Sunday, January 18, 2009

Nagisa is not a virgin anymore. Respond?

2 comments
 Clannad is now moving with the speed of 5cm/msec. Not my cup of tea?

Kadang saya kepikiran kalo pas ngobrol dengan temennya temen saya yang tidak begitu into jepang-jepangan ato saat saya menonton sesuatu yang beraliran barat MODEREN (soalnya kalau kita bicara soal barat classic era renaissance ato victorian lain lagi ntar, betewe kenapa kalo ada istilah jepang-jepangan tidak ada istilah amrik-amrikan, ato kalo ada istilah jejepangan kenapa tidak ada istilah aamrikan? zetsuboushitaa) there I learn that there is indeed a different weight put on its focus. Gampangnya gini, kenapa saya jarang sekali melihat penjahat menyandera anak protagonist di anime-anime padahal saya melihat adegan seperti itu puluhan kali di film-film barat. Berapa banyak karakter di anime/game/manga yang memiliki hubungan tanpa masalah dengan orang tua mereka? Saya merasa anime lebih berhubungan dengan dream  achievement and self-fulfillment. Saya merasa anime lebih menekankan pada (istilahnya senpai saya) the love that is dare to not speak its name dan segala circumstance nya sedangkan film barat bertitik berat pada established relationship beserta segala conflictnya. Tidak, saya tidak bicara soal harem, gyaku harem, bishoujo dan sebangsanya. Saya menulis post ini dengan Mushishi, Ghost Hound, Ergo proxy dan Eve no Jikan di kepala saya. Oh , dan Clannad tentu saja.Di anime eksistensi parental figure nyaris lenyap, sebagai gantinya eksistensi role model sangat dominan. Di anime, last episode berakhir dengan A menikah dengan B, atau C jadian dengan D. Apakah lifeline sesorang di dunia otaku juga akan memasuki ending dengan premis yang sama? could be. Suddenly, I feel that otaku is such an expensive status LOL.

Huhuu.. hanya karena satu episode saja dalam semalem kepala saya jadi beputar-putar @_@  jadi males mau nonton yang lain, padahal sudah niat mau ngerally semua anime-anime yang ketinggalan sama yang baru-baru, akhirnya rencana weekend saya berakhir dengan useless karena dari jam 10 sampai jam 01 yang saya lakukan cuma berbaring di tempat tidur. Mau nonton gak ada mood, mau tidur juga sudah terlanjur tidak bisa. Whew. Untung saya sudah nonton toradora, eps 15 rocks hard. VERY FUCKING HARD, man. Glad to see J.C shows their true power again.


And look what happen to Kyoani now, they made Clannad too emo but they make Munto too moe. I wonder what's going on with "that studio"(hey, this is a nice word, from now on I'll use this word when I refer to KyoAni, lol).

2 comments:

hyu_zen said...

Siapa siapa siapakaah pelakunya ?

fu fu fu ... i see
pelakunya adalah ... org itu, yg selalu digambar oleh Aoyama Gosho berwarna hitam ..... XD

Malah my lil bro ngikutin LaCnad season ini,
jadi curiga jgn" ada rabe"-howa" nya
So, di rating brapa posisi LacNad skrg 13+ 17+ 21+ 71+ ?

Bro, mungkin creatornya mo ningkatin intensitas problem (lupa istilahnya .. konflik y ?) d ceritanya
Mungkin dirasa selama ini lom 'hot' kasusnya ... just filled with ... "Onii-chan", then aksi bro & sis yg nyaris sulit ditemukan dlm kondisi riil (?)

Yeah ... mungkin yg Bro rasain itu ky 'melihat sisi gelap dari kebaikan', melihat 'sadisme dari seorg loli' dsj XD

Eniwei, yg ad dlm anim juga ketika "come to real" tak seindah yg diharapkan ... harem marem, being raped, pantsu shoot in public place, dst.

Apakah jiwa otaku" Indonesia belum siap ?
ataukah blindspot dlm kepala kita menciptakan delusi bahwa sebagian hal" yg 'indah' hanya layak sebatas delusi dan tak pantas untuk di "real booting" ke kehidupan nyata ?
who knows ?

Lets ask Nozomu Sensei ^^

Neohybrid_kai said...

Bwahahahaha.. you sum it up really well, bro

Lets see, kemaren saya juga barusan dipinjemin Madagascar 2 sama temen dan.. meh, ya gitu deh.
Kenapa tidak ada film barat yang bercerita tentang seorang puppeteer yang membuang hidupnya untuk mencari reinkarnasi seorang gadis yang pernah ditemuinya 1000 musim panas yang lampau?

Like I said, sama-sama super powered battle royal saya tetep milih Mirai Nikki daripada Heroes. Mungkin memang atmosfer mind blending ego boosting delusional/semi-delusional undefined relationship di anime hanya bisa diapresiasi maksimal oleh orang-orang "seperti kita"

LOL, pelakunya adalah yang digambar berwarna hitam.. iso-isone kepikiran, harem memang marem, tsundere memang moe

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime