Monday, June 1, 2009

Kemurungan Suzumiya Haruhi episode 08 released!

6 comments
Late, I know, (insert any alibi here) Silahkan ambil di tempat biasanya, kali ini font sudah diattach di subtitlenya soalnya di episode ini cukup banyak tanda dan sejenisnya di dalamnya. Sub untuk episode 7 juga sudah dibenerin dan link permanent nya juga sudah ditaruh di post tersebut. Semua subtitle sekarang sudah dapat dipakai dengan memakai rilis dari Yuki (man, his releases are so damn great). And another great news, ternyata ada yang sudah mengupload versi Yuki di indowebster. Link and credit is also updated. Now, let me do some comment about the new episode.

Wait wait.. ada yang salah. Di season satu seingat saya lebih besar lagi, 'kan?
KyoAniiiiiiiiiiiiiii...... *grrr*

Overall, memang episode delapan ini tidak mengecewakan. Hanya saja ada satu point yang cukup membuat saya merasa tidak sreg.

Entah mengapa di mata saya, artwork di episode ini terasa lebih moe. Ini bukan pujian tentunya, selama ini di persepsi fanboy yang ada di otak saya, Haruhi lebih ke arah cantik (daripada cute), Mikuru lebih ke manis (daripada moe) dan Nagato lebih ke cool (daripada mukuchi). Intinya, image visual para "bishoujo" di SHnY lebih sedikit mengarah ke down to earth daripada 2D character pada umumnya. Tapi di season dua ini (anda bisa lihat di adegan-adegan awal) Haruhi terlihat sedikit lebih ke-K-ON-K-ON-an (bahasa indo buat K-ON-ish, lol). Saya tidak begitu peduli dengan Mikuru dan Yuki (ada yang sadar Mikuru saat di kamar tidur Nagato terlihat sangat mirip dengan Fuuko nya Clannad?) tapi Haruhi? semoga jangan sampai menjadi seperti Zero no Tsukaima, sekali lagi, jangan sampai (ada gap yang sangaaaat besar antara Haruhi dengan Louise). Well, mungkin hal ini bisa dimaklumi (saya dengar director untuk episode baru ini beda dengan yang dulu?) karena di episode ini baik level tsuntsun maupun deredere Haruhi belum maksimum dan sebenarnya ada sisi baiknya juga, karena loli Haruhi jadi terlihat sangat superawesome, oh well, kita lihat saja nanti bakal seperti apa. Anyway, komentar ini mungkin terasa berlebihan but, hey, untuk seseorang yang setengah mati berusaha mentranslasi anime ini ke dalam bahasa nasionalnya, anda tentunya bisa memahami betapa die-hard fanaticnya saya LAWL

...even I agree that the loli version of Haruhi is VERY HOT

Tapi di luar hal yang saya sebut tadi, semua tentang episode delapan ini sangat memuaskan. Setiap karakter memiliki satu tambahan bgm theme, setidaknya sudah ada tiga track favorite baru dari episode ini. Bgm saat Asahina-san (big) muncul, bgm pas loli Haruhi menyuruh Kyon menggambari lapangan dan satu lagi saat menjelang akhir episode ketika Kyon dan Koizumi main catur. Pemilihan Sasa no Ha (Bamboo Leaf Rhapsody) sebagai pembuka episode baru juga sangat cerdik, karena selain (lagi-lagi) loli Haruhi, di episode ini semua major karakter muncul dan kebagian time slot yang cukup berimbang (kecuali Koizumi, tapi adegan filosofi catur tidak jelasnya di akhir episode sudah cukup untuk menutupi sedikitnya air time buat dia) dan yang lebih penting lagi, kesablengan khas Haruhi juga terasa cukup kuat di episode ini. Dan satu lagi, tentang ending songnya yang baru. Benar, pertama saya tidak begitu suka dengan lagu baru itu, karena sekilas terkesan sangat moe-generic tunes. Mungkin karena vokal Mikuru yang pertama masuk dan, seperti Hare Hare Yukai, lagu ini juga dinyanyikan seiyuu dari tiga karakter bishoujo utama. Sebenarnya Hare Hare Yukai juga moe generic tune tapi anda tahu sendiri lah, dance nya itu yang bikin orang lupa (diri). Tapi setelah saya mendengarkannya beberapa kali dan, terutama, setelah mengamati liriknya, lagu yang baru ini sama powerfulnya dengan para pendahulunya. Jika lagu ini dinyanyikan sendiri oleh Aya Hirano dengan aransemen ala Set Me Freee maka hasilnya saya pikir akan bisa disandingkan dengan God Knows atau Lost My Music. Dan meskipun sekarang tidak ada dance lagi, ditambah dengan, harus diakui, ending clipnya yang baru JELEEEK tapi bagian dimana semua anggota SOS-DAN berlari bersama itu di mata saya terlihat SANGAT KEREN BANGET!!! sumpah, pertama kali saya lihat ending clipnya, walaupun waktu itu lagunya bikin saya errghh, tapi pas adegan itu muncul langsung WAW nya kerasa. Saya bisa bayangkan Haruhi yang ngedash keluar ruangan dan semua anggota lari keluar mengikuti dia sepanjang area sekolahan diiringi tatapan orang-orang yang huh?what? did something happen? sekali lagi, keren. Mantap.

6 comments:

Aditya said...

sory bozzz anda kagak salah uploaad tuu di episode NO.8 kok isinya malah episode NO.7 V2 ?

Gw udah mix and bener tuh itu buat epsd 7 bukan 8

Please Upload the right one oke

i will wait it

Neohybrid_kai said...

Ah, my bad. Cuma terbalik aja linknya benernya, eps 7 isinya eps 8 and vice versa.

FIXED

Aditya said...

Anyway Thanks for the release

This is my little hope, Can you Subs K-on Plissss
I know you are not very intersted, but just give a try

Sebenernya sih gw juga bisa ngesub cuman gimana ya kalau punya sendiri terus ditonton sendiri kayaknya sabhisi banget

Soooo please think about it ok

Neohybrid_kai said...

Hm.. gimana ya, K-ON memang tidak begitu minat, nonton aja cuma kadang
tapi mungkin bisa sih, kalo satu eps (ahaha)
gimana?

Aditya said...

Boleh Deh Tp entar bolehkan kalau aku yang menentukan kira2x epsd berapanya ya ?

Terus entar Kalo boleh nih style & model serta gaya bahasa subsnya gw contoh boleh ya ?
buat k - on aja sih

Thanks for your consideration

Thanks again makasih banget

Neohybrid_kai said...

Oh, no prob. Silahkan aja, kalau mau diterusin sama eps yang lainnya malah bagus (jadi tambah semangat ngesubnya). Kalo nggak salah pernah liat ada satu eps di idws tapi blom nyoba nonton jadinya gimana.

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime