Monday, June 23, 2008

Woot, finally our local urban legend strikes again!

6 comments
Photobucket
while this picture is as old as internet, but suicide is never gets old

It seems that I HAVE TO blog this one. jika kalian mengikuti fenomena musik mainstream lokal, 90% lebih kalian pasti sudah tau tentang ini. In other side, jika kalian adalah closet otaku, bisa dipastikan jika kalian tidak tahu, dan mungkin tidak mau tahu tentang lagu ini. for those who don't know, I'll give you this three keyword; love song, suicide and urban legend. Seems delicious? if you says yes, follow me then.


Entah siapa dan kapan yang memulai, yang jelas saya pertama kali tahu tentang lagu yang berjudul "Jauh" ini dari seorang temen (atau mungkin lebih tepat kalo judulnya "Jauh (tentative)" karena setelah browsing-browsing ada yang mengatakan jika aslinya lagu tersebut tidak mempunyai judul). Well actually saya sudah mendengar lagu tersebut berkali-kali di warnet langganan saya (yang entah kenapa op nya suka banget muter lagu-lagu emo) tapi waktu itu saya cuma terpikir "oh another awesome sad song" and that's all. Tapi setelah temen saya itu dengan gaya ala rumor monger nya game Persona 2 berkata "eh tau gak? tau gak? KATANYA yang nyanyi lagu ini mati karena bunuh diri looh.." well saya aslinya tidak begitu tertarik dengan gossip dan rumor, dalam artian kadang saya memang nonton infotainment tapi ya cuma sekedar melihat kalo pas tidak ada acara lain karena by default (baca: secara) tivi di tempat saya memang hanya satu itu yang menyala hampir daripagi sampai malem. Back to topic, setelah mendengar temen saya itu ngomong kesana-kemari tidak jelas, akhirnya yang bisa saya simpulkan adalah kalo lagu itu is more than just a sad song, but a main theme of "suicide love story" XDD now things are begin to sound more interesting.

Tidak butuh waktu lama benernya untuk mencari informasi tentang lagu tersebut, karena pada awalnya lagu tersebut memang beredar di internet. Tapi tentu saja ceritanya berbeda-beda antara satu site dengan site lainnya. Contohnya, ada yang bilang kalo lagu itu judulnya "jauh", ada yang bilang kalo tidak ada judulnya, tentang siapa yang menyanyikan juga ada yang bilang "Geby" ada yang bilang "Ega". Ada yang bilang kalo yang nyanyi adalah mahasiswa universitas Jogja, adayang bilang stimik stikom Bali, ada juga versi yang menyebutkan kalo penyanyinya anak SMU, itu aja ada 2 versi, ada yang bilang Jakarta, ada yang bilang Bekasi. OH WOW, as expected from rumors, so awesome! Anyway, yang jelas sepertinya dari semua versi tadi ada satu kesamaan, yaitu penyanyinya meninggal bunuh diri setelah cowoknya tewas akibat kecelakaan. Tentang kecelakaan ini juga ada yang bilang kalo sebenarnya pacarnya meninggal pas dia selingkuh dengan cewek lain dan Geby baru tau berita meninggalnya itu dua hari kemudian. Personally sih saya tentu saja milih versi yang ini, LOL school Days getoo!! setelah mendengar hal itu, Kotono.. maksud saya Geby, mengurung diri dalam kamarnya dan membuat lagu yang fenomenal tersebut. Terus saat dia menyanyikan lagunya, sebelumnya Geby meminum obat dengan dosis tinggi, karena itulah di lagunya tidak terdengar sampai selesai, karena sudah terlanjur pingsan dan akhirnya tidak tertolong lagi.

kalian bisa mendownload lagunya di sini

ini liriknya

G D Em Bm
Pernah ada rasa cinta
C G Am D
Antara kita kini tinggal kenangan

G D
Ingin kulupakan
Em Bm
Semua tentang dirimu

C G Am D G
Namun tak lagi kan seperti dirimu oh bintangku

Reff :
G D Em Bm
Jauh kau pergi meninggalkan diriku
C G Am D
Disini aku merindukan dirimu
G D Em Bm
Kini ku coba mencari penggantimu
C G Am D G
Namun tak lagi kan seperti dirimu oh kekasih


BUT THE FUN HAS NOT ENDED YET!! yep, asal tahu saja, semua yang saya tulis di atas tadi adalah info yang saya dapat beberapa minggu kemarin. Tadi siang saat saya nonton infotainment, ternyata fenomena lagu tadi malah sudah berkembang lebih jauh lagi. Setidaknya ada 3 band yang mengaku mereka lah yang mempunyai hak cipta lagu tersebut (OHLOL), ya wajar sih, karena sekarang lagu tadi memang sudah sangat populer, bahkan sering diputar di radio-radio tapi masih tidak jelas siapa penyanyinya. Lagunya memang simple. baik irama maupun liriknya, tapi karena ada "cerita" di balik lagu tadi, efeknya jadi semakin kuat. Dan kerennya rumor-rumor baru juga bermunculan mulai dari yang mengatakan jika lagunya di-reverse maka akan tedengar pesan gku ingin memiliki nafasmu jikalau aku mati bisakah Aku memiliki nafasmu jikalau aku matih OHWOW, ada juga yang mengatakan jika setelah mendengar lagu tadi, saat tidur bisa bertemu dengan arwah penyanyinya lewat mimpi, ada juga yang mengatakan lagu tersebut mempunyai kekuatan mistik, misalnya ada benda yang tiba-tiba bergerak sendiri saat lagu ini diputar. Bahkan ada yang katanya sampai kerasukan XDD AWESOME XDD

Hebatnya lagi, ada yang membuat doujin song dari lagu tersebut, yaitu dengan me-mixing ulang lagu tadi dan menambahkan bass dan drum (kaya melt dengan tissue hime nya, lol)

Kalian bisa mendownload versi mix nya di sini

Saya sendiri meskipun menyukai lagu ini dan sudah mendengarkannya berulang-ulang, siang malem, sepi rame, tapi tidak terjadi sesuatu yang extraordinary, tapi mungkin hasilnya akan berbeda jika kalian yang mencoba. So, bagaimana jika kalian mencoba mendownloadnya dan kalau terjadi sesuatu yang "tidak wajar" setelah atau saat memutar lagunya, harap hubungi saya atau laporkan ke kantor cabang SOS-DAN terdekat, ok?

6 comments:

rie-ecchan said...

Oh yang itu. Iya sih, kalo lagunya dah 'fenomenal' gitu pasti langsung banyak yang ngaku-ngaku. Walau background lagu ini masih ga jelas juga, fact or fiction *jadi inget acara beyond belief fact or fiction*

Tapi yang jelas, masih lebih dahsyat lagu yang anda rekomendasikan, "A love Suicide" XD

Denger lagu itu saya merinding...

Neohybrid_kai said...

LOL bagusss
tambah satu lagi yg kena sindrom "A Love Suicide" ahaha

Miyu said...

......
tekan enter....
Download lagunya...
~_~; siap2 nyalahin pemilik blog kalo ngga ada kejadian apa2......

Neohybrid_kai said...

nothing happenned, huh?
sayang sekali -_-;a

Rmat2004 said...

mungkin yang bikin lagu ini pengen ngalahin sadako dalam membuat wabah orang mati...
kalo sadako kan musti repot2 lewat video..
nah lagu ini lebih manjur lagi!! dinyanyiin bikin orang semangat buat bunuh diri lol...

soal yang ngaku-ngaku.. palingan pas ngetrend banyak yang ngaku-ngaku.. trus setelah diketahui kalo umpama na lagu ini punya sentuhan "jahat" pasti ga ada yang ngaku deh.. dasar manusia...

Neohybrid_kai said...

Bener juga itu! Sadako kan termasuk urban legend juga XDD

Kalo yang ngaku-ngaku, ntar pas lagunya udah gak begitu in lagi kayaknya gak bakal berlanjut lagi

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime