Monday, September 13, 2010

Recap anime mingguan: PERANG TERAKHIR PEDANG (bagian I)

19 comments
Seperti yang bisa anda lihat pada sudut kiri atas blog ini, sebentar lagi kita akan memasuki periode anime musim gugur. Dan itu berarti banyak anime yang akan memasuki episode terakhirnya. In fact, karena anime musim panas yang saya ikuti yang jumlah episodenya di atas 13 cuma Shiki, bisa dibilang minggu depan adalah post penutup dan final impression dari anime-anime yang dibahas di blog ini.

Jika anda sudah cukup veteran dalam dunia anime, mungkin anda akan mengamati pola bahwa kebanyakan anime biasanya cenderung rame di episode pertama dan sebelum terakhir. Memang tidak semua anime seperti itu sih, beberapa ada yang bisa me-maintain daya tarik dan charm yang sama setiap episode (biasanya type-type anime wtf macem geass, haruhi, bantorra, dan kuroshitsuji II). Tapi umumnya pola pesona anime itu seperti yang saya bilang tadi. Episode perdana, semua selling point dikeluarkan, kalau moe ya semoe-moenya, kalau bishie ya sebishie-bishienya, kalo ecchi ya seecchie-cchinya, begitu kan? salah, kalau ecchi tidak mungkin seecchie-cchinya soalnya nanti jadi hentai. Lalu, memasuki episode kesekian, anime akan mengalami penurunan atau pelambatan progress. Atau biasanya dikenal dengan saatnya filler episode. Ada yang tamasya ke pantai lah, tamasya ke gunung lah, nolongin orang yang gak ada hubungannya sama cerita lah, nyari kucing ilang lah, dsb dll. Anime akan mulai rame lagi menjelang eps terakhir. Kenapa saya bilang menjelang dan bukannya pas eps terakhir? karena anime punya kecenderungan ending dimana segala sesuatunya kembali seperti di awal cerita. Ending yang nyebahi kalo istilah saya. Setelah melawan super villain yang sangat kuat dan hebat sekali, akhirnya... tokoh-tokohnya kembali menjalani hidup seperti biasanya (kecuali yang mati). Setelah saling tampar dan berlinangan air mata, akhirnya... tetap menjadi teman biasa. Setelah berpuasa satu bulan lamanya, akhirnya ...kembali maksiat lagi. Pokoknya ya.. gitu deh. Anda mungkin paham maksud saya. Karena itu biasanya yang paling rame adalah episode menjelang episode terakhir.

Baiklah, kita mulai saja recapnya dari yang paling minimal lebay nya.


Nona serigala yang tsundere
eps 11 (menurut ANN tamat di: eps 12)

Saat memasuki mode burst, anda harus cepat-cepat mengeluarkan DESTROY karena jika terlalu lama maka meterannya keburu habis dan anda tidak akan bisa mengeluarkan one hit kill sampai ronde berikutnya. Btw temen saya bilang gerakannya Shitsujikai waktu mengcombo mirip banget sama K di King of Fighters.

As predicted, episode ini mudah dibaca mau ke mana arahnya. Meskipun demikian, tapi melihat adegan full action made in J.C staff di eps ini bisa mengcover kesimpelan plotnya. Minggu depan adalah episode terakhir dan saya harap J.C berbaik hati tidak membuat ending yang tanpa konklusi. Seriously, akan sangat konyol sekali kalau satu-satunya scene dimana saya bisa menonton pasangan favorit saya di anime ini terlihat mesra hanya saat Ryouko amnesia.

Ketua OSIS yang tsundere dan part time di maid cafe
eps 24 (menurut ANN tamat di: eps 26)

Apa ada yang sependapat dengan saya kalo adiknya Misaki, Suzuna, sebenarnya sangat moe? 
terutama suara dan tingkahnya yang ..aneh?

Hachiko lawan Doberman

Er.. saya sama sekali tidak menduga jika rivalnya Usui bakal cowok yang seperti ini, kalau rivalnya si ketua OSIS SMU swasta cowok sebelah itu saya fine-fine saja. Troll vs Troll. Kalau ini bakal makan hati kayaknya (trauma nonton Fruits Basket). Apalagi melihat judul episode terakhirnya, eps 26, di ANN, Zuruzuru yo ayuzawa, usui no aho! sepertinya empati saya bakal mengalir ke Hinata. Gawat, bisa-bisa maid-sama jadi NTR ending di mata saya orz.

Mayat Setan
eps 11

Oke, reaksi saya.. ehm.. adalah..


Shikiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii... kenapa... kenapa jadi PEDANGGGG?????

There's no way I'd let someone ELSE killed Yuki!

what the hell is that guy doing over there?

kutipan percakapan antara saya dan temen saya waktu nonton episode ini



saya: jelas mending digigit Megumi daripada PEDANG.

temen saya: mending nggak digigit lah

...few times later

saya: seee? I told you! I TOLD YOU! mending Megumi daripada terminator berambut jabrik itu lah.

temen saya: bilangin mending nggak digigit siapa-siapa. Iya kalo jadi okiagari, lha kalo nggak.

saya: I don't hear you, lalala~~ Megumieeee gigit dia, Megumiiii... gigiiiittttt!!

temen saya: wth

saya: oh yeaa... get closeerr aw aww

saya: aaaa PEDANG!! shoo shoo pergi kau PEDAANGG

saya: yeahhh, Megumieee... that's rite, come to me, honey~~ oh yeah.. gigit sajaaa, gigiiit..

temen saya: ...

saya: gigiittt dia! gigit, Megumi! GIGITTT!! gig... aaaAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAaaaapa ituuuuuu



TIDAAAAKKKK YA AMPUUNNN OHMAIGAAAWDDDD

 
Hii takut... Aku nggak berani liat


temen saya: *ngakak dengan intensitas ganda, karena melihat adegannya dan melihat saya ditroll*

Tapi, mengesampingkan troll yang epic itu saya cukup kaget juga melihat Natsuno yang bisa tergigit. Lalu, bagaimana nasibnya? apa dia jadi vampir yang melawan vampir ala Castlevania: Symphony of The Night? jangan spoilerin saya yah.

Baiklah, karena yang tidak begitu lebay sudah, saatnya..

Lebayshitsuji
eps 11 (menurut ANN tamat di: eps 12)


Sebastiaaaaan, aku maw lompaat sebastiaaaaaannnnnnn!!!

saya: haa?

Sebastiaaannnn, aku mau lompaaaattt!! mau lompaaaaat!!

saya: what.. the..

WTH, entah berapa kali kata itu terucap dari mulut saya saat menonton episode ini. Saya tau sejak dari dulu Kuroshitsuji selalu memberikan shock teraphy pada penontonnya lewat plot twistnya. Mulai dari maid yang menjadi misstress majikannya, yang ternyata cowok, yang ternyata angel, yang ternyata membunuh ratu Inggris, yang ternyata loli, yang ternyata.. de es te. Tapi season dua ini benar-benar WE TE EF.

Ah, pantes, sekarang semuanya terlihat jelas, maksud saya, jelas. Er.. ya pokoknya gitu.

Sayang, untuk bisa mencerna plot anime ini penonton harus menonton season satunya dulu yang cukup panjang (26 eps), padahal jika season 2 ini beneran tamat minggu depan, maka Kuroshitsuji bakal jadi salah satu pilihan rekomendasi anime yang akan saya sarankan kalau ada yang mencari tontonan yang lucu. Entah disengaja atau tidak, tapi anime ini sepertinya memang membuat adegan yang seharusnya membikin anda termehek-mehek menjadi termangap-mangap.

Oh tidaaaak, kemarin aku baru saja menginstall geass baru dan aku lupa memformat partisi sistemnya dan sekarang geassku jadi dua!

Aaaaa geasskuu... geasskuuuu AAAAARGHHHHHHH

oh tidaaaak, danna-samaaaaaa, Geassnya jadi BLUE SCREEN!!

APAAAA???

Dan itu masih belum seberapa dibanding teriakan saya "HIDUP STRAIGHT SHOTAA" yang terlontar berkal-kali. Anime ini mungkin sudah melanggar batas kewajaran dan mungkin bahkan toleransi menonton bagi sebagian orang, tapi bagi saya Kuroshitsuji II naik ratingnya menjadi salah satu anime yang paling dinanti-nanti sepisode berikutnya.

Oh, dan satu lagi.
 MOAR BOOBS PLZ!!

Alright! Saatnya spotlight terakhir.. untuk.. PEDAAAAANGGGGGG!!!


Sepertinya semua PEDANG sudah berkumpul.. baiklah, kita mulai saja PESTA PEDANG ..maksud saya, PERTARUNGANNYA.

Tapi Reiga rupanya sedang tidak mood untuk bertarung, mungkin dia lagi dapet.

Orang-orang lalu berkumpul menggosipkan kenapa Reiga tidak menyerang Yuki.

Sementara itu..

Kenapa kamu tidak KELUARKAN DI DALAM?

APA MAKSUDNYAAAA?

Itu hanya akan menambah masalah. Nanti orang-orang akan bingung siapa ayahnya kalau Yuki hamil.


HAAAA?

...dan tiba-tiba ada orang tidak dikenal masuk dalam adegan.

Ini siapa ya? kok kayaknya saya belum pernah liat sebelumnya.

Tapi melihat dari chemistrynya dengan onee-san ini, sepertinya bukan PEDANG. Dan karena bukan PEDANG, makanya dia cuma jadi figuran. Kasihan sekali.

Back to main character, dalam tidurnya Yuki bermimpi..

Di dalam mimpinya, dunia tampak sangat nyaman dan damai, tidak ada PEDANG di dalamnya..

Meskipun begitu, namun Yuki terlihat sedih. Maka Luka pun bertanya padanya.

Sayang, kenapa wajahmu tampak begitu sedih? (penulis: hoeekkkk)

Dan Yukipun menjawab..

Karena hanya kamyu yang ada di pikiran aqyuw (penulis: hoek sambil guling-guling)

Tidak mengapa..

Kata-kata itu sudah cukup untuk membuatku tetap hidup.. (penulis: hoek sambil somersault)

Dan tiba-tiba anginpun berhembus menambah efek dramatis saat Luka berkata..

(penulis hoeek sambil salto, roll depan, lompat harimau dan meroda)

Kedua insan itupun lalu berpelukan (penulis: aaaawwwwwwwwwwwww soo swiitttt, 
tapi masih sambil hoek hoek juga)

Tapi itu semua hanyalah mimpi. Kembali ke kehidupan nyata yang penuh dengan PEDANG.

Sebuah serangan! Mereka datang!

Tombak penghancur pedang!

Oh tidak, TOMBAK itu lagi!

Memembebelalah! Memenjajadidi duduaa!

Apa? Dia bisa menjadi dua? dan suaranya juga dobel?

Elegy Onee-san boing!

Berubah menjadi kupu-kupu ema- eh, ungu!

Cadenza, si PEDANG BERUKIR EMAS!

Serangan Emo kid!!


Sodom.. bagaimana ini.. aku merasa tidak berguna.. etc etc

Kalian semua.. kalian bertarung dengan PEDANG-PEDANG kalian demi aku...
Btw sekali lagi saya harus bilang, adegan actionnya fluid dan BGMnya epic!

di saat itulah..

APA?

APA?

APA?

APA?


APPPPAAAAAAAAAA??????

Ya, karena semua orang sibuk berpesta PEDANG, Reiga memanfaatkan kesempatan untuk mengambil Yuki. Eps 22 berakhir sampai sini. Jika database ANN benar, maka eps 23 adalah eps sebelum final.

PEDANG (PEngkhianatan aDAlah temaNG baikku )
eps 23 (menurut ANN tamat di: eps 24)

PEDANGKU... TIDAK BERGUNA..??

PEDANGKU TELAH GAGAAAAAAAAAAAAAALLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL!!!!!!11111111

Akhirnya....

Sementara itu di stage terakhir..

Kanata-san, kenapa kau memasukkan aku ke dalam ..er, ke dalam.. benda apa ini?

Ternyata Kanata-san adalah nijicon.

 

Ya ya.. kita sudah pernah mendengar debat seperti ini ratusan kali dalam anime lain, karena itu, langsung saja!! KE PERTEMPURAN PEDANGGG!!


Haha! Kita bertemu lagi! Kali ini aku pasti mati karena minggu depan anime ini sudah tamat (mungkin).

Seperti yang sudah disepakati, kita jalankan strategi Saint Seiya. Kami berdua akan melawan dia di sini, kalian teruskan maju!

yang lain: BAIK!

Hai~ kita bertemu lagi~*

Mau bersenang-senang~?

Maaf. Saya homo.

Ah, sial. Kalau begitu, rasakan CAMBUK MAUT PEREMUK PEDANG!!

Apa? Cambukku bisa ditangkis?!!

oh my god... PEDANGNYA BESAR SEKALI!! Tapi kenapa yang punya cewek? Sial!!

Seperti yang sudah disepakati, kita jalankan strategi Saint Seiya. Kami berdua akan melawan dia di sini, kalian teruskan maju!

yang lain: BAIK!

Hehehehehe... gue dapet jatah screentime lagi, asekk, bayaran bisa buat beli cat rambut lagi

Seperti yang sudah disepaka--

Luka: iya iya, tidak perlu diulang lagi.

Hotsuma: TERIMA INII!!!!!!111 PEDANGGG API PEMBAKAR SUKMAAAAAAAAAAAA!!!!!

TOMBAK KIPAS SATEEE!!!!!!!!1

APAAA? APIKU BERHASIL DIHALAU DENGAN KIPAS SATE?

Tsukumo: terimalah PELURU-PELURU yang KELUAR dari PISTOLKU!!

 

Waoooowww, adegan ini keren banget, sumpah. Kalo Umineko dibikin game fighting saya pengen gerakan menghindarnya Beato jadi kaya gini.

Terimalah!! TULISAN TINTA BERSINARRRR!!!!

 

Apa-apaan ini? menyerang dengan bahan sablonan kaos glow in the dark?

Hmph, dasar bodoh, belum pernah mendengar ucapan tinta dan pena lebih tajam daripada PEDANG?

B-baka na.. bagaimana mungkin tintanya beneran jadi tajam?

Dan akhirnya...

WARNING: PERTARUNGAN AKAN MENJADI SANGAT LEBAY. CAPSLOCK MENDOMINASI.

RASAKAN INI!!!!! SINAR PEDANG PENGHANCURRRR!!!!!!!!111111111111

HAHAHAHAHAHAHA!! KAU SEBUT ITU SINAR PENGHANCUR?

Ini adalah kitab KAMAFIESTA. Mengingatkan pada sesuatu? benar, kitab ini akan MENSEGEL KEKUATAN PEDANG supaya TIDAK BISA KELUAR. HAHAHAHAHA

T-TIDAK MUNGKIN.....

Saatnya kau merasakan. JURUS LEGENDARIS PENGHANCUR PEDANG!!!

JURUS PENGHANCUR PEDANG TINGKAT DUA!! LUFEN (JURUS PEMANGGIL NAGA DEWA PEDANGG)

HANCURKAN PEDANGNYA LUKAAA!!!!

Hmph, kalo cuma itu aku juga bisa. Wahai dewa PEDANG, yang PENDEK maupun yang PANJANG. MASUKLAH KE DALAM SODOM dan JADILAH NAGAA!!!



MANTERA GILAA!!!!

Apa yang terjadi?

Sepertinya...

DUA DEWA PEDANG TELAH DIPANGGIL KE DUNIA??? TAPI ITU GILA! JIKA DUA DEWA PEDANG DIPANGGIL KE TEMPAT YANG SAMA, MEREKA AKAN PEDANG-PEDANGAN! DUNIA BISA HANCORR!!



MAKA DATANGLAH DARI LANGIT, DEWA PEDANG ES DAN DEWA PEDANG API. MEREKA SANGAT BESAR, DAN KARENA NAGA, TENTUNYA JUGA SANGAT LEBAY. NAMUN INI BELUM SEBERAPA (YA, ANDA MUNGKIN SUDAH BISA MEMPREDIKSI, JIKA MINGGU DEPAN GIO DATANG DENGAN KAMASUTRANYA DAN DIA JUGA MEMANGGIL DEWA PEDANG NAGA PETIR, BETAPA SUNGGUH AKAN SANGAT MENGERIKANNYA. BAYANGKAN: DEWA PEDANG THREESOME!!!)

Dewa PEDANG ES milik Reiga sepertinya berada di atas angin. Apakah dewa PEDANG API milik Luka akan kalah? Sepertinya Luka masih menyimpan mantera lagi.

Wahai dewa PEDANG, yang PENDEK maupun yang PANJANG. HATI INI SEPI, BERIKAN DAKU API!!!


BUSET, MANTERA APA ITU??!!

GILAAAAAAAAA, BENERAN JADI API NAGANYA!

 

PANAASSSS!! PANAAASSSSSS!!! AKU TERBAKARRRRR!!! AKU TERBAKAR LEBAAAYYYYYYY!!!

Namun semua itu butuh pengorbanan..

Terima kasih, dewa PEDANG.. aku berjanji akan merawat PEDANG baik-baik, MENGASAHNYA SETIAP HARI..

Oho~ boleh juga dewa PEDANGmu

Sekarang, saatnya bagiku mengeluarkan serangan terakhir. Wahai dewa PEDANG, yang PENDEK maupun yang PANJANG. AKU CINTA TAU MING SE!

METEOR GARDENNN!!!


WHAT THE HELL???

TAK AKAN KUBIARKAN!!! JURUS PENGHANCUR PEDANG TINGKAT TIGA!!

IZAAAAAAAABUUUUUUUUUUUUUDDD!!! (KEMARAHAN DEWA PEDANG)

KEMARAHAN DEWA PEDANG MELAWAN METEOR GARDEN. SALING MENETRALKAN.

HASILNYA: SERI.

HAHAHAHA, JANGAN KAU KIRA MENGALAHKAN NAGAKU BERARTI KAU SUDAH MENANG.

WAHAI DEWA PEDANG, YANG PENDEK MAUPUN YANG PANJANG...

WAHAI DEWA PEDANG ES, YANG SELALU MENETES-NETES...

CAHAYA, JADILAH PEDANG ABADI, LINDUNGI AKU DARI SEPI!

WAHAI KABUT YANG BEKU! JANGAN BIARKAN AKU MERINDU!


MEREKA SUDAH GILA!!!

MASSSTEEERRRBAA-MAKSUDKU, MAASSSSTEEERR SPAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAARKKKKKK!!

DINDING PEMANTUL TANPA LUBANG!!

APA? SERANGANKU DIKEMBALIKAN??

MUSTAHIL...? MIRROR FORCE?

PEDANGKU.... PU... TUS??

MENGAGUMKAN, BAHKAN SETELAH AKU PAKAI DINDING PEMANTUL TAK BERLUBANG SERANGANNYA MASIH BISA BERDAMPAK SEPERTI INI?

HAHAHA, BAGAIMANA RASANYA TERKENA SERANGANMU SENDIRI? KARENA DINDINGKU TIDAK BERLUBANG JADI PEDANGMU TIDAK BISA MENEMBUSNYA!!

PENULIS: CAPE DEEE...

DIAM KAUU!!!!

JANGAAAAANNNNNN!!!!!

akhirnya... dengan begini anime ini bisa tamat...


Sinar apa itu...??!!

Dari balik asap hitam, nampak seorang datang dengan membawa PEDANG CAHAYA


 PEDANG CAHAYA??

Luze, kenapa kau mengganggu? anime ini sudah mau tamat

Aku telat, karena PEDANGKU harus dicharge dulu selama 6 jam biar bisa BERSINAR.

Lama tidak berjumpa.. onii-chaaann~~~**

Onii-chan...? dia...?

...Ore no outoto ga konna ni YOAI wake ga nai

Apa yang terjadi? kenapa tiba-tiba ada PEDANG baru lagi? siapakah si pemegang PEDANG CAHAYA itu? jangan lewatkan review PEDANG selanjutnya.

19 comments:

黒い雪 said...

eh si cadenza kok mirip renji nya bleach yah XDDD;;

*setengah mati nahan ketawa karena ada spupu yg nginep lagi bobok* XDDD;;

azu said...

SUMPAH CIEL BLUESCREEN ITU SUMPAH EPIC GILA! Aku jadiin PP FB ya, kaik :3

7ella7 said...

*mampus ketawa pas jaga warnet*

gecd said...

...Ore no outoto ga konna ni YOAI wake ga nai

LOOOOOOOOOOOOLLLLLLLLLLLLLLLLLL!!!!!!!!!!!
sudah jelas ni anime bakal lanjut ke season depan!!!

Anonymous said...

o mai gad...

LLy_BosHi said...

apaan itu geass blue screen.. lol

Shouenga said...

ada nagato yuki vs Shirou FSN =3=

dan dari siluetnya kita bisa tau Luze adalah seorang Jedi

H1p000 said...

sumpah konyol bgt, bikin perut w mules aja..LOL

Aya-chan said...

a---astagaaah =)) pagi pagi ngakak abis abisan gw =)) geass blue screen =))

straight shota itu langka orz, gw mau straight trap yang diraep ama oneechannya *cari dojin HideYuuko lagi*

darknation said...

nijicon =))
coba download ah episode 22-24~

kirayume said...

*facepalm*

pake ada mantra meteor garden lagi....
nice troll kai-san. ohohoho...

oschino said...

"...Ore no outoto ga konna ni YOAI wake ga nai"
suer, ini quote paling berkesan selama aku baca blog ini...
sampe air liur saya MUNCRAT beneran nih....

Fallendevil said...

EPIC POST!! EPIC BW Killer!

Itu mantranya troll abis hahai

j20lawliet said...

:panda:

apaan tuh bisa blue screen

1 , 2 , 3

hambaaga-kun

saihamaru said...

PEDANG : PEngkhianatan aDAlah temaN Gue
lololol

Neohybrid_kai said...

amazing response as usual, thanks minna 'w'
@saihamaru:
hebat, anda sering berpikir lebih jeli, saya akan pakai itu XD

saihamaru said...

it's an honor, m'lord ¯ー¯

minoru said...

>Ore no outoto ga konna ni YOAI wake ga nai
>I am SO watching this- OH WAIT

kumohare said...

"Ore no outoto ga konna ni YOAI wake ga nai"

*ngakak tak terselamatkan* =))=))=))=))=))

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime