Monday, December 7, 2009

Recap anime yang ditonton minggu ini

8 comments
Well, agak telat mungkin untuk dipost, tapi mending sekarang daripada tidak sama sekali. Sorry buat minimnya gambar di postingan ini.

Nyankoi
ep 10

Nyan Koi minggu ini tidak begitu mengena di mata saya. Untuk sebuah drama komedi dengan premis yang nyaris membumi dan tokoh utama anti-harem stereotype, memasukkan satu episode filler mahou shoujo bukan sesuatu yang bisa masuk dengan mulus dalam mindset saya. Episode kolam renang mungkin masih bisa diterima, tapi mahou shoujo.. yah, pendapat orang beda-beda sih. Meskipun demikian, desain patung kucing tanpa kumisnya cukup membuat saya ngakak dan harus diakui kalau gothic lolita outfitnya salah satu dari si kembar di episode ini cukup membuat saya.. ehem, ya gitu de

DeTeBe
ep 09

Di episode minggu ini, mas-mas jenggotan yang sekarang dah nggak bisa nyetrum lagi (mungkin akinya harus diganti) membuktikan bahwa dia ternyata masih normal, bukan lolikon.


Dan oleh karenanya, batman pengangguran ini sekarang mendapat satu lagi julukan baru, yaitu gigolo lesu.


ket: lesu = lebay dan suram
bukan saya lho ya, yang nulis, itu asli dari fansub

Lalu banyak hal yang terjadi tapi malah bikin saya jadi tambah bingung. Di adegan-adegan terakhir, mamanya Shuou datang dan pertemuan ala sinteronpun terjadi tapi karena ini DARKER than BLACK gitu loch jadi habis itu ternyata.. APPAA? OUSHIET ! dan yah.. penonton jadi tambah bingung lagi de...

Satu-satunya yang tidak bikin bingung di anime ini adalah kalo saya ditanya siapa karakter paling hot di DTB? tentu saja kalo ini saya tidak bingung menjawabnya karena jawabannya sudah pasti...


Bantorra
ep 10

Pertanyaan:
Deskripsikan Batorra dalam 10 kata.
Jawab:
Edan bin sableng bin koplak bin gendheng bin gila, BANGET.

Mungkin begini awal lahirnya anime ini;

Ada dua orang sahabat (wakakak, bahasane) yang lagi depresi dan sedang mabok di sebuah bar malem-malem
cowok 1: gila men, gw disuruh bikin draft buat cerita anime baru, padahal gw lagi gak ada ide, mampus gw (ini kata baru yang akhir2 ini sering saya denger dari temen-temen yang gaul gitu, makna dan pemakaiannya sama dengan 'modar' kalo dalam bahasa saya)
cowok 2: mampus lo
penulis ketawa wkwkwk
cowok 1: gimana si lo, orang lagi susah malah disuruh *piiip*
(entah kenapa di otak saya, kata mampus terdengar seperti kependekan dari ma'em pussy, lololol *diheadshot pake winchesternya Kinzo sama Beato*)
cowok 2: iya iya sini gw bantu, emang ceritanya mo gimana?
cowok 1: ya itulah, sob (ini juga kata baru yang sering saya temui di fb, makna dan pemakaiannya sama dengan 'bro' kalo dalam bahasa saya, tapi saya benernya nggak begitu prefer dipanggil pake ini, emang saya sop buntut?) gw juga lagi blank ni
cowok 2: mending lo bikin tokoh utamanya cowok emo emo gitu de, kan sekarang lagi ngeteren tu, yang kaya di nyumun gitu
cowok 1: pinter juga lo, terus si cowok emo itu jadi tambah emo lagi karena patah hati jadinya emonya sekarang kuadrat, nah terus saking emonya itu dia sampe..
cowok 2: jadi bom, tapi targetnya bukan hotel-hotel terkenal, ntar kita dicekal dituduh propaganda, si cowoknya ini jadi bom tapi sebelum meledak dia ketemu cewek..
cowok 1: yang GARRR!!, pokoknya kaya hulk gitu de, tapi kalo hulk kan ngerobek baju tu, na kalo cewek ini suka jahit baju, terus dia juga bisa ngeluarin
cowok 1: sperma! tapi di spermanya itu ada kamera cctvnya, jadi pas melayang-layang bisa juga dipakai buat mengintai musuh, dan musuhnya itu punya kekuatan yang hebat yaitu bisa
cowok 2: makan buku, tapi bukan buku biasa, di ceritanya ini semua buku terbuat dari batu, ya kaya prasasti-prasasti jaman kerajaan-kerajaan gitu de, nah untuk mengalahkan musuhnya itu, si cewek tadi
cowok 1: lho bentar, bentar, kok tokoh utamanya jadi ceweknya, terus yang cowok emo tadi?
cowok 2: ya kan dia dah jadi bom, jadi ya meledak tho ya
cowok 1: oow, okelah kalo begitu, terusin
cowok 2: sampe mana tadi? nah buat ngalahin musuhnya itu ceweknya tadi pakai senjata andalannya, yaitu
cowok 1: plintengan! wah jadi inget jaman-jaman pas gw masih kecil di desa, suka ngetapelin mangga punya pak haji. Tapi, ternyata musuhnya juga punya senjata, yaitu
cowok 2: pedang!
cowok 1: kok pedang? dah biasa kalee
cowok 2: denger dulu, ini pedangnya pedang sakti, jadi yang bawa tu pedang nggak bakal terluka, soalnya pedangnya itu bisa nangkis semua serangan, wakakak
cowok 1: wah mulai maksa lo, maksa
cowok 2: lah, lo juga yg mulai, masa ngalahin orang yang makan buku batu pake plintengan
cowok 1: okelah kalo begitoo, okelah kalo begitoo, okelah kalo beg beg beg gitu. trus, masih ada karakter lainnya dong, buat fanservice
cowok 2: pastinya, apa lagi kalo bukan
cowok 1: meidoo~
cowok 2: wkwk tau aja lo selera otaku jaman sekarang, nah meidonya itu
cowok 1: udah tua, simbok-simbok
cowok 2: lho kok simbok-simbok?
cowok 1: lah, kan biar meledak kita tu harus bisa bikin yang beda, yang kontroversial gitu, gimana tho
cowok 2: ya tapi jangan meidonya dong yang dijadiin mbok-mbok
cowok 1: ah biarin, suka2 gw dong ini kan cerita gw, lo cuma bantu2
cowok 2: serah lo, trus kekuatannya meidonya itu apa?
cowok 1: kekuatannya.. apa yah.. dia itu bisa ngehentiin waktu, keren kan?
cowok 2: lah, kok sama kaya meido yang di to
*piiip*
cowok 1: ya po? berarti to*piiip* itu yang niru gw, orang gw udah ada ide ini dari dulu kok, cuma nunggu timingnya pas aja ngeluarinnya, lagian yang di to*piiip* itu meidonya kan nggak simbok-simbok, ya tho?
cowok 2: ah mabok lo, eh emang lagi mabok ding ya, trus gimana akhirnya yang makan buku itu kalah?
cowok 1: ya nggak lah, orang dia bukan penjahatnya
cowok 2: loh, kok bisa? katanya mungsuhnya dia
cowok 1: kata siapa? orang ternyata penjahatnya itu orang yang bisa ngendaliin semut
cowok 2: kok semut? knapa harus semut?
cowok 1: soalnya semut kan sukanya sama yang manis-manis, cepertiy aqyuw
cowok 2: *muntah-muntah di lantai*
cowok 1: dan gak cuma itu, ternyata cowok musuh terakhirnya itu
cowok 2: kenapa dengan dia
cowok 1: dia suka sama ibunya sendiri
cowok 2: wah bejat lo, bejaat
cowok 1: ah, gakpapa, kan ini lagi mabok pas ngarang ceritanya, besok tinggal tak bilang aja, bos, sori kalo ceritanya ancoer, namanya juga orang lage mabok.

Tiba2 bartender yang tadinya muter Come Rain or Come Shine nya Keiko Lee mindah channel radio ke top twenty tangga lagu indo, dan pas yang keputer adalah lagunya Rocket Rockers yang Ingin Hilang Ingatan, dan konon karena lagu itu ditambah pas lagi ada gelas berisi alkohol di depannya, konsep air agrax (ato agras, grasa, grakgrak mbuh lah nama-nama di anime ini emang kaya omongan orang mabok semua) tercipta.


Kalo diibaratkan, bantorra itu seperti makan permen yang rasanya rame-rame... dicampur lotek dan blackforrest, dengan minuman jus buah. Dan semua ditelan bersamaan. Ya, semua elemen dilempar secara random, semrawut dan acakadul (boso opo iki?) sampai-sampai penonton bingung, kita ini sedang di tengah-tengah resepsi pernikahan ato pertandingan gulat internasional? Barulah perlahan-lahan satu persatu benang merah terulur dan aah, kata penonton, ternyata kita sedang di tengah-tengah daerah gempa yang sebentar lagi tsunami. ... ...OHSHIEEEEEEEEE---------------

Campur aduk dan tak bisa ditebak, rumus seperti ini memang bukan hal yang baru, tapi biasanya diaplikasikan di anime komedi. Semakin kacau semakin lucu, itu wajar. Tapi Bantorra adalah anime yang serius dan dalem banget isinya (iya po?) dan untuk anime seperti ini bisa memakai formula seperti itu, benar-benar membuat saya terkagum-kagum.

Sastra Biroe
Tidak, saya tidak akan mereview Aoi Bungaku di post sini. Anime tersebut terlalu mewah untuk hanya ditulis sebagai penutup postingan ini. Saya cuma bertanya-tanya, cerita pertama: tokoh utamanya jadi bukan manusia lagi karena cewek. Cerita kedua: ternyata ceweknya adalah setan. Cerita ketiga: pelakunya adalah ceweknya. Kalo di cerita-cerita selanjutnya temanya masih tetep kaya gini, saya akan menambah satu bintang untuk rating anime ini, plus mulai sekarang judul anime ini akan menjadi "Menyingkap Tabir di Balik Pesona Wanita: The Series". Ngomong-ngomong the movienya akan keluar tahun depan, ada yang mau kolaborasi sama saya buat ngesub?

And no umineko review this week, sorry, saya merasa aside from the omgawesome suddenly everyone was kungfu fighting scene
(oh dan sama isi suratnya tentu saja), eps minggu lalu tidak begitu istimewa. Lagipula saya merasa mending disimpen buat eps eps minggu depan karena semakin mendekati eps 26, tingkat kekoplakan anime ini akan bertambah sebesar n kuadrat kali y pangkat seribu juta, dengan n adalah tingkat kekoplakan episode sebelumnya dan y adalah jumlah kumulatif kelebay-an. Seriusly, cuma umineko lah satu-satunya yang menulis 'pintu ini hampir mustahil buat dibuka' dengan kalimat 'pintu ini hanya akan terbuka dengan kemungkinan satu banding satu quadrillion'. Maksudnya sama, tapi, oh, betapa sungguh lebay.

8 comments:

Anonymous said...

Asem. Blog ini memang tidak boleh dibaca sambil makan. Berapa kali hampir mati tersedak ini. XD

Mungkin di masa depan blog ini akan dilarang karena membahayakan masyarakat. lol

Soal subbing coba tanya-tanya di mari:
http://www.kaorinusantara.web.id/forum/f16/

suzuka]pew said...

ohwao. review tentang aoi bungakunya bikin saia pengen nonton animenya nih.

btw, review dtbnya oke jg tuh, saia ja sampe ketawa2 sendiri di rumah keak orang gila xD

Fallendevil said...

sial saya dibikin ketawa2 di warnet pas baca "behind the scene nya bantorra" LOL

now that you mention it, 1 : 4 quadrilion itu lebih banyak dari jumlah manusia di bumi. Artinya meskipun seluruh manungsa di bumi ini mencoba membuka kecil kemungkinannya untuk terbuka LOL

gecd said...

@fallen devil
ato mungkin sebenarnya itu cuma permainan kata
coba quadrilion itu dibaca pake lafal jepang kihihihihihihihihihi
@kai
btw sepertinya 'Edan bin sableng bin koplak bin gendheng bin gila, BANGET' lebih tepat ditujukan ke anda sendiri

Fallendevil said...

emang apa quadrillion dilafalkan apa?
maaf, bhs jepang saya masih sangat cetek =.=

Neohybrid_kai said...

sankyu buat comment2nya X)

@anon:
ntar kalo masuk berita, saya jadi terkenal dunk XD

@suzuka:
hoo padahal yg dtb cuma dikit nulisnya

@fd:
benar juga, saya baru nyadar

@gecd:
ho.. permainan kata ya, bisa jadi,
umineko banget kalo gitu, anime ngeles number one

Zetsudou Sougi said...

bagaimana jika "quadrilion" dibaca dengan lafal Jepang?
jadinya = "kuwadorian"

suzuka]pew said...

@kai: yah emang dikit sih, tapi sedikit apapun yang anda tulis tetep aj bisa bikin pengunjung ngakak heboh. lol

btw, behind the scene nya bantorra juga awesome banget xD bisa pas gitu.

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime