Wednesday, March 17, 2010

Laskar SOS rilis lots of stuff X3

7 comments
Okay, minggu ini tidak ada weekly literature. but instead, seperti janji saya (kalo anda mengikuti updatean status FB), karena sekarang akhirnya saya bisa menghardsub file mkv, saya akan mengupload clip-clip yang pernah di sub (dan satu clip baru) ke youtube (thanks God warnetnya pas lagi waras). Sebelumnya, anda bisa melihat "portfolio" Laskar SOS di halaman ini.

Yak, kita langsung saja, video yang pertama (dan kedua), sebuah lagoe lama yang dulu sempat ngetren, dari Akuno-P, Kagamine Rin's Aku no Musume dan Kagamine Len's Aku no Meshitsukai.

Ada dua versi bahasa yang tersedia. Yang pertama adalah versi sub indo, ini digarap oleh Laskar-SOS alias saya sendiri. Dan tampaknya temen saya ada yang ikut-ikutan jadi pengen nyoba ngesub, maka terbentuklah Jowo Loro yang beranggotakan K-san dan D-San (dan saya sebagai editor) yang mentranslate terjemahannya ning boso jowo (ngoko! kasar pula! wkwkwk). Dengan kata lain, jika anda tidak dong bahasa jawa, atau anda lebih suka translasi yang puitis, dramatis, melankolis, maka silahkan menonton sub punya Laskar SOS. Kalau anda anti termehek-mehek dan pengen sesuatu yang koplak, tonton yang punya Jowo Loro. Sekali lagi LORO bukan LARA soalnya artinya bakal beda jauh. Wakakakaka, padahal sengaja temen saya milih namanya seperti itu biar double meaning.

Atau, tentu saja, anda bisa menonton keduanya, dan setelah itu anda akan belajar bahwa ternyata sesuatu yang begitu tragis bisa terlihat begitu lucu kalo dipandang dari sisi seberang. Karena itu jika saat ini anda sedang bersedih atau depresi, ayolah, jangan lebay, tertawalah! dan jangan lupa minum susu.

Putri Iblis



The Sequel: Pelayan Iblis



BOSO JOWO





Video kedua, ...ack, belum apa-apa saya sudah harus menelan ludah sendiri atas kalimat pada paragraf di atas. Koi wa Sensou atau terjemahan literalnya Love is War, adalah lagu kedua dari Supercell yang saya denger (waktu itu saya nggak tau apa itu supercell tak kira merek batu batere). Lagu yang pertama, MERUTO atau MELT, cukup masuk di telinga saya, tapi.. ya, just that. Its quite rocking, but its still.. I don't know, naive? bandingkan dengan God Knows atau Lost My Music yang aura "emo" nya bisa kerasa banget lewat suara Hirano Aya (padahal aslinya suaranya nggak bagus-bagus amat). Anyway, Koi wa Sensou, yang intronya kaya lagu-lagunya Linkin Park (its a compliment) ini, pertama kali liat videonya yang 3D saya langsung O___________________________________O gila, benar-benar bishoujo yang 'moe' dengan huruf 'e' ditaruh paling depan. Yah, biarpun sekarang sudah nggak begitu, tapi bisa di bilang lagu ini once was song of my life.



Third Video, now this is something sweeeeeeeeeet and will taste even sweeter if you're an M. Masih dari Supercell, kali ini lagu yang gambar artnya suangat kueren sampai akhirnya dibikin figurine beneran dan jadinya juga luar biasa mantap (tapi sayang nggak kuat beli karena harganya ;_;). Yang ini versinya Ami btw, saya nggak tau siapa vokalnya, tapi yang jelas bagus banget, malah lebih bagus daripada Miku, IMO.



omake:



Fragile adalah sebuah game yang.. entahlah benernya saya juga blom pernah main, tapi yang jelasnya gamenya lebih ke cerita dan dialog, tipikal game favorit saya, macem rule of rose, tapi ini lebih kaya bikinan Ghibli. Bersetting paska apokalips, dengan reruntuhan di mana-mana, tapi sangat dekat dengan era kita (dan seperti biasa, Tokyo Tower masih tegak berdiri), anda berperan sebagai Seto. Ah.. nggak seru kalo ditulis di sini, nonton aja trailernya (dan beli Wii dan game ini lalu undang saya ke tempat anda, kay?)

7 comments:

Anonymous said...

wkwkwkkwkwkwk, saya ambil boso jowone wae... bufferrrrrr..........................

~kebo~

fallendevil said...

waduh ono mbak ami mbarang ki? aku ya jelas donlod kuwi.

karo sing jowo jowo wae, I love javanese. opo maneh aksara jawane. Wis tau tek gawe cerita gothic2 kaya wong waras :LOL:

gecd said...

saya merasa berdosa karena liat yg versi jawanya dulu baru yg indonesia
padahal lagunya sedih dan tragis

Neohybrid_kai said...

@kouhai:
LOOOOOOOOL

@gecd:
omake emang harusnya diliat belakangan

Anonymous said...

kereeeeeeeeeeeeeen...
Takjub...
pertama nonton yang indo, dapet suasananya...
liat yang basa jawa jadi flip 180 derajat...
nice one bro... :)
sayang gw ngertinya cuma 70% yang basa jawa, kelamaan di kota kembang sih... :'(

Rex said...

yg velvet versionnya dah nonton?

Neohybrid_kai said...

baru tau malah, cabut ke youtube dulu 'w'

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime