Sunday, April 4, 2010

Review anime baru musim semi 2010 (part 1)

11 comments
Halo, as usual we meet again dalam acara recap anime mingguan IO. Yaay~ \('w')/
Minggu ini ada cukup banyak yang harus direcap karena seperti yang anda tau kita memasuki minggu pertama dari anime season semi yang sudah mulai tayang. Kita akan bahas satu persatu. You know the rule. Yang bagus akan dipuji habis-habisan, yang jelek akan dibantai habis-habisan.

ps: untuk recap anime yang non musim semi akan dipost terpisah

Pria Pahlawan


Karena warnanya merah putih, harusnya dia pahlawan Indonesia, kan? Yah, mungkin memang awalnya robot ini hasil karya anak bangsa tapi lalu dijual ke luar karena karena butuh dana. Menyedihkan, tapi mau bagaimana lagi, mungkin tidak ada yang mau jadi sponsor, atau uangnya dikorupsi, dsb dll et cetera.

Anyway, sepertinya kali ini BONES sedang ingin membuat anime yang ringan dan bisa dinikmati semua umur, setelah kemarin selesai dengan proyeknya yang surem, seperti "Terlalu Gelap" (aka Darker Than Black). Karena sepertinya tidak akan ada twist atau plot development yang special ke depannya (sekali lagi, sepertinya) jadi judul ini will simply going out of my watch list. Selamat jalan, Pria Pahlawan, jasamu akan selalu hidup dalam sanubariku, terpujilah wahai engkau... mengheningkan cipta, selesai. Eh lagunya salah ding ya?

Ngomong-ngomong soal lagu, lagu openingnya ternyata bukan lagu berbahasa Inggris yang dulu ada di promonya. Padahal saya lebih suka yang lagu itu, mungkin ntar bakal jadi insert song. Tapi lagu openingnya masih lumayan keren sih, meskipun liriknya seperti orang jualan kembang. "Maware.. maware.. maware... maware, mas... maware, mbak... "

Raja Setan no.1 dari belakang

Akhir-akhir ini, raw provider susah sekali mendapatkan raw dengan merekam ke hardisk, karena itu mereka akhirnya memakai cara merekam pake handycam seperti yang ada di cd/dvd film-film bioskop bajakan. Nah, stupidnya, entah kenapa mereka ngerekamnya malah pas lagi nonton bareng-bareng. Udah gitu, duduknya paling belakang dan entah kenapa tiap kali ada adegan yang melibatkan pantyshot, mandi, onsen, jatuh, dfl (dan fanservis lainnya) mas-mas yang nonton paling depan pasti berdiri. Akibatnya anda akan sering melihat adegan seperti ini.

Mas, yang di depan jangan berdiri!! Nutupin, mas! Mas! woiii.... yahh.. dah lewat deh adegannya.

Tapi entah kenapa di anime ini kejadian seperti itu tidak selalu sering terjadi dibanding, let's say, berjoget di pekarangan vampire. Tentu saja, satu-satunya jalan supaya anda bisa menonton tanpa gangguan adalah dengan membeli mendownload DVDnya nanti. Soalnya anda bisa menontonnya sendirian kapanpun anda suka tanpa harus bareng-bareng seperti nonton tv di desa yang baru saja mendapat program listrik masuk desa. Tentunya sambil melakukan hal yang anda sukai saat menonton anime ecchi seorang diri ...maksud saya, ngemil. Cemilan cepat habis kalau dimakan orang banyak, kan?

BH (pake 'gata' di tengah dan 'kei' di belakang)

ANN mereview anime ini dengan membandingkannya dengan chu-bra. Dan sepertinya banyak yang tidak setuju dengan hal itu. Kenapa? Padahal menurut saya bener lho, lihat saja judulnya. Chu BRA, dengan BH. Get it?

Ok that just me trolling. Yah, apapun opini anda, minumnya tetap teh cap kepala mbahe. Anyway, anime ini juga termasuk sama seperti anime raja setan tadi, hanya sepertinya bakal lebih banyak ke drama dan lebih sedikit action.


Mas, mas yang di depan, jangan ngerokok pliss! Asapnya nutupin... arghhhh

Look like what? I can't tell if you don't show me

Satu hal yang saya tidak setuju, adalah soal kualitas visualnya. Dalam review tadi disebutkan aspect visualnya just mediocre, or at least average. Tapi menurut saya beberapa scene mempunyai kualitas grafis yang luar biasa keren. Tapi ini bukan berarti saya bakal ngambil *mencoret dari daftar* mungkin bagi anda anime ini lucu tapi saya merasa premisnya terlalu maksa dan yang jelas meskipun ini supposed to be drama, tapi bagi saya tidak terasa dramanya sama sekali.

Angel Bangets

Sepertinya memang angel bangets bagi saya untuk menyukai serial ini. FYI buat yang nggak dong sama pun nya, angel dalam bahasa jawa artinya sulit/susah. Ada beberapa hal yang kalian mungkin bakal tidak setuju, apalagi mengingat ini (dan K-ON season 2) sepertinya yang bakal menjadi everyone's favorit season ini. Yang pertama adalah premisnya yang saya sukar percaya kalo ini bikinan KEY. Rasanya jadi seperti okamingapusi yang katanya bikinan Ryukishi-07. Yah, masih parahan okamingapusi sih. Kanon, Air, Clannad, bahkan Sola, semuanya masih ada sense down to earth khas KEY. Tapi Angel Beats ini rasanya seperti action fantasy saja. Drama memang sepertinya bakal ada. Tapi drama in afterlife life? karakter yang tidak bisa mati? all the premise seems shallow to me. Ditambah lagi dengan character yang banyak menggunakan parodi untuk mengangkatnya. daya tariknya Sebagai seorang kagikko yang setahun yang lalu menghabiskan berlembar-lembar tissue saat menonton Clannad dan sekarang disodori seperti ini.. sepertinya memang KEY hanya numpang sponsor lewat produk kopi baru mereka.

Mengandung selai mematikan merk nyonya akiko, krim roti buatan nyonya furukawa sanae, isi taiyaki uguu, dan sake cap tabikarasu. Cocok jika dicampur dengan susu grade A biar jadi teh tubruk, dimana setelah nge teh anda akan ditubruk gao gao stegosaurus, kemudian terlempar langsung menuju Golden Land.

terjemahan: nek kowe nemu sing angel, tembak wae. Atau dalam bahasa Indonesia, jika pacar anda susah, mungkin susah diatur atau susah diberitahu, pergi ke Rokkenjima terus bilang ke mbahe, mbah saya pinjem winchester nya. Terus.. DOR!! selese de. Jangan khawatir, anda tidak akan ditangkap karena pelakunya adalah BEYATORIICHEE

verdict: Angel Bangets tidak akan saya drop, tapi on hold. jJka di eps 6 atau 7 plotnya mulai signifikan, akan saya estafet.

The last, and currently on my top list for this season;

GILAAAAAAAAAAAAA... JC STAFF, this time you really answer me what I need!!

OK OK I know, my opinion might be overrated dan anda mungkin bakal huh? kalo saya bilang saya lebih excited nonton Maid-sama daripada Skip Beat yang cape de... dan Kimi ni Todoke yang zzzz.

Saya akan bicara soal minusnya dulu. Tentu saja karena ini pada dasarnya adalah shoujo, jadi kita tidak bisa lepas dari lead male character yang SKSY (sok kool sok yes) dan gombalan-gombalan baik dalam ucapan maupun adegan yang jika anda adalah cowok normal anda mungkin bakal ber-uegh saat mendengarnya. Poin minusnya kedua (kalau bagi saya) adalah ending movienya dan lagunya, HOEKKKKKK.

Tapi di luar satu hal yang menyebalkan itu, semua elemen di anime ini nyambung dengan selera saya.

Pertama, saya bilang ini shoujo, tapi itu pada dasarnya, karena jika anda lihat ada hal yang bukan standar shoujo biasa. Saya bicara soal karakter utamanya. Benar, dalam manga shoujo, yang bikin nyebelin selain tokoh utama cowoknya yang bikin eneg, adalah tokoh utama ceweknya yang sangat amat standar. Mirip banget dengan stereotype tokoh utama cowok di eroge atau galge. Sama sekali tidak simpatik, kalo bagi saya lho. Tapi di serial ini, tokoh utama ceweknya benar-benar tipikal single fighter yang cool, dengan personality yang kuat dan meskipun temperamental tapi willpowernya tinggi.

Kereen..

Plus point lagi karena ekspresinya yang suka berubah-ubah, dan pada dasarnya saya memang bukan fans type nagato. Oh man, nonton perubahan ekspresinya aja udah bikin ketawa. Karena itu meskipun tokoh cowoknya standar shoujo tapi saya bilang masih bisa dimaklumi. Analoginya mungkin kalo cewek nonton Haruhi.

Kedua, soal maid. Saya memang tidak (begitu) into maid fetish, tapi di sini maid hanya sebagai plot device saja, bukan poin utama apalagi sumber fanservice. Lagipula, sejak dari awal jika anda sadar, judulnya adalah MAID-SAMA. Secara logika otaku, ada yang janggal pada susunan kata tersebut, bukan? mana ada kata MAID yang digabung dengan SAMA. Benar, dengan kata lain ini adalah relationship dimana posisi uke dan seme nya sangat fleksibel. Dan saya suka konsep itu.

Ketiga, biasanya kalau anime episode satu yang saya cuma nonton karena pengen tau seperti apa isinya, saya skip-skip bagian yang mulai bikin zzz, tapi untuk judul ini saya tidak sempat menskip sama sekali. Pace nya benar-benar cepat sehingga anda tidak sempat bosen, ditambah lagi dengan musiknya. Sekali lagi, MUSIKNYA. Gila, mulai dari frame pertama sampai selesai episode, anime ini kaya obral BGM aja, dan semuanya bener-bener bagus.

Keempat, basic chemistry yang melandasi relationship yang ada dalam anime ini. Competition complex, lalu tukar menukar kartu as aka rahasia lawan (I REALLY hope Misa bakal pegang kartu as nya Usui juga biar adil), ditambah referensi S&M yang blak-blakan (untuk level shoujo manga), mantap.

GILA, bahkan dia sudah selevel dengan OYAKATA-SAMAAAAAAAAAAAAAAAA

moee~~~

Ah, and one thing. A wisdom for female readers out there. Karena basically, tidak seperti cewek, cowok tidak peduli sama sekali dengan gossip dan urusan orang lain et cetera, jadi jika ada cowok yang menanyakan informasi seputar seorang cewek, bisa dipastikan kalau dia memang tertarik dengan cewek tersebut. Saya garansi dengan tinta merah.

Mungkin saat melihat adegan ini, anda akan bilang oh so sweet, melihat kembang api dari dalam kelas berduaan. Tapi karena ini blog Ikemasen, Ojousama! jadi yang terpikir di otak saya adalah, wow di UKS? pas lagi bunkasai? nekat juga. Doki doki shicau wa~

11 comments:

zetsudousougi said...

lolololol
great sarcasm di komen raja setannya
saya juga ntar bikin ah

minoru said...

O_O

Erika said...

salah gan ... itu robotnya motifnya merah putih biru sama bintang bintang .... bisa diprediksi ini kalau settingnya di jepang heroman pastinya berwujud armored samurai ....

komentar soal angel beats ... now we know where is haruhi when she is disappear .....

fallendevil said...

setelah liat Pria Pahlawan sekali lagi akhirnya di drop deh. Saya nggak tahan denger "HEROMAAAN!!!" alias teriakan lebay ala anime shonen.

Untuk ratu demit sama BH kayaknya slotnya bakal ke isi sama KissXsis, jadi paling ntar di rally

kalo Mba-ketua osis adalah yang mulia maid, saya jelas nonton karena adik saya nonton

Ah angel bangets (baca : a-ngel-ba-ngets) saya tetep ikutin regular, karena Tenshi dan Girl DeMo, Yuri terlalu Haruhi dan chara nya terlalu banyak.

Neohybrid_kai said...

@erika
putih dan bergaris biru? nice bowl

@kouhai:
setrikakke klambiku, heromaaaannn!!!
terke aku ning pasar, heromaann!!
kucinge wis dipakani durung, heromaan!!!

kesimpulan: nama asli Heroman adalah Herman, pekerjaan: pembantu

kirayume said...

wah adegan romantis di UKS...o_0' wohohoho...

Neohybrid_kai said...

hohoho.. jangan-jangan anda nangkep yang saya maksud? lol

sekalian saya comment argumen soal cewek seme, biarpun saya bilang begitu tapi bukan berarti saya mengapprove semua cewek asal seme. yang saya maksud itu seme tapi berkualitas. kalo cuma sok ngatur dan pengen menang sendiri tapi nggak punya skill apa-apa, its not worth the praise 'w'

Kokuritsu_ShouneN said...

HEROMANNNN, KUEREN PISAN. MANTAP-P-P-P-P-P-P-P!!!!!!!!!!!!!

HOEKKKK............

Sumpah, kali ini Bones bikin aku benar2 jantungan. Setelah membuat DTB yg keren menjadi anime loli fire in the hole, sekarang malah dikasih anime seperti ini, I mean just look at the mecha....wow just OMGWTFCOOLF*CKREDTEAMWIN...........aya aya wae atuh euy
:Facepalm:

Raja setan No.1 dari belakang-tte nani?

B Gata H Kei......hmm animenya lucu juga, bikin lol juga sih, visualnya juga lumayan, and the ecchi is make me lol till the 'end!!!!!!

(oh ya perlu saya tekankan para saudara2 dan saudagar, lol is Tolol + Botol....)

yg bikin saya agak betah nonton anime Lebay ini hanya desain ceweknya yg............ah sudahlah lupakan.....

Angel Beast----err Beats, maaf saya tidak terlalu menyukai Clannad So i don't give a damn about that Key thing---or whatever karena jujur angel beats ini emang lumayan (ancur).....Tp emang angel beats masih ragu juga saya, kalo episode ke depannya masih jelek juga akan saya drop.

Kaichou wa maid-sama, saya sudah baca manganya(dikasih pacar, soalnya katanya bagus jd icip2 dikit)dan entah kenapa tidak sekeren manganya......tp overall animenya emang lumayan keren kok.............





NGOMONG2 KOK DRR!! LIBUR!!!!!!!!, KHAN MUDIK MASIH LAMA!!!!!!!!!!!


*buka winamp. Putar lagu Rentrer en soi - Unending Sanctuary, biar otak Fresh lagiy!!!!*

kuroiyuki88 said...

Blom nonton Anime season ini sama sekali... download pun blom... "OTL

Anonymous said...

raja setan no 1 dari belakang...itu apa gan?ngga nemu di paman google..hoho

Neohybrid_kai said...

lol, itukan plesetan bikinan saya soalnya
ichiban: nomer satu, ushiro: belakang, daimaoh: raja setan :3

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime