Monday, September 21, 2009

Breaking NEWS: Mangaka Crayon Shinchan meninggal akibat kecelakaan terjatuh saat pendakian

2 comments

Melanjutkan berita mengenai menghilangnya mangaka Crayon Shinchan, Yoshito Usui (51), hari minggu kemarin pihak yang berwajib telah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa tubuh yang ditemukan di gunung Arafune hari Sabtu tanggal 19 kemarin memang benar Usui-sensei. Berdasarkan barang-barang beliau yang ditemukan terjauh 50 meter dari tubuh beliau serta foto terakhir dari kamera beliau, disimpulkan bahwa beliau terjatuh dari ketinggian 120 meter saat mendaki dan diperkirakan meninggal sejak tanggal 11 (sabtu) sore.

Usui-sensei terakhir mengabarkan jika beliau hendak melakukan hiking, salah satu hobby beliau, di prefektur Gunma, tepatnya gunung Arafune yang berketinggian 1.442 km. Tanggal 12 (jum'at) beliau belum pulang dan keluarga akhirnya memutuskan untuk meminta bantuan polisi untuk melakukan pencarian.

Lokasi Usui-sensei melakukan hiking
(tinggi banget O_O)

Helikopter yang dipakai untuk mengangkut jenazah sensei


Perusahaan penerbitan Futabasha, yang menerbitkan Manga Town, majalah yang memuat Crayon Shinchan mengatakan jika serial akan masih berlanjut hingga edisi Desember (yang akan terbit bulan November) karena Usui-sensei telah menyelesaikan dua chapter masing-masing untuk edisi November dan Desember. Mengenai kelanjutan adaptasi animenya, pihak stasiun TV Asahi mengatakan jika akan mendiskusikan perihal ini.

Saat ini anime Crayon Shinchan sedang istirahat tayang sampai tanggal 16 Oktober dan masih belum ada keputusan apakah akan dilanjutkan dengan meneruskan pembuatan episode baru.

Laporan selengkapnya dapat anda baca di ANN

Segenap direksi dan karyawan blog ini (aka saya sendiri) menyatakan turut berduka cita atas berita ini ;_; Dari info mengenai berakhirnya serialisasi manga di issue untuk bulan Desember, sepertinya Shinchan memang tidak akan diteruskan lagi. Personally saya merasa jika hal tersebut adalah keputusan yang tepat karena gaya humor Usui-sensei memang tidak bisa diganti dan ditiru oleh siapapun.

2 comments:

Hyu Zen said...

Memang beginilah seharusnya ... *menutup Death Note*

animu ato mango yg berkepanjangan memang bisa dipersingkat melalui skenario ini

dari sisi 'humanity & art' :
kita telah kehilangan salah satu mangaka terbaik yg pernah ada setelah penjajahan jepang di indonesia

dari sisi 'other side' :
akhirnya lenyap juga satu life form yg ngajarin anak" jaman sekarang berprilaku tak seharusnya ... takkan lagi ada suara ..."halooow kakak cantik, suka paprika tidak ?"

hmm ... bagaimana nasib Himawari yah ?

Neohybrid_kai said...

>Memang beginilah seharusnya ... *menutup Death Note*
I see what you're doing there XDD

>"halooow kakak cantik, suka paprika tidak ?"
this is going to be a legendary pick-up line, LOL

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime