Saturday, July 5, 2008

Dekimashita! Strike Helmet and Hawtie Black Succubus combo!

4 comments

Sepertinya mood pepakura saya lagi tinggi-tingginya akhir-akhir ini XD atau emang saya lagi kebanyakan free time yah? lol. Well, anyway, akhirnya saya menyelesaikan dua pepakura yang kalo boleh dibilang, cukup memuaskan hasilnya. Yang pertama, ide yang dari dulu pengen saya coba, membuat wearable size dari pepakura gundam bagian kepalanya. Atau gampangnya, bikin helm gundam. And below you can see the result of my wtf experiment XDD



well, sebenarnya ukurannya agak kebesaran dikit sih, TAPI saya malah dapet ide buat memasukkan helm beneran ke dalamnya. And yup, dari foto itu bisa kalian lihat kalo isinya emang helm standard beneran yang berarti helm gundam saya ini bisa dipake beneran di jalan tanpa harus ketilang polisi (..kayaknya). Tapi apakah saya segila itu buat mencoba memakai helmnya saat mengendarai motor? jawabnya, tentu saja iya XD Masalahnya karena dari kertas, meskipun saya pake karton tebal tapi tetep saja bagian runcing-runcingnya itu kalo kena angin langsung copot.



foto-foto lainnya bisa kalian download di sini
dijamin tidak rugi karena didalamnya ada banyak foto-foto yang terlalu "panas" untuk ditampilkan di sini XDD (ps: jika ada foto orang aneh itu berarti temen saya)

Kalo bicara dari segi pepakuranya sendiri (ciee..) sebenarnya helm ini tidak cukup sulit level difficulty nya (dibanding naga nya Gedo Senki atau Lancie nya okami yang liat templatenya aja udah bikin saya migrain, ada yang udah nyoba bikin Lancie?) Waktu pembuatannya cuma 2 hari (dengan catatan tidak tidur dll etc sama seperti para gamer online yang udah kecanduan) Tapi yang nyebelin adalah ternyata file aslinya adalah 3D mobel bukan untuk pepakura, jadi seharusnya sebelum dibuat ke bentuk template filenya harus di edit dulu karena banyak object yang saling numpuk seperti ini.


Nah tapi karena level maker saya masih belum seadvanced goddes di blog tetangga sebelah jadi saya tetep bikin per partnya sama seperti modelnya dan menempelkannya dengan paksa XDD Mungkin kalo saya udah nguasain fibercrafter suatu saat nanti bisa bikin helm mecha beneran dari fiber, meskipun yang akan saya bikin pastinya Eva-01 (gaoo!!) jadi kalo misalnya kena tilang, polisinya bisa kita ma'em sama kaya pas unit-01 nge-nyam nyam angel XDD Keren kan?


Sekarang kita berpindah ke pepakura selanjutnya. Black Succubus dari game online (yang saya belum pernah liat apalagi main) Mabinogi.

Bicara tentang Succubus, selain the famous Morrigan Aensland dari game Darkstalker nya Capcom, tentunya mengingatkan kita juga dengan character boss yang selalu ada di Castlevania.



Yang diatas adalah succubus dari Lament of Innocence ain't she hot XD~~ atau kalo mau yang lebih lagi coba lihat yang dari Symphony of The Night yang demi keamanan bersama sengaja tidak saya kasih thumbnail. Kalo yang dari Curse of Darkness sendiri saya sampai saat ini belum lihat, entah ada atau nggak tapi kemungkinan nggak ada karena itu castlevania paling yaoi yang pernah saya mainkan -_-
Kembali ke pepakura mabinogi succubus, pepakuranya sendiri sebenarnya termasuk langka dalam dua arti, yang pertama langka karena bener-bener susah dapetnya (karena aslinya harus beli dan bayar). Untuk yang ini, again, terima kasih buat megami-sama di blog tetangga. Sedangkan yang kedua karena pepakura ini tidak DFC XDDD Bukannya saya tidak suka DFC (bohooong XD) tapi karena jika kita bicara soal level, pepakura non-DFC jauh lebih "menantang", maksud saya, menantang karena kombinasi kurvanya yang lebih kompleks untuk dibuat. Tidak percaya? coba bandingkan sendiri dari gambar di bawah ini.


Bagaimana? boing ftw, yes? lol. Well anyway aslinya pepakura ini ada 2 macem, black succubus ma red succubus, agak susah juga milih harus bikin yang mana karena saya sama-sama suka dua warna itu untuk baju seorang bishoujo. Tapi setelah mempertimbangkan posenya akhirnya saya memutuskan untuk membuat yang hitam XDD Btw setelah saya goggling sebentar akhirnya saya dapet gambar aslinya succubus dari mabinogi


Malah dapet foto figurine nya juga (tapi masih kerenan pepakura saya, lol. Yah, narcis sama karya sendiri gakpapa kan XD)


Dan seperti biasanya juga selera saya memaksa saya melakukan beberapa perubahan, yang pertama tentu saja tesktur untuk wajahnya, karena aslinya tampangnya aneh mirip cewek bengong. Saya juga memutuskan untuk menghilangkan skirt dan topinya karena ternyata lebih keren kalo tanpa dua benda tadi XDD



Dan inilah hasil jadinya, bajunya jadi agak aneh memang, tapi itu karena di file aslinya lengan bajunya cuma ditempel begitu saja dan karena sering copt jadi lagi-lagi saya modif dikit

Ini close-upnya. What do you think?


Foto lainnya bisa kalian download di sini, kalo ada yang mau templatenya kirim email saja soalnya saya nggak bisa ngasih link di sini

4 comments:

Rmat2004 said...

yahooo ternyata jadi juga tuh helmnya... tinggal masknya dunk.. itu helmna strike kan??
mask nya bikin versi 105 e aja.. biar garang.. kalo pake yang versi 105 biasa agak gimaman gitu...

Neohybrid_kai said...

wait, what mask? saya enggak dong sama sekali @_@ lol yang di foto kedua itu bukannya udah sama masknya?

Anonymous said...

hi, i run the website http://www.papercraftmuseum.com and i was hoping to find the links to these models that you've made, i can't find them anywhere yet.. i'd greatly appreciate it if you can provide me a link somewhere, thanks! my email is papercm@gmail.com

Haywan

Neohybrid_kai said...

I've sent you mail. Thanks for commenting ^^

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime