Saturday, September 13, 2008

Woohooo.. this warnet got quite a shugoi chara XD

2 comments
this post is written in the mood of red

Yep, be prepare for a quite long and winding journal tale like always. Semuanya dimulai sejak awal minggu kemarin, ketika saya, seperti yang biasanya saya lakukan pada hari-hari Senin biasanya, cabut ke warnet pagi-pagi untuk mendownload the latest issue of Code Geass. Sebenarnya mandatory saya adalah mengantar Ayah saya ke terminal setiap Senin pagi, tapi memang karena sudah hitsuzen saya untuk menonton Geass, atau lebih tepatnya, hanya ke-dodol-an Lelouch dan teman-temannya lah yang dapat mensupplai saya dengan mood yang cukup yang bisa membuat saya bisa menghadapi hari Senin. Anyway, semuanya berjalan seperti biasanya sampai saya selesai mendownload Geass dan.. hm, saya lupa, was it Natsume Yuujinchou or Shugo Chara? I think its Shugo Chara, anyway, entah apa dan kenapa yang jelas saya tidak bisa mendownload apapun lagi. Connection refused, error dan something blablabla yang entah apa saya sudah tidak ingat. Tentu saja saya ber-huh? huh? wtf? dan mencoba-coba beberapa alternative cara yang terpikir, menonaktifkan accelerator, mencoba download dari site lain, bahkan merestart persocon, tapi tetep saja yang keluar adalah tulisan seperti ini.

Frustated dan merasa kalo primary target sudah tercapai, akhirnya saya logoff dari warnet tersebut. Deduksi saya waktu itu adalah mungkin sekarang warnetnya dilimit jadi hanya bisa mendownload sampai 150 mb saja (waktu itu total downloadan saya memang kurang lebih sekitar itu), teori yang aneh memang, malah lebih terdengar seperti sebuah self condolence, tapi what the hell lah pikir saya, saya lagi males ngomong sama op nya (seperti yang kalian bisa deduksi dari paragraf awal, saya bukan orang hari Senin, meskipun saya lahir di hari Senin, lol, apa hubungannya coba?) dan yang penting, Geass sudah ditangan. Begitulah cerita hari Senin berakhir dengan, kalo istilah scanlationnya, without realizing that it was a foreboding of a coming storm.. LOL.
Hari belum berganti siang, saya dapet sms, dari temen saya yang sedang di warnet juga. Tampaknya temen saya itu juga mengalami nasib yang sama, anehnya saat saya tanya apakah dia sudah mendownload sesuatu sebesar 150mb, temen saya menjawab kalo dia belum mendownload anything at all. Wah, something bad is happenning, pikir saya. Sorenya saya online lagi dan lagi-lagi saya tidak bisa mendownload apa-apa. Selasa, temen saya yang lain sms. Rabu dan hari berikutnya, lebih banyak info dan data yang saya dapet. Oh, saya lupa menulis, ada yang menarik sehubungan dengan circle saya sesama downloader, diantara kami tidak ada yang memakai warnet yang sama, lucu memang, seakan-akan setiap satu orang "membawahi" satu warnet, meskipun sebenarnya itu cuma karena pengaruh letak geografis dan availability periode download saja. Satu hal yang pasti, semua warnet yang kami pakai berada dalam satu bendera yang sama. Jadi ketika pada hari berikutnya kami bertemu, yang terjadi adalah sebuah diskusi mirip pertemuan para villain di film-film superhero. Dan karena kapasitas pengetahuan kita tentang warnet-warnet di yk sepertinya memang masih kurang, pertemuanpun berakhir dengan seruan "zetsboushitaaa..." karena memang kita bener-bener tidak tau harus ke mana jika mendownload di mana lagi. I mean, ayolah, saya tidak butuh koneksi cepet untuk barang-barang dengan kuantitas besar, saya tidak mendownload satu setengah giga JAV, saya tidak mendownload iso dividi, saya tidak memburu music dengan kualitas looselss, anime yang saya tonton juga tidak penting seberapa besar resolusinya, yang saya inginkan adalah saya bisa mendownload apa yang ingin saya nikmati pada saat saya menginginkannya. Terlebih lagi saya yang barusan men-self proclaiming gerakan swasembada anime setelah keberhasilan program self supplying ero ero pada repelita yang lalu (what the?). 

see? even the god was angry with this
 
Days gone by dan saya masih juga bingung dimana harus mendownload sampai akhirnya saya dikasih tau temen saya yang lain kalo sebenarnya warnet deket rumah saya itu speednya lumayan cepet, tapi hanya kalo pagi, dan pagi yang dia maksud adalah pagi dimana kebanyakan orang masih tidur aka jam 2an sampai jam 6. Penasaran akhirnya di suatu hari ketika saya selesai sahur, saya cabut juga ke warnet itu dan WOW ternyata memang bener. Bukan speed yang sangat cepet juga sih, cuma 40kbps an but that's enough buat mensupply benda-benda yang saya butuhkan dalam taraf standar. Begitulah akhirnya everything goes back to the way it was, and everybody lives happily everafter I can keep on downloading animu and manggo and mp3 and manga and eroer.. hm, not for now since this is bulan puasa.
But wait, is that all? ternyata selain speednya yang cukup cepet, di warnet tersebut juga menyediakan update an manga scanlation. Bleach Naruto One Piece blablabla, standar, tapi hebat juga karena ada folder avatar complete tinggal copy. Tapi tetap saja saya tidak begitu tertarik sampai saya melihat ke folder shoujo dan holy cow??!!!! Ternyata ada yang ngupdate Vampire Knight juga di situ dan, ini yang lebih penting, SMUT! heh heh heh.. keren juga selera op nya, quite a lotsa smut title yang saya belum pernah baca :3

 
 Royal Seventeen by Kayono 
whooppsie, bacanya habis buka berarti 
Seperti yang biasanya saya bilang, kalo shoujo udah serius untuk urusan ero scene, fanservice manga shounen tuh gak ada apa-apanya, try read Kayono atau Shinjo Mayu atau shoujo mangaka "satu perguruan" lainnya. Pantyshot, dojikko, lewat semuanya, lewaat XDD
 
Even Mistress Princess pun ada XDD hahaha ohwow
siapa yang baca yah? semoga bukan op yang cowok

2 comments:

hyu said...

Wah masi 0, isi aah ^^

"yang saya inginkan adalah saya bisa mendownload apa yang ingin saya nikmati pada saat saya menginginkannya"

>> Wah ... kata" yg berat, sage for it ^^

", dan pagi yang dia maksud adalah pagi dimana kebanyakan orang masih tidur aka jam 2an sampai jam 6."

>> Ya begitulah
Krn entah mngapa di pulau jawa itu kbetulan sbg tempat bertemunya para fakir bandwith & kikir bandwith (op" warnet borjuis misalnya ^^)
So utk counternya setauku sih ada bbrp cara yg bisa Anda lakuin, yaitu ngenet pada waktu :

1] Sebagian besar mahluk mamalia tidur (merekalah para predator bandwith utama yg perlu di waspadai)
2] Ngenet pd waktu hujan badai, niscaya tak ada disturbance yg berarti selama hujan mengguyur
3] Ketika Anda menjadi karyawan speedy (bagian op komputer tentunya), dijamin speed dL melolong tanpa kantong harus bolong
4] Ketika gempa, karena hanya downloader bernyali tinggilah yg rela melakukannya XD

Logic nya Anda provoke aja F-san biar cepat" buka warnet dg koneksi bandwith dower biar mantaf ^^V

"ada folder avatar complete tinggal copy"

>> Mao bangeet *sigh* aih jauh di seberang pulau sana ><

Neohybrid_kai said...

>> Wah ... kata" yg berat, sage for it ^^
wahaha, jadi orang moody memang susah XDD

>>Krn entah mngapa di pulau jawa itu kbetulan sbg tempat bertemunya para fakir bandwith & kikir bandwith
seconded, bro! but greed is also what makes humanity advances forward, that's the law of this zetsubou universe XDD

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime