Friday, January 22, 2010

The Disapperance of Suzumiya Haruhi second troll, I mean, teaser

8 comments
WWWWWWUUUUUAAAAAAUUUWWWWWWWWWWWW LOMPATLOMPATSOMMERSAULTSALTOTIGARATUSENAMPULUHDERAJAT

GILAAAA GILA GILA GILA GILA GILA OMGGGGOMGOMGOMGOMMMGGGGGGG

I CAN SENSE SOMETHING EPIC!!!! KYOOOANIIIIYYYYYYYYY

ALLCAPS MODE OFF

Memang tidak bisa dibilang trailer sebenarnya, lebih seperti SCREENCAP SLIDESHOW DIIRINGI SAMPEL OST tepatnya, tapi... TAPITAPITAPITAPIIII

ZOMMMGGGG KEREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEENNNNNNNNNNNNNNNNNN

ALLCAPS MODE OFF lagi

Beberapa jam yang lalu, tepatnya pagi tadi saat saya membuka koran digital ANN, diberitakan bahwa Kadokawa the King of Troll baru saja mengeluarkan satu lagi trailer berdurasi lima menit di channel youtube official mereka. Bagaikan pegawai yang baru saja menerima berita kenaikan gaji, saya langsung mendownload trailer yang benar-benar ngetroll ini dengan antusiasme tinggi (bagaimana tidak? ternyata itu cuma slideshow LOOOOL). Meskipun demikian, karena sebagaimana yang kita tahu jika sebagian besar fans Haruhi adalah cowok masochist jadi semua orang tetap menangis riang gembira dan memaafkan segala macam siksaan delapan yang berulang (∞8) yang telah dilakukan KyoN Ani (jangan disambung pls) kepada mereka.

Barulah beberapa saat yang lalu, ketika saya kepikiran untuk mengeblog soal ini, saat saya mengecheck ke link youtube nya dan.. LHO? KOK ILANG???? ya, ternyata saya adalah salah satu dari ORANK-ORANK YANG TERPILIEH karena sempat melihat videonya Kadokawa dan KyoN Ani (jangan disambung pls). Yah, mungkin tidak selebay itu sih, karena saya bukan satu-satunya jadi tentu saja ada orang yang menguploadnya lagi ke youtube.



and just in case kalo raja trollnya ngamuk dan mendelete video yang bersangkutan itu lagi, anda masih bisa mendownloadnya di sini

DOWNLOAD

Alrite, sekarang, biar tidak terkesan supaya post ini cuma berisi teriakan euforia seorang fanboy, saya akan memberikan sedikit komentar

Ada 4 sampel BGM yang dimunculkan di trailer berdurasi sepanjang 5 menit ini, 2 diantaranya bukan track baru (kalo ingatan saya tidak salah), berdasarkan urutan munculnya:

1. New track (00:00-00:48)

Kemungkinan ini track original untuk versi movienya, karena sepanjang ingatan saya, musiknya sama sekali belum pernah terdengar. Dengan aransemen full orchestra, BGM ini terdengar sangat megah dan mewah, cocok dengan sebuah main theme versi layar lebar, tapi juga tetap terdengar ceria, bersemangat dan autis yang begitu mereprentasikan karakter SOS-Dan. Itulah kenapa setiap kali saya memasuki realm Haruhiism, saya selalu merasa lebih muda 7 tahun.

2. Asakura Ryouko no Shinjitsu (movie version) (00:48-02:00)



GILAAAAAAAAAAAA keren, keren bwaangetttt O_________O

Sangat, sangat pas untuk sebuah adegan thriller, oh shi--- oh shi- oh shi- oh shi- oh shi- mungkin begitu feelnya. Sekali lagi saya ingatkan, di dalam Haruhi series, tokoh utama kita, Kyon, hanyalah seorang manusia biasa (atau setidaknya kemampuannya begitu). Jadi jika di anime/serial action, tiap kali kita mendengar lagu ominous latin chanting seperti ini, kita masih bisa wooooghh kereeen dan berharap bakal ada pertarungan yang bad-ass antara hero dengan karakter antagonisnya. Tapi di Haruhi, ominous benar-benar terasa ominous (a terrible feeling that something dangerous would happen), its like, "wakakak modaro Kyon" feeling yang akan anda rasakan gabungan antara simpati dengan rasa lega karena "untung bukan gw yang ngalamin" yang bisa anda relasikan karena, sekali lagi, Kyon adalah manusia biasa. Sama seperti kita semua.

>

Bagaimana jika Haruhi tidak mengenalkan Mikuru pada Kyon?
tentu saja hasilnya = Kyon VS Tsuruya



Oh.. God, mungkin memang benar kalo tidak ada yang bisa luput dari pesona Nagato versi dissappearance. Sedikit banyak agak mengingatkan saya pada salah seorang kakak kelas saya yang saya sukai dulu pas SMU, mungkin dari situlah fetish megane saya berasal, ahahaha.wav

>

Sekali lagi, saya pengen liat TENDANGAAAN MAWUUTTTTT nya dianimasikan. KyoAni jangan hancurkan harapan dirikuuuw

3. Itsumo no Fuukei (movie version) (02:00-03:36)

Pemandangan sehari-hari, versi movienya. Tentu saja lebih grand dan lebih megah karena ini adalah versi orkestranya. Tapi entah kenapa saya tetap lebih suka versi originalnya. Kenapa? karena "pemandangan sehari-hari" jadi tidak terasa sehari-hari malahan kalo diorkestrakan, beat dan tune nya yang simple dan riang seakan-akan hilang ditelan keglamoran aransemen orkestra. Salah satu elemen yang bikin Haruhi keren adalah "Itsumo no Fuukei"nya yang simple dan narasi Kyon "semuanya diawali dari hari yang biasa-biasa saja..." lalu ditutup dengan bgm "pasangannya" "Soshite, itsumo no Fuukei" dan narasi Kyon, "... dan akhirnya semuanya pun kembali pada hari-hari yang seperti biasanya. Lagi."



Di bagian ini, akan ada balablablablablaaaaa panjang tentang teori2 interdimensiparaleldanentahapalagi
keren lah pokoknya, LOLOLOLOL



Haruhi versi paralel, cuma perasaan aja atau lebih sexy an yang alternatif ini?



Kembali ke Rapsodi Daun Bambu



Tampang-tampang serius, secara ini berhubungan dengan kelangsungan hidup dunia.. gitu loch

4. Gymnopédies no.1 by Erik Satie

Salah satu komposisi classic yang sering dipakai (seinget saya CCS punya track ini di OST, Makoto Shinkai juga memakai komposisi ini dalam salah satu short film indie nya, "Tooi Sekai/Distant World"). Ini bukan pertama kalinya Haruhi menggunakan musik klasik dalam OSTnya. Symphony No. 7 in C Major, "Leningrad" nya Dmitri Shostakovich, Daphnis et Chloé nya Maurice Ravel, dan Symphony No. 4 in F Minor oleh Pyotr Ilyich Tchaikovsky pernah dipakai dalam "Perang Besar" game online di eps 11. Dan siapa yang lupa dengan Symphony No. 8 in Eb Major, "Symphony of a thousand", Accende Lumen Sensibus "Veni, creator spiritus" ("Come, Creative Spirit") nya Gustav Mahler, yang dipakai untuk menutup tirai season pertama, saat Kyon berciuman dengan sang pencipta dunia? (biar lebay asal berkelas lah). Dan kali ini, lagi-lagi sang komposer memilih track yang sangat pas untuk movie ini. Gymnopédies no.1, dengan tekanan piano yang pelan dan berat, sendu dan melankolis, track ini benar-benar menggambarkan atmosfer movie ini dengan pas, apalagi diiringi dengan cuplikan adegan-adegan dari tv series season satunya, I nearly cried when watching this part ;_;



Flashback... salah satu cara irit tapi tetep efektif memainkan emosi penonton, apalagi kalo bgm nya dentingan piano yang lebayyyy.



Blood..



More blood...



Akhirnya dianimasikan, adegan yang ada di OPENING SONG ANIME SEASON SATUNYA. GILAAAA dah berapa taon tuh?

>
Sayang sekali Nagato vol.04, kita beda dunia.. dan setelah ini dunia paralel Nagato vol.04 dihapuskan. Bagaimana ya rasanya, berpisah dengan seseorang yang kita tahu tidak bakal bertemu lagi setelahnya?


Sama seperti saya, Kyon juga tampak paling cakep kalo pas lagi serius kaya gini

8 comments:

Fallendevil said...

LOLOLOLOLOLOLO *roll depan* *roll belakang* *guling-guling* *salto* *sommersault 386 1/4 derajat*

How come saya telat baca koran ANN!!!!! Ah, hari itu saya sekolah daan pulang sore= =a

Tapi untungnya ada para haruhiist X3

CRAZY LOYAL FREAK FANBOY (ps:me) are hailing KyoAni!!!!

>Oh.. God, mungkin memang benar kalo tidak ada >yang bisa luput dari pesona Nagato versi >dissappearance. Sedikit banyak agak >mengingatkan saya pada salah seorang kakak >kelas saya yang saya sukai dulu pas SMU, >mungkin dari situlah fetish megane saya >berasal, ahahaha.wav

EH?! anda fetish megane juga?! well, fetish itu cuma berlaku di sanjigen untuk saya.

>Akhirnya dianimasikan, adegan yang ada di >OPENING SONG ANIME SEASON SATUNYA. GILAAAA dah >berapa taon tuh?

huuuuuuuuu.... lama sekali, dan file Haruhi-ism saya masih di komputer lama yang mainboardnya failure.. .. . Tidak kah anda merasa "AWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWW.... melihat adegan ini"


>Sama seperti saya, Kyon juga tampak paling >cakep kalo pas lagi serius kaya gini

LOL.


Ehm, Haruhi and Nagato are my goddess especially after... er... probably at my first glance on 1st season. and nagato was THE ONLY 2D girls who made me nijikon. sigh, it was like BAAAM!!!


Shoushitsu!! Kapan ada DVD-RIP nyaaaaaaaa!!!!!

minoru said...

lololololololol
(go to Haruhi-ism mode)

btw adegan nagato yg di opening season 1 itu bukannya diambil dari novelnya volume 8 ???
(CMIIW)

DVD-Rip nya masih menunggu...

Kokuritsu_ShouneN said...

Waw, haruhi.......salah satu anime paporit juga neh(mesti entah kenapa di mataku haruhi bukanlah anime yg terlalu great, tapi anime ini emang keren, mungkin karena saya anak baru di dunia anime, dan saya belum termasuk otaku makanya nggak terlular haruhi-ism OUCHHH!!!!! WHAT THE FU-----*Dibunuh seluruh pemuja dewi haruhi*)

Wadow, nagato versi disappearance imut and cantik banget...OMG!!!!!NOW...NOW....RAPE MEH NAGATO!!!!!!!(Sh*t, gara2 nagato gw jadi suka sama cewek berkacamata)
satu lagi, saya juga fetish-megane juga kk(tapi kadarnya belum gila2 amat)

WTF!!!!!HARUHI VERSI PARALEL JUGA SO FAKIN GREAT!!!!!FABOULOUS!!!!!!!!!!!

Nampaknya movie ini akan menjanjikan neh, semoga membuatku seperti ketika melihat Haruhi season ke-1 yg, WOW COOL MAN-N-N-N-N-N-SH*T THAT THING MOTHERF*CK*R PCIK PCIK PCIK PCIK(Efek turntable dj, rapper yg sedang freestyle, and beatboxer(bukan boxer petinju, bukan juga celana lapis) yg sedang freestyle---ah jadi ingat waktu manggung waktu bunkasai mainin lagu dir en grey ama galneryus, ah nggak nyambung(ah saya lupa, saya sedang berada di kawasan "Awas ada Haruhi-ism 10km kedepan")

YES, THIS MOVIE WILL HAVE MORE BLOOD HAHA...HAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAAHAHAHAAHAHAHAHAHAHHAAHAHHAHAHAHAAHAHA
BOOOMMMMMMMMMMMMMMMMMM!!!!!!!!!!!!!!!!!

"maaf, nomor yg anda hubungi sedang tidak aktif atau sedang meledakkan diri bersama haruhi dan nagato untuk "bermain" di alam baka bersama-sama.....silahkan tinggalkan pesan setelah pesan2 berikut.....

TORY TORY TORY, TORY CHEESE CRACKER.........

Neohybrid_kai said...

@kouhai
hohoho... saya sih sanjigen nijigen megane mode FTW XDD cuma sayangnya sekarang yang lagi populer kan model frame yang tebel warna item, saya tidak suka =__= lebih suka model thin frame, bener2 kerasa aura seorang bungaku shoujonya

@minoru:
hmm yg vol.08 cerita yg mana ya? lupa XDD

@kokuristu:
welcome to megane bro :p

minoru said...

yang Editor in Chief itu loh

kan ada cerita yg ditulis ama nagato

Neohybrid_kai said...

oh, yang itu
ya dong sekarang maksud anda

marvin_the_uchuujin said...

g baru baca ini nih, soale baru nemu ini blog ^ ^
dan itupun bukan search tentang haruhi, g barusan lg search tentang summer wars, eh ternyata ada yg nyebut2 tentang haruhiism d blog ini.. kontan aja bikin g kaget campur seneng XD XD
g adalah seorang haruhiism juga nih dari mulai season 1 uda terjebak kedalam dimensi ruang dan waktu nijigen dimana seorang biasa saja bisa jadi john smith yg mengguncang dunia XD XD

ROFL XD

sebelumnya g uda baca light novelnya (yg english translation nya.. skrng sih dah dihapus kek na :P ) yg buku suzumiya haruhi no shoushitsu, jadi uda bisa mengira2 base story dari movie nya ini...
walo bgitu pas pertama kali liat teasernya g beneran seneng bgt gk ktulungan bro XD XD XD
sampe g guling2 sendiri d warnet XD

"...jadi semua orang tetap menangis riang gembira dan memaafkan segala macam siksaan delapan yang berulang (∞8) yang telah dilakukan KyoN Ani (jangan disambung pls) kepada mereka."
^ bener skali bro... berapa taun para haruhiism dibuat mnunggu hal ini menjadi kenyataan T-T
KyoAni saikou!!! \(^o ^)/

---
nagato yuki mungkin bukan nijikyara yg bikin g jadi megane fetish untuk pertama kalinya, tapi dia bisa bikin g kangen ama wajah ber-megane nya XD XD
it was like.. O~ Ma~ Ga~~~ Nagato megane lg XD XD XD XD XD
dan sifatnya lebih manusiawi... yg ini dilematis -_-; antara seneng akhirnya nagato menunjukkan c-ute side nya, sedih karena nagato gk sehebat nagato yg dulu lg :|
well... either way, g tetep seneng bisa liat nagato ber-megane lg XD (*tetep mode activated lol )

g akhirnya ngerti perasaan kyon yg suka ama haruhi versi ponytail XD
gk tau apa pengaruh setting color dari movie nya, tapi g mrasa warna rambutnya lebih kecoklatan :-? ...ato cuma perasaan g doang yah :|

---
karena gk bisa ke jepang bwt nonton movienya T-T
jadi.. sama kek minoru, g nunggu drip nya aja kluar deh :P

Neohybrid_kai said...

ahaha, comment yang sangat panjang dan antusias, thanks for the visit bro 'w'
saya malah udah nonton camripnya XDD dah kebelet sih

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime