Monday, July 26, 2010

Recap anime yang ditonton sampai minggu ini

14 comments
Yeah, akhirnya blog ini terupdate lagi setelah setengah bulan terbengkalai. Ahaha.wav. Jika anda mengikuti accpunt facebook saya, mungkin anda sudah bisa menebak apa penyebabnya. Ya, semula saya memang menunda update blog karena kesibukan project tshirt, tapi setelah itu selesai (selesai dalam artian desain dan bahan sudah diserahkan, karena setelah itu harus menunggu antrian sablon, dan di SITU lah proses yang paling lama, dan itulah kenapa tshirt DRR! baru akan jadi menjelang akhir bulan ini). But back to topic, kenapa saya tidak jadi-jadi mengupdate blog ini? tidak lain adalah karena.. ini.

Episode 6: Dawn of The Golden Witch
Memukau sekaligus mentroll anda pada saat yang bersamaan. Saya akan mereviewnya bulan depan, bersama dengan project review ambisius saya yang satunya lagi, Yojou-han Shinwa Taikei.

Baiklah, sepertinya ada cukup banyak judul yang mengantri, karena itu mari kita mulai saja satu persatu.

Occult Gakuin
eps 03

impian cowok part #01

Er.. entah kenapa setelah menonton episode ini saya malah teringat dengan cerita JUMP bikinan kouhai saya. Akan jadi pseudo haremkah cerita ini? atau adegan di atas hanya sebuah troll? jawabnya bisa kita temukan kurang dari 24 jam lagi (karena saat post ini ditulis, RAW eps 4 mungkin sudah beredar). Masih belum ada review negatif dari saya sehubungan dengan serial ini. Grafis stabil, atmosfir masih ok, plot juga tidak mengalami keluar jalur, plus fanservice yang masih (sangat) bisa ditolerir.

impian cowok part #02

Satu-satunya yang bikin kesel, tentu saja, karena ini adalah serial misteri (atau fantasi? AHAHA.WAV) anda harus rela dengan cliffhanger, penantian seminggu, dan kenyataan bahwa semua mungkin baru bakal jadi jelas di episode-episode terakhir. Tapi flow anime ini enak banget, jadi rasanya tidak mengapa jika harus menonton tanpa sistem marathon.

Oooooooyaakataaa samaaaaaaaaaaaaaaaaaa
eps 1,2,3

Ouyakata-samaaa, kita harus menyerang Osakaaa!!

JANGAAAAANNNN..

I.G akhirnya membuat sekuel dari serial komedi (atau action?) berbudget tinggi ini, dan saya masih tetap mengikutinya meskipun tidak begitu paham siapa di blok siapa daerahnya dimana. Yang penting action, dan grafis yang outstanding (dan Kasuga). Lalu apakah dengan begitu berarti saya buta dengan ceritanya? tentu saja tidak, atau paling tidak, tidak begitu buta, karena saya punya temen pakar Basara yang kadang ikut nonton bareng anime ini. Btw insert song di eps 3 benar-benar bagus, saya tidak tau apakah itu lagu dari gamenya atau khusus dibuat untuk anime season dua ini. Dan temen saya itu kebetulan tidak bisa hadir nonton bareng karena Jogja sedang dilanda hujan deras, karena itu kapal ferry dan polisi baru bisa datang besok pagi dan ..oh, lihat! ada kupu-kupu emas!!

Permisi, saya dengar anda menjual makeup yang bisa menghilangkan bekas luka di wajah?

..Saya tidak menjual make up, saya hanya menjual bulu mata palsu

dan lipstick

dasar bodoh! cowok tidak perlu pake make-up!

kamu bilang begitu tapi rambutmu sendiri panjang!

rambutku ini panjang karena aku gak ada uang buat ke tukang cukur!!

..ada sesuatu mendekat!


pattern blue!

machigainai... shito da!

APPAAAAA??

Mbak Sri (gala) dan 7 orang sohibnya
eps 3, 4

Hitungan ketiga, dengan birama empat per empat. Satu, dua, tiga.. AAAAAWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWW SOOOOOOOO SWEEEEEEEEEEETTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT

Episode 3 adalah contoh nyata kenapa saya bilang J.C staff adalah studio drama terbaik hingga saat ini. Dan alasan yang sama kenapa umineko sebaiknya tidak dihandle oleh studio ini. Its simply too twisty for our cute and innocent J.C-chan ..though sometimes J.C do yoai anime? dengan kombinasi yang humor yang (mayoritas) tidak ternoda oleh slapstick ecchi murahan dan adegan heart warming yang fluffy, sepertinya anime ini kecil kemungkinan bakal keluar jalur. Menjelang episode-episode akhir, bisa dijamin intensitas dramanya bakal makin memuaskan, meskipun harap diingat, kebiasaan jelek J.C adalah membuat ending yang "biasa banget dimana semua kembali seperti di awal" untuk anime drama, terutama yang ada sentuhan moe nya. Di sisi lain, episode 04..

oh no!! pedangku tersiram kopi panas! seseorang pasti salah mengiranya dengan batang cinnamon

Tidak seperti episode 3 yang super fantastis (di mata saya), episode ini berjalan dengan biasa-biasa saja. Too predictable, bahkan saya sudah menduga sejak pertengahan episode jika nantinya semua orang bakal berc(r)os(s)play menjadi maid. Tapi J.C staff memang masih ahlinya dalam menghandle drama. Masih ada beberapa adegan yang layak disebut dengan dramatic spot. Yang membawa kita kepada title satu lagi karya studio yang sama, which is..

Maid-sama wa Kaichou da!
eps 17

Seperti yang saya bilang tadi, maximum LOL and maximum D'AWWW. Di tengah-tengah ganasnya serbuan moemoe, I guess we're lucky to still have something like this at least one in each season.

Kalau di anime shoujo tidak ada efek boing~~~ nya, kalau di anime bishoujo ada efek boing~~~ nya, jadi yang mana ini yang benar?

Apakah ini berarti keegoisan seorang cowok? hanya jika cowok yang bilang itu tidak melihat dan atau mengambil foto cewek lain, maka blue text, effective!

clingclingcling.wav

clingclingcling.wav

Tunggu sebentar, saya tiba-tiba mendapat ide. Bagaimana kalau anda coba merekam sfx clingcling.wav dari anime ini, lalu dicopy ke hp, lalu ketika di jalan anda berpapasan dengan cewek cakep, dan secara "tidak sengaja" anda menyenggolnya, lalu ketika dia menoleh, anda juga melakukan hal yang sama (dengan slow motion) sambil memplay sound effect clingclingcling.wav tadi and.. TA-DAA! INSTANT FATEFUL ENCOUNTER!

Tapi harus diakui, untuk sebuah karakter 2D, Misaki is, like, how should I say this, 3D-able?

daripada trap yang satu ini, aaarghh =__= menjauhlah kau, PEDANG!

Ah, bicara soal PEDANG, judul yang satu itu akan saya bahas di post tersendiri, mungkin besok atau lusa. Can't promise lots of pic, though. Don't worry, there'll be some fanservices ..fanservice anime yoai, of course. Oh, you finally get what I mean? pukuku.. Anyway, back to recap.

Kuroshitsuji II
eps 4

Ketika bocchama sedang dalam bahaya... aku berubah menjadi...

Topeng TUXEDO!! eh, salah, maksudku..

SUPERMAAAANNNN

Yak, di sini anda bisa melihat sendiri betapa berbedanya anime yang didanai sponsor dengan anime yang dananya belakangan (dari hasil penjualan DVD/BluRay dan merchandise). Semua adegan megah dan BGM keren diobral, grafis yang wah dan bahkan opening dan ending songnya juga ekslusif (baik lagu maupun clipnya. Btw saya suka lagu endingnya. Nemuru anata wa kanashisou dee.. warui yume de mo miteru you daaa How do I live withou-- huh? kenapa cangkir di meja saya tiba-tiba retak?). Biarpun lebay, tapi toh semua orang menyukainya. Dan saya juga tidak protes dengan aura emonya yang berlebayhan. Kenapa? karena jika anda mengincar gothic yang benar-benar surem, maka yang harus anda tonton adalah..

SHIKI
eps 03


and you like me too, right? right? right? right? right? huh? right? you like me too? huh? huh? huh? huh? right? right? right? huh? huh?


selamat malam, kami adalah pasangan yang aneh

kami suka berjoget di depan orang

oh~~~ betapa ANGGUN! BETAPA INDAH! MENAWAN! MENGAGUMKAN~
...ngomong-ngomong, kenapa mata saya BOLONG?

Karena anime ini settingnya sangatlah ndeso, maka waktu saya menontonnya bareng temen saya, kami memfandubnya dengan boso jowo juga. Dan hasilnya? superb!
ex: pitmu ngopo, dhab? rene taktambalke.
Ohlol, dan anime ini makin banyak karakter yang diperkenalkan, tapi saya tidak begitu memperhatikan karena makin banyak juga karakter yang meninggal (temen saya setiap kali ada adegan karakter meninggal langsung bilang "innalillahi.." saya harap itu bukan sarkasme).

D-dia menyukai blog saya!! moeeeee!!! moeeeee!!! its so moe Im gonna-- HNNNGGGGGGGGGGGHH ...ngomong-ngomong, matanya dia juga BOLONG. Whatever, its moeee!! moemoemoe

Tapi tentu saja, highlight episode ini adalah munculnya keluarga aristokrat gaje beserta puteri mereka yang imutnya setengah mati (dalam arti yang sebenarnya) yang membuat jiwa fanboy gothloli oujosama saya meluap bagaikan semburan lumpur lapindo. Ah, ngomong-ngomong soal wabah, saat menonton anime ini saya membuat joke kalau pada akhirnya desanya akan musnah karena gas (Higurashi reference). Dan temen saya meng-enhancenya dengan berkomentar "Yea, gas. Gas LPG 3 kilo" hingga pada akhirnya komentar berujung pada teori ledakan tabung gas mengalahkan teori small bomb di Umineko. Alrite, I think that's all I can cover for now.

I'll be back.

..with PEDANG

14 comments:

gecd said...

LOOOL!!
btw saya heran anda ga ngemontari pas hideyoshi bikin instant spotlight pas basara 2 ep 1

Black_Saber said...

wow ada eva nongol di basara 2 LOOOOOL

Wisnu Setioko said...

basarane nggapleki tenan

Neohybrid_kai said...

@gecd:
ahaha, benar juga

@BS
bukan eva, angel =w=d

@wisnu:
LOL! nggapleki! kata yang tidak pernah saya dengar lagi setelah saya lulus SMP. Anda orang Semarang?

kirayume said...

btw, pasangan tadi aneh banget, lebay gayanya....
saya suka liat sunako, mukanya imut. tapi ternyata gak suka dipanggil sunako-chan.

kai-san suka basara juga yaa..xDDD~

Wisnu Setioko said...

wah dudu...

saya asli Solo...kuliah d Jogja

Michiru .P. said...

LOLOL ADUH ADUH gambar umineko tulisan MOHON DOA RESTUNYA diilangin dong sobsob /plakk

huahahahha saya menantiiiiiiiiiiii reviewan Uminekooooo~~~

Neohybrid_kai said...

Aaa Michiru-san XD saya kemarin nemu fanart Beabato bagus di pixiv
http://tinypic.com/r/5v8umc/3
so kyooottttt ((*A*))

Lolol, itu dari pixiv juga kok, ntar saya uploadin yang gak diedit, bajunya Batora bagus, saya jadi pengen make +_+ Punya beato juga bagus (tapi saya tidak mau make, ahaha.wav ya iyalah)

Eps 6 pasti direview kok XD

Anonymous said...

tambah sip

pattern blue ahahahaha.wav

koq gk pke boso jowo aj pas date masamunenya gitu?

Fallendevil said...

=)) ngakak. Jajal di gawe sub jowo nggo shiki ne.

Tapi pancen shiki kuwi ndeso, wong sugihe yo ndeso.

Ditunggu review ep 6 sama Tatamy Galaxy nya. Dan kenapa slot light novelnya ga tambah lagi ????

furei kinoko said...

kai-sama... glad to see you again. ( Saya terpaksa offline gara-gara status saya orz : Ninth grade of JHS)

furei kinoko said...

gak ngereview amagami, campanella, strike witches dll dsb kah~?

ps: DIBIKIN YANG LEBAY DAN ALAY YA (hit the ground madafakka!)

Aditya McNightmare said...

oh lol shiki boso jawi, dan kok bisa nyambung2 ke ledakan tabung lpg? saya curiga ini berhubungan dengan kerong racun...*ngakak

anoo shiki 4 is out :P

Fallendevil said...

Rokkenjima Explosion Incident /'w'/

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime