Sunday, June 15, 2008

BREAKING NEWS! second season of Haruhi-sama and the REAL Kyonko!!

0 comments

From the July edition of Newtype, melihat Haruhi dengan rambut panjang dan seragam blouse hitamnya, yang membaca novelnya pasti langsung bisa menebak (dan memang sudah dipastikan) jika second season anime ini akan mengambil arc dari buku ke-empat, The Disappearance of Suzumiya Haruhi (Suzumiya Haruhi no Shoushitsu). Spoiler? spoiler? naah, I'm not that evil to give you spoilers, instead I'll give you teaser, buat yang belum membaca novelnya sehingga semakin excited menanti kemunculan season kedua dari anime nomer satu (di blog ini).


"you are just a trouble whether you're here or not so just get the hell out and come here! Can't you listen to my wish for once..? I want to see you" -Kyon

Basically, mungkin kalian bisa menebak apa yang terjadi dalam "The Disappearance" ini. Yap, Kyon "terlempar" ke sebuah dunia di mana dia tidak "bertemu" dengan Haruhi. Dunia di mana Nagato Yuki adalah seorang cewek pemalu yang suka membaca buku biasa, dunia di mana Asahina Mikuru adalah seorang kakak kelas yang cantik yang hanya bisa dikagumi namun tidak bisa diraih, dunia di mana Koizumi Itsuki tidak pernah datang ke sekolah Kyon sebagai seorang murid pindahan. Dan dunia dimana, pada akhirnya, Kyon akan tetap bertemu dengan seorang "Suzumiya Haruhi"namun bukan Haruhi yang ia kenal, karena di dunia itu Haruhi tidak bersekolah di SMU yang sama dengan Kyon dan tidak mengenal Kyon sama sekali.



ini "Haruhi" di "The Disappearance" cool tsundere oujo-sama, yes?
menurut versi novelnya, ketika pertama kali bertemu Kyon, she
"elegantly kick Kyon until he hardly can stand up anymore"
oh wow, I wonder how that scene would look in the anime

Apa yang terjadi sebenarnya? Bagaimana dan siapa yang berada di balik instrumental ini? Sebenarnya dari sekilas saja sudah bisa terbaca kok apa inti dari cerita novel ke-4. Benar, bagaimana kamu baru menyadari apa yang kamu punya saat hal itu sudah tidak ada ("you don't know what you've got till it's gone", kata lagunya Counting Crows). Dan jangan khawatir (saya baru sadar saat membaca ulang volume 4 lagi) meskipun Haruhi yang "sebenarnya" tidak muncul sepanjang cerita dissappearance ini, namun ada beberapa bagian cerita yang menceritakan bagaimana Haruhi juga merasa kehilangan saat Kyon tidak ada (aww so sweeeeeeeeet I'm gonna dieeeeeeeeeeeee kalo yang ini seperti lagunya Slank yang "ku tak bisaa.. jauuh.. darimuuu....." XDDDDDDDD) kemudian adegan "pertemuan mereka kembali" yang.. wah pokoknya keren banget lah kalo di novelnya, semoga KyonAni, maksud saya, KyoAni bisa menggarap scene tersebut dengan hasil yang memuaskan.

Dan juga, buat fellow Haruhiist, sepertinya tidak perlu paranoid dengan kurangnya screentime untuk Haruhi karena, kecuali KyoAni membuat pendekatan berbeda, "dissappearance" tidak bisa berjalan dengan baik plotnya jika "Bamboo Leaf Rhapsody" dari volume 3 tidak ikut dianimasikan. Lagipula, kasus "dissappearance" juga sebenarnya tidak bisa dibilang selesai di volume 4 karena "finishing strike" nya baru bisa dilakukan di volume 7, Suzumiya Haruhi no Inbou (The Intrigues of suzumiya Haruhi). Uwaah, saya jadi bingung, apa mungkin ya, KyoAni bakal menganimekan semuanya? (karena jika ada season tiga -amin- sebaiknya sudah langsung mulai dari Snow Mountain Syndrome yang membuka arc baru -Suzumiya Shippuden? atau Suzumiya:FES? lol- dimana antithesis SOS-DAN mulai muncul dengan Sasaki sebagai kami-samanya) oh well, apapun itu, semoga KyoAni tidak men-dragging animenya dengan filler-filler yang tidak relevant.

In other news, are you getting annoyed by the gender bender of Suzumiya Haruhi lately? then this picture below maybe will ease your pain


very good job, isn't it? I think that picture makes a perfect criticism that everything should go back to their root, don't you think so?

0 comments:

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime