Sunday, February 21, 2010

Sekilas pandang anime musim semi mendatang

9 comments
Musim semi hampir tiba, yah tidak ada bedanya juga ding bagi kita. Bulan depan sepertinya masih bakal didominasi dengan guyuran hujan. Anyway, diantara bunga-bunga yang bermekaran dan pasangan-pasangan berjadian, anime-anime barupun bermunculan (hmm aneh sekali struktur kata-katanya). Mari kita intip sekilas seperti apa saja anime yang bakal mengisi hidup kita beberapa bulan kedepan.

Gambar? klik saja yang di pojokan atas itu.

Dimulai dari baris pertama, ada

SENKO NO NIGHT RAID
Ini adalah anime kedua dari proyek Anime no Chikara nya TV Tokyo. Kali ini sepertinya visualisasi yang diambil cukup serius. Saya sebenarnya tidak begitu minat dengan action-action spionase, tapi karena ada kemungkinan tema-tema kaya gitu dibalut dengan romance dan affair, jadi saya tertarik dengan satu ini. Tambahan lagi, salah satu fetish saya adalah cheongsam. So, yeah.
verdict: ambil.

IRON MAN
Kolaborasi antara Mad House dan Marvel dengan mengadaptasi empat komik populer Marvel menjadi anime. Dimulai dengan Iron Man, lalu Wolferine untuk musim panas depan, dan dua lagi saya tidak tahu. Saya tidak mengikuti Iron Man jadi kemungkinan yang ini bakal tidak ngikutin, tapi musim panas depan sepertinya saya bakal nonton Wolferine yang jadi cowok bishonen wtf.
verdict: pass.

YOJO HAN SHINWA TAIKEI
Madhouse lagi. Kali ini sutradaranya adalah Masaki Yuasa, yang bikin Kaiba dan Kemonozume. Tambahan lagi, anime ini dipasang di slot anime berkelas, Noitamina. Ada banyak yang bisa diharapkan, tapi kalau visualnya membuat mata saya muntah seperti Kaiba, dengan terpaksa bakal saya pass.
verdict: anticipating

ARAKAWA UNDER THE BRIDGE
Oh no.. bukan SHAFT namanya kalo tidak mengadaptasi yet another WTF story, dan kali ini yang bikin ceritanya adalah si pembuat Saint Young Men. Melihat kualitas visual Vampire Bund akhir-akhir ini, saya merasa kalau anime ini juga bakal dihiasi gambar statis atau kalo tidak, "berseni" ala SHAFT. Saya suka SHAFT tapi cuma kalo presentasi nyentrik mereka nyambung dengan konsep cerita yang pas saya suka. Kita lihat dulu apa ini bakal seperti Maria Holic, PPD ataukah Bakemonogatari.
verdict: anticipating

RAINBOW ...
Hmm.. sepertinya sangat berat dan serius. Anime ini berulang kali ditunda perilisannya. Apakah kualitasnya bakal sebanding dengan penantiannya? then again, temanya memang berat, tapi bukan berat yang saya minati, jadi sepertinya bakal saya pass.
verdict: pass.

HOUSE OF FIVE LEAVES
Manglobe akhirnya kembali ke jalan yang benar, dan kali ini mereka balik lagi ke jaman samurai. He? ini juga Noitamina? well, kalau ini Manglobe yang baik dan benar, berarti dijamin kualitasnya. Kayaknya bakal mengikuti root ya? kalau setting tempoe doeloe saya lebih suka era victorian barat daripada samurai, tapi kita lihat saja bakal kaya gimana.
verdict: ambil.

HEROMAN
LOL, what happen to you BONES? judulnya kaya nggak niat gitu, dan premisnya.. sepertinya kali ini konsep BONES adalah anime yang ringan untuk hiburan anak-anak? hmm pas deh kalo bener gitu
verdict: pass.

OOKIKU FURIKABUTTE 2ND SEASON
Nggak ngikutin.
verdict: pass.

ANGEL BEATS
Banyak nama-nama besar bertebaran dalam proyek ini, namun konsep dan plotnya terdengar klise dan penuh dengan parodi. Tapi tetap saja, layak untuk dicoba. Lagipula slot drama bishoujo saya masih kosong.
verdict: ambil.

ICHIBAN USHIRO NO DAI MAOU
Misterious girl.. android.. cowok yang bakal jadi raja setan. Hmm.. sepertinya Artland juga lagi pengen bikin yang ringan-ringan. Oh well.
verdict: pass.

WORKING
Emoohhhh lolololol. Nggak deh, saya sudah cukup dengan urusan kerja IRL. Kalopun ada anime dengan tema kerja, saya lebih suka kalo kerjaan tokoh utamanya berhubungan dengan seni atau menulis. Ristorante Paradiso tidak dihitung btw, karena itu bukan tentang kerja di restoran.
verdict: pass.

GIANT KILLING
Awalnya saya kira ini action. Ternyata anime sport orz.
verdict: pass.

HETALIA
Zzzzzz (I know, fangirls, sue me)
verdict: pass.

RING NO KAKERO
Shounen banget man.
verdict: pass.

MAJOR 6th SEASON
Ha? SIXTH?
verdict: pass.

B GATA H KEI
Yamada is a virgin high school students who wants to have 100 casual sex partners. However, in the end, she find herself pursuing only one boyfriend.
Yah, nggak seru. Coba kalo dibalik.
Yamada is a virgin high school students who wants to have only one boyfriend. However, in the end, she find herself pursuing 100 casual sex partners.
Nah, saya pasti nonton.
verdict: pass.

KAICHOU WA MAID-SAMA
Terlalu banyak gula, stereotype shoujo, cowoknya sok yes ...etc
verdict: pass.

HAKUOUKI: SHINSENGUMI KITAN
Kayaknya bagus, tapi entahlah, ini dari game. Saya tidak begitu percaya adaptasi game. Dan semoga bukan yaoi.
verdict: anticipating.

URAGIRI WA KENAPA JUDULNYA ANIME YAOI KEBNYAKAN SELALU PANJANG-PANJANG APA BIAR KEDENGARAN EMO DAN DRAMATIS LEBAY BANGET GAK SIH
JC staff lagi maho mode season ini
verdict: pass.

DA CAPO EXT
Da Capo? Dah Kapok maksud loh?
verdict: pass

K-ON SEASON 2
oh tidak.... virus ini lagi. taruhan lagu endingnya nggak bakal sebagus Don't Say Lazy
verdict: pass

MAYOI NEKO OVERUN!
Yang lucu dari anime ini adalah kalo judulnya diterjemahkan maka bakal jadi "kucing nyasar ketabrak", atau "kucing kesasar ketelindes." Ceritanya tentang seekor kucing yang kesasar terus pas nyeberang jalan tiba-tiba... cieeeettttt... oh tidak oh no oh my god.. bohong deng.
verdict: pass

KISS X SIS
masih bagusan Aki Sora
verdict: pass

IKKITOUSEN dst
masih bagusan hentainya
verdict: pass

SHIN KOIHIME dst
masih bagusan.. hm kalo ini saya bener-bener blank
verdict: pass

YUTORI-CHAN
...
verdict: pass

SD GUNDAM SANGOKUKEN
WTF? 3 adaptasi Three Kingdom dalam satu season?
verdict: penasaran juga kalo ini, robot-robot pake armor, tapi chibi, hmm.. paling nyoba 1-2 eps

BBB NEW VESTORIA
Tidak ada hubungannya dengan grup penyanyi yang salah satu anggotanya moeeeeee (tebak sendiri yang mana)
verdict: pass

HIME CHEN! ...dst
Ihh lutuuuu... dst
verdict: pass

OVA

Ai no Kusabi.. Sex Pistols.. nggak mungkinlah saya nonton yang begituan. Dari deretan OVA kayaknya yang paling worth buat ditunggu cuma BRS. Kapan sih rilisnya btw?

9 comments:

gecd said...

B gata H kei jika ceritanya dibalik saya juga mo ngikutin.....lolol!!!
Shinsengumi kok kerasa banget aroma yaoinya ya?

Neohybrid_kai said...

LOL, ya kan? tapi ntar jadi anime H pasti XDDD
iya shinsengumi itu kok bishie-bishie nya kaya yang main anime yaoi, saya jadi curiga. DEEN juga bikin 07 Ghost kan? apa musim semi itu musimnya yaoi ya?

frappetique said...

HAKUOUKI: SHINSENGUMI KITAN itu asalnya dari otome games, bukan yaoi... but I don't know how the fangirls will take it because apparently we can ship every hot guys now....

Neohybrid_kai said...

Oh I see.. waktu pertama denger dari game, kirain dari game action. Pantes nggak pernah denger. Otome game, huh? makin iya na kimochi jadinya =_=

Anonymous said...

LOLOLOLOLOLOLOLLLL BAKUGAAAN UDAAH TAYANG DI INDOONEESIIAAA

suzuka_pew said...

K-ON is way too overrated :/

bakal nyoba arakawa sih, kalo SHAFT ngasi sesuatu yg seperti bakemonogatari
kl yang pasti saia tonton sudah pasti:
Ookiku furikabutte 2nd season xDDDDDDD

Neohybrid_kai said...

LOL, another K-ON hater? I don't hate it much but anyway *shakes hand*

Arakawa.. semoga menarik, saya cuma kuatir kalau SHAFT pakai teknik ngebut kejar tayang lagi (denger2 eps 8 nya Vampire Bund adalah recap)

Oh, anda suka ookiku furikabutte? saya nggak nonton sih =_=a

kuroiyuki88 said...

saia malah pengen ntn kaichou wa meido itu XD~

soalnya sejak skip beat uda kagak ada shoujo anime yg menarik bagi saiahhh :O

Anonymous said...

Angel Beats, yay~! xD

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime