Saturday, July 5, 2008

Perhatian: Jangan baca straight shota di warnet yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya

9 comments
Sekedar postingan intermezzo saja, kejadiannya juga sudah lewat beberapa hari kemarin sih. Tapi tidak ada salahnya untuk dibaca kok, kebahagiaan manusia kan separuhnya didapatkan dari penderitaan orang lain (kata ajaran zetsubouism), lagian buat saya ini bukan aib yang sangat berbahaya buat nama baik saya kalo disebarluaskan. Saya kan bukan anggota De-Pe-Er atau jaksa agung muda.

Uh, so the story goes like this. Kemaren Rabu, seperti biasanya saya mau online, dan seperti biasanya juga saya berangkat sekitar jam setengah 4 lebih sedikit. Nah karena "target of day" kemaren cukup besar (saya mau download AMV) jadi saya putuskan buat ke warnet yang paling cepet (dan mahal tentunya). Sesampainya di warnet tersebut, saya liat sepeda motor yang ada di tempat parkirnya cuma dikit. Nice, pikir saya, karena kalo yang lagi make warnet dikit otomatis speed downloadnya makin cepet. Well, ternyata warnetnya sepi bukan karena emang lagi gak ada yang datang, tapi "sori mas, lagi down" kata yang jaga. Oh shi-- ya sudahlah, pikir saya, toh masih ada warnet "backup"an yang speednya cuma sedikit lebih pelan. Tapi... "sori mas, lagi down" kata yang jaga di warnet itu juga. LOLWUT? well terpaksa saya ganti plan B, ke warnet yang murah, tapi pelan. Objective gak dapet juga gakpapa deh, yang penting online. Tapi ternyata pas saya ke warnet yang itu, "wah mas, lagi tutup warnetnya" kata yang jaga. OMGWTFBBQ?!

Akhirnya saya memutuskan buat menskip warnet dari today's activity log dan langsung ke next activity, yang seharusnya saya lakukan setelah selesai ngenet, yaitu ke tempat temen saya buat mengcopy anime dll etc. Pas saya sampai di tempat temen saya itu, ternyata dia lagi tidur dan setelah mengetuk pintu sekitar setengah lusin kali barulah dia ter-revive dari status sleep nya dan membukakan pintu.
me : knapa smua warnet hari ini gak ada yang beres? !@#$% anyway, ada yang baru? (ini default question anak-anak di circle saya btw)
my friend : anda gak liat saya lagi tidur ?
me : which mean?
my friend : ya itu berarti listrik di sini lagi mati
me : what the??
tapi tidak ada gunanya saya !@#$ lagi, karena kecil kemungkinan listrik langsung hidup hanya dengan !@#$ saya, akhirnya, mau tidak mau, saya harus ganti ke plan C, yang berarti antara saya
1) di tempat temen saya nunggu listrik nyala, dengan resiko bt karena sepertinya temen saya mau nerusin tidur sementara no electricity = nothing to do karena emang di kamarnya tidak ada yang menarik selain komputer
2) randomly searching for nearby warnet, karena sesuai jadwal saya baru ngenet lagi hari sabtu, which mean not online today = no online for the next two days
3) ke warnet deket rumah saya yang kemungkinan besar nggak down dan nggak mati lampu, safe bet memang, tapi tidak efektif karena setelah ngenet saya harus balik ke tempat temen saya kalo mau mengcopy latest downloaded items dan bolak-balik = boros (bensin mahal bo'!)
well, all things considered akhirnya saya putuskan buat meng-execute yang nomer 2 (no matter what happen, online must go on)

Setelah muter-muter bentar akhirnya nemu juga warnet deket situ (yang tidak down dan atau mati lampu) dan karena secara warnet murah speednya tidak begitu cepet akhirnya saya cuma browsing forum, checking mail dan mampir ke blog dan imageboard langganan. Belum setengah jam saya online, tiba-tiba.. listrik mati. Oh shi- desis saya, mungkin memang bukan hari baik buat ngenet. Namun ternyata bukan saya saja yang annoyed gara-gara hal itu karena cewek di bilik sebelah saya reflek teriak an-(beep)! oh lol, tapi di sinilah asyiknya make warnet kalo menurut saya. Well, saya juga benernya lagi mau ngereply email orang dan saat lampu mati itu saya lagi ngetik reply buat postingan di sebuah blog, yang, jangankan di send, ngetiknya aja baru separo jadi. Akhirnya semua orang di warnet, termasuk saya, keluar. Tentunya setelah bayar. Tapi belum sampai satu menit setelah semua orang keluar, listrik menyala. Beberapa orang yang sudah ilang mood ngenetnya tampaknya tidak peduli dan tetep pergi, tapi ada juga yang memutuskan kembali meneruskan kegiatan ngenet mereka. Termasuk saya yang merasa nanggung banget cuma tinggal ngepost comment ma ngereply mail sama message di ef es.

Akhirnya saya login lagi, and the lol starts from here. Pas saya buka browser, tidak ada site yang bisa terbuka. Oh shi- jangan-jangan sekarang giliran koneksinya yang putus, pikir saya. Saya coba buka site yang simple seperti google tapi tetap tidak bisa. Akhirnya saya memutuskan buat lapor ke operator, setelah itu saya balik ke bilik saya lagi, ngeclik-ngeclick dan.. eh, bisa. Saya mau buka blog yang mau saya comment dan email saya, tapi sebelumnya ada yang harus saya lakukan dulu. Karena selama saya ngetik tidak ada bandwith yang terpakai, bukankah itu berarti biaya saya ngenet menjadi tidak efektif? padahal menurut Lawrence dalam bukunya Spice and Wolf (kaya kuliah aja), semua biaya yang dikeluarkan harus digunakan untuk meraih keuntungan semaksimal mungkin. Atau dengan kata lain, selama saya menulis koneksi harus tetep jalan.. untuk mendownload sesuatu, dan apakah sesuatu yang bisa di download cepet, ukurannya kecil dan kemungkinan besar tidak mengecewakan? jawabnya apalagi kalau bukan doujin :3 Jadi saya langsung cabut ke situs doujin langganan saya dan ternyata update-an terbarunya lumayan masuk dengan selera saya. Dan karena saya akhirnya sadar jika speed download di warnet tersebut memang slow tapi speed browsingnya ternyata cepet, jadi saya putuskan untuk membrowse doujin dengan meng"open in new tab" thumbnailnya satu persatu. Dan tepat pada saat setiap halamannya hampir terload semua, mbak-mbak operatornya (yes, it's a girl) datang nanya udah bisa belum koneksinya. Karena panik saya sama sekali tidak kepikiran buat me-minimize window browser saya. Atau setidaknya mengclose aplikasinya. Yang saya lakukan adalah mengclick antara satu tab dengan tab lainnya sambil menjawab oh, iya, sudah bisa lagi kok, dst dsb, padahal semua tab di browser saya saat itu sama isinya, kalo gak seperti ini ya seperti ini (ya iya lah, secara lagi browsing halaman dari doujin yang sama, btw itu link NFSW) dan mbaknya, ntah sengaja atau nggak malah tanya-tanya lagi, beneran udah bisa? dst dan saya menjawabnya juga masih dengan mengclik-click tab juga.. orz

Yah, semoga mbaknya tidak shock setelah itu (atau berubah jadi shotacon, lol) dan buat saya, well, setidaknya itu bukan warnet langganan saya, which means saya kayaknya tidak akan ke sana lagi dalam waktu yang cukup lama.

9 comments:

Hyu Zen said...

wkwkwkwkwk

sepertinya gara" terlalu banyak kejadian annoying bikin Anda ga konsen utk ngamanin browser ><

Lain kali kasih satu tab buat link normal makanya (tokyotosho etc)

Ato file nya Anda donlot aja pake donlot manager kan lebih aman.

Neohybrid_kai said...

lololol
yah sepertinya begitu ^^;a

dKazuma said...

Anda pernah nyoba tombol Windows + D???

Neohybrid_kai said...

I see.. lawl
btw blog anda juga banyak cerita serunya :D

marisako said...

hmm hmm entah kenapa saya gak pernah ngalamin yang namanya "intruders" masuk ke seat saya di warnet.

tapi kalo listrik mati pas ngenet mah, sering. menyebalkan, kalo nggak inget hukum udah aku tinggal pulang aja warnetnya.

btw, soal zetsubouism itu, dosenku kemaren berkelakar seperti ini:
dosen: "saudara2, tahu kapan saat paling nikmat buat minum ?"
mahasiswa: "saat haus dong pak."
dosen: "salah. yang betul ialah, saat haus DAN tahu orang lain yang juga haus hanya bisa bengong melihat anda minum dengan nikmatnya."

betul-betul penganut ajaran zetsubouism itu orang, maklum aslinya dari Ekonomika dan Bisnis >____>

Neohybrid_kai said...

Bwahahahaha.. menarik juga itu pak dosen nya
kalo saya saat haus dan tau ada orang lain yang haus juga jadi bisa minum sambil membantu orang yang kehausan ..dengan equivalent trade tentunya

Anonymous said...

xDDDDDDDDDDDD

saiku said...

alamat situs doujinnya apa bos??? (^_^)

saiku said...

kalo mw donlod, install IDM(Internet Download Manager) di kompinya warnet, psti donlodny cpet...

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime