiap-tiap karakternya
verdict: cukup pelik (ohwow bahasanya #1), saya berencana mengambil ini untuk mengisi slot anime comedy/moe, tapi season ini Arakawa punya saingan, dan bukan cuma satu, tapi dua. Si Gadis Cumi dan Maid cafe di tepi pantai (yang sama-sama bikinan SHAFT). Jadi sepertinya..

You mean to look at her BOOBS!


Kaminomi/TWGOK

I CAN SEE THE ENDING!! ..adalah sebuah quote yang pernah populer (mungkin sampai sekarang. Tidak, lebih tepatnya akan jadi lebih populer lagi?). Kutipan tersebut berasal dari serial ini, sebuah cerita tentang seorang cowok galge player expert yang harus menolong uh, saya lupa spesiesnya, somekind of cute demon girl from hell, dalam mengumpulkan lost soul dengan cara membuat targetnya (yang "kebetulan" semuanya wanita) jatuh cinta. Dengan bermodalkan "skill dan pengalaman" bermain bishoujo game, sang tokoh utamapun menaklukkan hati para gadis tersebut satu persatu. Okay, bagian mana yang masih terdengar kurang delusional?

ooh.. such a DEEP SARCASM!! saya pernah comment di blog senpai saya dulu waktu membahas soal otomegame dan galge. Saya bilang sayang sekali di IRL perbandingan yang cakep dan yang biasa tidak seperti di 2D. Kalau saja semua cewek cantik dan semua cowok bishie pasti dunia ini sudah seperti galge/otomegame. Tapi senpai saya bilang kalo buat dia yang lebih disayangkan adalah bahwa anda tidak bisa menSAVE/LOAD in real life, a decision you made will affect your story permanently and you can't undo.

Seperti yang (mungkin) pernah saya tulis, ke-tanpa batas-an imajinasi otaku sering menghasilkan banyak premis-premis dan konsep cerita yang menarik. Sayangnya (bagi saya sayangnya, karena bagi para otaku justru untungnya) konsep-konsep itu banyak yang terkubur karena tumpukan gula-gula moe dan segala aksesoris pemanis lainnya. Kaminomi pada awalnya menarik, saya membaca manganya waktu masih awal-awal keluar. Maksud saya bukan pada karakter tokoh utamanya, tapi premisnya. Bayangkan, sebuah cerita tentang cara pedekate berbasis bishoujo game. Epic bukan? seperti yang kita ketahui, bahkan bishoujo yang paling complexpun masih bisa dipecah lagi ke dalam atom-atom yang lebih sederhana.

Ah, atau taxonomy. Seperti ini misalnya

KINGDOM = gender (bishoujo, bishie, trap, futa)

PHYLUM = age (loli, onee-san, obaa-san, dst)

CLASS = character trait (tsundere, kudere, dojikko, nadeshiko dst)

ORDER = hair style (twintail, twindrill, hime-cut, dst)

FAMILY = megane/not (thick frame, thin frame, circle, square, sunglasses dst
...sepertinya saya maksa =w=)

GENUS = boobs (sepertinya saya maksa *lagi*)

SPECIES = outfit (too many too list)

Nah tapi kalo cewek asli perbandingannya bukan complex pada molekul kompleks tapi complex pada bilangan kompleks! Benar, bilangan kompleks terdiri dari bilangan nyata dan BILANGAN IMAJINER! dimana bilangan imajiner is SO HARD TO UNDERSTAND! BETWEEN EXIST AND NOT! Antara ada dan tiada *nyanyi* Jadi bisa dibayangkan kalau serial ini diretelling lagi sama Masaaki Yuasa, epic sarcasm levelnya mungkin bisa lebih gila daripada Yojou-han/Tatami Galaxy. Tapi yang terjadi adalah Kaminomi tentu saja lebih memilih condong pada moe dan mentone down karakterisasi "cewek 3D" menjadi stereotype 2D. Tidak ada lagi sense 'seperti cewek pada umumnya' pada target-target yang harus diextract lost soulnya. But hey, the readers don't mind it, so the show still go on (and even being adapted into anime).

OP impression: awalnya terlihat biasa.. saya cuma hmm... dan waktu jadi seperti op bishoujo game reaksi saya makin uh huh.. *yawn* tapi waktu lukisan surga keluar saya o_o what the.. lalu sampai pada point dimana animasi vector ala Eden of The East mengambil alih dan woow, keren juga.
(+): jika kalian belum pernah melihat serial dengan referensi galge bserta terminologinya, atau jika kalian masih berkutat dengan dunia galge, this show will surely entertain you. If you don't mind to believe with the holysh1t-there's-no-way-a-person-like-that-can-exist thing (I'm talking about playing thousands of galges and still maintain to be a diligent person)
(-): otherwise, forget it.
verdict: oh, come on, instead of watching th-- LOOK! A FLYING PIG!!


Bakuman


Ah, Bakuman.. saya merasa sudah terlalu tua untuk mereviewnya *melihat ke arah langit lewat jendela sementara di radio terdengar lagu Sheila on 7* Jika anda
adalah seseorang yang masih merasa memiliki banyak waktu luang dan segudang impian dan cita-cita, berikut adalah sebuah petuah yang bijak (ohwow bahasanya #2): jangan gunakan terlalu banyak waktu luang anda untuk lurking dan leeching, termasuk chatting dan aktivitas depan pc yang tidak menghasilkan (kecuali download, karena itu menghasilkan dan bisa ditinggal, tapi aktivitas consuming hasil downloadan juga sama bahayanya). Anda akan merasa jika waktu itu demikian berharga ketika anda sudah sampai pada fase dimana anda disibukkan oleh banyak hal dan tidak punya (banyak) waktu lagi untuk melakukan apa yang anda sukai. Saya bicara soal intensitas, karena di sela-sela kesibukan yang hectic ini saya masih bisa nulis postingan seperti ini, berarti masih ada waktu yang bisa dipakai, tapi fokus dan intensitasnya akan jauh berbeda dengan saat anda masih punya banyak waktu luang. Point kedua, let me repeat in red: banyak project-project besar yang gagal terwujud karena terlalu idealis. Karena itu anda harus mentune-down idealisme anda menjadi lebih realistis (perkecualian jika anda punya skill dan willpower sekelas Makoto Shinkai waktu membuat Hoshi no Koe). Lho? kenapa saya malah menulis seperti ini? *trollface.jpg* Tidak, saya tidak pernah bercita-cita jadi mangaka, saya cuma membandingkan semangat dalam Bakuman ini dengan semangat in general untuk melakukan sesuatu. Ya, termasuk motivasi dari cinta pertama. So, what are you waiting for, young lad? is there something you want to achieve? then DO! IT! NOW!!

Kalau ini terjadi dimasa saya masih seumuran sang protagonist, hati saya akan meleleh seperti salju di musim semi, dan semangat saya akan mengeras sekeras titanium, no, gundanium alloy!! TAPI kalau sekarang; REPEAT THAT SENTENCE IN RED!!!! *mortalstampede.wav*

OP impression: entah kenapa lagunya malah terasa nostalgic. wakai wa ii na.. *menatap ke arah langit biru yang cerah*
ED impression: kebalikannya, malah lagu ED nya yang bersemangat.
(+): jika anda ingin menjadi mangaka, anime ini akan menepuk pundak anda dengan penuh semangat. jika anda tertarik dengan di balik layar dunia manga dan publishingnya, anime ini akan mengajak anda jalan-jalan sambil menjawab rasa ingin tahu anda. jika anda menginginkan sesuatu yang dapat membuat anda bersemangat, anime ini juga mungkin akan menyediakannya (saya pernah merasakan hal yang sama saat menonton Haruhi untuk pertama kalinya).
(-): manganya masih jalan, which mean, persiapkan diri anda untuk ending yang tidak maksimal. jika anda adalah generasi lama, mungkin anime ini akan terasa sangat naif, anda juga mungkin sudah bosan dengan cerita dan referensi tentang dunia industri otaku.
verdict: bakuman? saya lebih suka bakpao #gaknyambung, apalagi bakpao yang di Ookami-chan dan tujuh sahabatnya, if you know what I mean 'w'


Soresore enaknya nongkrong di maid cafe

Karya keduanya SHAFT untuk season ini. Dipasang pada slot yang sama sebagai pengganti Misaki-chaaaaaaaaaaannnn, anime ini juga mengambil tema yang sama: meido. Bedanya, pertama, kalau ini bukan shoujo lovecom tapi moecom (meskipun moe nya tidak terlalu parah sih) dan yang kedua.. aduh maak, suaranyaaa. Yap, seiyuu nya si Maka Albarn kembali lagi dengan suara bindengnya yang menurut sebagian otaku terdengar moe. Setidaknya kali ini suaranya bisa dibilang cukup masuk dengan personality karakternya, karena Arashiyama adalah cewek lemot nan gaje yang sepertinya bakal menjadi suplier humor dalam serial ini.

OP impression: ohhhh...... SHAFT kalo pas niat bikin animasi emang hasilnya jarang yang jelek. Ditambah kombo dari Round Table dan mbak Maaya Sakamoto, instant win.
ED impression: waktu masih intro lagunya keren sih aransemennya.. kemudian si "heeeeeeeeeeeee" itu mulai nyanyi dan oancoorrrr sudah lagunya karena vokalnya, tapi kemudian anda akan sadar kalau emang lagunya sengaja dibikin ancor dan waktu bagian KANCHOU KANCHOU KANCHOU saya sudah tidak tahan lagi untuk bilang wtf dan ngakakakak.
(+): SHAFT style. Moe voice (for some people) and the main heroine personality is somewhat interesting.
(-): SHAFT style. Well, nggak begitu banyak still frame sih benernya. Tapi nonsensical dan out of context humornya masih ada.
verdict: lumayan bikin ngakak juga humornya, tapi season ini bagi saya tidak ada yang mengalahkan komedinya...

Si Gadis Cumi-Cumi

IT'S A SQUIRT GIRL!!

Sebuah(?) cumi-cumi berwujud gadis keluar dari dalamnya lautan, menuju perkampungan manusia untuk memberi pelajaran pada manusia karena telah mencemari lautan. konon gadis ini adalah utusan dari Nyi Roro Kidul Turns out that the girl is too stupid and etc etc then finally she lives amongst people and many thing happen. Dengan sinopsis seperti itu dan banyaknya moemoe yang bertebaran di era sekarang, siapa yang tidak akan mengira jika ini adalah anime bishoujo comedy seperti puluhan judul serupa lainnya?

Tapi ternyata PREDIKSI SAYA SALAH. Dengan menggunakan formula awal yang sama dengan Keroro Gunsou, Ika Musume mampu terhindar dari humor-humor basi, parody/crossreference dan ecchi comedy moe fanservice etc. Ika musume tetap bertahan dengan kebodohan-kebodohan si cewek cumi (yang kontras dengan ego dan ambisinya yang luar biasa), tokoh-tokoh yang lively, humor yang fresh namun tidak memalukan.

IT'S A GOLDEN TENTACLE!!

Padahal jika mau, serial ini bisa saja berjalan lebih condong ke moe, I mean, lihat saja elemen pendukungnya yang sebanyak itu. Serial ini bersetting di pantai. Otomatis banyak cewek yang pakai bikini. Tokoh utamanya adalah pettanko loli. Dst. Tapi untungnya tidak ada adegan 'aduh, tentaclenya masuk ke dalam celana dalam' atau 'aduh badanku tersiram tinta cumi-cumi yang basah dan lengket' 'meskipun cumi-cumi tapi ika musume tidak suka jika dibilang dadanya rata' dan sebagainya. Seperti yang saya bilang, fall biasanya memang banyak dark horse dan bagi saya anime inilah yang awalnya saya tidak peduli tapi sekarang menjadi PRIORITAS UTAMA.

Tahu fetish adalah tahu goreng yang dimakan dengan SAUS berwarna hitam. Biasanya dimakan saat masih HOT dengan cabai hijau. Terima kasih sudah menambah satu lagi ke dalam katalog fetish saya, ika musume. Kalau saja pengunjungnya tau, mungkin bakal ada account facebook "I don't want to eat fried noodles again in Lemon after seeing this" click 'like' to see video. Hanya saja dalam kasus ini, sepertinya bakal ada yang malah jadi semakin suka :3

OP impression: hmm.. fuutsuu
ED impression: lebih fuutsuu lagi, gambarnya I mean, kalo lagunya lumayan bagus
(+): the kind of comedy that would remind some people why they watch Azumanga Daioh and Yotsubato
(-): Sometimes it drags into moe but not for long and usually its just for a additional humor. But other than that, I can't find any.
verdict: TENTACLE+INK VORE FTW!


Darah Anunya si Togi (Togianu no Chi)

Ini adalah si Togi. Si Togi adalah seorang preman di pasar /PLAAKK *shots*(meniru gaya tulisan fujoshi). Pada suatu hari Si Togi kena razia satpol PP pas ada tawuran antar geng (bukan geng kapak atau geng sabit). Akhirnya si Togi pun digiring masuk ke kantor polisi (setelah diliput dalam acara serbu sergap dan tangkap).

Di kantor polisi, si Togi ketemu dengan seorang tante-tante sexy. Dia (tante itu) berkata, Togi, kamu tante bebasin, tapi kamu harus bantu tante nyari kalung tante yang ilang dijambret waktu tante belanja mentimun (kenapa harus timun? lolol) di pasar. Kalung itu adalah kalung keseimbangan yang jika dipakai bisa membantu anda seimbang kayak timbangan.

Akhirnya Togi menyanggupi permintaan itu. Diapun lalu dibebaskan, bahkan diberi uang muka sebesar satu juta rupiah. Lalu untuk melindungi identitas aslinya, Togi memilih ganti nama menjadi Akira (buset, jauh amat lololol). Dan petualangan Togi untuk menemukan kalung si Tante itupun dimulai. Tapi sebelumnya, Togi, eh, Akira memakai uang muka tadi untuk menyewa gogilo.


*adegan selanjutnya DVD only*

Setelah adegan yang hanya ada di DVDnya nanti, Akira pun bersiap untuk mencari kalung lagi. Si gogilo yang mendengar suka duka Akira waktu selama preman menjadi simpati dan dia memberikan Akira PEDANG.

"Bawalah PEDANG ini untuk berjaga-jaga," kata si gogilo, 
"Biarpun KECIL dan PENDEK tapi akan banyak berguna."

Akirapun membawa PEDANG itu dan meneruskan pencariannya. Akhirnya dia sampai di kawasan para preman, gali, copet, dll. Setelah bertarung sana-sini akhirnya dia menemukan yang bawa kalung, tapi ternyata semua kalung di situ palsu. Kalung yang ori ada sertifikatnya dan harganya bisa sampai ratusan ribu.

Ampun gan.. saya cuma nyari uang buat bayar sekolah anak saya gan.. kalo agan mau, saya kasih ini kalung, biar gak ori tapi bandulnya bisa buat gantungan kunci..

Saat Akira kebingungan kemana lagi dia harus mencari, tiba-tiba dia didatangi cowok yang membawa PEDANG.

PEDANGnya lebih BESAR dan PANJANG, Akira terpaksa mengakui jika UKURAN MEMANG BERPENGARUH. Tapi, ketika dia hendak MENUSUK Akira dengan PEDANGnya, cowok itu tiba-tiba berhenti menyerang. Lalu dia berkata...

Lirikan matamuu~~ menaarik hatiiii~~~~~
(dia bilang "omae no me, omoshiroi" di animenya)
Oh senyumanmuuuuu~~ mahaaal sekaliiii
Sehingga membuat, Akuuu~~~ tergoda~~ aa~ aa~~

Sebenarnya aku ingi~n sekalii~~
Mendekatimuuu~~ memaadu kasiiih
Namun sayang-sayang, maluuu rasanya~~ aa~~ aa~~
Biar kucariii~~ nantii~ caranyaaa~~~

SERRR~~~~

Akirashock.jpg! tapi itu belum selesai. Tiba-tiba preman-preman yang sudah pada bertumbangan kena hajar tadi berdiri lagi dan mulai menari di background. Si cowok berPEDANG itu meneruskan nyanyinya.

Memang sekaraaang malam pembantaian~~
Namun awal lahirnyaaa percintaan~
PEDANG milikku dapatlah kau rasakan
Meskipun belum aku MENUSUKKAN
Oh kiranya aq tela jatuh cinta~~ a~ a~

Senyumlah sayang sekali sajaaa
Sebagai tanda~ aku kau terimaa~~~
Percayalah baru pertama kaliii~~ ii~ i~~
Pengalaman akuu~ jadi YOAI!!

Setelah itu, cowok itu MEMASUKKAN PEDANGNYA KEMBALI KE DALAM SARUNG (sarung pedang, maksud saya, soalnya dia kan pakai celana) dan berlalu. BERSAMBUNG.

Togainu, saya facepalm berkali-kali selama nonton eps perdananya. Setelah Uraboku yang sok emo, sekarang ada Togianu yang sok macho. Yah, fujoshi juga akan berkata hal yang sama terhadap anime moe (baca: sok imut). Sayang sekali, tapi kali ini saya terpaksa menghancurkan harapan anda jika anda berharap anime ini bakal direview episodical di Ikemasen, Ojousama! Bukannya kapok (well, itu juga sih) tapi saya bener-bener tidak tahan dengan semua ke-sok gar-an anime ini, terlebih lagi jika anda sudah nonton PELANGI, jadi dengan sangat terpaksa (aslinya tidak juga ding) saya mendrop togianu. Tapi jangan khawatir, saya sudah menemukan anime yang akan direview untuk season ini. Apakah itu? kita lihat nanti setelah yang satu ini, maksud saya, review selanjutnya.


MM!

Anime yang judulnya terlalu singkat ini sempat saya bingung kepanjangannya. Tapi sekarang saya sudah mengetahui arti dari judulnya. MM! adalah singkatan dari lirik lagu yang bunyinya "Malu Malu dong maalu malu dong, kamu ketahuan maso! Malu malu malu malu dong~ kamu ketahuan maso"

Sado Taro adalah seorang cowok M (jika anda tidak tau apa itu M dan S, berarti anime ini BUKAN untuk tontonan anda. Segeralah tinggalkan). Untuk mengobati kelainannya itu dia bergabung dalam klub sukarelawan, dimana dia bertemu dengan Isurugi Mio, seorang chibi tsundere pettanko seperti chara desain stereotype bishoujo sejenis ini lainnya, hanya saja ditambah glorious fanservice S pose yang bertebaran di sepanjang anime ini.

You see, this person climaxed so hard that his sperm came out from his mouth!
yes, this anime is THAT hardcore

Berjalan di premis (semi?) harem, sesegera mungkin anime ini mulai memunculkan stock bishoujo yang lain satu persatu. Awalnya saya kira semuanya adalah cewek S dan plot akan bergerak ke arah semacam tsundere harem seperti Tsuyokiss namun lebih extreme, tapi tebakan saya ternyata meleset. Semua cewek tampak seperti S karena Taro nya sendiri yang M. Di sini baru terlihat premis utama anime ini, dimana Taro bertemu dengan karakter lain yang mempunyai kelainan spesifik sendiri-sendiri, lalu bersama Mio mereka menolong individu tersebut menghadapi masalahnya. Semacam Nyankoi, tapi kliennya bukan kucing, melainkan orang-orang abnormal.

Di episode perdana, kasus yang dihadapi mengandung jebakan (literally). Di episode kedua, anime ini membahas tentang phobia cowok.

Because I can't feel good when you hit me, then you must be A BOY! Sasuga genuine M. But is that statement correct? yes, tough not 100%. Being an M didn't mean that s/he takes pleasure just from anything/anyone. In some cases, an M can be so picky or even decide by his/herself the person who allowed to abuse him/her. Oh my, kenapa saya bisa tau banyak ya 'w'

Ketika adegan seperti ini, reaksi saya

Tapi kemudian,

YOU WA SHOCK!! WATTAAA!!

Dan reaksi saya menjadi

NDF'EFDJQNX!!!!!!!!

TRAP SUPER SAIYAAAAAAAAA. ITS OVER NINETHOUSAAANDDDD!!

Untunglah

LEBIH BAIK KECIL DARIPADA PENUH DENGAN KEPALSUAAANNNN!!!!

Tergantung preferensi anda, tendangan ini bisa menimbulkan damage, atau malah mengheal HP anda.

Behold, the queen of Saimoe 2011!

Overall, anime ini cukup menjanjikan bagi saya, setidaknya plotnya tidak predictable tapi juga tidak terlalu chaotic. Premisnya bisa dibilang cukup fetish fuel-ish biarpun sepertinya eksekusinya hanya untuk just for laugh saja.
OP impression: moe voice, absurd lyric, denpa tune, colorful visuals, the usual stuff you seen in bishoujo anime
ED impression: masih sama dengan di atas, plus cute dance, I guess
(+): di luar dugaan banyak adegan yang lumayan dramatic, the 'abnormal person of the week' theme seems interesting. Mio's pose is hawt and it would be awesome if there's new torture technique/methods everyweek that is getting xtreme and xtreme (the baseball bat is lame, but the hot water is kinda good, I guess.. ohnoez what did I write).
(-): some scene are trying too hard to makes it looks funny, generic moe moe act makes me facepalm, and whats with that WTF I CAMEEEEEE expression? but I guess it can't be helped since this is more into parody.

 UPDATE: Episode 3 is FREAKIN BADASS!!! I LOVE THIS SERIES!

Just because we're M doesn't mean that we can't fight back. Lalu adegan serangan kombo bat boomerang + uppercut, benar-benar kombinasi yang manis dan mematikan. BRAVO!!

verdict:

I AM LELOUUUUUUUUUCHHHHHH
Also, have a bonus picture.


Compared to her, Mio still have a long way to go..


Gadis Siluman Zakuro

Hm...

Suplemen karya maestro drama J.C Staff untuk musim ini. Tampak begitu shoujo meskipun katanya termasuk genre seinen. Lahir dari manga ciptaan mangaka (yang ternyata suka bikin manga yaoi), Zakuro menawarkan setting klasik yang akan membawa anda tenggelam dalam romantisme kisah tjinta tempoe doeloe.

Tentu saja, dengan tambahan tsundere.

Berkisah tentang kolaborasi antara tiga orang prajurit muda dengan empat gadis siluman (yang dua dihitung satu paket) dalam memecahkan masalah-masalah yang timbul karena perbedaan dua dunia, Zakuro menawarkan drama yang mengupas sisi gelap terang manusia ala Natsume Yuujincho. Dipadu dengan setting yang nostalgic, karakter-karakter yang mengesankan serta kombinasi scene dramatic dan komedi yang pas, plus interspecies romance (apa saya pernah bilang kalo saya punya soft spot untuk cerita dengan tema ini? #persamaan nasib) anime ini benar-benar sesuai dengan selera.

Tiba-tiba! datanglah letnan berpedang!

BUNMEISHOCK.jpg

Tentu saja karena ini ada rasa-rasa shoujonya jadi kita akan lebih banyak mendengar inner monologue nya Zakuro (1st person tsundere mode FTW) dan bagusnya lagi, beda dengan Usui, di sini tokoh utama cowoknya lebih down to earth, type yang sangat jarang ada di romance shoujo dan sepertinya di sini "Bunmei"nya yang dapet saingan (saya benernya berherap saingannya dari species youkai juga, dramanya pasti bakal lebih intense.)

Foto eyang kakung dan eyang putri dulu.
Maaf saya lupa menscreencap si shota dan twin vixen drill nya semoga ada doujin threesomenya

OP ED impression: standard
(+): awesome sweetness, classics setting, various drama type tsundere-hetare, silent guy-bashful girl, shota harem, its all there. the show also switched alot from lolswt scene to the mono-no-aware melancholy inducing.
(-): adegan nyany-nyanyi pas battle nya bagi sebagian orang (termasuk saya) bikin ..ehh.. what the..
verdict:

BERHASIL!!!!!!! dia nggak tau kalo di situ kukasih obat tidur++, yeey yeeayy~ kirain nggak jadi, tapi akhirnya diminum juga. Ha~h hampir saja.. horee horee *bersambung ke doujin*

Yak, akhirnya semua yg saya tonton sudah ter-recap. Masih ada Yakumo benernya, tapi entah kenapa mood saya sudah gak cukup buat review yang itu orz. Sebagai gantinya, saya akan mereview anime yang masih ada kesamaannya juga, tentang detektif.


Detektif Rumah SUSU!

Jika melihat dari gambar ini, apa yang ada dalam benak anda? ada dua hal. Satu, anime ini untuk anak es de atau mereka yang pertumbuhan mentalnya terganggu (membaca saja aku sulit..), dan dua, anime ini untuk otaku lolicon. Menurut anda yang mana?

Detektif yang menggunakan sumber tenaga dari toys (IT'S MAGIC! BEYATOORICHEEE!!). Dilihat dari pendekatan mahou shoujo nya, sepertinya lebih condong ke anime untuk anak-anak bukan?

Tentu saja anda SALAH. Jika anda jeli, anda pasti sadar jika jam tayang anime ini ada di slot tayangan otaku atau tengah malem. Dan bukan cuma itu, ternyata anime ini adalah promosi untuk gamenya yang akan beredar untuk consol PSP. Dengan implisit fanservice dan humor yang menjurus, satu lagi kuda hitam musim gugur telah datang.

Repeat in red! ANIME INI UNTUK PARA LOLICON!!

Basically, tema dasar dari cerita ini adalah detektif versus penyihir, eh salah, pencuri. Ya, bayangkan Conan dengan Kaito Kid. Ada 4 detektif fiktif ternama yang dimoe-fikasi di sini, mereka adalah Sherlock Shellingford (Sherlock), Cordelia Glauca (Cordelia Gray), Hercule Barton (Hercule Poirot) dan Nero Yuzurisaki (Nero Wolfe). Setiap loli, maksud saya, gadis, memiliki kemampuan yang berbeda tergantung toys nya. Saya tidak hafal siapa kemampuannya apa tapi yang jelas: telekinetik, telepathy, superhuman, dan menggerakkan mesin.

Ngomong-ngomong, apakah sempat terlintas di benak anda, anime ini judulnya Tantei Opera MILKY Holmes, ..tapi dimana MILKY nya? bukankah semuanya LOLI?

Pertanyaan anda langsung terjawab

Mewakili deretan para pencuri ulung, mereka adalah Twenty (Twenty face, pencuri berwajah dua puluh), Rat (Mouse, manga ecchinya sempat beredar di sini) dan Stone River (plesetan dari Ishikawa, merujuk pada Ishikawa Goemon, google it). Dan sebagai pemimpin dari para pencuri itu adalah seorang pencuri legendaris yang sudah sangat akrab di telinga kita.

BEHOLD! LADY ARSENE (LUPIN)

Di episode awal, diceritakan tentang bagaimana para detektif rumah SUSU (okay, aslinya holmes bukan homes) ini bertarung dan kalah melawan empat pencuri legendaris itu.

RASAKAN PEDANGKU!

LOLICONREJOYCE.jpg

APPPAAAAAAAAA?? BATTLERSHOCKBANGET.jpg

in conclusion, this anime is

yeah.

Anyway, karena kekalahan itu, mereka kehilangan MAINAN mereka

oh tidak, mainanku hilang

oh tidak, sekarang harus pakai tangan lagi

Kemudian dijelaskan jika ternyata empat pencuri itu juga ada di DALAM SEKOLAHAN. 
Si PEDANG goemon menyamar jadi tukang sapu

cuma pakai topi dan DETEKTIFNYA NGGAK SADAR??? KNOOOOOOXXXXX!!!

Si twenty jadi guru..

yang suka yaranaika

dan Rat yang shota jadi murid

Masih kurang gila? don't worry, we still have lots of stock

let's do it with hand!

nipples hard and soaking wet?

do you want your toys, b--ches?

seriously what the hell

NO = YES

YA, TERTAWALAH! jika anda satu frekuensi gelombang otaknya dengan saya!

Di episode kedua, anime in imakin tidak terkendali. Karena popularitas mereka yang drop dengan drastisnya, keempat tantei tersebut harus menjalani kehidupan yang menyedihkan. Termasuk memakan remah-remah roti di lantai dan JAMUR yang tumbuh di bawah meja.


THE MUSHROOM!! ITS UNCENSORED!!

Tentu saja banyak konflik yang terjadi, tapi seperti di drama-drama korea, mereka saling mendukung dan mengasihi, bersama-sama menghadapi masa yang sulit (BOHONG DING!! WAKAKAKAK.WAV)


THIS OJOU-SAMA IS TOTALLY WTF


but not as WTF as this scene

btw tentu saja master, or should I say mistress, of thief is also on the same school. 
Tapi tanpa toys, dia jadi loli. BUT STILL MILKY!! that's why the school is called milky homes, get it NOW?

VERDICT:

another dark horse, ugh.. saya jadi ngikutin banyak banget musim ini

Puteri Ubur-Ubur

Pengisi slot NoitaminA selain Shiki untuk musim ini. Cukup banyak anime yang mengulas tentang suka duka nya kehidupan otaku, mulai dari yang serius (NHK, Genshiken) sampai yang cuma sebatas kameo di anime-anime moe. Namun mungkin baru kali ini sebuah anime yang mengupas tentang counterpartnya, fujoshi.

 It's a PANTYSHOT!

 BUT IT'S A--

Disajikan dengan gaya yang sangat membumi, anime ini mungkin akan membuat anda terhanyut ke dalam drama kehidupan para gadis-gadis busuk (istilah lokalnya benar seperti ini?). Flownya mengalir dengan nyaman, didukung dengan kualitas animasi dan background level anime noitamina, sebuah tontonan yang pas, jika tidak untuk satu hal yang (bagi saya) cukup mengganggu.

 Braid? nowadays? even for modern fujoshi, having a braid is troublesome, CMIIW
Btw her scene with her mom is so touching T-T

Personally saya merasa 'nyambung' dengan atmosfer anime ini.  Perhaps fanboys and fangirls really do have many similarity. Being in the minority, we shall respect and not attacking each other, let's call it toleransi antar umat fans 2D.

and none of us have girlfriends. MARI BERSULANG!

Jika ini adalah galge, maka daftar heroine nya adalah: otaku ubur-ubur, cewek maniak three kingdom (yang ngomongnya pakai bahasa kuno), creepy megane girl, the fat landlady, and..

Mangaka BL yang wajahnya tidak pernah diperlihatkan dengan prinsip hidup yang sangat menggemparkan.

 D'AAWWWWW

 BUT IT'S A--

 Fashion = domain of the gods. Di sini saya baru tau ternyata istilahnya kalo buat orang gaul adalah oshare ningen. Eksistensi mereka bisa membuat para "nuns" membatu. Dan bertanya pada mereka "apakah anda masih perawan" = instant kill.

 BUT IT'S A--

TRAAAAAAAAAAAAAAAPPPPP!!!!!!!

Ya, cuma satu hal itu yang membuat saya menimbang-nimbang apakah akan mengikuti serial ini atau tidak. Tapi setelah dipikir-pikir, bukankah itu berarti malah tidak akan ada YOAI ataupun yuri di sini?  Selain itu, kecuali mister trap ini (yang saya harap bakal ada dramanya dengan si cewek ubur-ubur), semua elemen lainnya terlalu bagus untuk didrop. Jadi, verdict : ambil.

Okay, sepertinya semua sudah tercover, saya akan menambah satu lagi. Bukan dari season ini sih, tapi bisa dibilang season baru, karena mulai eps 12, SHIKI ganti OP dan ED. Plot ceritanya juga memasuki babak baru dimana sang tokoh utama sepertinya juga akan menjadi vampire. Nah, seperti apa ringkasannya? silahkan lihat gambar berikut.


Ok, selesai. Apakah anda masih merasa ada yang kurang? benar, seperti yang saya bilang tadi, saya telah menemukan series utama untuk menjadi main review. Kita lihat dulu cuplikannya.











(Untuk efek yang lebih epic, coba anda liat lagi opening klipnya dan bayangkan skenario di atas, anda bisa liat pertama si Takuto berjalan pelan karena masih jaim, tapi karena nggak tahan akhirnya makin cepet makin cepet dan akhirnya lari.)

Takuto, Silau-Man! (Takuto si Manusia Silau)
Coming soon, only on Ikemasen, Ojou-sama!

11 comments:

zepar & furfur said...

nice review kk :lol: jadi nemu yg mana mau di drop yg mana ga :top"

darknation said...

zakuro moe Nyaa!!
togainu yoai bukan tuh? pengen coba liat. .
stardiver keren (baru perna liat yang jenis begini)
------------------------------------------
now that you mention it, ika musume jualan spageti hitam kan 500 yen y?

1 yen = 90 rp

45000!!

wth, loli + moe + profit = FTW !

Anonymous said...

what a naiz review kk :top:

tapi sayangnya gak bakal ada troll review kek PEDANG season kemaren (i really enjoy it)

semoga review pengendara bintang dibikin troll ancur2an... :matabelo:

kirayume said...

Suka kalau dia teriak "ginga bishoneennn!!"
:lol:
Paling ancorrr pas dia ngomong = IT'S A PINCH!! *padahal cuman bawa tang lagi.* jadi penasaran gimana kai-san ngereview(troll?) anime ini. xDDDD~

Reinette Sutcliff said...

Wao... Bakuman direview~
DETEKTIF RUMAH SUSUUUU... Ah, entah kenapa saya paling tertarik di bag. itu... TIDAAAKKK normalkan kembali aku Tuhaan!! Shiki sama MM! juga... LOL

Ngomong-ngomong... sepi juga gak ada PEDANG /slap/

minoru said...

*kecewa karena togaianu ga direview kai*

Anonymous said...

*tambah kecewa Togainu gak direview

Neohybrid_kai said...

I c, penontonkecewa.jpg
ahaha.wav

Togianu is too pretentious IMO, it tried to look so GAR but ended up miserably. But rest assured, saya usahakan Supir Bintang nya bakal maksimum deh reviewnya 'w'

Aya-chan said...

lmao naisuu! selera kita memang bertentangan (oke, sy demen moe asal masih enak dipandang mata) tapi saya enjoy lihat review-review anda. ditunggu supir bintangnya :P

FYI kalo seandainya anda ngikuti Oreimo terus saya yakin bakalan suka sama Kuroneko...karena yah...Kuroneko itu otaku penentang moe yang selalu cosplay chara favoritnya yg gothloli :P

zetsudou sougi said...

hmmm
jika saya ikut2an ngereview anime fall impression
hasilnya dijamin bakalan beda 100 derajat
sayang ga ada mood buat ngeblog =_=a

furei kinoko said...

hahaha~ saya jadi bingung nih mau nonton yang mana

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime