Wednesday, September 23, 2009

Recap anime yang ditonton minggu ini

0 comments
Phantom... dst
eps 25

A quick review untuk satu episode sebelum serial ini ended for good. Sampai mana kemarin saya? oh iya


ROUND ONE
Sekai Saionji versus Katsura Kotonoha..
ah salah salah, ulangi
ROUND ONE
Shigure Asa versus Fuyou Kaede..
ah sepertinya bukan juga, let's see.. merah dan biru berarti
ROUND ONE
Date Masamune versus Sanada Yukimura
hm sepertinya masih salah ah whatever

But you know what? ternyata yang duel bukan Eren, melainkan Reiji. Reiji versus Cal sementara Eren menghadang para figuran bersenjata yang mencoba menyerang masuk ke arena duel


Ratatataattatatatata.. oh yeah mathafakka eat mai bullet mathafakka
rrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrratataatattaatatatatatattaa XDDDDDDDDDDDDDD




XDDDDDDDDDDD saya suka drama yang melibatkan banyak orang mati XDDDDDDDDDDDDDDDDDD
sejak dari awal juga saya sudah menduga kalo orang-orang di dalam truk itu cuma bakalan akan terbunuh demi tuntutan adanya sebuah adegan yang emosional.

Untuk sebuah episode di ambang akhir, wajar jika banyak adegan-adegan mantap nan keren diumbar di sini.


Termasuk scene whatifmetaworldpseudodream ini.. impactnya bener-bener terasa. Ketika semua akan berakhir dengan sangat oh-tragic, tiba-tiba, sekonyong-konyong, seujug-ujug, sang sutradara menghadirkan entah dari mana bagaimana, adegan tentang apa yang terjadi jika takdir berjalan ke arah yang berlawanan. Basi memang, tapi tetep saja ngena dengan dalem. Sang protagonist (se)akan terbangun dari mimpi buruk dan sang heroine akan berkata "kamu knapa e?" dan sang tokoh utama akan menjawab "gila, gw barusan mimpi kita semua jadi gila karena cinta segitiga terus akhirnya bunuh-bunuhan" dan sang heroine akan tertawa dengan sangat manis dan bilang "kamu ngomong apa? (tertawa lagi) tidak mungkin yang seperti itu bakal terjadi.." dan sedetik kemudian, SNAP! kembali pada realita yang kejam dan..


Sumpah, saya berani taruhan kalo Beetrain menggambar karakter dengan sangat keren cuma kalo pas karakter itu sebentar lagi mati =_= Lihat adegan pas Clau-nee meninggal kalo nggak percaya.

Melihat episode ini saya jadi tersadar kembali kalo sebenernya anime ini memang punya potensi untuk jadi selevel dengan karya-karya atas Beetrain yang lain. Konsepnya kuat dan dibanding NOIR atau MADLAX saya rasa justru Phantom lah yang punya fasilitas paling besar untuk membahas secara mendalam tema tentang "the hunter's mind" yang sangat melekat pada anime-anime Beetrain. Kalau saja anime ini tidak terlalu berpegang pada plot aslinya yang berasal dari eroge, ah maaf, visual novel, mungkin anime ini tidak jadi segaring ini.

Makanya saya bilang kalo Phantom is actually worth the concept, its just that...


Damn right, Reiji.

Now back to the duel, tentunya anda bisa menebak siapa yang gugur di episode ini. Mari kita screencap ekspresi ter-emo Reiji.


TIDDDDDDDDDDDDDAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKK!!!!11!


TIDAKK TIDAKK TIDAKK TIDAKK TIDAKK TIDAKK TIDAKK TIDAKK TIDAKK TIDAKK TIDAKK TIDAKK TIDAKK TIDAKK TIDAKK TIDAKK
CAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAALLLLLLLLLLL!!!



And then Phantom become Bakemonogatari.

*ehrm* and that's it for the my chemical romance AMV, lets go review the next show

Pandora Hell
eps 24

Sebenarnya banyak yang bisa ditulis dari yet another anime edan ini sejak dari eps 21, namun karena saya tidak sempat akhirnya tidak ada yang terblog. Termasuk review kali ini yang hanya memuat satu screencap u_u


;_; I know, Alichuu, I feel sad too *sob* but its almost the last episode *sniff* I just hope that *sob* they will make *sniff* a second season ;______;
Alichuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu BAAAAWWWWWWWWWWWWW T______T

Pandora Heart adalah serial yang sebenarnya cukup, bukan, sangat pantas untuk mendapat perlakuan dan perhatian yang lebih. Diantara judul-judul yang memakai tema petualangan dengan setting "pokoknya Eropa kuno yang banyak bangsawannya jadi kerasa GOTHIC BANGET GITU LOHHH" yang berjubel-jubel, Pandora Heart hadir dengan mendobrak stereotype fenomena gothic lolita dan gothic bishounen yang dulunya ekslusif tapi akhir-akhir ini semakin pasaran. Pandora Heart bukan anime yang ada "saya adalah loli vampir berdada rata yang memakai baju dengan banyak renda" atau "hai, saya adalah cowok kurus yang keren berdarah biru yang menyukai sesama cowok kurus yang keren lainnya". Cast Pandora Heart adalah orang-orang yang mengalami gangguan jiwa sehingga anda akan menemukan banyak adegan dimana mereka tertawa padahal tidak ada yang lucu. Seperti ini:

HAAAAAAAAAAAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAAHAHHAAHAHAA
HAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAAHAHHAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAAHAHA
HAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAAHAHHAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHA
HAAHAHHAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAAHAHHAAHAHAHAHAHAHAHAHAH
AHHAHAHAAHAHHAAHAHAHAHA!!!!1111

Secara grafis presentasi anime ini memang tidak bisa dibilang cemerlang, bahkan dalam versi HD widescreen sekalipun, tapi banyak scene yang digambar dengan pengambilan angle yang pas, sesuai dengan atmosfer adegan yang terjadi. Sayang sekali memang. Adegan battlenya juga standar-standar saja. Hal yang sama juga terjadi pada musiknya. Yuki Kajiura menghadirkan banyak track-track yang menawan, choir chanting, ominous latin, ratapan-ratapan nggak jelas, gesekan biola dan dentingan piano, yang tentu saja sangat masuk dengan setting Pandora Hearts tapi impactnya tidak terasa sepowerful yang diharapkan. Seandainya anime ini dibikin oleh Sunrise dan B-Rabbit (sekali lagi, tidak berhubungan dengan ukuran bra) theme diexecute dengan benar pastilah akan sangat epic jadinya. Track "Alone" yang sangat termehek-mehek dan "Contractor" yang heroic bagaikan kehilangan taringnya karena eksekusi yangtidak maksimal.

Lalu di mana kelebihannya? Pandora Hearts punya segudang cast yang kacau nan keren. Bukan kacau nan keren selevel shounen jump,tapi benar-benar orang-orang eksentrik yang jika anda menontonnya saat stress anda akan ikut jadi gila. Mulai dari tokoh utama yang le-mbek, ceweknya yang le-mot dan tokoh-tokoh cowok lain yang le-bay. Anime ini memang plot progressnya slow, bahkan kalo saya bilang sering melenceng dan berjalan nggak jelas arahnya tapi sekali lagi castnya yang kuat dan semua mendapat porsi yang sama, serta sisi dobel (di sini tidak ada yang namanya character perfect 100% jaim + garansi keren karena setiap orang bisa terlihat keren pada satu scene dan hancur imagenya pada scene selanjutnya) yang dimiliki tiap karakter menghasilkan string of hilarious combo. Ozu yang emo emo berulang-ULANG kali, Gil yang mentroll semua adeganSM Alichu dan Ozu, Alichu dengan naluri dan bakat superseme (thanks god dia cewek) tapi cukup polos (sex? apa itu bisa dimakan?) Break yang APPA?? NAMAKU TERNYATA BUKAN BREAK? TIDAAAAAAAAAAAAAAKK dan Sharon dengan verbal abusenya serta line "kneel down and kiss my shoe, pig" yang entah bagaimana bisa lolos sensor. Dan jangan lupa, ada Ada!! (hmm what a lame pun) Ditambah dengan sistem chains, lalu abyss yang dibuat dengan image lunatic wonderland, tragedy Sabrie, dan kalo masih kurang kerjaan (apalagi kalo bukan) SIMBOLISMEEEE yang (katanya) bertebaran di sepanjang episode. Plus director yang suka sekali bikin adegan LEEEEGS! (Nona-nona sekalian, memang benar jika gaun yang anda kenakan menutupi hingga ke ujung kaki, namun jika anda suka mengangkat satu kaki ke atas platform yang tinggi seperti kursi atau balkon sambil berteriak-teriak dan ketawa-ketawa tidak jelas, bisa dipastikan paha anda yang delicious akan tershoot oleh kamera. Berkali-kali. Meskipun demikian, itu bukanlah sesuatu yang jelek. Harap dipertahankan). Pandora Heart adalah contoh bagaimana seharusnya anime menggabungkan banyak sekali elemen keren dalam takaran yang pas.

Bakemonogatari
eps 11


Oh, really?


Hooo


Ahaha, is that soo?


hmmm? Nadeko didn't know about thaat

Gaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhh, singkirkan loli ini *shudder*shudder* tidaaaaaaaaaaakk tolong saya hampir jadi lolicon (lagi). Enough with this loli shit noo its so moe I'm gonna dieeeeee

SHAFT tidak main-main menuang fetish fuel ke dalam animenya kali ini. Bakemonogatari jika diekstrak melalui penyaringan ganda (emang minyak goreng?) memang akan terasa aura harem bishoujo animenya, tapi shaft menyiram, bukan, mengguyur bensin fetish ke anime ini tanpa basa-basi seperti kuah opor ayam yang saya makan beberapa hari lalu.

Mungkin anda lebih suka jika kekasih anda menunjukkan perasaannya pada anda dengan perbuatan daripada lewat kata-kata? hanya saja yang dimaksud dengan perbuatan di sini melibatkan menstaples mulut anda serta menyayatnya dengan cutter. Atau mungkin seorang anak kecil yang membawa tas hampir sebesar ukuran tubuhnya dan sering terpeleset lidahnya saat berbicara terlihat imut dan menggoda bagi anda? Atau anda lebih suka berperan pasif sebagai pihak ketiga yang mengamati hubungan antara seorang gadis yang mengaku dirinya lesbian dengan kakak kelasnya? Atau mungkin anda lebih tertarik memakaikan baju renang sekolah ke seorang gadis kemudian membiarkan dia menggeliat-geliat sampai berkeringat sambil mendesah-desah di bawah sinar lampu spotlight? Apakah masih ada yang masih kurang? tentu saja. Kita butuh seorang gadis manis yang tampak begitu lembut dan anggun, namun begitu rapuh dan tertekan oleh masalah yang sedemikian rumit dan kompleks sehingga membuatnya menciptakan satu buah kepribadian lain yang maniak dan bertanggung jawab atas kasus penyerangan terhadap pejalan kaki di malam hari?

Pembaca yang budiman, sekarang sampailah kita pada cerita tsubasa cat.


Lho bukan kucing yang ini. Pus, turun pus. Ngapain kamu di situ.


This is a case where nice girl gone wild


Meeoooooooooooooooooooooooooooooooooooonggggg


Anda tentunya tahu jika kucing membersihkan diri mereka dengan cara menjilat *sluurpp*
...tidak ada maksud apa-apa, saya hanya ingin menulis tentang itu saja.


..dengan cara menyerap tenaga dari korbannya sampai korban kehabisan energi. Saat ini, di Jepang sana, seorang doujinka sudah memikirkan bagaimana "membuat sampai korban kehabisan energi" ini menjadi plot device Bakemonogatari doujin. Taruhan, kita lihat saja C77 ntar.


Electric sex? now this is quite hardcore.


Lagi-lagi di episode ini Nona Hitagi tidak keluar (BAAAWWWWW) atau jangan-jangan malah tidak akan keluar lagi =________________________= Salah satu point plus Bakemonogatari dimata saya selain Senjougahara dan verbal sparringnya adalah karena Ararararagi sudah resmi jadian dengan si nona kepiting. Tidak seperti anime harem atau pseudo harem dimana karakter cowoknya berstatus tidak jelas. Saya merasa sayang sekali jika point established relationship ini tidak dipakai dalam perkembangan plot selanjutnya. Meskipun untuk episode ini saya sedikit punya soft spot karena Black Hanekawa lumayan hawt untuk mengalihkan perhatian. Anyway minggu depan adalah episode terakhir anime ini untuk yang tayang di TV karena selanjutnya Bakemonogatari akan mengudara lewat streaming internet. Ada banyak rumor yang bertebaran, mulai dari spoileran jika si nona kucing akan "menyerap tenaga Arararagi sampai lemas dan tak berdaya" (oh wooow), gosip jika episode terakhir adalah kencan "resmi" pertama Araragi dan Senjougahara, hingga prediksi soal tiga episode selanjutnya, apakah Kizumonogatari atau Nisemonogatari. Personally saya sih tidak masalah SELAMA ADA SENJOUGAHARAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

0 comments:

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime