Sunday, April 18, 2010

Recap anime yang ditonton (malem) minggu ini

9 comments
Halo, seperti biasa kita bertemu lagi dalam acara review anime mingguan 'w' kali ini, saya sedang tidak punya bahan lelucon untuk mengawali postingan karena koneksi internet yang bikin emosi, jadi langsung saja kita ke reviewnya, onward desu wa!

Boss gw adalah seorang maid yang keren

perhatian: anda sedang menonton anime shoujo

Mengawali deretan judul anime yang saya tonton, maid-sama adalah appetizer yang sangat pas. anime ini sama sekali tidak memiliki titik bosan sama sekali, dengan pace yang mengalir smooth and fast dan kombinasi antara drama dan komedi yang tepat, juga musik yang keren, sempurna. JC staff telah kembali ke jalan canda dan air mata ala toradora, kimikiss dan asatte no houkou.

Dari kontennya sendiri, saya tetap salut dengan serial ini. Shoujo, iya, tapi referensi ke budaya otaku nya sangat kuat, melihat tiap kali sang ketua yang terkena culture shock malah lebih bikin ketawa bagi saya daripada melihat anime parody.

Apa kalian percaya ini adegan dari sebuah SHOUJO MANGA??

setuju x99!

((((*A*)))) brb ambil tisu

Serial ini juga menempatkan cowok pada kodrat yang semestinya, yaitu sebagai mahluk yang mesum (wakakakakaka~~~) saya sudah eneg tiap kali melihat tokoh bishie di serial dengan target demografi cewek yang sok cool, sok jaim, etc.

Untuk anda yang tidak mengikuti animenya; jika ada cewek yang bertanya pada anda, "warna apa yang cocok untukku?" apakah yang ada di pikiran anda?
1) warna untuk baju/pakaian
2) warna yang melambangkan kepribadian
jika anda memikirkan no 1) berarti anda cowok standar pada umumnya, mungkin anda akan menjawab dengan mempertimbangan penampilan luar seperti warna kulit atau semacamnya. Jika anda memikirkan nomer 2) bisa jadi anda adalah seorang bijak ala petapa yang memandang segala sesuatu bukan dari luarnya ...atau anda orang naif yang tidak memahami cewek. Tapi di anime ini disebutkan jika masih ada satu lagi, yaitu nomer 3)


3) warna pakaian dalam d=w=b
mengutip kata-kata yang sering keluar dalam game dinasty warrior; "I bow down to your skill"

Dari sudut pandang drama, tentu saja kenikmatan anda tiap kali melihat adegan yang d'aaawwwwwww masih tetap terjaga, chemistry dari pasangan unik ini benar-benar menawan. Banyaknya karakter dengan personality yang bermacam-macam juga membuat anime ini tambah rame, belum lagi sepertinya minggu depan bakal ada karakter baru lagi; tsundere twindrill ojou-sama!!

current position in this season's watchlist: #2! (no 1 nya DRRR!!)

Yang bikin saya sedikit penasaran benernya, adalah bagaimana respon fangirl terhadap karakter utama yang tidak generik dalam shoujo mereka. Shoujo standar umumnya punya karakter cewek yang biasa saja kan? mungkin agar pembaca lebih mudah merelasikan dengan dirinya. Tapi di serial shoujo satu ini, tokoh utamanya adalah cewek yang cukup "alpha", yang biasanya ditempatkan di posisi rival kalau dalam shoujo manga umumnya. Saya sih tidak masalah, I'm a misaki fanby now \((*A*))/ misaki-samaa...

Dan terakhir, sepertinya trigger moe maid saya sudah tertekan gara-gara anime ini. MEIDO MOEEEE!!!!!!

KITAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAaaaaa


Selanjutnya, memasuki judul kedua, temen saya F-san datang pas saya mau nonton ini, no, actually saya mengundangnya karena dia fanboy studio manglobe (dan I.G), anda pasti setuju kalau nonton anime dua kali lebih nikmat jika ditonton bareng

Rumah Berdaun Lima

Setelah mencari uang dengan berjualan moemoe lewat Blacksmith, Manglobe kembali ke bentuk aslinya sebagai studio yang selalu menyajikan anime-anime yang lain daripada yang lain. Kali ini mereka kembali mengangkat setting jaman samurai, tapi tanpa champloo, yang diberi judul Sarai-ya Goyou (House of Five Leaves).

Menit-menit awal saya nonton ini, saya hampir memutuskan untuk mendrop anime ini. Bagaimana nggak? alurnya pelaaaan, mana isinya orang ngomong-ngomong dan settingnya benernya nggak begitu interesting kalau buat saya. Awalnya anime ini bikin tampang anda jadi seperti karakter-karakter dalam anime ini yang ngamble, ngantuk dan memble.

ngantuk aku...

nguantuk poll...

kowe yo ngantuk ra? (t/l: anda juga mengantuk?)

Satu-satunya yang digambar bener di anime ini adalah kucingnya, saya tidak bohong, lihat ini.

aku ra ngantuk, meonggg..

Tapi mulai dari menit ke-7 anda akan mulai terbawa ke dalam atmosfer anime ini yang kadang pelan, kadang cepat, lalu twist-twist khas manglobe pun bermunculan.. sampai di suatu titik anda akan sampai pada bagian yang bikin asta... ga..... atau mungkin tidak, tergantung kesiapan anda di troll, lalu anime berjalan lagi.. dan anda akan sampai pada yang ..oh, dan anda akan lega. Bingung kan apa maksud saya? makanya cobalah nonton.

Seperti halnya anime manglobe yang lain, anime ini mengupas sisi hitam dan putih manusia, dengan dialog dan monolog yang keren berseliweran di dalamnya. Yang saya suka dari anime ini adalah aura seriusnya yang masih tetap terkendali dengan kontrol yang membumi, anda tidak akan mengakak jika terjadi kejahatan kriminal yang ironis macam di code geass, tapi juga tidak membuat anda jadi gila ala sastra biroe, atau menangis dengan manly tears seperti di PeLaNgi. Ironisme hidup dan kejamnya dunia masih tersirat sedikit di anime ini, tapi anda masih bisa menikmatinya dengan santae kaya di pantae ketemu bule. Coba saja.


DRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR!!!!!!

Masih tetap mengagumkan seperti biasanya. Anime ini benar-benar punya charm di karakter dan plot yang sangat kuat. Saya speechless tiap kali plot progress nya maju, meskipun begitu takaran antara bagian serius dan humornya masih tetap balanced. Amazing.

Shinra? SEMUA ORANG maksud loh?

Tidak berlebihan memang, tag line 'twisted love stories' nya anime ini. Karena semua orang di anime ini memang jadi gila karena cinta. Kalau dari yang saya perhatikan, sepertinya tiap karakter di DRRR punya kecenderungan seperti ini:

1) sejak dari awal rasa cinta yang dimiliki tidak ada yang searah
2) akan memakai cara apapun untuk mendapatkan hati orang yang disukai
3) punya kartu as atau menyimpan rahasia yang bisa dipakai dalam keadaan terdesak

DRRR!! adalah anime dengan stock karakter posesif yang semuanya dibutakan cinta, atau setidaknya itu yang terlihat di mata saya, tapi justru karena itulah anime ini menjadi sangat menarik.

you mean see you next week? noooo..... anrieee...


Detakan Bidadari


I see... so thats how they played now. Tidak banyak komentar yang akan saya tulis, tapi Angel Beats masih memiliki taste khas KEY, meskipun untuk merasakannya anda harus mengkonsumsi appetizer yang sudah dibubuhi krim moe moe, tapi begitu aroma KEY sudah mulai masuk, tidak kagikko (sebutan untuk fans KEY) yang bakal menyangsikan kekuatan ini. Tema itu.. elemen-elemen itu.. ah, very KEY indeed. Angel Beat masuk list tonton. Btw kalau saya bikin kaos ini, mana yang lebih anda pilih, Yuri aka Haruhi wannabe atau Tenshi aka Nagato berambut panjang?

9 comments:

zetsudou sougi said...

jelas tenshi

meron said...

saya pilih Yurippe :D

kirayume said...

haha...nice review there..
d^3^-

furei kinoko said...

kalau disuruh pilih... KEDUANYA,

Karena...

Long haaaaiiiiiirrrr~!

yang disensor di kaichou itu apaan nih?

Neohybrid_kai said...

lol, ada yang tenshi ada yang yurippe, sama2 kuat blok nya

@kinoko:
yuri kan rambutnya nggak panjang2 amat
yg disensor itu cuma bayangan kalau misaki kalau pakai pakaian dalam warna hitam dengan renda-renda XDDD yah, namanya saja anime shoujo, kaya gitu mungkin sudah termasuk tidak sopan.

minoru said...

saya milih T.K (loh?)

Anonymous said...

@atas

sama, ane juga T.K.

hip hop baru nge-tren lho =D

Fallendevil said...

HARUHIIIII!!!!!!!!

NAGATOOOO!!!!!!!!!!

MIKKURUUUUU!!!!!!

tapi rasanya Rumah Berdaun Lima berasa Yaoi orz tapi memang unik dan menarik

Anonymous said...

percaya nggak kalo T.K. lebih banyaknya fans-nya ketimbang 2 protagonis utama x3

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime