Saturday, June 13, 2009

Kemurungan Suzumiya Haruhi episode 09 released!

0 comments
As usual, link download ada di tempat seperti biasanya.

Now for rants and the bla. Gambar di atas adalah salah satu usaha saya (yang, I know, it doesn't turn out that good) tapi kenapa saya sampai bela-belain ngedit tulisan yang cuma muncul sangat sebentar sementara jika kalian mengikuti hasil kerjaan sub saya pasti tau kalo biasanya saya tidak pernah nerjemahin text sampai segitunya.
Yang pertama) karena saya akhirnya nemu juga singkatan "palsu"nya SOS Brigade yang pas, seperti yang bisa kalian lihat di screencap. Di sisi lain, saya malah belum dapet kepanjangan yang cocok untuk SOS Brigade yang asli. S yang pertama jelas "Selamatkan dunia" dan S terakhir adalah "Suzumiya Haruhi". Masalahnya, kata apa yang cocok dalam bahasa Indonesia dan diawali dengan huruf O? Kalo stress saya sudah lebih dari level 99 mungkin SOS bakal jadi "Selamatkan dunia dengan membuat Orgasme Suzumiya Haruhi".
Asalan kedua) menurut saya, SOS Brigade yang dikonsep Kyon lebih menarik. Bayangkan kembali masa-masa sekolah anda. Yang namanya student council (atau istilah lokalnya OSIS) sudah pasti didn't ring interesting tune to us, kita (kita? elo kali). However, jika ada sekelompok siswa yang mendedikasikan dirinya untuk membantu menjadi penengah antara para preppy di student body dengan para nerd aka otaku. Bayangkan kolaborasi yang bisa terjadi. And not only that, tidak cuma itu, the brigade itself consist of members each with their own unique and beauties. Benar, sebenarnya point utamanya di sini, heh heh heh. Kita tahu jika the army of Suzumiya Haruhi sudah dikonsep oleh Tanigawa-sensei untuk mengcover segala type hit area otaku ever possibly had. Like mukuchi? Nagato. Moe dojikko boing? Mikuru pastinya. Untuk murid cewek ada Itsuki dan untuk fujoshi ada Itsuki, plus Kyon. Ini belum termasuk ketuanya. yang bisa dipastikan menarik (menarik dengan pesona atau menarik dalam arti literal alias menyeret) siapapun yang tidak termasuk dalam kategori tersebut tadi. Bisa dibilang konsep SOS Brigade Kyon memang (jauh) lebih prospektif, mencari potensial dan meng-commu-kannya ke OSIS, terlebih lagi dengan menyediakan konsultasi, brigade bisa mendapat informasi aktual apa yang sedang terjadi untuk kemudian, lagi-lagi, di laporkan ke OSIS. Tidak heran jika proposalnya bisa lolos.

Well, harus diakui dua alasan di atas memang sangat selfish (hohoho) but I'll share it anyway just in case there's another person that interested.

Aaaa... Hey, KyonAni, are you sure there's nothing wrong with
this scene? What? What do you mean it's not symbolic?


Hey, Kyon, what's that? Oh, not another crappy doujin again.
If you want to make a doujin at last do it like Hapoi Docoro.
Mikuru-chan's is not THAT big and mine is not that small. NOT that small!

...tanya Kyon kepada para pemirsa yang budiman (emang kita budiman?)

FYI, line ini memang sengaja saya bikin formal. Why? Naze? Karena jika kalian cukup cermat maka adegan ini akan terlihat sangat filosofis menggelikan dan untuk meninggikan level sarkasme Kyon saya sengaja memakai kata yang lebih baku.

0 comments:

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime