Sunday, May 2, 2010

Recap anime yang ditonton minggu ini

5 comments
Selamat datang, kita berjumpa lagi dalam recap anime mingguan. Kali ini saya menulis review di antara bunyi kipas angin yang menderu mencoba mengusir aliran udara panas yang membuat orang-orang mengeluh puanaassss buangett seeh hari ini. Apakah di tempat anda juga demikian? Ditambah dengan kondisi perut yang kenyang setelah sarapan dan bunyi kelinting lonceng yang sesekali tertiup angin, saya... Zzzz

Oh, sampai di mana tadi. Benar, recap mingguan. Untuk yang baru mengikuti artikel ini, akan saya tulis serial apa saja yang saya ambil untuk di blog beserta 'code name' atau alias favorit ciptaan saya, yaitu;

- DHUERRR!!!! DHER DHER DHER!! DUER!! DAR! DERR!! DORR!! kejutan sabun cuci.. (DRRR!!)
- Yang Mulia Maid, Ketua OSIS Moe, Kaichou wa Mantap-sama (Kaichou wa Maid-sama)
- Arakawa di kolong jembatan, Ararararararakawa, Gubuk cinta Made in Venus, (Arakawa Under The Bridge)
- SUSU, Empat sehat lima sempurna, dsb yang berhubungan dengan susu (Seikon no Qwaser)
tentang ini masih ada istilah turunannya lagi;
susu murni: versi director's cut/ yang tidak disensor
susu fermentasi/susu olahan: versi sensoran, tidak direkomendasikan untuk ditonton karena banyak kandungan nutrisi yang sudah hilang
susu mentah/susu segar: raw, masih belum di sub, anda sebenarnya tidak butuh bisa bahasa jepang level tinggi untuk menontonnya, karena qwaser sebenarnya anime dengan plot shounen, dimana ada orang jahat, lalu tokoh utama hampir kalah dan dia 'kissaamaaaa...' atau 'ommmaaaaaeeeeee' dan dia kekuatannya tiba-tiba meningkat, atau kalau di anime ini, minum susu~ lalu owargggghhhh penjahatnya kalah de..
susu matang: sudah difansub, cukup lama menunggunya, apalagi kalau anda menunggu yang sudah disub dan tidak disensor, kalo saya mah udah keburu dehidrasi susu duluan, tapi worthy untuk didownload karena ada beberapa joke atau plot related material yang mungkin anda kelewatan atau tidak begitu nangkep saat menonton versi mentahnya
- PELANGI; Persaudaraan Lanang Sejati, Penjara Lanang Medeni (ini versi temen saya), ANIKI; Anime Laki-Laki, Anime tak bermoe, Kejamnya dunia (Rainbow)
- Rumah Berdaun Lima, Anime insomnia, Anime dengan karakter bermata lampu lima watt (House of The Five Leaves/Sarai-ya Goyou)
- Teroris Cinta, Cupid Hitam, Musnahlah hai kalian pasangan-pasangan tidak penting dari muka dunia ini, Lenyaplah hai kalian cowok-cowok cakep yang bisa dapet cewek berapapun yang kalian mau dari muka bumi ini (The Tatami Galaxy/Yojou-han shinwa taikei)
- Angel Bats! Angel Bangets! Angel Brats! Angel (without) Breast! (Angel Beats)
total semuanya 8 judul, oh sama satu lagi, PenGHiAnAtaN AdLH TmN DkTQ tapi entah bakal diterusin nggak kalo yang satu ini.

Ok, yang mana dulu?

Angel Bats!
eps 5

Angel Brats masih tetap saja menghibur, dengan level humornya yang setara dengan clannad di awal-awal cerita, serta kombinasi karakter yang pas untuk kalangan otaku, tidak bisa disangkal jika anime ini menjadi pesaing utama siput (K-ong) untuk merajai musim ini. Ditambah lagi mereka sama-sama memiliki band, CMM (cewek mati monster) di blok yurihi dan WTH (Wayahe ngeTeh mulih sekolaH) di blok moemoekyun.

Sayangnya semua keunggulan tersebut tidak diimbangi dengan kedalaman plot dan skenario. Angel Beats masih saja mengambang, dengan tujuan yang masih tidak jelas. Beberapa adegan juga sepertinya terlalu memaksa penonton untuk bersimpati dengan sang tenshi. Atau setidaknya itulah yang saya rasakan sampai mendekati akhir episode lima, karena di akhir episode terjadi plot twist yang cukup signifikan yang sepertinya bakal memacu anime ini bergerak ke arah "dramatic chain events" khas KEY.

mengquote temen saya: makane nek gawe kudeta ki ojo ngasal, durung mesti sing ngganti bakalan luwih apik (makanya jangan asal bikin kudeta, belum tentu penggantinya lebih baik) btw untung ini cuma blog anime, coba kalo saya tokoh masyarakat, nulis kaya ginian bisa jadi masalah kali ya.

next,

Arararakawa di kolong jembatan
eps 4

Sepertinya SHAFT memang jagonya kalo disuruh mengadaptasi cerita di mana "ada orang aneh jadian dengan orang yang lebih aneh lagi", Ef dan Bakemonogatari adalah contoh sukses mereka menggarap kisah cinta penuh anomali, dan kali ini sepertinya mereka bakal mengulang kesuksesan yang sama dengan Arakawa.



Setiap menonton anime ini, saya mengamati, diantara 20 menit penuh ke what the fukk an moment, selalu terselip sepuluh dua puluh detik event atau dialog yang meaningful, tulus, pure jun-ai and somewhat romantic, anda pasti bilang saya ngaco kalo saya bilang Arakawa adalah sebuah romance polos yang berusaha keluar dari semua struktur strata dan embel-embel KISAH CINTA MANUSIA POSTMODERN yang memuakkan, saya pikir jika semua cut scene dari cewek venus dan manusia bumi ini diambil lalu disatukan menjadi sebuah anime pendek tersendiri, dengan bgm dominan piano dan petikan gitar akustik, impactnya akan cukup besar untuk membuat anda menyeka mata dengan selembar sapu tangan.



Tapi mungkin bagi SHAFT, dan mungkin bagi kita sendiri, sebuah serial selevel itu, terlalu tabu untuk dinikmati mentah-mentah, jadi tidak mengapalah kalau SHAFT membalutnya dengan humor-humor sableng dan beberapa macam ke-wtf-an lainnya. Mulai dari suster garr, loli pencak silat, dan mbak-mbak penjaga peternakan yang bermulut setajam saika.

DRRRR!!!
eps 16

Ah, dan ngomong-ngomong soal saika..

Selamat malam, saya datang hendak membunuh anda karena cowok yang saya sukai ternyata menaruh hati pada anda.

Subete wa ai wo katachi suru tame ni. Subete wa ai wo ai wo ai wo subete wa wa wa wa subete subete subete te te te te..

Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku Aku melakukan ini semua demi memberi wujud pada rasa cinta ku

AHAHAH! sayangnya anda salah curhat, nona. Baiklah, kalau anda pikir pisau imut itu saika... *mengeluarkan samurai* MAKAN NIH!!! IBUNYA SAIKAAAAAAAA!!!!!!!

Gyahahahahaha OMFGROTFL waktu liat reaksinya, yah, meskipun sebenarnya tidak begitu impactful karena saat browsing-browsing pixiv nyari gambar Anri saya kebanyakan liat dia bawa pedang jadi sudah separo spoiler (kenapa separo? karena saya masih penasaran, melihat slashernya berambut panjang dan bisa muncul di belakang anri waktu dia diserang). Tapi kejutan yang paling menyenangkan buat saya adalah waktu pintunya diketok, saya pikir itu Mikado, jadi waktu si cewek psycho itu buka pintu dan ternyata.. itu adalah si guru mesum! langsung refleks teriak wakakakakakak, modaro pakdheee!!!! lolololololololol

Yang mulia Maid
eps 5

Sebenarnya jika ingin lebih gila lagi, maka Teroris Cinta adalah judul yang tepat untuk dibahas di sini,

KARENA CINTA DIRIKU MEMBARAAAAAAAAAAAAAAAAAAaaa....

...tapi sebaiknya jangan, karena anda mungkin akan ber dame da.. zenzen dame daaaa!!! THERE IS NO SUCH THING AS TRUE LOVE, I WILL DEFY IT USING MY LOGIC!!! jadi lets take a breeze and enjoy the sweet and heartwarming moe moe meido atmosphere


OH YESSS!! my meido switch has been triggered TWICE!!!!


MOE LEVEL: ITS OVER NINE THOUSAAAAANNDDDDDDD


Ada satu hal yang saya luput dan baru saya sadari saat menonton anime ini. Stereotype meido dalam pola pikir saya sudah terpatok dengan maid-maid dalam anime otaku, yang cuma bisa 'kashikomarimashita, goshujin-sama~~" dan sama sekali tidak pernah terlintas dalam pikiran saya jika maid bisa dijadikan role play, sama seperti mistress ..er, lupakan saja yang barusan tadi.

Kenapa stalker yang di belakang tampak seperti tokoh utama dari eroge standar?

Jadi, saya kira maid tidak masalah, bahkan akan lebih menarik kalau terjadi role switch, tsundere meido memang tidak semoe natural tsundere, tapi natural tsundere yang bercosplay maid bisa jadi lebih moe berkali-kali lipat.

Tapi tentu saja saat permainan berakhir, punishment yang anda peroleh juga bakal berkali-kali lipat (not that I hate it though) lololol

And next week, we have.. what is this, tewi and reisen?



5 comments:

Shouenga said...

Psyga(Psycho Gal): lolololol kampreto anda, guru mesum..
ONOREEEEEEEE MIKADOOOOOOOO
kenapa bukan lo ;_;

furei kinoko said...

serem ih liat saika... dia kena pedang-nya terus jadi kayak gitu? mana foto-nya si guru mesum? liat doooooooooonnnnnnnggggggggggg~

Neohybrid_kai said...

@shouenga: saya beneran sampai bilang wakaka, modaroo pas itu, nggak nyangka sama sekali kalo guru itu sampe ke rumah anri, kasian banget, dia pasti udah bayangin yang enak2 dan pas pintu dibuka... LHAA, keluar pisau maut wkwkwk

@furei: anda coba nonton aja sendiri, loresnya mungkin udah ada di cyber12, dia dari awalnya emang udah stress, habis dipakai sama guru mesum itu terus dibuang (yah, dia yang awalnya suka sendiri sama guru itu sih), serem banget mulai dari adegan buka pintu itu, pandangannya kosong tapi masih bisa ngomong2 ke anri

kirayume said...

blog ini sudah bikin saya glundungan saking kocaknya.

misa-chan lucu pake usagi-mimi. >.<

Anonymous said...

another sick recap anime from you bro..

sasuga neohybridKai... =))

btw mana review anime The Tatami Galaxy nya nih???

gw tertarik ama anime ini, soalnya graphicnya mirip ama gambar cover ASIAN kungfu generation...

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime