Saturday, June 27, 2009

OH MY GOD KYOANI... you... you... you super ultimate mega giga ultra omega troll DAMN KYOANI I'M SO TSUNDERE FOR YOUUU

0 comments

Hi guys, can you guess what's my favorite... NO, WAIT, SOMETHING IS WRONG HERE, I feels like seeing this things before... is this... de javu? IT SHOULD BE 69, this is... is this... AAARGGGHHHHHHHHHH

Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight Endless Eight

Seperti yang TIDAK PERNAH kita duga sebelumnya, episode ke tiga dari season dua anime paling keren ini... ah lupakan basa basi pembuka post, SPOILERR ENDLESS EIGHT AKAN SEPANJANG TIGA EPISODE (ATAU BAHKANN LEBBIHHHH!!!) yah kemungkinan cuma bakal tiga episode sih, kenapa? KENAPA???? KARENA SPEKULASI FANS BERKATA DEMIKIAN DAN KYONANI AKAN KEMBALI MEMBUKTIKAN KALAU ITU SALAHHH, SALAAAAAHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH

satu.. dua.. tiga... benturkan kepala anda ke tembok keras-keras. BAM BAM BAM! Transformers 2 bersambung? I don't give a fuck. Endless Eight bersambung? tiga episode? HOLY. FUCKING. SHIT.

LOLOLOL Tapi kalo saya bilang ini memang sesuatu yang sangat... genius? spektakuler? tidak biasa? lain dari yang lain? nyebahi? bikin esmosi? konyol? menggelikan? jawab: SEMUANYA. EVERYTHING. ZENBU.

Fave couple shipping fuel FTW

WTF with this scene?

OH SHI----------- SAYA (TIDAK) SENGAJA MEMBALIK CAPTION TEKS UNTUK DUA SCREENCAP DI ATAS. OH LOL I'M SUPERTROLLING LIKE KYONANI. AwesomeAmI.

But look at the bright side, ya, Endless Eight akan menjadi tiga eps, benar, satu episode akan menjadi korban gara-gara ini. Tapi jika yang menjadi The Sigh of Suzumiya Haruhi menurut saya tidak begitu ngefek sih, karena menurut saya itu memang terlalu panjang untuk sesuatu yang sebenarnya bsia dibikin pendek (The Sigh menceritakan pembuatan atau behind the screennya The Adventure of Asahina Mikuru, dan itu hampir satu buku sendiri. Meskipun ini Haruhi we're talking about, tapi sepanjang itu hanya untuk cerita making of?)

Dan bagi yang belum tahu kenapa saya posting seperti orang mabok, ini penjelasannya:

Pada jaman sekarang kala, tersebutlah sebuah studio anime yang sangat amat terkenal karena hampir semua anime yang mereka garap meledak di pasaran (dan juga membuat fansnya meledak literally, karena emosi yang tak bisa dijelaskan dengan kata-kata). Mulai dari FMP: Fumoffu, AIR, CLANNAD, Kanon, Munto (i.e sora... apa gitu terusannya saya lupa) K-ON dan Suzumiya Haruhi (terutama yang terakhir ini). Nama studio itu adalah Kyoto Animation, atau lebih sering disingkat dengan KyoAni. Namun blog ini lebih sering memplesetkannya dengan KyonAni karena jika diamati baik-baik (jangan diamati jahat-jahat) hampir semua tokoh cowok utamanya mempunyai persamaan karakter dengan Kyon (yang nama aslinya juga tidak ada yang tahu), hence KyonAni (tolong jangan dihapus dua huruf yang di depan, okay?).

foto para aktor dan aktris yang pernah main dalam anime bikinan KyoAni
(minus K-ON karena mereka baru roadshow bersama K-uburan dan K-rauzer)
BTW BEBERAPA DIANTARA MEREKA SUDAH MENINGGAL
UPS SPOILER HAHAHAHAHAHAHA

Nah, apa yang membuat para fans tergila-gila (atau lebih tepatnya menjadi gila) sehubungan dengan KyonAni dan kaitannya dengan Suzumiya Haruhi? jawabannya adalah, season keduanya dan cara mereka mempermainkan fans seperti seorang cewek mempermainkan perasaan cowok yang menyukainya (no offense, no offense). Semua hal yang menyangkut anime ini dibuat menjadi seakan-akan sebuah big game antara para kreator dengan fans nya, ralat, antara fans dengan Suzumiya Haruhi sendiri. Mulai dari animenya yang di-super-sutradarai oleh Suzumiya Haruhi, lalu urutan episode tayang yang sengaja di bikin kacau balau.
* The first episode is obviously the eleventh. If you didn't know that, you're an idiot.
* The second episode is actually the 14th episode.
* Episode three is either the fourth one or the 30th.
* Episode four equal to the intensity of Mikuru's eye-beam divided by the number of times kyon has accidentally walked into a bad situation
* Episode five is also the second episode.
* Episode six is actually episode 3+5i.
* Episode fifteen is a lie.
* Episode seven is actually equal to pi times the radius squared, where r is the number of the previous episode just watched.
* The last episode proves that the show never really happened.

Fabulous, isn't it?
Oshare fetish Haruhiist (me) will have no problem watching just to see the Brigade Chief wearing 15498 different stylish clothes 15498 times.

Ini belum termasuk episode pertamanya yang super menipu karena contentnya yang "very bad quality". Dansa di lagu endingnya yang sangat melegenda hingga menjadi tarian international sampai menjadi senam wajib di salah satu penjara. Lagu sisipan yang juga tidak kalah melegenda dan sekarang telah diterjemahkan ke dalam enam bahasa. Hingga lahirnya -isme baru, Haruhiisme yang akan TETAP dikenang bahkan sampai puluhan dekade ke depan karena telah dimasukkan ke dalam time capsule Yahoo!

Tapi yang PALING membuat fans gregetan adalah rumor tentang bakal keluarnya season dua. Yang seakan-akan dari pertama kali gossipnya terdengar hingga sekarang adalah sebuah permainan panjang antara fans dengan Sang Ketua Brigade, menjengkelkan kadang, tapi menyenangkan dan it keep your hearts beating (literally).

Berikut adalah list permainan S&M nya KyoAni fanboy dengan the supertroll KyonAni studio.

trigger: akhir tahun 2007, website SOS-Dan hilang, sebagai gantinya muncul gambar Nagato dan pernyataan bahwa Suzumiya Haruhi telah menghilang dari muka bumi.
kapan: Desember 2007
detail: link satu; link dua
praduga fans:
THE DISSAPPEARANCE AKHIRNYA DIBIKIN ANIMENYA!! SEASON DUAAA
kenyataannya: Season dua? season dua apa yah? semua staff dan official statement menyatakan "wah saya engga tau tuh"

trigger: Newtype edisi July 2008 memuat gambar yang cukup memboost rasa penasaran fans, terutama karena art Haruhi alternative (versi dissapearance, you know, yang rambutnya panjang seperti iklan conditioner) yang membuat banyak spekulasi muncul ke permukaan.
kapan: July 2008
detil: link
praduga fans:
kali ini bener dehhh, passssti, S2, gak mungkin nggak!
kenyataannya: S2 apa? ada juga chibi haruhi, makan tuh, Haruhi-chan. Nyorooooooooooooooooooooooooon

trigger: akhirnya benar-benar datang! Haruhi season dua, mulai april tahun ini , jadwalnya juga sudah tercantum dengan jelas. Haruhi-sama, keluarlah!
kapan: Februari-Maret 2009
praduga fans: Kitaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!
kenyataannya: iya, ini, season dua nya, tapi re-run. Tayang ulang. Silahkan nonton lagi ya, persis seperti TIGA TAHUN YANG LALU.

trigger:
satu) pada jadwal tayang Suzumiya Haruhi no Yuuutsu tercantum total episode 28
dua) salah satu stasiun yang menayangkan Haruhi "kelepasan ngomong" dengan memasang jadwal "Bamboo Leaf Rhapsody" sebagai episode ke delapan, yang membuat fans heboh, meskipun stasiun tersebut menarik pernyataan mereka sebagai kesalahan teknis tapi para fans yang sudah seperti zombie akan informasi S2 jelas tidak percaya dengan kata-kata itu.
kapan: Mei 2009
detail: terlalu banyak, bahkan, seisi dunia ini sendiri adalah buktinya karena dimensi ini sudah ditulis ulang sejak tanggal dua puluh satu Mei kemarin. Tentu saja kalian tidak menyadarinya.
praduga fans: Bamboo Leaf Rhapsody, 21 Mei 2009!
kenyataannya: kali ini prediksi fans terbukti, kurang dari satu menit channel streaming sudah dipenuhi lebih dari seribu penonton.

Clannad parodied. HAHAHAOHWOW

trigger: karena sekarang sudah masuk ke season dua, para fans mulai "sok tahu" dan membuat prediksi episode sendiri-sendiri.
praduga fans: Endless Eight jelas akan menjadi episode ke dua, karena timeline nya persis setelah Lone Island Syndrome. Lalu disambung dengan The Sigh sebagai episode ke tiga, mungkin sekitar 3 atau 4 episode, lalu sedikit cerita-cerita pendek, baru masuk ke Dissappearance. Gitu tho?
kenyataannya: iya, endless eight cuma satu episode. TAPI tidak sama dengan novel, di sini tidak endless, tidak endless, tidak ada repetisi, cuma seperti filler episode. KALAUPUN Endless Eight dibikin dua episode, harusnya judul nya pake I II III dst dong seperti waktu Melancholy (Ini cukup membikin banyak fans jadi paranoid btw, karena selain desain karakternya yang sudah tidak sama dengan season satu, jangan-jangan sekarang ceritanya juga melenceng dari novel? NOOOOOOOO)

trigger: Ada yang beropini KALAU BENAR EPISODENYA BERULANG JUDULNYA TENTU SAJA AKAN BERULANG JUGA, dengan kata lain tidak ada Endless Eight I dan Endless Eight II, tapi semuanya Endless Eight, karena episodenya sama.
praduga fans: iya juga ya, masuk akal tuh.
kenyataannya: pin-pon, teori kalian benar. Endless Eight memang bersambung ke Endless Eight... tapi bersambung lagi ke Endless Eight. Dengan kata lain Endless Eight bukan dua episode, tapi tiga. HAHAHA, NGGAK PENTING BANGET KAN? CERITA SEPENDEK INI BISA JADI TIGA EPISODE. TIDAK MASALAH YANG PENTING KYONANI MENANG ATAS PREDIKSI FANS. ENJOY YOUR ENDLESS ENDLESS EIGHT.

Namun, meskipun awalnya reaksi fans adalah WHAT THE FOEKKK???? setelah mereda esmosinya tentu saja they'll just go hehehe oh you. Yap, HANYA HARUHIIST SEJATI YANG MENONTON SEASON DUA TANPA MERALLY LAH YANG BISA MENIKMATI TROLLINGNYA KYONANI BOUKEN DESHOU DESHOU PER EPISODE. Entah apa yang telah Kyonani siapkan untuk kita di episode empat nanti, saya harap sesuatu yang mengejutkan, yang sama sekali tidak bisa diprediksi, yang benar-benar Haruhi banget.

Ingat dengan saat saya jengkel karena art nya Haruhi yang sekarang terlalu moe?

kenyataannya? oh itu sengaja. Lihat episode sekarang sudah tidak moe lagi kan. Bahkan kami membuat adegan dimana Kyon telanjang di atas sofa. Bahkan kami membuat adegan yang lebih intense daripada novelnya saat Kyon dengan Koizumi di atas atap sekolah. Bahkan kami membuat narasi original yang tidak ada di novelnya. Bahkan kami membuat adegan yang sama sekali tidak kalian duga.

telanjang dada maksud saya, you ecchi fangirls

Ingat bagaimana saat saya kecewa berat karena adegan Kyon boncengan dengan Haruhi ter-omitted di episode kemarin?

kenyataannya? oh maksudmu scene fanservice pas dada Haruhi menempel ke punggung Kyon? Memang itu sengaja tidak kita taruh di episode kemarin. Check out this eps.

hahaha ohwow hehehe oh you hahaha ohwow hehehe oh you hahaha ohwow hehehe oh you hahaha ohwow hehehe oh you hahaha ohwow hehehe oh you hahaha ohwow hehehe oh you hahaha ohwow hehehe oh you

THEN AGAIN, MEREKA BISA SAJA BERKELIT DI EPISODE EMPAT DAN MEMBUAT SESUATU YANG BIASA-BIASA SAJA. KENAPA? KARENA KITA BERHARAP BEGITU. KyonAni tahu apa yang fans sebenarnya inginkan tapi mereka tidak memberikannya langsung, but instead they're teasing the fans, and after sometime that only they know when, giving the fans what they deserved, rewarding their patience of waiting and virtue of believing. Yep, it's like having your girlfriend wearing super hot sexy dress with a big letter "DON'T TOUCH OR I'LL INSTA-KILL YOU" written on it. Awesome, right? YES? YESSS?

0 comments:

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime