Sunday, January 17, 2010

Recap anime yang ditonton minggu ini

11 comments
It was a dark and stormy night... LOLOLOLOL, naah, it was a dark and rainy night waktu saya ngetik postingan ini. Sambil ditemani oleh secangkir minuman hangat dan perasaan doki-doki kalo-kalo PLN mematikan lampu, inilah update review mingguan anime-anime yang saya tonton.

Oke, without further ado, kita mulai dari yang paling tua usianya dulu


Oh tidaaakk suara piano itu kembali lagi setelah kemarin suara biola yang menggantikannya
episode enam belas


Wow, benar-benar judul yang sangat panjang.


*nosebleed* sebentar saya telp dulu,
Halo? saya mau tanya, apa bisa donor darah lewat hidung?

Dengan plot progress yang merayap dengan pasti, anime ini benar-benar mampu membuat banyak pengikutnya kecantol. Saya berani jamin perbandingan yang nonton dan mengikuti dengan yang nonton dan mendropnya di tengah-tengah, mungkin hanya sepuluh banding satu saja. Apa resepnya? tentu saja karena kami memakai kecap yang terbuat dari bahan-ba.. maksud saya, curiosity. Rasa penasaran. Semua orang yang menonton anime ini pada WHAT THE HELL IS GOING ON HERE?? twist and twist and even more twist. Dan ini bukan oh shi--- plot twist, atau LOOOOOOOLPLOTTWISSSST ala Geass atau mineko. Ini benar-benar sandiwara epic yang diperlihatkan secuil demi secuil.

apa? gak bisa? ya udah saya tampung aja,
sekarang sudah setengah gelas sendiri ini

Bicara soal elemen konsep, meskipun bisa dibilang agak maksa (tjerita tentang oerang-oerang jang mati dan mendjadi boekoe) tapi setidaknya anime ini bisa menghandle pendekatan realita konsepnya daripada anime-anime yang tidak butuh otak untuk menontonnya. Saat pertama kali anime ini tayang, orang-orang mesum yang intelek pasti akan langsung LOLOLOL karena melihat celah konsep itu. Dan bagaikan menjawab pertanyaan saya, eh, maksud saya, orang-orang mesum yang intelek tadi, episode 15 menghadirkan jawabannya langsung: Kasus penyalahgunaan untuk pornografi? tentu saja ada, kenapa tidak?


Dan sekarang tambah satu lagi, snuff book, buku yang direkayasa supaya anda bisa mengalami euphoria yang ada dalam benak orang-orang psikopat. Sex and violence, dua aspect baru yang bisa dibahas dalam dunia perbukuan bantorra.

3 detik setelah adegan ini 30% chance anda akan ngakak sampe hampir terjungkir dari kursi seperti yang saya alami. Snapshot berikut ini menggambarkan komentar saya tentang anime ini sampai saat ini.


kita beralih ke judul berikutnya,

Ini adalah cerita rakyat yang melegenda di daerah JOGUJA, sebuah kota yang memiliki daerah lama (Kotagede? Keraton?) dan daerah baru yang modern (Malioboro? no, wait, JAKAL?). Benar, ini adalah legenda tentang...

OKAMINGAPUSI

Ngapusiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii~~~~~~ wakakakakak, ya entah kenapa saya merasa diapusi kalo ini yang bikin adalah Suhu Ryukishi-07 yang telah menciptakan B-BBEYATORRIECHEEEEEEE!! (huruf B nya jadi banyak karena saya ngomongnya pake efek turn table DJ). Memang sih aroma thrillernya masih kerasa, tapi vibrasinya kurang. Tertutup habis oleh segala keklisean dan stereotype. Dan bicara soal stereotype, kenapa malah stereotype karakter utamanya ilang? meskipun K-1 sering kalah gaple dan disuruh pake baju meido dan Batora sempat jadi gukguknya Beato sekali, tapi mereka tidak selembek, lemah dan letoy si megane-kun protagonis anime ini.

Gaaahhh, satu-satunya harapan saya adalah surprise elemen khas Ryukishi-sensei yang semoga tetap ada, seperti Rena yang menyandera seisi kelas (harusnya dia nyiram gedungnya pake bensin dan bilang, Bu Guru nek ora manut sekolahane tak obong lho, ahahahahahahahahaha).

Mari kita lanjut ke judul berikutnya,

Dance in The Vampire Bund Naked Loli Action Show

Saat episode perdana tayang...


lalu tulisan judul EPISODE ONE: PROM NIGHT keluar

I was, like, omgomgomg kya kya kya kya Mina-hime raep me kudasai, GJ SHAFT! etc etc kya kya kyaaa omgomgomgggggg,

when this scene appear

my reaction:


Itulah kenapa ketika eps kedua keluar, ekspektasi publik, eh saya ding, sangatlah tinggi. Tapi apa yang terjadi?

(baca tulisan di bawah dengan irama lagu batal kawin nya project pop)
Ternyata eh ternyata, tak seperti yang saya kira,
sejak konsep awalnya, sudah tak sesuai manga
baca sendiri official statement ini!

argh, siaal
sial sial siaal

oh mamaw oh papaw, apakah salah hambaww?


alright

I shall feast my eyes upon..

wait, WHAT?

anime ini, jadi loli, yang ecchi tanpa aksi
gara-gara akiyuki (sutradaranya) experimen bikin sensasi
kenapa eh kenapa disetujui tamaki (mangakanya)
ya sudahlaah

yah sudahlah, saya toh tetap nonton saja, karena ada kemungkinan tuan puteri vampir ini akan berhenti sejenak dari over dere-derenya dan kembali MENARI dengan baik dan benar.

LANJUT!

DHUERRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR!!!!!
eps 2

SATU KATA: FANTASTIC

Anime ini benar-benar dhuerrr sensasinya. Mulai dari breaktru concept nya yang memakai gaya narator acara-acara NHK sebagai naratornya (GILA! seakan-akan anime ini benar-benar take a peek at young people these days). Lalu caranya menenun plot, kereen, belum lagi visual audionya yang ngepop, kualitas animasinya konstan dan rapi. MANTAP!!

Sedikit eneg benernya dengan Izaya yang, erghhhh, ya gitu deh (tapi kalo dia cewek mungkin saya juga akan bereaksi sama dengan saudari Kanzie) dan lagian, anime ini punya selusin cast yang ditanggung sparkling dengan kilaunya masing-masing. Belum lagi tag nya yang menjanjikan. Ada banyak hal yang bisa diharapkan dari anime ini. FIRST PRIORITY. Nuff said.


EXTRA


Yak, ini dia spesial review yang akan menutup postingan kali ini. Sebelumnya saya beritahu dulu, jangan ketawa saat membaca review yg ini. Karena isinya serius. Beneran loh, se-ri-us. Paham? ok, Jreng jreng jreenggg..

SUSU!

episode 1


SUSU! adalah cairan bergizi yang dihasilkan oleh kelenjar susu dari mamalia betina. Susu adalah sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Susu binatang (biasanya sapi) juga diolah menjadi berbagai produk seperti mentega, yoghurt, es krim, keju, susu kental manis, susu bubuk dan lain-lainnya untuk konsumsi manusia. Semua orang di dunia ini membutuhkan susu untuk menopang kehidupannya. Baik dari bayi sampai orang yang sudah lanjut usia.

Dewasa ini, susu memiliki banyak fungsi dan manfaat. Untuk umur produktif, susu membantu pertumbuhan mereka.Sedangkan untuk orang lanjut usia, susu membantu menopang tulang agar tidak keropos. Susu mengandung banyak vitamin dan protein. Oleh karena itu, setiap orang dianjurkan minum susu.

Sejarah Susu

Pada zaman dahulu, susu telah dipakai sebagai bahan pokok pangan manusia. Manusia mengambil susu dari hewan yang memiliki kelenjar susu, seperti Sapi dan Domba. Sapi dan domba mulai dijinakkan sejak 8000 SM untuk diambil daging, bulu dan susunya. Di Timur Tengah, susu bahkan terfermentasi menjadi keju oleh para pengembara gurun di sana. Diperkirakan susu mulai masuk ke dataran Eropa pada abad 5000 SM melewati daerah Anatolia. Sementara, susu mulai masuk ke Inggris pada periode Neolitik.

Penggunaan keju dan susu dari Timur Tengah lewat Turki mulai dikenal oleh bangsa Eropa pada zaman Pertengahan. Kemudian, pada abad ke-15, para pelaut mulai membawa sapi perah untuk dipelihara dan diternakkan di dataran Eropa untuk konsumsi susu. Susu sapi sendiri baru dikenal oleh bangsa Indonesia lewat penjajahan Hindia Belanda pada abad ke 18.

Kegunaan Susu


Di beberapa bangsa, terutama bangsa Eropa, meminum susu telah menjadi kebiasaan yang lumrah dilakukan setiap sarapan. Susu terus diproduksi dengan cara mendirikan peternakan sapi perah. Pada zaman ini, susu tidak hanya diminum, melainkan diubah bentuknya menjadi margarin, yogurt bahkan es krim. Susu pun terus dikembangkan seiring dengan kemajuan zaman. Di Eropa, industri susu sangat maju dalam hal teknologi dan kualitas susu itu sendiri. Susu-susu yang diproduksi di Eropa, rata-rata mengandung kandungan gizi yang tinggi. Ini sangat baik bagi kesehatan dan pertumbuhan kita. Hal ini yang menyebabkan, tinggi rata-rata orang Eropa jauh dari tinggi rata-rata orang Asia. Susu mengandung banyak sekali kalsium yang dapat menguatkan tulang.

Sumber susu

(nah kan, pasti mulai pada ketawa. Bilangin jangan ketawa dulu malah ketawa)

Susu tidak hanya dari sapi, tapi juga dari beberapa hewan mamalia lainnya. Diantaranya:

* Domba
* Kambing
* Kuda
* Keledai
* Unta, termasuk unta di Amerika Selatan, seperti Ilama
* Yak

Di Rusia dan daerah Laplandia, sejenis peternakan rusa perah dibuat untuk logistik susu di beberapa daerah di lingkar kutub utara. Susu kuda dan keledai mengandungi lemak sekitar 50% lebih rendah dari susu sapi. Susu paus mengandung kandungan lemak terbesar, yaitu 50% dari kadar susu tersebut. Namun, susu paus tidak dikonsumsi oleh manusia.


kekurangan susu akan membuat anda menjadi seperti ini

setelah anda mengkonsumsi susu

lihatlah! energi anda akan kembali pulih!

hmm saya tidak yakin apa harus memajang screenshot
yang unsencored nya di sini atau nggak

uuppsss, terlambaa~~t XDDDD

oh tidaak, kenapa jari tangan saya tiba-tiba mengupload gambarnya sendiri?
oh tidak, saya pasti berkepribadian ganda lololol


Informasi seputar kandungan gizi dalam susu tampaknya belum tersosialisasi dengan baik ke masyarakat. Wajar bila pola pikir masyarakat masih cenderung tradisional. Berdasarkan penelitian, masyarakat kita lebih suka meminum susu bubuk ketimbang langsung meminum susu cair. Kebiasaan menyeduh susu bubuk dan gula dengan menggunakan air panas merupakan sebuah daya tarik. Bahkan, kebanyakan warga merasa tidak afdol bila meminum susu tanpa melalui proses penyeduhan.

Data dari IDB menyebutkan, sebanyak 88,2 persen dari 425 miliar liter susu yang dikonsumsi oleh warga Indonesia berasal dari susu bubuk. Padahal, kandungan gizi pada susu cair jauh lebih besar ketimbang susu bubuk. Pembuatan susu bubuk membutuhkan proses pengeringan dengan suhu 180 derajat Celcius selama dua jam. Sementara susu cair hanya diproses dengan suhu 140 derajat Celcius selama empat detik.

OBJECTION, your majesty!
WHATSS?
Kandungan gizi pada susu cair masih lebih kecil dibandingkan susu bubuk!
B-Baka na koto iu na...
Kandungan gizi pada susu cair... masih lebih kecil dibandingkan susu + bobok!


R-Red text di post ini... uaaaghhhhh

Ya, memang anime ecchi jumlahnya sudah setara dengan bintang di langit, buih di laut, debu di padang pasir (lebay), tapi kebanyakan semuanya yuri. Dan kalaupun tidak yuri, tokoh cowoknya sangat tipikal dan benar-benar bikin bete nontonnya. Qwaser, dengan protagonis bishie emo shota, menjanjikan aura angsteh yang lebbayyy.

Sekarang, mari kita tunggu apakah bakal ada yang mau cosplay cabaret anime ini, karena biasanya para cosplayer suka dengan yang item-item, berjubah, emo-emo dan gothic. Tentu saja, bukan cabaret Qwaser namanya kalo tidak ada adegan khas serial ini :3


11 comments:

kuroiyuki88 said...

/me males ngambil anime winter kecuali Nodame XD

Fallendevil said...

wkakakakakak LOLOLO


wait! kenapa saya merasa anda membuat sesuatu yang saya lupa menjadi teringat?! Laporan tugas akhir saya belum selesai!!!! :ngacir:

Anonymous said...

yg durrrrrrrrr itu... Apa sih pesannya dari si cewe random?
"Adults disappointing you? Don't be! It's not as bad as you think, itu biasa!"

Jadi palingkan mata dari kenyataan daripada stress, sampe nanti keluarga hancur berantakan baru ketar-ketir? Sure...

kuroiyuki88 said...

wait, qwaser gw kok sub spanish ye :O

/me cekik pemilik blog yg ngasi link nya

Neohybrid_kai said...

@Anon:
Kalo menurut saya sih, don't give up (your life), because the world isn't as cruel as you take it to be. Selama orang masih punya will untuk melangkah, dia akan tetap bisa berjalan (meskipun harus dengan ngesot :P )

@Kuroiyuki:
ahaha... masa sih? berarti yg bener link yg MU, saya nggak ngecek satu-satu soalnya, itu dapetnya dari search engine, gomennasai XD

kuroiyuki88 said...

mwakakakakak nda papa seh. toh saia uda ntn yg versi uncensored. jadi kesimpulan saia:

Uncensored: ntn lebih SAFE, tapi berbagai macam proses penting dalam cerita jadi nda keliatan gara2 Badan-Sensor-Keparat yg nyensornya nda kalah sama BSI yg nyensor dengan cara ngeganti adegan dengan adegan ga jelas.

Censored: risih ntnnya klo lagi ada orang, tapi proses penting nya jadi kliatan, termasuk yang ga penting ohohoho :P

/me waiting for uncensored epi2 XDDD

Neohybrid_kai said...

lho, proses gak pentingnya itu kan penting, atau proses yang pentingnya yang gak penting, lololol wah ambigu ni XD

kalo saya censored atau nggak tetep nontonnya kalo gak ada orang

sama, mending nunggu yg uncens aja deh, gak rugi XD

Kokuritsu_ShouneN said...

sekarang sumber susu-sudekat, beta sonde tidak telambat lagi pegi kesekolah. Bisa bantu mamak, ambil air buat masak adik, dan kini katong bisa hidup sehat....

kalau...mmmm...kalau...mmm....oppai--err maksud
saya.....mmm.....susu........mmm.....bisa....membangkitkan.....mmm.....tenaga....mmm....dan potensial....dimana....mmm........semakin.....mmm.....besar.....mmm.....semakin.....mmm.....maknyus....

*tidak mengerti? lihat iklan aqua papua....*

Tory tory tory. Tory cheese....*PLAK*(maksudnya teh saya nonton qwaser epi.1 uncensored di depan tipi bersama teman saya yg sedang melihat iklan tory tory apalah itu)

hmmmmm........so far nggak ada SATUPUN anime season sekarang yg kuikuti, kecuali DRRR!! yg kualitasnya oh so great itu......yap you right bro KAI, THIS STUFF IS SO
F*CKING GREAT!!!!!!

Qwaser?Meh, ini mah cuma anime action yg cuma pamer oppai......bener2 udah bosan nonton anime yg beginian

Dance in the Vampire Bund?mmm.....epi.1 sih cool banget, tiba di epi.2, langsung bosan.......

Okamikakushi?hmmmmm boring, tak se-GREAT (dan selebay mungkin?)umineko dan sekeren higurashi.....yah tapi kita tunggu saja, apakah hinamori amu dan ikuto serta batora dan beato akan menjadi guest character disini?hanya tuhan yg tau *digampar*


yg lain selain yg diatas mah nggak usah ditanya udah wa buang, sampahnya wa bakar, abunya kasih ke anjing, anjingnya dibakar, abunya diselipin bom, bomnya taruh ke depan rumah saya....hmmm.....





APA!!!!!!!WTF
*DHUERRRRRRRRR!!!!!!!!!!!*

oh ya lupa, bantora lagi ditimbun ama aoi bungaku, tunggu tamat dan aoi bungaku tunggu waktu yg tepat buat diselesaikan(aoi bungaku mah terlalu megah buat ditonton selingan)

Neohybrid_kai said...

sekarang sumber susu-sudekat, LOOOOOOOOLLL

Ken Raras said...

Bhawahahahaha.... LOL >0<
kocak tapi mesum... ._.v

Iqbal Murjani said...

Hahaha LOLOLOL,,,, Anime apa itu gam? jawab dong!!! balas d FB Ane!!! :)

@https://www.facebook.com/iqbal.seibaring

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime