Sunday, February 21, 2010

Recap anime yang ditonton (malem) minggu ini

10 comments
Harusnya ini yang dipost duluan sebelum preview anime spring, tapi karena ada ide untuk menambahkan qwaser jadi saya edit lagi.

Heiyyyaaaaaa~~~~~~~ ...well, actually I just heiyaa because I don't have anything to say to start a post. Um, and I want to look high-spirited and super mighty fine. Anyway, what should I talk about this time? hmm.. ada banyak opsi benernya, termasuk request untuk membuatkan petunjuk instalasi VN umineko. But let's just see it how it'll turn out.

Kita mulai dari recap anime dulu sa- OHSHI---------------- MATI LAMPOEEEEE!!!!!!

....


...


.....

...15 menit kemudian.

Alrite, lampunya hidup lagi. Entah apa yang dipikirkan PLN, tak ada hujan tak ada badai, tiba-tiba membunuh dan menghidupkan lampu seenak.. CHOTTO MATTA! Membunuh dan menghidupkan seenaknya?

THIS MUST BE THE WORK OF WITCH!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

Okamingapusi
eps 07

Mas-mas emo: Akhirnya...
Mbak-mbak cakep: Maaf, sudah lama menungguku ya?
Mas-mas emo: Bukan, maksudku, akhirnya risetlingnya bisa ditutup. Untung nggak kejepit.

This show's pace is reaaaally slloooowwww. Begitu lambatnya hingga plot intinya mungkin sebenarnya bisa disajikan lewat AMV berdurasi 5 menit saja. Mungkin karena itulah setting tempatnya namanya Jouga, karena sesuai dengan semboyan orang-orang Jouga, alon-alon waton kelakon (hmm.. jayus). Ah, tapi sayangnya, biar plot progressnya sudah sedemikian lambat, tapi toh tetap saja tidak ada yang selamat dari loli bersabit yang rambutnya bisa ganti warna otomatis hanya dengan pake topeng, jadi saya rasa di Okamingapusi ini semboyan yang lebih tepat digunakan adalah alon-alon waton modar!

Ngomong-ngomong yang bikin saya penasaran sekarang kenapa tunangannya mas-mas emo dan mbak-mbak cakep yang bisa main biola itu MIRIP BANGET? saya harap itu ada hubungannya dengan inti cerita dan bukan karena karakter desainernya lagi males nggambar.

Next, kita pindah ke

Kisah orang-orang yang mati dan menjadi bu- OHTIDAAKKK dentingan piano ituuu NOLOTY~~~ KENAPAAAAA HARUS DIRIMUUUU

HOREEEEEEEEE KEMBANG APIIIIIIIIIIIIII!!!!!!!

Anime sableng ini masih saja bikin penontonnya jungkir balik memahami tikungan-tikungan tajam dari plot twistnya. Edan memang, 20 episode berlalu dan tidak ada yang tahu apa sebenarnya yang terjadi. Satu hal yang saya tangkap dengan tipis dari semua kegilaan dan kelebay-an di balik anime ini, Batorra dengan sinis menempatkan kenaifan, idealisme dan kerendahan hati manusia, sesuatu yang di jaman sekarang sudah menjadi nomer sekian, pada suatu tempat yang spesial. Apakah ini sindiran? ataukah sebuah sanjungan? kita lihat saja nanti setelah perang besar penuh intrik manipulasi muslihat tipu daya dan akal-akalan antara perpus dan gereja ini berakhir.

Berita selanjutnya,

Seorang anak laki-laki baru-baru ini membuat heboh warga perumahan karena melempar lemari es ke arah adiknya. Anak laki-laki yang awalnya diduga kesurupan setan dari Rokkenjima itu mengaku melakukan hal tersebut karena es krimnya dimakan oleh sang adik.


Mantan detektif terkenal yang sekarang menjadi pakar ilmu gaib, Ushiromiya Batora mengatakan jika hal tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan setan-setan Rokkenjima, karena masih bisa dijelaskan dengan logika.

Batora: Ini semua bukan magic, atau dengan kata lain, bisa dilakukan oleh manusia. Saya mengatakan ini dengan tulisan merah.

Reporter: begitu ya? tapi saya tidak melihat tulisan merahnya.

Batora: itu karena anda tidak melihatnya dengan cinta. Ai ga nakereba, mienai.

Reporter: ...

Reporter: Mari kita langsung bertanya saja pada anak laki-laki yang kelebihan testosterone. Dik, apa sih rahasianya sampai adek bisa seperti itu?

Shizuo: Rahasia? ..saya tidak punya rahasia. Saya cuma lagi pengen banting benda yang gedhe, dan kebetulan saja di ruangan itu yang paling besar adalah lemari es.

Batora: betul betul betul, cowok tidak pernah punya rahasia, kecuali dua hal: masa lalu, dan selingkuhan. Karena itu mereka tidak bisa menjadi penyihir.

Reporter: tapi saya kira penyihir tidak ada di dunia ini?

Batora: itu karena anda tidak melihat dengan cinta. Ai ga nakereba, mienai.

Reporter: ...

Reporter: Anyway, sejak kapan adik suka melempar-lempar benda seperti ini?

Shizuo: Baru kali ini. sebelumnya saya tidak suka lempar, saya lebih suka lemper dan lumpia

Reporter: ... hmm yang terakhir maksa banget ya, lalu, apa akhir-akhir ini adik melakukan kegiatan yang berbau mistik, atau lewat di tempat-tempat angker begitu?

Batora: Sudah saya bilang, ini semua tidak ada hubungannya dengan sihir. Anda tidak perlu sihir untuk bisa keluar dari ruangan yang terkunci dan mengunci lagi pintunya dari dalam. Semuanya bisa dijelaskan dengan logis.

Reporter: Tapi bagaimana mungkin hal seperti itu bisa dilakukan? Maksud saya, jika tidak ada pintu rahasia? Lagipula, jika anda berkata demikian, bukankah anda mengingkari pernyataan anda sendiri tentang keberadaan penyihir?

Batora: itu karena anda tidak melihat dengan cinta. Ai ga na-

Reporter: HENNTIKKAAAAAAAAAAANNNNN. Sepertinya sekarang saya tahu kenapa semua orang di keluarga anda jadi gila.

Batora: *mengangkat bahu* ya sudah, kalau begitu mending saya pulang. Saya masih harus mencoba menghidupkan Beyatoriecchieeee lagi untuk yang ke 193473046870318238174023405623 kalinya *menghilang jadi kupu-kupu emas nan lebay*

Reporter: ............. akhirnya pergi juga. Kita lanjutkan kembali wawancaranya. Apa adik punya dugaan kenapa bisa mengangkat dan melempar barang-barang ukuran XXXL?

Shizuo: hmm... mungkin karena.. saya suka minum SUSU?

Reporter: Ohhh.. menarik sekali pemirsa, ternyata rahasianya adalah karena dia suka minum SUSU.

Shizuo: ah, itu cuma dugaan sa-

Reporter: sudah saya duga, ini lebih masuk akal daripada teori cinta nya Golden Sorcerer edan tadi. Susu lebih penting daripada cinta!

Shizuo: saya tid-

Reporter: kembali ke studio

Reporter: Terima kasih, reporter-A. Kembali bersama saya di studio, Reporter-B (males banget bikin nama yang ngarang). Di sini telah hadir seseorang yang telah kami undang untuk bincang-bincang tentang fenomena ini. Seorang genius yang telah menjadi profesor di usia muda berkat penelitiannya di bidang SUSU.

Prof Aleksander Nikolaevich Hell a.k.a Sasha, Pakar SUSU. Terima kasih telah bergabung dengan kami, prof.

Prof. Sasha: sama-sama. Apakah anda suka SUSU?

Reporter: err, ya. Saya suka.

Prof. Sasha: bagus. itu bagus. Tahukah anda jika dengan minum su-

Reporter: sebaiknya kita langsung ke topik saja. Prof, menurut anda, apakah mungkin anak seperti Shizuo tadi mampu mengangkat barang sebesar itu karena sering minum susu?

Prof. Sasha: tentu saja, SUSU mengandung kalsium yang baik untuk tulang. Saya mengatakan ini dengan tulisan merah. Ups, latah saya.

Reporter: hahaha, sepertinya anda juga suka memakai gaya seperti prof Batora. Apa anda juga kenal dengan beliau?

Prof. Sasha: tentu saja, kami sahabat yang cukup dekat. Juga, karena kami sama-sama suka susu, jadi kami sering pergi minum-minum bersama.

Reporter: hmmmm.. ambigu sekali kalimatnya ya prof?

Prof. Sasha: hahahaha, tapi SUSu memang tidak bisa diabaikan begitu saja manfaatnya.

Reporter: sepertinya memang begitu ya prof, lalu kalau menurut prof sendiri, SUSU seperti apa yang baik untuk dikonsumsi?

Prof. Sasha: ya.. tentu saja semua susu pada dasarnya baik untuk diminum, kecuali susu basi. Daripada susu basi mending susu basi yang tidak pake huruf b. Tapi susu yang paling bagus menurut saya adalah susu yang segar.

Reporter: susu segar.. menarik sekali ya, prof?

Prof. Sasha: ya, susu segar memang menarik.

Reporter: err, maksud saya bukan itu. lalu bagaimana kategori dari susu segar itu sendiri prof?

Prof. Sasha: ya, susu segar adalah susu yang masih murni dan belum terkena sensor, atau istilahnya, director's cut. Biasanya keluar hari senin atau selasa sore.

Reporter: hmm.. ada yang salah sepertinya. lalu bagaimana cara kita mendapat susu segar tersebut prof?

Prof. Sasha: ada berbagai cara, biasanya susu segar dapat kita jumpai dalam bentuk botolan seperti yang bisa anda lihat di sini. tolong gambarnya


Prof. Sasha: bukan itu


Prof. Sasha: ya, yang ini.

Reporter: siapa tadi yang salah pasang gambar? ini siaran langsung woi! maaf prof, kita salah buka folder.

Prof. Sasha: nggak papa, hahaha, itu juga susu.

Reporter: kalo yang tadi itu apa prof? mungkin pemirsa di rumah ada yang penasaran karena gambarnya sudah terlanjur tayang.

Prof. Sasha: hahaha, itu adalah kupu-kupu penghisap susu. mereka masih ada hubungan saudara dengan spesies kupu-kupu emas yang hidup di Rokkenjima.


Reporter: menarik sekali ya prof, saya baru tau kalo ada yang seperti itu.

Prof. Sasha: ya, karena mereka termasuk hewan langka yang dilindungi. Karena susahnya mencari makanan di alam bebas, maka populasinya berkurang dengan sangat drastis.

Reporter: Oo begitu ya prof, ngomong-ngomong mereka hidup di mana prof? Saya pengen punya satu, satu lusin maksudnya, hehehehe.

Prof. Sasha: sama seperti kupu-kupu emas yang merupakan satwa endemik di Rokkenjima. kupu-kupu penghisap susu ini juga hanya hidup di satu tempat, yaitu Rokkenjablay.

Reporter: Waduh kok dari namanya sepertinya tempat yang mengerikan. Saya jadi nggak minat buat berburu kupu-kupunya. Ngomong-ngomong kita jadi ngelantur ini prof, jadi, kembali ke topik awal tadi, bagaimana cara kita mendapatkan susu segar, selain yang botolan tadi?

Prof. Sasha: tentu saja cara yang paling baik adalah langsung dari sumbernya.

Reporter: Maksud anda seperti ini?


Prof. Sasha: Ya itu salah satunya, tapi lebih baik lagi jika anda meminumnya langsung tanpa perantara.

Prof. Sasha: Dewasa ini perahan, ups, sengaja, maksud saya PERANAN susu segar mulai terabaikan dengan adanya macam-macam kemasan dan bentuk olahan. Tapi menurut saya tidak ada yang bisa mengalahkan kesegaran susu murni. Seperti kata iklan; nikmatnya hingga tetes terakhir!!

Reporter: Wah saya jadi makin tertarik prof. Sekarang kita bicara soal manfaatnya. selain membuat anda menjadi buGARRRR dan seHAWTT, apa ada manfaat lain dari susu, terutama susu segar yang tadi kita bahas?

Prof. Sasha: Ada banyak sekali ya, tapi yang menurut saya paling keren adalah membuat mata anda menjadi bersinar seperti para jagoan emo kalo lagi berserk.

Reporter: oh, maksud prof mata yang bersinar seperti senter mode di okamingapusi?

Prof. Sasha: Bukan, kalau itu adalah mata orang kesurupan. anda justru akan mengalami itu kalau anda kekurangan mengkonsumsi SUSU. Anda akan menjadi LEBAY, lemah dan jablay. HIYYY

Reporter: lalu, kalau minum SUSU bersinarnya bagaimana prof? seperti GEASS?

Prof. Sasha: ya, seperti geass. Anda juga akan menjadi LEBAY, tapi kali ini artinya eLEgan dan BergAYa.

lihatlah, kekuatanku meningkat berlipat ganda karena.. minum SUSU!!!

Reporter: wah, mantap dong prof. Ada lagi manfaat yang lain?

Prof. Sasha: ya, semua gerakan anda juga akan menjadi keren dan dramatis. Selain itu anda juga akan diiringi musik BGM yang berkelas dengan choir-choir yang mantap. Dan itu semua tentu hanya bisa anda dapatkan jika anda.. minum SUSU~

Reporter: wah, saya jadi haus ni prof. ngomong-ngomong, prof sudah minum susu hari ini?

Prof. Sasha: Tentu saja, Saya minum dua! kanan dan kiri. Bagaimana dengan anda? sudahkah anda minum susu hari ini?

Reporter: Sepertinya saya memang harus minum susu. Bagaimana kalau kita minum susu sekarang prof?

Prof. Sasha: Ide bagus, saya juga ingin minum lagi.

Reporter: Baiklah pemirsa, kita akan pergi dulu mencari susu. Anda mau ikut? Kami tidak akan kembali setelah pesan-pesan berikut ini. Sampai jumpa.

Saya dapet spoileran kalo Qwaser ke depannya bakal semakin wtf sekaligus jenius dalam memainkan konsep perverted shounen action nya. Kalo dipikir-pikir, memang mirip dengan Bayonetta. Ah, semoga animenya bisa sampai ke sana. Btw ada yang punya raw manganya volume 5 ke atas?

10 comments:

greeneyes said...

akhirnya setelah sekian lama!!!
review sableng lv 99 dari anda.
sekian.
saya cari obat asma saya dulu

Anonymous said...

OOOVEEEEEER NIIINEEEEE THOOOOUUUUUSAAAAAAAAAAAAANDDDD

OOOOOOOPEEEEER NAAAAAAAIIIIIN TOOOUUUUUSEEEEEEEENNN

Neohybrid_kai said...

LOL ah sial saya baru kepikiran, harusnya LEBAY yang nomer dua itu lebih bagus lagi kalo eLEgan dan BergAYrah XDDDD

fallendevil said...

Jangan Alaaayyyyy :swt:

Safar Blog's said...
This comment has been removed by the author.
Safarudin4 said...

wew nih kyak light novel aj :haha:
waduh,,,, emot idws kaga muncul nih,,,

Neohybrid_kai said...

lol ya nggak bakal keluar lah, ini kan blogger, tapi anda tulis aja kita pasti bakal tau maksudnya kok, kaya :swt:

kuroiyuki88 said...

XDDDDDDDDDDD;;;;;;

Neohybrid_kai said...

@kouhai:
Oh, saya baru dong maksud anda bro, itu bukan alay, saya pake huruf besar kecil buat nunjukin kalo itu akronim. Kalo huruf besarnya dibaca jadinya LEBAY kan?

@kuroiyuki:
XDD bagus ya?

kuroiyuki88 said...

I need SUSU NOW XDDD;;

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime