Tuesday, August 10, 2010

Recap anime dan sebagainya

14 comments
Yeah, akhirnya update blog lagi. Various things happen irl, got busy, stuff et cetera but I don't see any point writing about that here coz we still have lotsa stuff to cover, amirite? Baiklah, kali ini, mengingat sekarang sudah memasuki bulan puasa jadi sepertinya beberapa limit akan dinaikkan, I'll focus on less perverted jokes and more on the snarky sarcastic remarks and covering the oh-so-deep thought provoking material. Dan mungkin light novel juga.

So yeah, no more BOOBS for a month guys, isn't sad 'w'? Lalu bagaimana dengan PEDANG? sayangnya hal yang sama tidak berlaku untuk PEDANG, hal ini disebabkan karena melihat PEDANG bagi cowok normal hukumnya tidak berdosa, (then again, emang siapa yang mau?) Ups, tapi saya lupa kalo pembaca blog ini bukan hanya cowok, kihihi.wav. Yah yang jelas meskipun saya bisa membuat joke yang related and still ecchi, for example, like this,

membatalkan puasa anda dua kali lipat lebih efektif

tapi untuk satu bulan ke depan sepertinya otak saya tidak akan digunakan untuk memikirkan lelucon yang intellectually perverted. Ok, kita mulai saja dengan review anime seperti biasanya. Btw siapa yang ngevote urunan buat beli OST Qwaser? saya masih berminat lho, email/comment di post ini untuk detilnya dan setelah terbeli I'll review Qwaser full coverage, tentu saja setelah lebaran.

Ookami-san to Maid-sama Kaichou
eps 06/19


Anime ini sekilas memang tampak sangat kontras, yang satu moe, yang satu shoujo. Tapi benang merah bernama studio J.C staff berhasil mengadaptasi dua judul yang berasal dari dunia yang berbeda terasa sama atmosfernya. Ya, rabukomi atau romance comedy. Genre yang bisa membuat anda berganti-ganti ekspresi mulai dari WTF? LOL :swt: sampai awwww dan *sob*sob* setiap beberapa menit sekali. Dan meskipun dibilang romance COMEDY, meskipun kadang materinya sampai WTF toh anda tidak akan menemukan "comedy" dengan ahaha.wav ala umineko atau black humour, troll, zetsuboushita dll dsb karena komedi dalam genre benar-benar pure kelucuan yang bisa membuat anda tertawa lepas.


Ngomong-ngomong jika dilihat lagi, kedua judul ini memang sudah sejak dari awalnya tidak berada pada kodratnya. Ookami-san, untuk sebuah bishoujo show (saya bilang begini karena jumlah karakter ceweknya berkali lipat daripada karakter cowok), tidak menganut prinsip harem. Tokoh cowoknya tidak plinplan, hanya jatuh hati pada satu orang, karakter cewek lainnya juga tidak menempel seperti pasir besi ketika berada di dekat medan magnet.
Sedangkan Maid-sama juga bukan shoujo stereotype dengan tokoh cewek yang biasa-biasa saja yang pada akhirnya berpacaran dengan seorang cowok tsundere yang kayacakeppinterdansangatamatsempurnasekali. ..well, Usui mungkin bisa dikategorikan sebagai tokoh cowok itu, tapi setidaknya dia juga teramat mesum dan adegan ketika Misaki yang hampir ketahuan ketika menyamar sebagai cowok terpaksa menarik tangan Usui dan menaruhnya di dadanya, dan masih sempat-sempatnya komentar 'wow, seperti papan' benar-benar membuat saya ketawa sambil tepuk tangan.



Lalu poin berikutnya. tentu saja sebuah romance comedy tidak akan menjadi ROMANCE comedy jika tidak ada elemen drama. Dan bicara soal drama, saya kira masih tidak ada yang bisa mengalahkan studio dewanya drama. SHAFT memang punya anime dengan dramatic scene yang twisted, out of box, totally break-trough dan never-seen-before (saya masih kagum dengan darimana Shaft/NishioishiN mendapat ide adegan senjougahara yang berdiri di atas rel kereta api itu. Tapi Arararagi immortal sih ya, kalau anda, apakah anda berani menerima tawaran permainan gila itu). KyoAni juga (dulunya) mampu membuat adegan tragis yang sangat epic dan berkelas yang membuat drama-drama korea terasa seperti reality show termehek-mehek. Tapi hanya J.C Staff yang bisa membuat dramatic shock spot (istilah buatan saya untuk menyebut adegan dramatic tak terduga, anda tau film horror *BUKAN film HORROR btw* dimana setannya keluar dengan tiba-tiba? nah, konsepnya sama dengan itu, jadi ketika adegan lagi lucu-lucunya tiba-tiba ada dialog keluar dan awww.. unexpected turn of event!! hanya J.C yang bisa melakukannya. Hanya J.C juga yang bisa membuat momen dramatis yang down to earth, mengalir, dengan angle kamera yang pas dan bgm yang tidak lebay. Inilah the true essence of pure drama, seperti adegan berikut:

boy A: A-aku, sebenarnya s-suka kamu *blush*
girl B: S-sebenarnya, a-aku juga.. *blush*
penonton: awwwwww *gigitgigit bantal*

TAPI, adegan di atas sudah jarang terjadi. Entah karena sudah tidak relevan dengan perkembangan jaman atau anda sudah mendapat predikat seperti judul lagu opening sayonara zetsubou sensei (a damn twisted person) jadi anime-anime yang anda ikuti akan lebih banyak berisi adegan ini

boy A: Sebenarnya aku suka kamu
girl B: aku juga..
boy A: benarkah?
girl B: ....bohong ding, ahahah.wav sebenarnya aku hanya memanfaatkanmu
boy A: kihihi.wav sebenarnya aku sudah tau itu, FLIPPING BOARD!! aku memanipulasimu untuk memanfaatkanku. Dengan memanfaatkanku berarti kamu akan mempunyai ketergantungan denganku.
girl B: ahahaha.wav FLIPPING BOARD OVERRULED!! sebenarnya akulah yang memanipulasimu untuk memanipulasiku supaya berpikiran jika aku memanfaatkanmu (sampai di bagian ini penonton yang lemah otaknya sudah beranjak dari kursi mereka, sebagian yang lain sudah double facepalm saking gak kuatnya)

atau yang seperti ini

boy A: kihihihi.wav mau jalan-jalan? *memainkan kunci mobil di tangan*
girl B: ahahaha.wav boleh, ngomong-ngomong kau tau ini? *mengeluarkan hape* kalo ini dipencet..

*BOOOOOOOOOOOMMMMMMMMMMM*

girl B: mobilmu meledak, ahahaha.wav
boy A: kihihihihi.wav aku sudah menduganya, karena itu mobilku kuparkir di dalam garasi rumahmu
girl B: ahahaha.wav
boy A: kihihihihi.wav
girl B: ahahaha.wav
boy A: kihihihihi.wav
girl B: ahahaha.wav
boy A: kihihihihi.wav

Meskipun percakapan di kedua contoh terakhir di atas terdengar dramatis dan menghibur, tapi tidak bisa dibantah kalai saya tetap butuh tontonan seperti pada adegan nomer satu.

M.OE.

Shiki
eps 05

Sebenarnya saya punya alasan yang solid (meskipun konyol) tentang kenapa saya tidak suka nonton film horror. Karena kalau di film horror setannya pasti keluar. Sedangkan kalau IRL misalkan anda berada di tempat yang angker atau sendirian jaga rumah atau semacamnya, belum tentu anda bakal ketemu setan kan? malah persentase anda melihat setan jauh lebih kecil daripada dengan nonton film horror. Karena itu kalau saya pribadi tidak mengkategorikan anime ini masuk dalam genre horror, karena biarpun waktu keluar pertama (dari balik jendela) dan kedua (dari kolong tempat tidur) saya kaget setengah mati, tapi setiap nonton Shiki saya malah berharap ayo keluarlah, keluarlaaahhh. Habis bagaimana lagi, kalau vampirnya seperti yang di atas itu saya tidak keberatan dihisap darahnya, apalagi dihisap-- whoops kelepasan bikin perverted joke lagi.

Occult Gakuin
eps 06

perhatian: adegan ini bukan lagi foto pake kamera hape

Sebagai generasi ketiga dari project anime no chikara, anime ini benar-benar tidak mengecewakan sama sekali. Sora no Woto sudah mewakili kekuatan dari "moe", setuju atau tidak tapi itu fakta. Moe sudah menjadi bagian dari kekuatan, daya tarik, anime no chikara. Sedangkan Senkou no Raid.. hm, entahlah saya nggak ngikutin. Mungkin kekuatan dari anime sebagai media narasi tentang sejarah? Yang jelas untuk Occult Gakuin, saya semakin menyadari kekuatan apa yang dibawa oleh serial ini. Yaitu tokoh utamanya.

BEST MALE CHARACTER OF THE YEAR

Karakter utama anime ini, si pak guru Bunmei benar-benar merepresentasikan esensi dari tokoh utama anime, atau setidaknya itu menurut saya. Berada diantara remaja dan dewasa, mempunyai potensi karakter terkuat tapi jadi tidak berguna karena kecerobohannya sendiri, konyol dan mesum tapi masih dalam batasan. Ya, menurut saya salah satu kekuatan anime ada pada pridenya pada seorang otaku yang akhirnya menjadi hero (ingat dengan Hiro Nakamura dalam serial Heroes? atau Pantsu dalam Eden of The East?). Charm seperti inilah yang jarang ada dalam media lainnya. Atau malah ekslusif anime punya, mungkin. Sayang sekali arus moe malah cenderung melemahkan stereotipe kebanggan ini dengan mengubah karakter utama menjadi semakin loser, hikki, creepy lolicon (lolicon mungkin masih bisa ditorerir, I'm talking about Jose (Gunslinger Girl) tapi creepy fat lolicon otaku?). Sindrom yang sama juga menyerang karakter heroine. Dari seorang gadis yang bernaluri tajam, skillful dan temperamental menjadi flat tsundere yang dua dimensional.

Saya beneran histeris waktu Le Petit Prince direferensikan. Bersama Lewis Carroll's Alice dan J.M Barrie's Peterpan, kisah tentang sang pangeran kecil ini adalah salah satu literatur yang membekas di hati saya, bahkan sampai sekarang.

Alright, this makes the end of the half of the post. Apa yang ada di bagian kedua post ini? tentu saja, seperti yang anda semua nantikan, tentu saja, PEDANGGG. Tapi sebelumnya, anda pernah mendengar tentang permainan ini?

Permainan timpuk mawar

Permainan ini dulu sangat populer di kalangan para bangsawan di Inggris pada abad ke-18. Biasanya permainan ini dilakukan di meja makan sambil menunggu masakan matang atau di meja restoran sambil menunggu pesanan datang. Jumlah pemain minimal 2 (dua) orang. Adapun cara bermainnya adalah sebagai berikut

Pertama, siapkan bunga marah warna putih di atas piring. Jika tidak ada bunga yang berwarna putih, anda bisa memakai bunga mawar warna lain lalu gunakan deterjen atau pemutih lainnya (kami merekomendasikan Marident) untuk membuatnya berwarna putih



Setelah itu, sayatlah nadi anda dengan menggunakan benda tajam. Anda bisa menggunakan benda apapun asalkan tajam. Meskipun demikian harap dicatat, JANGAN menggunakan PEDANG, karena jika anda menggesekkan PEDANG dengan tangan anda nanti yang keluar bukan darah.



Pastikan darah dari nadi anda menetes jatuh tepat ke bunga mawar tadi. Jangan sampai menciprat ke mana-mana, apalagi sampai mengenai PEDANG anda, karena anda bisa dikira mengidap penyakit yang berbahaya.



Setelah semua mawar berwarna merah sempurna. Permainan bisa dimulai. Cara bermainnya begini. Anda harus menimpuk lawan anda memakai mawar yang telah ditetesi darah tadi.


kena loh, sebastian


eits, ketangkep, weekkk


giliran wa, makan nih mawar!


eits, gak kena.


timpuk lageee


ketangkep lagiii


ganti timpuk


gak kenaa

Begitu seterusnya hingga salah satu pemain terkena timpuk mawar. Pemain yang kena timpuk dinyatakan gugur. Permainan ini akan lebih seru jika dimainkan dengan orang banyak karena bisa terjadi kerjasama antar pemain dalam menyerang pemain lainnya. Permainan berlangsung hingga tinggal satu orang, atau semua pemain tewas kehabisan darah.

Bagaimana? permainan yang mengasikkan bukan? baiklah, tanpa menunda-nunda lagi, hadirin sekalian, yang sudah anda nanti-nantikan, inilah..

PEDANG ADALAH TEMAN BAIKKU
(kayaknya judulnya bukan gini..)
recap eps 14-18

Cerita sebelumnya

er... ada banyak yg terjadi sebenarnya tapi saya males kalo harus ngeblog dari eps 14. Yah, pokoknya setelah terjadi banyak hal, akhirnya Yuki pindah dan tinggal ke rumah Gio pusat (anggap saja yang dulu itu cabangnya). Di tempat yang baru ini hanya Yuki yang boleh masuk, sementara para pemain lama seperti Hotsuma, Shuuseeeiiii, Touko, Tsukumo dan bahkan Yes tidak boleh ikut. Di sini Yuki bertemu dengan pasangan yoai baru yang namanya.. er.. saya kok lupa. Yah kita sebut saja si megane dan si emo.


Ah hampir lupa, sekarang SODOM bisa berubah menjadi shota (yang kata temen saya kaya Lucchini nya Strike Witches, ntah bener nggak saya nggak nonton SW soalnya)



Tapi mungkin karena aslinya bukan manusia jadi PEDANGnya bukan di depan, tapi malah di belakang dan ujungnya adalah anak panah.

Kembali ke plot,




GAMBAR APA ITU TADI BARUSAN??

Ternyata anime ini selain memiliki PEDANG, juga mempunyai SUSU.
Tapi kalo yang di sini mengerikan



mayashock.jpg


mari kita segarkan dulu mata kita dari efek shock di atas

Di sini pulalah Gio bercerita pada Yuki tentang kejadian di masa lalu yang menyebabkan tragedi dan reinkarnasi dll dst


APPPAAA???

A shocking truth, memang. Anda pasti juga shock, bukankah begitu? Tapi itu masih belum seberapa karena masih ada lagi hal-hal yang mengejutkan


Misalnya, Ga-Rei


dan Touhou


K-kenapa PEDANG tiba-tiba jadi sangat kereeen O__O!!!!


...tidak jadi


Meskipun demikian, sekali lagi saya harus mengakui kalo anime ini memang sebenernya keren kalo bukan yoai, saya paling suka gaya gambar bijin type shoujo nya J.C staff daripada moemoe.


kakanda...


adinda...


cling*cling*cling*cling*cling*cling*

Tapi sayangnya semua menjadi kacau balau ketika Reiga entah kenapa jadi seperti kesurupan Beyatorichee (temen saya malah teriak-teriak Ga-Rei! Black Rock Shooter! tanpa henti-henti)





Kembali ke present time, muncul satu lagi seorang musuh dengan level tinggi. Namanya Elegy, sayang sekali lagi-lagi ini adalah karakter salah anime. Dan yang ini lebih parah lagi karena mengincar tokoh utama yoai jadi tidak ada satupun fangirls yang menyukainya.


padahal lumayan hawt


Tentu saja Yes menolaknya, bahkan dia LANGSUNG MENGELUARKAN PEDANGNYA!! Bagian ini ada lagunya lho. Bunyinya begini. Akuuu seorang kapiteenn. Mempuuunyai PEDANG PANJAAAANG. Kalo berjalan...

Kalo berjalan...


Hm.. sebenarnya susah sekali berjalan jika PEDANG anda PANJANG. Maksud saya, coba lihat gambar di atas, saking panjangnya sampai saat keluar pintu PEDANGNYA NYANGKUT.

APPAAAA??

Kembali ke cerita,


Keluarkan PEDANGMU, kata Yes, padahal sudah jelas-jelas musuhnya kan cewek, mana bisa dia punya PEDANG. Dan melihat gaya dan image karakternya, bisa dipastikan kalo senjatanya pasti....


TEPAT SEKALI.

...Penulis kehilangan kata-kata.


Tapi PEDANG Yes masih tidak terkalahkan


Jurus kedua! Tentakel ungu!!


tapi tetap saja, bahkan tentakel pun tidak ada apa-apanya jika melawan PEDANG (untunglah, saya tidak bisa membayangkan adegan tentakel yoai, uwaghh =__=)


Sebenarnya saya pengen menambah efek mozaic ke gambar PEDANGnya,
if you know what I mean


masih ada jurus ketiga tentu saja, yang biarpun basi tapi tetap efektif


lukashock.jpg


Bahkan Touko Oneechan sampai mengeluarkan PEDANGNYA!!! Dan sekarang saya harus mengarang cerita supaya karakter oneechan favorit saya ini tidak jadi trap, setidaknya sebelum minggu depan saya harus sudah punya red text buat ngeles kenapa Toukou oneechan punya PEDANG padahal dia bukan TRAP supaya saya terhindar dari logic error yang lebih mengerikan daripada kematian (yang udah baca eps 6 Umineko silahkan ketawa).

14 comments:

rmat2004 said...

pedang yang dibawa toukou oneechan itu pedangnya sisa pedang nya yuki yang di transplantasi kan!!! daripada mubazir, dipake aja ama toukou oneechan!!

btw biar post nya panjang, sebenarnya anda bisa memanjangkan event tangkap mawarnya seperti longcat

furei kinoko said...

euh... anda gak kesurupan habis main super _____ bros kan?

Neohybrid_kai said...

wkwkwk gila kalo pake blue text itu, ssejauh ini itu PEDANG terbesar dalam anime ini lho, kalo sisanya aja segitu berarti aslinya PEDANGnya Yuki besar banget O__o!!

iya bahkan bisa dibikin infinity itu lempar-lemparan mawarnya

Neohybrid_kai said...

@kinoko-chan:
wow, cepat sekali anda baca updatenya, padahal baru saya publish di FB
LOL, apa hubungannya sama mario bros?

furei kinoko said...

cuma beritahu kalo game itu juga ada adegan PEDANG yang super hardcore (ra percoyo? cari gambar mario dan luigi habis nge--sensor-- kura²)

rmat2004 said...

klo PEDANG nya Yuki ga gede, mana mau dia mendonorkan PEDANG nya kepada ddnya Toukou Oneechan.. XD, dan kalo PEDANG yuki ga gede, mana mau Zess dengan Yuki 'w'

furei kinoko said...

oh ya, si link dari game zelda juga sering bawa PEDANG *menghina nintendo + ditebas*

darknation said...

f-futa !

gecd said...

my head...
is hurts

Anonymous said...

saya juga mau pedangnya dipegang onee-chan.

sakura, oh PCB

saihamaru said...

hanya futa yang bisa menjelaskan kenapa trap bisa punya PEDANG....
tapi aku masih ngga tega bikin Touko onee-chan jadi futa ;__;

oh, dan sudah lama kita tidak menerima pelajaran bahasa yoai dari anda, sensei :3

kirayume said...

ookamisan--->awwwwww ampun ryoushi-kun memang stalker sejati!! x3

maid-sama--->tidak bisa berhenti bilang "ihiiiiii"

shiki------->jangan sekali-kali menontonnya di tengah malam...hahaha...*jadi inget ada salah seorang anggota forum saking ketakutannya sampe bikin text gambar aria" xD

occult gakuin--->kepalanya bunmei distempel, wakakakakk. asem tenan iku si bunmei, membuat maya semakin tsundere.

kuroshitsuji----> tambah geje aja nih serial.

pedang----------> ...........................
x3

Neohybrid_kai said...

tidaaak.. saya tidak mau Touko oneechan jadi futa =__= harus putar otak dulu
yoai language corner mulai terlupakan, semoga minggu depan bisa ada lagi

@gecd:
kihihi apakah anda sudah mulai tidak bisa membedakan pedang dengan PEDANG? itu adalah tanda-tanda pikiran anda mulai terbrainfvck ala INCEPTION

@kirayume:
shiki memang keren, biarpun saya kadang kaget setengah mati kalo setannya keluar tapi tetep bikin penasaran X3

Fallendevil said...

lololo sarcasm anda di awal post.

Ehem, red truth anda tidak efektif... karena... [blue] Yang terkena merah adalah oukou-oneechan![/blue]

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime