Sunday, September 19, 2010

Recap anime yang tamat minggu ini (plus SHIKI)

11 comments
Karena saya khawatir eps terakhir PEDANG besok akan menguras konsentrasi saya, jadi akan saya blog final eps yang sudah tayang.

Repeat in RED!!
Btw Occult Gakuin juga akan berakhir minggu depan, bersama dengan Maid-sama TwT untuk sementara stock karakter cewek yang bisa diandalkan untuk difanboykan habis sudah, tinggal karakter cewek yang imut nan wtf (Sunako).

Baiklah, langsung saja.

Nona Serigala dan 7 Orang sahabatnya

Selamat tinggal, narator yang aneh

Episode final ini, sekilas di mata saya tampak seperti episode filler pengisi anti klimaks, seperti halnya episode terakhir SUSU. Tapi di luar dugaan ternyata contents nya cukup mengagumkan.

J.C Staaaaaaaaaaaaaaaaaaaf!!!!11111111111111 Kenapa dikau membuat plot yang sebenarnya bisa ditarik lebih panjang untuk sesuatu yang cukup epic hanya menjadi sebuah one shot epilog episode? Seriously, tadinya saya kira tokoh gadis penjual surat kabar itu cuma sebatas cewek licik level sinetron yang sengaja didatangkan untuk memperkuat ending sehubungan dengan relationship antara Ryoushi dan Ryouko. Tapi ternyata dia punya karakter yang cukup kompleks. Dan melihat bagaimana J.C menghandle alur dan konflik yang cukup dramatis di Kimikiss, Toradora atau Nyankoi, Ookami-chan seharusnya bisa dibikin seperti itu. Jika arc terakhir ini dibikin minimal 2 episode, mungkin epic levelnya akan jauh lebih tinggi. Dengan adegan Ryouko yang lari sambil berlinang air mata, Ringo menampar Ryoushi dan Machiko mendorong Ryoshi ke atas tempat tidur sambil buka baju. Oh, the tension~ THE DRAMAAA~

So many other possibility exist, tapi J.C seperinya memutuskan untuk mengambil casual walk dan menyelesaikan anime ini dengan ending tidak begitu berimpact namun masih terasa manis.

This scene looks quite badass though.

troll face

Objection! it should be: they have their own doujin

Overall, Ookami-chan is a nice little show that provide enough moe, drama and wtf amusement (i.e BABI). Saya juga masih mengakui kekuatan charm sarung tangan neko. Mungkin bakal keren kalau ada game action 2Dnya dengan model dingdongan tempoe doeloe, tapi saya cuma bisa berharap.

and meet me offline, this story..

AMIN.


Shiki
(separo jalan)

Pada akhirnya, seorang tsundere ojou-sama dengan straight long black, smooth and silky hair dan hime-cut yang elegan dan sangat amat moe sekali akan menjadi seperti...

INI.

Shiki. Anime ini kembali membuat sayashock.jpg setelah kemarin sukses mentroll dengan adegan yoai nya, sekarang anime ini dengan radicalnya telah meng establish sebuah moe baru yang mungkin akan menjadi trend dalam waktu dekat.

Please give applause to simbah-simbah yang (semangatnya) moe dan kick ass.

Dan jangan lupa, tsundere juga loh.

Gila memang, tapi anda tidak akan sampai you wa shock, kalau dari awal anda mengamati klip openingnya, dimana setiap karakter ketika dicopot bungkusnya maka akan tinggal tengkorak saja, burung merpati berubah menjadi gagak, mungkin sejak awal Shiki juga menyentuh isu tentang kecantikan yang fana? Sunako dan Megumi adalah karakter yang paling mewakili antithesis tersebut. Dan sekarang, mbah-mbah ini adalah thesisnya? Ah, manusia memang diciptakan dalam sebaik-baiknya bentuk, lalu akan dikembalikan ke tempat yang paling rendah (saya mengkutip ayat Al-Qur'an favorit saya lho ini, dan tidak, kalian tidak bisa membantah gold text ini dengan menjadi nijicon). Ah tapi cukup saya saja yang kebanyakan menganalisa, silahkan kembali kepada PEDANG

Toshio... maafkan aku....

Hey! kau membuat orang yang melihat adegan ini jadi salah paham

Tentu saja Sunako-chan, apa kamu belum melihat daftar anime yang akan tayang bulan depan?

A corpse is fine too, right, Sebastian?

Tentu saja

Dan sekarang dia muter-muter. Seseorang, tolong ambilkan sa- HNGGGGGGGGGG

Nama yang bagus! Akan saya pakai buat judul anime!

DAT EYES

Overall, Mbah2 moe kick ass, Pak dokter yang mentroll para penduduk, saya merasa anime ini punya potensi yang bagus. Semoga ke depannya makin banyak hal yang bikin sayashock.jpg lagi. Oh iya, denger-denger mulai eps 14 anime ini akan ganti OP dan ED. OP nya yang baru akan dibawakan oleh KanonXKanon, yang sekilas terdengar seperti judul eroge, tapi ternyata itu adalah kolaborasi antara Kanon Wakeshima dengan Kanon anggota An Cafe dan Kanon si furniture Ougon no Majou BEYATTORICHEEEHH (yang terakhir bohong). Sepertinya bakal epic. Apalagi kalo ada insert song dimana Gackt menyanyi yaranaika dengan adegan papanya Sunako yang cuma pake celana kolor nari-nari di taman bunga mawar seperti film india. Tapi sepertinya tidak akan mungkin terjadi.

Terakhir tentu saja, apalagi kalo bukan, LEBAYSHITSUJI.

Untuk sebuah anime yang sudah terlalu lebay sampai melampaui batas, tentu saja Kuroshitsuji dituntut untuk bisa memberi ending yang sangat epic. Apa yang terjadi kalau setelah adegan-adegan epic nonstop lebay action yang beruntun dari awal, ternyata episode akhirnya melempem seperti kerupuk yang sudah kelamaan terendam dalam kuah bakso? mungkin para fans nya akan berkata "prikitieww". Itu juga yang saya rasakan. Dan ternyata, anime ini tidak mengecewakan saya.

Kalian akan REBUTAN PEDANG sementara saya akan berstraight shota ria.

Baiklah, Danna-sama.. tidak ada jalan lain.. saya akan..

INSTAL ULANG

Setelah diinstal ulang, yang memakan waktu sekitar 2 jam karena di tengah-tengah instal Perusahaan Lilin Negara melakukan pemadaman, akhirnya..



DISGUSTINGG!! I PREFER YOAI!!!
Ciel yang telah memilih PEDANG daripada SUSU adalah bukti jika dia sudah kembali normal.

Hanya PEDANG SETAN yang bisa melukai setan

Setelah pertarungan yang lebay nan keren..

Katakan permintaan terakhirmu sebelum PEDANG ini MENUSUKMU!

APA? Aku kalah karena KEPLESET??

B-baiklah... permintaan terakhirku.. Aku ingin...
..kacamata baru yang penjepitnya bagus.. yang nggak melorot-melorot terus kaya gini..

...sayang sekali, itu mustahil... karena adegan mentuing-tuing kacamata (pinjem istilahnya Shinchan) terlihat sangat moe..

Itu benar, kata sang penulis, maksud saya sang Presiden, karena itu saya suka cewek dengan kacamata berframe tipis yang konvensional daripada frame tebel warna item yang  lagi populer akhir-akhir ini.

Sou ka... *tuing tuing* ..mungkin sudah saatnya saya pake *tuing tuing* contact lens.. *tuing tuing* sayang sekali... padahal harganya mahal.. Saya pesan dari iklan tivi yang sring diputer pas pagi-pagi

....

Lalu, seperti yang mungkin anda sudah menontonnya, semua karakter baru di anime ini mati. Ciel hidup lagi namun di suatu pagi..

Harum sekali aromanya, Sebastian. Teh apa ini?

Itu bukan teh, Tuan. Saya cuma nyemprotin pengharum ruangan ke dalam cangkir.

APPAA?? Mata saya yang kanan juga sudah tidak bisa melihat??

Ciel menjadi panic, karena dia terancam buta di usianya yang masih muda. Sorenya Elizabeth datang untuk latihan dansa.

Aduh Siyel, kenapa kamu injeq kaki aq terus? Kaki aq kan jdy cakit. Km tu buta yaw?

..Sebenarnya.. mataku yang kanan juga sudah mulai buta.

APPAAA??

Elizabeth pun cepat-cepat mengambil bb dari saku roknya dan update status di FB

Elizabeth Middleford eh tolongin dong, cowo gw matanya yang satu mau buta juga. Huwaaa, gimana ini,,, ;__;

Maria Ushiromiya wah kasian kk Elizabeth, ntar aq tanyain tante Beatoriche deh. Ni lagi di warnet soalnya Q g bs update dri hp, untung mama keluar kota jadi g dimarahin. all: jgn sms/telp ke no Q dl y, hapeku kemarin diinjek mamaQ (lagi). 

Alice 'Lacie' B-rabbitto wakakakak, kacian deh loe. LIKE THIS! 

Sharon Rainsworth Aliceeeee, rantai sepeda gw yg lu pake buat maenan sama Ozu kemarin lu taroh mana?? 

Enma Ai apa seeh? lebay, gw aja dari dulu matanya merah gak pernah komplen. 

Alice 'Lacie' B-rabbitto @Sharonron: di dalem mesin cuci, kmaren habis takpake maen jadi ada cairan2nya gitu jd mo gw cuci 

Sharon Rainsworth APPAA? gw lagi ngerendem baju gothic lolita lapis tiga yang baru gw pake sekali kemaren!! Pokoknya tanggung jawab kalo rusak lu beliin gw! 
@Ai: pinjem kimono barumu dong say, yang ada hologramnya itu loh, yang di season 3, temen gw minggu depan ngundang ke pesta ultahnya 

Shinku cayank Jun kalian ini, sama sekali tidak mencerminkan tata krama seorang lady. @Liza: coba ntar aku tanya Junjun, kalo gak Nori, toko optik yang bagus. Dibilangin dari dulu mending pakai kacamata, malah pakai penutup mata. Emang bajak laut? 

Enma Ai @sharonron: lg dipinjem Sunako kimononya
@shinku: yg br jadian, prikitieww, PJ nya kpn?

Sharon Rainsworth Junjun? HOEKK 
@ai: mampus gw, dia kan lg di desa terpencil yg deket hutan itu. Jgn2 di sono g ada sinyal. 

Sunako nona tanpa mata sapa yg bilang gak ada sinyal?? kita di sini bangun pemancar sendiri, Kirishiki getoh. Besok gw kirim deh kalo pak posnya masih idup. Off dolo mo kencan. 

Sharon Rainsworth eaa.. kencan sama om2 pendeta 

Elizabeth Middleford KOK TEMEN GW KAYA GINI SEMUA SEEHHH? katanya gothic lolita ojousama yang elegan dan beradab? @shinku: thx say, ditunggu kabarnya

Akhirnya Elizabeth dikasih tau kalo ada dokter mata yang barusan buka deket situ. Setelah diperiksa ternyata Ciel tidak buta, dia cuma overheat aja prosesornya karena hardisknya penuh, soalnya pake dua geass dan diinstal di drive yang sama. Setelah hardisknya diformat, dibikin partisi dan diinstal ulang, akhirnya masalah terpecahkan. Mereka sangat berterima kasih pada dokter itu, tidak lupa, mereka menghadiahkan parcel pada dokter yang berjasa itu. 

Buset dah, kardusnya aja yang gedhe, ternyata isinya cuma permen satu biji.
Orang kaya memang susah dipahami.

Akhirnya gw pake 2 geass, yang satu bajakan, yang satu open source.
Mari kita tutup serial ini dengan sebuah pantun.
Beli gulai di pasar senen, biar lebay yang penting keren. Ya tho??

TAMAT



review yang bener:


Seperti yang saya bilang di awal tadi, endingnya benar-benar sesuai ekspektasi. Anime ini sudah surem sejak awalnya, jadi saya tidak berharap untuk good end, apalagi CielXElizabeth ending. Saya menduga kalo endingnya bakal mirip season satu, Ciel mati, karena sudah hukum alam kalo karakter utama bishie yang DARK dan memakai sumber kekuatan dari KEGELAPAN (seperti Geass atau Death Note) jika ingin berakhir dengan EPIC maka dia harus mati, tapi ternyata endingnya lebih twisty lagi. Bravo.

Lagu endingnya juga (saat saya menulis ini, "Kagayaku Sora no Shijima ni wa" sedang terplay mungkin untuk ke duapuluh kalinya). Sebuah lagu yang sangat pas untuk mengiringi adegan final. Entah kenapa lagu ini terdengar sangat nostalgic banget di telinga saya, padahal lagu baru. Masih ada 4 OVA kalau tidak salah, tapi semuanya tidak ada hubungan signifikan dengan plot utama, apalagi ending. Baguslah, karena jika ada season tiga sepertinya bakal terkesan terlalu dipaksakan (APPA? ada yang ngambil Ciel lagi?) Personally saya paling tertarik dengan OVA yang dikonsep ala first person view otome game, mungkin bisa dihancurkan di review 'w'

Adegan ini cukup hot juga btw

Terima kasih sudah menambahkan satu lagi fetish dalam list saya, Kuroshitsuji.

11 comments:

黒い雪 said...

*ngakak gegulingan* LEBAYSHITSUJI !!!!

j20lawliet said...

udah tamat ya lebayshitsuji

tuh koq malah jadi FB seh , aaahahahaha.wav

sekarang geassnya ada 2 ya?

ganti ah PP gw dari mata bluescreen ke mata bajakan + open source

Yoga Perdana Putra said...

benar-benar lebaySHITsuji....

tapi ooh kenapa ookami juga harus selesai T.T

Neohybrid_kai said...

baru nyadar saya, harusnya mata kiri yang nyaris buta =w= *ketularan seseorang yang gak bisa bedain kanan dan kiri*

LLy_BosHi said...

minta fb nya enma ai donk...

Aya-chan said...

Kuroshitsuji II itu banyak mengecewakan fans yang setia dari manganya sih :P BTW INSTALL ULANG LMAO dan somehow saya bisa membayangkan Lizzie sama Maria jadi temen di FB

Ookami-san....KENAPA OH KENAPA DI ANIME GAK BEGITU BANYAK MOMENT LISZT/ALICE saya dapet spoiler dari LJ alasannya si Liszt ngetrap itu gara-gara mau jadi temen perempuan demi Alice yang gak punya teman sesama perempuan.....KENAPA GAK DIANIMASIIN YAH.

Riolicious said...

minta fbnya maria juga donk :onegai:

:lol: benar2 lebai ceritanya

Neohybrid_kai said...

@aya-chan:
ah I c, saya nggak begitu into coupling itu, tapi kalo Alice emang salah satu chara fave saya sih (MEGANE<3), along with Shirayuki dan Otohime

buat yang minta fb, sia-sia saja kalian gak bakal di add karena mereka jaim *ngarang alesan* XD

maru said...

Finally! I need to watch lebayshitsuji 2 + ookami already orz. Terima kasih untuk review berkalanya u//u

kirayume said...

berharap ada kuroshitsuji versi remake. ini udah dua season tapi makin lama makin melenceng dari manganya...>.< *kabur*

Fallendevil said...

Kok preview Shiki yang pak dokter eksperimen sama istrinya ga ada :panda:

Well, Ide Status Update keren juga dan lumayan menimbulkan lulz

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime