Monday, September 29, 2008

..dan Code Geass pun berakhir

12 comments
Magnificent, powerful, emotional, berkelas, indah, dan sangat memuaskan. Itulah impresi saya terhadap ending Code Geass yang baru saja saya tonton subuh tadi. Satu menit full saya memberikan applaus sambil menyeka air mata seperti orang gila. Setelah detik-detik penantian download berlangsung bagaikan seorang maniak sepak bola yang menunggu diputarnya siaran langsung pertandingan piala dunia. Hampir setengah jam saya menunggu sambil mendengarkan lagu sepanjang tiga menit tiga puluh detik yang liriknya cuma satu kalimat, berulang-ulang. Dan setelah selesai, saya langsung cabut pulang, tanpa peduli bahwa speed warnet (masih) bagus dan jika saya mau menghabiskan waktu sedikit lagi di warnet itu saya bakal mendapat 1/5 bagian dari tiket yang bisa dipakai untuk akses ngenet gratis selama satu jam.

Beruntung saya pulang lebih awal daripada senin-senin biasanya, karena saat saya tiba orang rumah masih pada tertidur. Karena jika saya sudah tidak dalam keadaan tidur (ini bisa berarti sudah bangun atau sudah keluyuran ke luar rumah) setelah di atas jam 6, bisa dipastikan secara otomatis beberapa pekerjaan akan langsung mengantri, dan saya yang bukan morning person hanya akan bisa mengerjakan tuga-tugas rumahan tersebut dengan tingkat efisiensi sekitar 5-10% saja, (karena itulah saya sering sengaja bangun di atas jam 8, hehe).


Bagi sebagian orang, liburan bisa berarti travelling ke luar pulau atau menonton konser musik yang harga tiketnya sebanding dengan jumlah biaya ngenet saya sebulan atau menginvestasikan dana pribadi untuk menaikkan level dalam sebuah game online, tapi bagi saya hiburan paling praktis dan menyenangkan adalah menonton sebuah hiburan yang menghibur tanpa diganggu oleh pekerjaan apapun (lalu menulis apresiasi tentangnya di blog ini). Agak sedikit sayang benernya karena sedang puasa jadi saya tidak bisa membeli snack untuk menemani acara nonton, tapi Geass terlalu darurat untuk membuat saya menangguhkan jadwal menonton sampai habis buka. Demikianlah cerita tentang bagaimana akhirnya saya bisa menonton episode terakhir dari anime paling hiperbolis tahun ini dengan suasana dan mood yang kondusif.


Tidak ada yang perlu dispoilerkan Lelouch mati dibunuh Suzaku dalam kostum Zero karena semua orang sepertinya sudah tau, dan dengan mengesampingkan banyaknya komentar-komentar di luar sana saya pribadi seperti yang sudah saya tulis di paragraf awal, sangat puas dengan endingnya. Sumpah endingnya epic, sempat bikin trenyuh dan melelehkan air mata (hoeeekk), tapi beneran, sekarang pikir, kalo misalnya bener-bener ada orang yang dengan sengaja mengorbankan citra dirinya untuk melindungi orang lain, untuk kebahagiaan orang lain, apa iya kita selamanya harus hidup dengan skeptisme dan prasangka. Ah, gila, benar-benar gila, kok bisa ya saya dapet pelajaran moral dari anime sableng ini? Apa karena dua hari lagi lebaran yah. Anyway, setelah setengah hari shopping (photoshopping maksudnya), silahkan dinikmati, edisi spesial Tabikarasu. I called it Tabikarasu Extended. Satu majalah, double side, double cover (pura-puranya, tentu saja). Sorry for the fangirls, though, coz MP dan waktu saya udah kepake buat bikin yang otaku side, jadi yang otome side nggak maksimal desainnya.


Eh, betewe, endingnya Macross gimana sih?

12 comments:

rie-ecchan said...

Huehe... saya malu mengakui, tapi saya abis setengah kotak tisu DX

Dulu sempet eneg sama CG R2 karena makin lebay, tapi mau di drop juga sayang banget (ho plz, udah berpulu-puluh episode), dan pas last turn... buhuhuhuhuuu T^T

itsuki said...

endingnya macross.. harem ending.. setelah mereka berhasil mengalahkan vajra.. dan merebut dunia tempat dimana vajra itu tinggal.. dah.. the end..

Neohybrid_kai said...

@ rie:
CG lebay? wahahaha. Tapi ada benernya juga sih.

@ itsuki:
he? masa sih? wah jadi basi dunk kalo harem.

rie-ecchan said...

Lho iya lebay dong, makin banyak konflik2 ala telenovela... beneran nyaris saya drop di ep.21.

Tapi tapi tapi tapiii udah sejauh iniiii DX

Neohybrid_kai said...

@ rie:
Ahaha, kalo saya mah udah nyadar sejak dari pertengahan series kalo geass mau jadi anime comedy XDD
Btw dah liat ini?
http://img179.imageshack.us/img179/3093/ea0255f3f37670fullie0.gif
ada yg bilang unused scene nya final eps, entah bener ato gak

hyu said...

Hohoho, edisi spesial terbit di awal minggu ... good job ^^

Cover
-----
Girls side nya ok bgt
Boys side ... crop wallp ya kk ? XD

Content
-------
Lumayan but kok banyak dojin ... lol, this magz isn't tankubon of doujin right ? ^^

Harganya jigo ribuw koq ga pake bonus ... kembalikan uang kamiii XD

Rmat2004 said...

ending na macross fronti..
bisa dibilang cukup memuaskan, meski tidak sekeren endingnya macross plus...

yang saia sukai dari macross frontier adalah lengkapnya term2 macross2 lama yang di masukkan dalam fronti. ie:
valkyrie curse dari all series macross
judah system nya x-9 ghost dari macross plus
basara n lagu2 na macross 7
ai oboetemasuka? dari macross lama
bird human dari macross zero

btw soal ending geass, kok saya pikir kok agak njeplak ama stylenya bian zoldark n maier branstein dari srw animation yah (meskipun agak beda dikit, kalo bian ama maier cuman ampe tahap enemies of the earth, kalo lelouch ampe dijuluki demon king segalaT_T)?

hell, setidaknya saya sebagai penggemar mecha puas disuguhin duel gurren vs lancelot, meskipun saya masih BT dengan kallen, dengan gurren yang overspec getu kok masih bisa2 nya sistem nya ampe shutdown pas lawan lacelot...

Neohybrid_kai said...

@Hyu:
Girls' side lumayan? really? itu bikinnya express banget lho padahal
Boys' side. crop wallie? ahaha, tau aja

Banyak doujin yah? stream of unconsciousness karena habis puasa kali, lol

@ Rmat
Ahaha,sasuga mecha sensei, kalo saya sih endingnya Geass lumayan mirip ma Tokyo Babylon. Denger2 masih ada satu instalasi lagi buat endingnya Geass? entahlah sunrise mo bikin movie ato OVA, selama masih sableng isinya saya sih ok ok saja XDD

Rmat2004 said...

kalo instalasi tambahan si.. menurut saia kalo khas sunrise sie.. kyk edisi final PLUS (seperti yang terjadi pada seed dan destiny)
dan isinya plus kebanyakan adegan untuk nutup plot hole yang ada di endingnya.

kalo saya sie... sebagai pihak yang prihatin ama nasib si lelouch (meskipun pas season 1 saya BT berat ama char 1 ini) pengen liat simpatisan (emang ada yah selain suzaku ama si orange?) lelouch gak terima nama junjungannya dijelek2in trus bikin perang lagi? (lagi2 terinspirasi kyk srw OG2)

btw insert song continued story nya geass mayan keren.. apalagi pas buat bobok...

Neohybrid_kai said...

>>dan isinya plus kebanyakan adegan untuk nutup plot hole yang ada di endingnya.
LOL

>>pengen liat simpatisan (emang ada yah selain suzaku ama si orange?) lelouch gak terima nama junjungannya dijelek2in trus bikin perang lagi?
Hoo, bisa juga tuh. Memang kalo mecha erat kaitannya sama perang yah. Saya jarang nonton mecha jadi nggak kepikiran soal plot twist di dalam perang

>>btw insert song continued story nya geass mayan keren.. apalagi pas buat bobok...
apalagi kalo boboknya di atas gerobak yang isinya jerami XD

Black_Saber said...

ah.. benar jg. Kai, bage insert song nya geass dunk.. xD

wa mo tiduran di sawah sambil denger2 gituan.. :p

btw, ya.. ed CG R2 bagus! Abis nonton tuh rasanya kayak baru saja melihat cerita paling bagus yang ada dimuka bumi.. spontan tangan langsung tergerak dan membuka novel kita jaman dulu dan diedit ulang.. LOL!

btw lage, nice magz :p

Neohybrid_kai said...

LOL its all begin with haruhi, then deathnote, then geass, god knows what will go bang! tomorrow..

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime