Thursday, September 2, 2010

Recap anime, PEDANG, dan lain sebagainya

7 comments
Akhirnya update lagi. Maaf bagi yang sudah berharap atau menantikan update blog ini, penantian anda baru terbayar setelah sekian lama. Sebenarnya saya berencana untuk mempost review umineko eps 6 tapi mungkin karena terlalu terbawa ambisi, draftnya malah jadi tidak kunjung selesai, ditambah minggu kemarin saya sakit yang cukup serius jadi tidak banyak hal yang bisa dilakukan. Alrite, sambil menunggu saya brainstorming mereview Dawn of The Golden Witch, kita recap saja dulu beberapa series yang saya ikuti hingga detik ini.

Sekolah Klenik
eps 09

Pertanyaan yang mendasar jika anda mengikuti episode ini, apa yang anda rasakan tentang tokoh utama Pak guru di anime ini? memang tidak bisa dibantah kalau pak guru Bunmei membuat banyak cowok mencak-mencak entah karena marah atau malah sebenarnya iri.


Sekali lagi saya bilang, kandidat tokoh utama cowok terbaik (kedua setelah Battler) tahun ini.

Padahal kalau dipikir-pikir lagi, Abe-sensei itu karakter yang menarik. Sejauh ini belum ada tokoh cowok (seingat saya) yang bisa membuat cewek tsundere pasangannya makan hati. Kyon ke Mikuru? hampir, tapi bahkan Kyon pun pada akhirnya akan melakukan perintah Haruhi setelah satu paragraf penuh sarkasme dan lelucon yang bertaburan referensi (secara nasib dunia dipertaruhkan gitu loh). Tapi Bunmei berbeda, dan salah satu daya tarik anime ini bagi saya adalah menonton ekspresi "cape deeeeh..." nya Maya setiap kali si Bunmei ketemu atau melakukan sesuatu yang berhubungan dengan nona Mikaze.


Entah kenapa setiap kali liat ekspresi Maya yang seperti di atas itu saya selalu ketawa.

Tentu saja kalau hal ini terus berjalan sampai akhir bahkan saya pun akan merasa dibodohi (bagaimana mungkin cowok seperti dia akhirnya bisa jalan sama cewek selevel Maya kalau sepanjang cerita dia jadi loser terus? mending saya nonton harem sekalian) karena itu saya berharap menjelang klimaks cerita nanti akan terjadi sesuatu yang membuat penontonshock.jpg dan membuat pak guru ini kembali berkharisma (tapi saya harap tidak melibatkan johny, meskipun cuma bayangannya saja).

Ah satu lagi, saya baru tahu kalau kubu AbeXMikaze ternyata cukup kuat juga antusiasmenya. Memang sebenarnya kalau mau di-analisalebay-kan apa yang dialami Bunmei sepertinya masuk dengan dilema ego cowok. Maksud saya jika anda adalah cowok yang punya pilihan, paling tidak pasti pernah satu kali mengalami hal yang seperti itu. Apakah anda akan memilih cewek yang biasa-biasa saja, yang statsnya serba standar dan punya keterbatasan layaknya gadis lain pada umumnya (tapi biasanya tulus, setia dan tidak manipulatif, justru anda yang bisa memanipulasinya, meskipun tidak disarankan), ataukah naluri alam anda sebagai cowok yang menyukai tantangan dan pertaruhan harga diri membuat anda lebih tertarik mengejar gadis yang berdiri di puncak kastil sana, yang membuat anda terobsesi untuk memiliki meskipun sampai harus sacrifice sheep to, sacrifice sheep to, sacrifice sheep to Goddd!! ..ups malah nyanyi, yah intinya kalau saya boleh memakai analogi yang baru saja saya dapat setelah membaca judul chapter light novel karya kouhai saya, apakah anda memilih AIR atau BERLIAN? ingat, saat anda hampir mati dehidrasi di padang pasir, berlian 1 kantong tidak akan bisa menyelamatkan nyawa anda, tapi jangan lupa juga kalau dengan berlian satu kantong anda bisa membeli satu truk penuh galon air mineral.

Shiki
eps 08


Oke, satu lagi karakter moe masuk. Namanya siapa, dek?


whoa, dia marah


nama saya...


..loli troll face

TUNGGU DULU! Apa kamu bilang? akulah..


...loli troll face


Tidak, kamu tidak baik-baik saja, Sunako-chan. Matamu TIDAK ADA!


Lalu datanglah seorang Belmont, siapkan cambuk anda!

Bukan yang itu maksud saya! meskipun kalau Misaki saya tidak keberatan sama sekali :3

Its getting better, without a doubt. Shiki punya kualitas triller/horror yang cukup seram sampai bikin merinding tapi tidak terlalu seram sampai bikin saya nggak bisa tidur. Setan-setannya (kalau bisa dibilang setan) juga tidak serem, creepy enough but not scary, lebih ke moe malah. Beda dengan Fatal Frame yang bisa dilive actionkan dan masih atau mungkin bakal tambah serem. Atau contoh yang sudah ada saja, Silent Hill. Shiki menurut saya akan sulit direplika dalam bentuk live action karena setan-setannya yang imut, hal yang sama yang menyebabkan Jigoku Shoujo live action tidak sukses di pasaran.

Ookami-chan
eps 09 (maaf yang 10 lagi didownload)

This episode didn't have enough RyoukoXRyoushi moment, jadi terlihat so-so di mata saya.


Tentu saja point dari episode ini (karena saya tidak suka loli) adalah Shirayuki-san yang sangat moe, jadi apakah ada diantara anda yang punya doujinnya?


Kaichou wa Maid-sama
eps 22

By far, ini episode yang paling bikin saya ngakak. Serial ini memang benar-benar mendobrak stereotype shoujo manga. Bagi anda yang tidak mengikuti, akan saya beri sedikit spoiler plot eps 22. Liburan musim panas tiba dan berbeda dengan sekolah lain dimana sekolah/camping/kegiatan sekolah musim panas tidak disukai, di sekolah Misaki yang mayoritas cowok justru acara itulah yang ditunggu-tunggu. Rumor menyebar dari kakak kelas jika acara tersebut benar-benar akan menyenangkan, mulai dari fasilitas yang mantap sampai rumor jika di dekat tempat itu ada villa dimana setiap musim panas tiba, seorang gadiscantikberbajuputihdengantopilebardanrambutpanjangberwarnahitam akan melewatkan waktu di villa itu untuk pengobatan (saya ngakak pas bagian ini).

Tapi ternyata realita itu kejam. Semua itu hanyalah troll yang diwariskan turun temurun dari angkatan atas kepada adik kelasnya. Penyebabnya tak lain adalah karena acara yang dimaksud 180 derajat berbeda dari yang dibayangkan. Kegiatan yang berlangsung 4 hari 3 malam itu penuh dengan siksa dan penderitaan karena lokasi acaranya ternyata adalah di kuil. Para cowok yang telah mengalami semua penderitaan itu berpikir jika satu-satunya cara yang bisa membuat mereka bahagia adalah melihat adik angkatan mereka mengalami derita yang sama DUA KALI LIPAT karena ditambah despair setelah harapan mereka hancur menjadi debu. Dan dari situlah cerita penuh kepalsuan itu mulai diwariskan dari generasi ke generasi.

Anda bisa bayangkan betapa zetsubounya adegan-adegan di hari pertama dan kedua, bahkan di hari ketiga semua cowok sudah tidak punya energi lagi untuk melakukan hal-hal yang stupid. Lalu, tiba-tiba, terjadilah keajaiban. Di malam keempat, semua cowok yang sudah lemas itu.. MENDAPAT PENCERAHAN!! Tiba-tiba mereka sudah tidak peduli lagi dengan segala hasrat duniawi, beberapa diantara mereka bahkan mengeluarkan cahaya dan tubuhnya bersinar!! (OHLOL!). Di pihak lain, para gadis yang tidak begitu berat kerjaannya teringat dengan pesan dari kakak kelas (cewek) mereka. Hari ketiga memang yang paling aman, namun di hari keempat, itulah hari yang paling mengerikan untuk group cewek. Merekapun bertanya-tanya, ada apa memangnya?

Ternyata penjelasannya adalah karena ini.


Setelah keluar dari kuil, semua atribut pencerahan tadi langsung hilang! dan inilah yang terjadi jika cowok harus menahan nafsu mereka selama 3x24 jam! (untung kita tidak puasa dari pagi sampai pagi lagi).


Wakakakakakakkak, adegan ini bikin saya ketawa nonstop. Ditambah lagi adegan waktu ada cewek yang bilang dengan suara seperti pas baca cerita horror "...dan di saat seperti itu, mereka akan menyerang apapun selama itu perempuan" ngakak.wav!


Nice logic, boys!! kihihihihi.wav double ngakak waktu mereka bilang "kita cuma mau main kartu" dengan tatapan serigala kelaparan dan liur yang menetes kemana-mana.


AUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU!!!!!!!! RAAAAAAWWWWWWWWRRRRRRRRRRRRRRRRRRR!!!!
AUAUUAUUUUUUUU!!!!!!!! saya menyebut fenomena ini dengan nama PERVERT ZOMBIE GUYS SYNDROME


dan lihatlah para domba-domba yang malang ini, kihihihi.flac


But (un)fortunately karena ini shoujo manga jadi ya anda tidak bisa berharap adegan akan berakhir seperti di doujin bikinan Kei Toumei atau Kisaragi gunma. Pertarungan musou Misaki-chan melawan horde of horny zombie berlangsung dengan cukup epic, dan di saat-saat terdesak, muncullah bantuan dari Usui dan ..siapa itu nama tokoh cowok baru yang juga suka Misaki *lupa*. Dan untuk sementara konflik cinta segitiga harus gencatan senjata dulu karena zombie.

Baiklah, untuk mengakhiri post ini, mari kita tutup dengan review favorit kita, PED-- ups, sebentar, kita lihat cuplikan tayangan sinetron berikut

Lebayshitsuji

Ringkasan cerita minggu lalu:

Diam-diam Ciel ternyata menyimpan rasa kepada sebastian pembantunya. Melihat hal itu Claude, si penata rambut yang menginginkan harta keluarga Phantomhive lalu berusaha membuat supaya Ciel membenci Sebastian. Dan usahanya sepertinya berhasil.

Keluar kamu!

..tapi tuan...


Pergi!aku tidak mau melihat wajahmu lagi!!


Tapi saya benar-benar tidak tahu tuan, bukan saya yang menyebarkan berita jika Ciel Phantomhive adalah bayi yang tertukar di rumah sakit dengan saudara sepupu ayahnya paman kakek menantu dan entah apalah itu plot sinetron yang klise banget...


pergiiiiiiiiii!!!!

deng deeengggg (sfx sinetron ceritanya)


permisi om dan tante semuanya, saya mau..


kamu juga!!!!!!!!!1 keluwaaaaarrrr!!! dan balikin itu bedcover saya jangan buat handukan!


Tuan, kasihanilah saya tuan, saya sudah 3 hari nggak makan nasi tuan, cuma makan roti dan hamburger dan pizza dan steak.. nanti saya beri servis tuan, mengingat adegan ini kalo dilihat-lihat lagi jadi seperti..

STOOOOOP! hampir saja keluar jalur, balik ke sinetron biasa saja


kihihihi

deng deng deeeeenggg (sfx sinetron lagi)


Ini semua pasti ulahmu, dasar banci salon


apa salah eik? eike gak ngelakuin apa-apa


tuan, bagaimana potongan rambut yang baru ini?
hmm.. bagus sih tapi kok mata saya yang kanan tiba-tiba burem ya

Bagaimana kelanjutan sinetron ini? kita lihat saja minggu depan. Kita balikin dulu kekacauan visual yang cukup berimpact gara-gara adegan shota telanjang pake bedcover di balik pintu tadi .


Naah, ini baru bener. Btw ini yang main jadi Viletta sensei di Code Geass ya?

Ok, sebagai penutup, apalagi yang kalau bukan...

PEDANG!!!!1111111
recap sampai eps 21


Er.. sampai dimana ya kemarin? Eps 19 menceritakan tentang masa lalu kedua tokoh baru, atau lebih tepatnya, pasangan yoai baru, Kuroto si emo dan Senshiro si kacamata.


sutradara: kenapa ada kakek-kakek yang tidak bishie di situ, fangirls tidak akan suka, hilangkan dia!
script writer: oke bos

Dan begitulah, si kakek akhirnya dibunuh oleh opast berambut merah level general yang bernama Cadenza. Dan itulah kenapa Kuroto menjadi emo.




Konon rambut Cadenza berwarna merah karena dulu dia sering main layangan.




Seperti yang anda bisa tebak, sang kakek mengorbankan diri untuk melindungi Kuroto dan Senshiro. Di saat yang kritis, datanglah sang penyelamat, siapa lagi kalau bukan..


YES! dengan PEDANGNYA yang bertulisan spidol


Akhirnya setelah 4 tahun dari kejadian itu...


Kuroto melamar Senshiro

APPPAAAAAAAA???


Dan sekarang Cadenza telah kembali.


Kuroto, si PEDANG tipis! Senshiro si PEDANG sabit!


Kami berdua akan membalaskan dendam kakeeeeekkk!!


HAHAHAHAHA, PEDANG-PEDANG milik kalian aneh sekali, kata Cadenza sambil menahan PEDANG-PEDANG itu dengan TELAPAK TANGANNYA.

GILA!! Ditahan pake telapak tangan!


Semuanya tidak berdaya melawan Cadenza dengan PEDANG HITAM BERUKIR EMASNYA YANG BESARRR


HENTIKAAAANNNN!! Yuki mencoba melawan dengan memakai PEDANG milik Kuroto


HAHAHAHA, PEDANG APA ITU? KECIL SEKALI!
BAHKAN MENGGORES PEDANGKU SAJA TIDAK AKAN SANGGUP!


Senshiro akhirnya menggunakan serangan TENTAKEL NEON nya untuk menghentikan Cadenza. Kuroto, bawa Yuki pergi dari sini! Katanya.

HAHAHAHA, apa ini? menggelikan, tentakel yang bisa bersinar, kata Cadenza. Baiklah, kalian akan kubunuh dengan cara yang sangat mengerikan.


Kalian akan mati pada saat PEDANG-PEDANGAN dengan pasangan kalian!

APPAAAA???


Sungguh taktik yang sangat keji. Bagi para yoai itu adalah kematian yang paling mengerikan. Bayangkan, mati pada saat PEDANG-PEDANGAN! Bahkan mungkin baru sempat mencoba satu posisi lalu ...mati. Oh, sungguh mengerikan sekali.


IKUUUUUU!! eh, salah, STOOOOOOOOPPP!!!


Kekuatan Yuki terbangun dan dia menciptakan TEMBOK BERLUBANG!!!


editor: oi oi, itu hallowed (sakral) bukan hollowed (berlubang). Dasar ngaco.
penulis: oh, benar juga. Ah tapi gakpapa lah, cuma beda satu huruf. Nanti jadinya akan lebih epic kalo pakai hollowed, liat saja. Oh dan lagi pula editor dan penulis di blog ini kan orang yang sama.


reverse trap Yuki, sebenarnya moe juga lho


hmph, TEMBOK BERLUBANG.. menarik sekali. Baiklah AKAN KUTEMBUS TEMBOKNYA DENGAN PEDANGKU!!


Oh tidak, bagaimana ini? aku tidak mau tembokku dijebol oleh dia


oh tidak sudah mulai retak

OH TIDAKK

Namun sebuah kekuatan tinggi mementalkan jurus PEDANG penembus tembok Cadenza. Siapakah orang yang bisa melakukan hal itu? Benar, dia adalah..



Adegan beralih ke flashback antara Yuki dan Kanata


Yuki.. di rambutmu ada PUTIH-PUTIHNYA


Nah sekarang sudah hilang. Ternyata cuma salju. Aku kira sesuatu yang LENGKET.

HAAA? APA MAKSUDNYA ITU??


Cadenza, kau telah melanggar perintahku untuk tidak melukai Yuki. Sebagai hukumannya, kau harus kubondage dengan rantai!

Sementara itu, di kediaman Gio.

Di sini akan dijelaskan tentang kenapa Gio bertarung melawan Reiga/Kanata, ternyata ada alasan lain selain Yomi onee-chan kemarin.


Tuan, lagi-lagi anda di sini.

Gio sedang berada di depan sebuah benda yang BESAR DAN BERDIRI TEGAK KE ATAS.


Taukah kau benda apa ini?

Butler: Itu.. adalah PEDANG legendaris. PEDANG.. DEWA.


Ya. PEDANG DEWA. Taukah kau kenapa dinamakan PEDANG DEWA?

butler: ...kenapa, tuan?

Karena GEDHE dan DAWA (jawa: panjang).

butler: ....


Sebenarnya aku tidak ingin membuka rahasia ini. Tapi.. sebenarnya aku dan Reiga bertarung karena memperebutkan ini.


Konon pada jaman dahulu, nenek moyang kita mempunyai PEDANG sebesar INI. Namun karena seleksi alam dan evolusi, ukuran PEDANG akhirnya mengecil sampai sebesar yang kita kenal sekarang.


Reiga ingin merebut PEDANG DEWA ini dariku. Kau pasti bertanya-tanya, PEDANG ini sangat BESAR, kenapa aku tidak memberinya sebagian saja padanya?

Y-ya tuan..


Memang PEDANG ini GEDHE SIH... TAPI EMANG RELA BAGI-BAGI?


....

EMANGNYA COKLAAAAAAAAATTTT????

Selanjutnya, akan saya bayar hutang saya di review kemarin dengan menjelaskan kenapa Touko onee-chan bisa punya PEDANG sedangkan dia bukan trap (apalagi futa).


Seperti yang anda ketahui, setiap cowok di dunia Uraboku terlahir dengan membawa senjata PEDANG. Namun, Tsukumo berbeda, ketika dia lahir, dia tidak mempunyai PEDANG, tetapi... GUNBLADE.

APPAAAAAAAAAAAAAAAA???

GUNBLADE?

Ya, gunblade adalah PEDANG yang sangat unik. Di satu sisi, dia bisa MENUSUK seperti PEDANG, namun di sisi lain dia juga bisa MELEDAK seperti SENAPAN. Konon di dunia ini hanya beberapa orang saja yang terlahir dengan GUNBLADE. Lalu, pada saat Tsukumo harus bertempur sebagai Zweilt, Touko onee-chan tidak ingin ditinggal bertarung sendirian, dia juga ingin ikut bertarung bersama adiknya. Karena Touko onee-chan tidak punya senjata, Tsukumo lalu membagi GUNBLADEnya menjadi dua bagian, PEDANG dan PISTOL. PEDANGNYA dibawa oleh Touko dan PISTOLNYA dibawa oleh Tsukumo.


Kembali ke medan perang.

Hmph, kau sebut ini bondage? Kita lihat siapa yang lebih seme. HEAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!1



Kanata: tch, rantaiku berkarat karena sudah lama gak dikasih oli.

EMANGNYA BISA GITU?

Kanata: baiklah, terima ini!


IZABUD!! (JURUS PENGHANCUR PEDANG)


HISSATSU! PEDANG HITAM BERUKIR EMAS MENAHAN PENGHANCUR PEDANGGGG!!!!!


Atas nama dewa-dewa PEDANG, AKAN KUKIRIM KEMBALI PEDANGMU KE KUBURAN PEDANG!!! HISSATSU! JURUS PENGHANCUR PEDANG LV 3!!


MATI KAU, GIOU REIGA SI PENGHANCUR PEDANG!!!!!!

Sebuah ledakan yang sangat dahsyat terjadi. Cadenza benar-benar general yang sangat kuat. Ukiran emas di PEDANGNYA sepertinya memiliki hubungan kekuatan mistis dengan BEYATTORICHEEEE. Mungkin itulah sebabnya Kanata sampai terdesak, tapi!!


Sebuah kekuatan lain datang dan membuat jurus penghancur PEDANG mampu mengimbangi serangan balik Cadenza. Sungguh mengejutkan, ternyata pemilik kekuatan itu tak lain adalah si PEDANG bertulisan spidol.


Saatnya, threesome.


HAHAHAHAHA, menggelikan, mau berapa some pun akan tetap sama. Terimalah, jurus PEDANG HITAM BERUKIR EMAS JARAK JAUH!!

Kanata: tak akan kubiarkan! jurus DAGELAN JAYUS YANG MEMBUAT SEMUANYA MENJADI BEKU!
Yes: JURUS PEDANG HITAM BERTULISAN SPIDOL PENGHANCUR SEGALANYA!


Luar biasa, perpaduan jurus yang hebat.

Ditambah dengan


JURUS PEDANG API PEMBAKAR SUKMA JIWA DAN RAGAAAA!!!!


Hotsuma, si PEDANG API BENGKOK! Shuusei, si PEDANG GANDA BERBOLA!


Akhirnya totalnya adalah... EIGHTSOME!! (Touko onee-chan tidak dihitung)


Kanata berkata jika ini semua bukan berarti dia masih menyukai Yuki

Dan sebuah pernyataan yang mengguncang keluar dari mulut Yuki!
Ternyata Yuki sudah tidak virgin lagi!

Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Saatnya YOAI LANGUAGE CORNER


IZABUD! adalah mantra yang diucapkan saat mengeluarkan jurus penghancur PEDANG. Jika mantra ini diucapkan, konon tangan DEWA PEDANG akan turun dari langit dan MEREMUKKAN PEDANG orang yang ditarget.



Namun sekarang keberadaan DEWA PEDANG hanya sebatas legenda saja. Meskipun demikian, kata IZABUD! masih tetap ada sebagai ucapan makian. IZABUD! dalam bahasa yoai sekarang artinya kurang lebih adalah "semoga dewa PEDANG meremas PEDANGMU SAMPAI HANCOORRR!" wew, mengerikan sekali yah.

7 comments:

kirayume said...

ahahaha.wav ngakak pol!!

btw ni beneran recap PEDANG sampai episode 21 ya..o.o mantra IZABUD kayaknya aneh. ni yang ngarang ngambil dari bahasa apa thoo.(?) meremas PEDANG sampai hancur (?) makian yang bagus hahahaha......

maid-sama: kekacauan yang terjadi akibat para cowok sudah hilang akal sehat. kurang makan dan terkurasnya tenaga menjadi penyebab. LOL

misaki, usui sama hinata keren banget aksinya.

Untuk shiki,anime ini malah bikin aku tambah dag-dig-dug saking suramnya. apalagi yang si loli pake topi bawa boneka geisha itu....serem banget sampai bikin kaget aja.

Shouenga said...

shizuka :panda: ternyata dalang dari semua kejadian di Shiki adalah doraemon

azu said...

Claude emang bajingan banget di eps 9! deng deeeng *sfx sinetron

tapi kocak! manstaf kaik >_<b saya mau dong digangguin alois yang blonde seksi itu XD

furei kinoko said...

keren abisssss~ ada PEDANG BARUUUUU~ Claude kayaknya mulai sok-sok seksi gituan deeeeh~

adinda_kurusugawa said...

AHAHA.WAV
SASUGA ABANG..!!
NICE LEBAYSHITSUJI AND GUNBLADE..!!

Imagination Tempation said...

Lebayshitsuji + PEDANG = WINS

But this entire entry = FTW

kuroiyuki88 said...

kai~ ga ada Cewe2 OSIS yang Mesum (Seitokai Yakuindomo)??

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime