Sunday, October 4, 2009

UWOOHHH BANTORRA KEREENN!

14 comments


suara gramapon gak jelas: Colio Tonies, apa itu manusia?


seonggok tubuh yang tergeletak di lantae: Manusia adalah mahluk-Nya yang diberi hak untuk mengecap kebahagiaan yang ada di atas muka bumi. Pabila terluka mereka harus diobati, pabila menderita mereka harus ditolong, pabila terabaikan mereka harus dicintai.

Kenapa?

Karena setiap insan terlahir dengan hak untuk mendapatkan cinta, untuk merasakan dicintai dan mencintai... untuk merasakan kebahagiaan, terlepas dari penderitaan, hidup dengan layak dan berbahagia.

Kalau begitu, jawab, Colio Tonies. Kenapa kamu melakukan tindakan yang telah kamu perbuat?

Colio Tonies bukanlah manusia, Colio Tonies adalah bom.

Kenapa kamu ada, Colio Tonies?

Untuk membunuh Hamyuts Meseta.

Benar, untuk membunuh Hamyuts Meseta.

Membunuh Hamyuts Meseta.

Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.
Membunuh Hamyuts Meseta.

Lalu adegan berganti ke seorang cewek yang, uh, bagaimana saya harus jelasinnya, awesomely hot tapi kenapa wajahnya sangat garrrr, saya jadi bingung karena terlihat jadi seperti Alto with extra oppai.


Terbanglah, spy sperm!!





and so its begin.
ps: gambar kelincinya bagus


Lalu masuk ke opening, lagu openingnya sangat slow dengan beat jazz dan dentingan piano yang syahdu~~ ah, terasa sangat melankolis... tapi TIBA-TIBA!!!!!! suara vokalisnya mulai ngerap gothic dan aransemen itu, oh tidak aransemen ituuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu


ALI PROJECT

temen saya: OH SHIEEEEEEEEEEEEETTTTTTTTTTTTT *langsung tutup kuping*
saya: bwakakakakakakakakakakak ketawa ala Beatorichiee

Benernya saya juga nggak begitu suka Ali Project kok, cuma saya ngakak karena liat ekspresi temen saya (bohong).


Like I said before, those spy sperm is really for spying. Enak ya kalo bisa kaya gini


Kesejatian manusia sejati tidak bisa dipahami oleh manusia lain, bahkan kesejatian seorang manusia sejati tidak bisa dipahami oleh manusia sejati lainnya.

my response: WAT??
(sejujurnya saya dan temen saya saat menonton episode satu ini telah mengucapkan kata HA? OPO IKI? IKI MAKSUDE OPO? dan sejenisnya mungkin lebih dari lima kali)

Seperti yang bisa diharapkan dari anime bikinan David Production (Ristorante Paradiso, Dogs Bullet and Carnage), Tatakau Shisho - The Book of Bantorra (kenapa judulnya pake embel2 kaya gini? apakah ntar bakal ada sequel the book of laennya?) menjanjikan atmosfer yang serius, mature dan mungkin cukup kompleks untuk menjadi mindscrew (untuk soal ini kita lihat saja nanti).

Di episode satu ini, penonton langsung dijejali berbagai macem terminology, konsep dan setting yang sebagian besar membutuhkan "kemauan untuk percaya" yang cukup tinggi. Seperti yucklucklu (kalo gak salah ingat, nama-nama di anime ini ejaannya pada susah-susah buanget) gereja shindeki, shiron byacornice, shlamuffen, ronar dukedom, bahkan nama-nama karakternya pun susah dilefalkan seperti Mirepoch, Hamyuts Meseta, Colio (don't thik perverted plz) dan Volken. Kembali ke anime ini, mungkin ini bukan masalah jika Bantorra (iya, huruf r nya dobel, jangan salah tulis, dan tidak ada hubungannya dengan extravaganza, kalo yang di extravaganza kan Bang Tora.... hmm jayuz) adalah anime shonen fantasy yang mementingkan aksi dan perjuangan (nyanyi bangun pemudi pemuudaa), tapi Tatakau Shisho adalah anime yang sepertinya bakal mengcover banyak hal yang oh so deeeeeeeeeeeepppp, yang jika premisnya terdengar konyol maka sense oh so deep nya tadi akan tidak bakal masuk. Tumpukan istilah dan nama dan konsep yang dipaksa masuk di eps satu ini mengingatkan saya pada Darker Than Black. Dan di musim ini, jika DTB yang baru turun kualitasnya karena ter-moenisasi (semoga tidak), anime ini akan dengan mudah menggantikan tempat nya. Ditambah lagi anime ini cuma 13 eps yang berarti kita bisa berharap akan fast paced story development.

Sekarang kita masuk ke review plot, diceritakan bahwa di dunia dalam anime ini, jika manusia meninggal, jasad mereka memang akan sirna, namun jiwa mereka BERUBAH MENJADI BUKU! DAN BISA DIBACA! Mungkin kurang lebih kalo dibaca jadi kaya "oh, orang ini kerjaannya maen gaaame melulu", "oh, orang ini kerjaannya ngeblog anime yang habis ditonton" dst. Dan meskipun dibilangnya buku tapi sebenarnya wujudnya hanya seperti lempengan batu, di anime ini ada yang menyebutnya fossil (kalo temen saya nyebutnya prasasti). Lalu, ada pihak gereja yang mendoktrin manusia supaya mau ditanami bom di tubuhnya dan meledakkan diri. The Shindeki church melakukan semua itu untuk membunuh Hamyuts Meseta (cewek gar pake pita yang spermnya bisa jadi satelit mata-mata tadi). Hamyuts Meseta sendiri (yang biasa dipanggil director oleh anak buahnya) mempunyai markas besar di sebuah perpustakaan raksasa, di mana tugas para membernya adalah merawat dan mengorganisir buku-buku tadi. Karena itulah judul anime ini tatakau shisho atau armed libarian atau pustakawan yang bertarung, meskipun jika diliat lagi, karena buku-buku tersebut adalah jiwa orang-orang yang telah meninggal jadi sebenarnya title yang tepat adalah juru kunci makam. Oh iya, saya belum membahas skill dan ability-ability para pustakawan di anime ini.

Yang pertama adalah Volken, cowok strict pada aturan, tipe-tipe Ky Kiske yang senjatanya cakram yang bisa keluar pisaunya, kerennya lagi pas cakramnya dilempar si Volken ini bisa BERLARI LEBIH CEPAT DARIPADA LEMPARANNYA dan memakai cakramnya untuk tempat pijakan, uwogh keren abiezz lah pokoknya. Dan bukan cuma itu tapi cakramnya BISA MELAYANG DAN BERHENTI DI UDARA KAYAK HELIKOPTER! jadi si Volken bisa berdiri di atasnya kaya ninja wtf oh waoooooooooow


musnahlah! hae orang-orang yang tlah mnodai arti cinta
LOLWUUUUUUUUUUUUUUUTTTTTTTTTT?

Lalu ada om-om yang pake bandana kaya Hulk Hogan dan badannya bisa bersinar trus jadi HULK uwwotsss so garrrrrrrrrr wakakaohwaoo



Lalu ada bapak-bapak yang rambutnya dikucir bawa pistol



lalu ada shota sok keren yang pake tongkat sihir yang tiap kali magicnya keluarnya
SIHIRNYA BISA BIKIN LEDAKAN BERWARNA PELANGI WHAT THEEEEEEEEEEEEEEEEEEE????



Oh dan terakhir mbak-mbak yang potongan rambutnya saya nggak minat lol



Ngomong-ngomong pemimpinnya, si Hamyuts tadi kalo celana panjangnya dikasih kaya gini mengingatkan saya pada karakter favorit saya di Touhou

heeyy its dat phoenix gal


macrosssss cakraaaaaaaaammmmmmmmmm

dan sepertinya ada affair di dalam team, biasa lah..



Ah iya saya belum nulis soal terminologi yang aneh-aneh lagi. Jadi (yang saya tangkep) menurut ajaran doktrin gereja Shindeki, manusia ada dua, True Man (shinjin), saya lebih suka menyebutnya dengan manusia sejati, dan manusia... gimana jelasinnya ya, pokoknya manusia tak berharga lah (itu kan judul lagunya D'massiv, LOOOOOL). Eniwei, manusia tak berharga tadi disebut dengan Meats (Niku) atau daging. Merekalah yang dipasangin bom dan ditugaskan untuk melakukan aksi bom bunuh diri.

Nah di eps ini, salah satu daging tadi, si Colio Tonies, cowok emo yang ada di awal2 episode tadi, jatuh ke laut waktu mau ditolong sama para pustakawan yang sedang berusaha menyelamatkan daging-daging yang ada di kapal. Nah tapi si Colio (pake o pliss!) nggak meledak pas kelelep, malah dia kejatuhan lempengan yang kayaknya "buku jiwa" entah milik siapa yang jelas bukan orang biasa.



dan tiba-tiba GEASSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS!!!!!!111




Nih, yang punya buku, seorang onee-san super awesome yang pake rapier, dan dia bilang begini

Mereka memanggil diriku dengan banyak nama, blablabla orang suci blablabla penyihir blablabla nama kucing blablabla, namun pada akhirnya, aku ingin dipanggil dengan nama asliku. Ketika kata-kataku ini telah sampai padamu, pergilah ke tempat dimana seseorang yang berharga kehilangan seseorang yang berharga. Di saat yang singkat itu, ketika angin berhembus, berlarilah ke depan sekuat tenaga, karena aku mencintaimu.

Cowok emo yang udah jadi zombie dan kelelep di laut: ..................................persetan dengan enigma kata-kata gak jelas yang penting tiga kata terakhirnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

dan tiba-tiba dia selamet, bisa nggak tenggelam lagi entah gimana caranya.

Setting berpindah ke perpus tempat para pustakawan berada. Di sini ntar dijelasin kalo cewek yang ada di buku tadi namanya Shiron Byacornice dan dia pernah melakukan sesuatu yang sangat mengerikan! omgggggg ntah apa tapi gak diliatin


muahahahaha, saia adalah sephiroth

bersambung


I'm criying tears of blooooooooodddddddddd

Overall first impression: ada potensi dan kemungkinan cukup besar serial ini akan jadi sangat keren, semoga tidak jadi kaya Phantom yang seems serious but turns out stupid. Menurut sinopsis yang saya baca nantinya si cowok uke emo zombie ini akan jatuh cinta dengan Hammyueztzzs Messettahh dan mengalami konflik batin antara asmara dengan perintah hasil brain washing. Dengan kata lain kita udah dapet dua canon pairing di eps perdana ini. Si volken dan Mirepoch, dan


cowok ini


dengan cewek (?) ini

bagaimana pendapat anda?

14 comments:

gecd said...

dan seperti fujiwara no moukou
ni cewek juga sepertinya abadi:swt:

Neohybrid_kai said...

Lots of people are freaking out with her face, though, scarieee >__>

mar said...

Mukou OMG wqwqwqwqwq

Sephiroth....hauhauhau...*teary eyes*

"Shiron Byacornice dan dia pernah melakukan sesuatu yang sangat mengerikan!"
Hmm...bawa rapier y?Apakah sesuatu yg mengerikan itu dia prnh menyayat perut ce yg merasa dihamili oleh co yg saat itu statusnya msh pacarnya buat ngecek apakah d perut ce itu ada janin ato tidak....hiiii....syereeeem...

Heuheuheu...repyu mu selalu lucu...walopun bkn genre favoritku tpi maca repyu mu tetep menghibur. Malah ktoke mnding baca repyu mu drpd nntn anime ini...xixixixi...XD

Anonymous said...

kai: wakakakak, emang beginilah jadinya kalo gak pernah pake batesan pas bikin postingan, nulise sakpenake dhewe. Baik yang baca maupun yang nulis sama-sama ilang stressnya XDD

gecd said...

err
bukannya stress itu malas menjelma menjadi nama belakang?

Anonymous said...

kai: huh? maksudnya? saya nggak dong

mar said...

Wakakaka....horotokoyo...bingung,podo bingung kabeh.
Wew,klo bkin postingan blog dbatesin y bukan blog lg nmanya. Tnang ae, tulis wae semaumu,g ada yg mbatesi...toh iki blog mu dwe...nek dbatesi mlah dadi stress ngko,wqwqwqwq

Neohybrid_kai said...

Wakakaka, commentmu marai blog e dadi kacau viewne, ojo nulis disambung-sambung tanpa spasi.

Tapi saya benernya juga sering melakukannya XDD

gecd said...

salah ketik
bukan malas tapi malah
jadinya neohybrid_stress, mar stress, dll

Neohybrid_kai said...

oh sou ka
memang blog ini cocok buat orang2 stress kok
XDD

Lingga said...

Nek aku setuju karo kowe bro: Kelincinya bagus ya :D

Neohybrid_kai said...

Ntar di eps 2 keluar lagi kok bro, "kelincinya" XD

SCANDAL is my whole life said...

bacaannya lumayan bikin cengar-cengir, tp pas nntn sampe akhir cerita, br tw knpa klo tuh buku2 atw prasasti yg d sebutin temen agan td... buku itu d kasih ke yg namanya "heaven" dan ""heaven" itu rupanya isinya org IMBA dengan berparas gondrong kumis (eh salah, gondrong uban namanya) bernama ruruta alias final beast, dan yg gw suka dr cerita ini para panglima2 kayak hamyuts, volken, noloty,dll. pada mati... pokoknye sisa si matt sm mirepoc dah, berakhir dgn antar happy ending sm sad ending lah....
nb: gw suka 2nd openingnya yg judulnye seisai bo ripieno by sayaka sasaki, suara plus penyanyinya bening keren sumpah

Omiyage Jepang said...

"ps. gambar kelincinya bagus" wakakkakakak

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime