Wednesday, June 11, 2008

RRRABBITTT DOOOUBT!! Are you going to join the party??!

0 comments
Yep, sebagai postingan yang mengawali update-an blog ini saya akan mereview sebuah manga yang cukup menarik perhatian saya (dan semoga juga menarik bagi kalian, terutama cute cosplayers out there, jogja masih belum punya cosplayer yandere kayaknya XD)

Alkisah pada suatu hari datanglah seekor serigala yang menyamar sebagai kelinci ke sebuah kawanan kelinci yang loecoe-loecoe dan imoett-imoetz >:3= Pada saat malam tiba, ketika para kelinci lagi pada bobo' si serigala keluar dari samarannya dan *nyam* *nyam* *slurp* *slurp* si serigala memakan satu kelinci. Pagi harinya para kelinci yang imoett-imoetz dan loecoe-loecoe icyu terbangun dan menemukan teman mereka sudah tinggal toelang beloelang sadja. Tapi mereka tidak menemukan siapa yang telah mema'em teman mereka yang malang itoe. Malam harinya, si serigala keluar lagi dari samarannya dan.. *nyam* *nyam* *slurp* *slurp* dimakanlah satoe kelinci lagi oleh si serigala. Hm.. sedaaaap. Begitulah yang terjadi setiap malamnya. Setelah beberapa hari berlalu, akhirnya para kelinci (yang imoett-imoetz dan loecoe-loecoe icyu) sadar bahwa ada seekor serigala yang menyamar diantara mereka. Tapi mereka tetap tidak bisa menemukan kelinci mana yang sebenarnya adalah serigala (karena mereka tampak imoett-imoetz dan loecoe-loecoe semua). Akhirnya, setelah berunding, mereka memutuskan (seperti yang biasanya dilakukan masyarakat pada umumnya) harus ada satu kelinci yang dikorbankan. Kita sepakati saja kalau kelinci itu adalah serigalanya, jadi setelah dia mati berarti tidak ada lagi serigala di sini, rembug mereka. Ya ya ya, sahut yang lain setuju. Akhirnya mereka memilih satu kelinci yang mereka percaya sebagai serigala dan menggantungnya rame-rame. Jika mereka benar, maka para kelinci akan bisa hidup damai lagi (dan tetap loecoe-loecoe dan imoett-imoetz tentunya), tapi jika mereka salah... hm.. *nyam* *nyam* *slurp* *sluuuuurp* mak nyuuuuuuuuuuuussssss....

nyam nyam nyaam sate kelinci XDD



SELAMAT DATANG DI RABBIT DOUBT

selamat datang di rabbit doubt, sebuah game handphone online yang sedang populer di kalangan abg, di game ini kalian akan tergabung ke dalam sebuah komunitas virtual, bertemu teman-teman baru, berpetualang, serta menjalin cinta dan persahabatan (bohong). Seru kan? makanya, ayo buruan gabung ! ketik REG spasi blablabla, kirim ke XOXO (ulangi baca dari kata "ketik REG dst" minimal tiga kali biar tambah mirip kaya iklan :P) ..tapi hati-hati, karena salah satu diantara kalian akan terpilih secara acak sebagai serigala yang bisa memakan kelinci-kelinci. Jika kamu adalah kelinci, maka tujuan permainanmu adalah menemukan si serigala sebelum teman-temanmu sesama kelinci terbunuh, atau jangan-jangan, malah kamu yang terbunuh lebih dulu. Nah, jika kamu terpilih sebagai serigala, tujuanmu adalah memakan semua kelinci-kelinci imut yang ada di sekitarmu sampai habis. Menarik bukan? tentu saja. Menyenangkan? oh, sangat menyenangkan, apalagi jika kalian memainkannya DI DUNIA NYATA.


"Doubt" adalah manga dengan genre psychology thriller karya Tonogai Yoshiki. Sebagaimana yang mungkin sudah bisa kalian simpulkan dari membaca paragraf di atas, manga ini becerita tentang fenomena game online "Rabbit Doubt" untuk handphone dengan peraturan permainan seperti di atas. Dengan tujuan berkenalan secara offline, lima orang pemain Rabbit Doubt memutuskan untuk bertemu di dunia nyata. Mereka adalah Yuu (tokoh utama), Hajime, cowok (yang mirip) anak geng yang temperamental, Haruka, cewek gaul ala shibuyakei dengan kemampuan otak yang di atas standard kogal biasanya, Rei, gadis imut yang ternyata bekas pemain hipnotis di TV dan terakhir, Hajime yang baru ditemukan belakangan karena tidak datang saat pertemuan itu. Secara kebetulan (?) pula, pada saat itu teman sejak masa kecil Yuu, Mitsuki, juga berada di tempat itu karena sedang shopping. Tanpa mengetahui (?) apa yang akan terjadi, Mitsuki akhirnya ikut bergabung ke karaoke, dimana mereka semua akhirnya meminum obat tidur (kecuali Yuu yang pingsan karena dipukul kepalanya oleh "si serigala") dan terbangun di sebuah gedung tua, di mana mereka harus menemukan "si serigala" sebelum satu persatu mereka dibunuh olehnya.

searah jarum jam dari kiri atas: Hajime, Yuu, Haruka, Eiji, Rei, Mitsuki

*nyam* *nyam* *slurp* *slurp*

Doubt memiliki banyak elemen yang sangat pas dengan selera saya, thriller psikologis, battle royal dan psycho-moe. Meskipun para karakter (terutama cewek-cewek) di manga ini tidak pernah (atau setidaknya belum) mengeluarkan insanity outburst dengan damage yang gila-gilaan dan kadang collateral seperti Higurashi atau Mirai Nikki, tapi "kekurangan" tersebut bisa tertutup oleh cara penceritaan yang tetap bisa menjaga ketegangan dengan stabil dan sistem permainan yang unik dimana setiap player mempunyai satu barcode di tubuh mereka yang bisa dipakai untuk membuka satu pintu SATU kali. Membuka sebuah pintu bisa berarti menemukan petunjuk tentang apa yang sebenarnya terjadi, identitas (atau bahkan motif) si serigala, dan kemungkinan untuk semakin dekat dengan pintu keluar. Di sisi lain, jika yang terbuka adalah pintu yang salah, kemungkinan-kemungkinan yang disebut tadi berarti telah berkurang satu.

Kombinasi karakter yang dipakai dalam cerita juga cukup seimbang antara cewek dan cowoknya. Meskipun dalam battle royale akan lebih asyik ceritanya jika lebih banyak karakter ceweknya (karena seperti yang kita tahu cewek lebih emosional dan mood swingnya juga lebih mantap, ex: Higurashi, Mai HiME) tapi jika terlalu banyak cewek, drama yang terjadi tidak akan intense dan tidak akan ada evolusi karakter cowok yang keren, tidak ada adegan "kimi no mamoru tame ni" dan sebagainya dan lain-lain..

hidoep emo!! XDD

Manga Doubt discanlation oleh SnoopyCool, kalian yang tertarik bisa mendownloadnya di sana. Setiap chapter manga ini direlease pada tanggal 12, dengan chapter terakhir yang keluar adalah chapter 11 untuk edisi bulan Juni ini. Dengan kata lain, jika kalian sudah membaca sampai ch 11 maka kalian akan otomatis termasuk ke dalam golongan orang-orang yang kecanduan dan harus menunggu sampai bulan depan XD

Closing tune, sebuah situasi di mana teman bisa berubah menjadi lawan, orang-orang yang kita kira kita kenal menunjukkan sisi lain yang tidak terduga, sebuah "area tertutup" di mana rasa percaya dan hubungan yang dimiliki akan kembali ditest, di mana benci bisa menjadi cinta (dan juga sebaliknya) dan masa lalu yang disembunyikan akan terungkap (biasanya inilah inti dari motif si pelaku), semua hal tersebut memang menjanjikan setting yang sangat manis untuk sebuah thriller yang dibumbui drama, meskipun demikian jika kalian masih waras tidak dianjurkan untuk mensimulasikan setting seperti tertulis di ats di dunia nyata. Hm.. tapi kalau tidak ekstrim-ektrim amat sih gak papa kali ya?

OH SHI----------

0 comments:

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime