Saturday, January 26, 2008

DEKIMASHITAA!! Lychoris onee-san XDXD

0 comments
Okay, so I finally finished Okami's Lychoris Radiata and decided to blog it. Also, since I get to borrow my friend's camera for one day, I think it would be a waste if I just use it to capture the pepakura. Anyway, here it is; Lycho-nee photo and a few "screenshots" of my room now. Enjoy!

Secara keseluruhan ternyata pepakuranya nggak susah-susah amat difficulity nya (ciee.. bisa ngomong gini karena udah jadi XD lol) tapi seriously, selain bagian tangan yang cukup ribet (saya pilih bikin yang normal mode; harus diakui emang dibanding yg easy mode beda detilnya kelihatan banget. Tapi ya itu, lumayan edan susahnya. Kayaknya Okami salah ngasih label deh, harusnya bukan "easy" and "normal" tapi "normal" and "hard") dan bagian wajahnya yang bikin stress semaleman (saya sampe ngulang tiga kali, hampir muntah bikinnya, untung ada doujin "Kyoushi to Seitou" nya Fuuga (lho?) jadi lumayan membantu, lol) Part lainnya gak begitu sulit sih. Oh hampir lupa, sama bagian bahunya, lumayan tricky dan banyak lipetan yang ribet, karena susah bikinnya akhirnya saya nyerah pake kertas manila dan khusus untuk tangan dan wajah kertasnya jadinya pakai HVS 80 gsm.

Lumayan juga sih wajahnya, lagipula kalo dipikir-pikir lagi, saya belum punya pepakura dengan archtype karakter yang seperti dia. Yah kalopun ada yang masih ngatain gak suka berarti orang itu bukan type yang ngoleksi doujinnya Yonekura Kengo, lololol.


Warau Kangofu by Yonekura Kengo
Ada fans Kengo di sini?
Sweet Monster-nya yang terakhir keren banget loh!! XDXD

Btw kalo ada yang mau bilang "kok bisa-bisanya mau bikin pepakura seperti itu?" lebih baik diganti jadi "kok bisa-bisanya mau bikin template pepakura seperti itu?" dan tanyakan langsung ke yang bikin template, lol (but once again, thank you Okami for making the template, I thought you'll be doing only karakter 18 tahun ke bawah and mechas XDXD)

Full photo. Oh btw Okami, if you're reading this, I suggest you to place an object for comparation in your pepakura photo, biar orang bisa ngira-ngira seberapa besar pepakuranya benernya. Ex: di fotoku yang dipake buat pembanding adalah lem UHU (note: itu lem yang kecil btw, pepakuranya cuma sekitar 60cm kok). Oh iya kalo ada yang nanya itu gabus buat apa, itu karena pepakuranya gak bisa berdiri kalo gak pake itu >_>

NEXT, some photos of my room


Nice poster, right? Itulah gunanya mempelajari vector arts, lol. Tapi masih belum seberapa besar dibanding poster P3 yang ada di atasnya kok xD
Beberapa pepakura yang ada boxnya akhirnya saya pasang di tembok and yes, itu poster X'99 dari animons. X adalah franchise pertama yang saya kenal yang mengantarkan saya ke gerbang.. yaoi? gak laah, angst and emo of course.

Lycho-nee akhirnya ditaruh di atas persocon. Oh dan ada chibi Gundam di atas monitor (satu2nya gundam related stuff di kamar, kenapa bisa ada benda seperti itu? well, itu karena benda tersebut dibeli doeloe banget pas saya SD dan belum tau kalo itu gundam, lol)
Sebenernya yang mau saya tunjukin di sini adalah United Nation SOS DAN logo xD
Someday, semua negara di dunia bakal bersatu di bawah bendera itu. Haruhiism will rule the world, semua orang yang tidak menyukai cewek tsundere akan dihukum mati, etc etc etc dan seterusnyaa, lol.
Yep, my precious P3 poster, well, actually its not that precious cos I can make another one easily if its broken, lol. Oh dan yang di bawahnya pepakura cewek dengan suara ter-kawaii (aka Nene) itu kalender 2008. Hand-made juga tentunya ^^; bukannya saya nggak modal tapi emang lagi mood bikin kalender waktu itu. Ok, I think that's all, tidak ada benda mahal di kamar saya yang bisa kalian curi, lol. By the way, kalo ada yang bertanya di mana Batsune Miku, dia saya taruh di atas rak buku ^^; dan nggak sempat kefoto.

Closing tune, project yang memuaskan, I love it. Masih ada beberapa finishing touch yang harus dilakukan, ngasih pelapis pake clear pylox, terus stand nya juga masih belum fix, masih miring-miring pepakuranya >_> dan tentu saja saya belum ngasih garter belt! omg, how come a gothic onee-san character not wearing garter belt? XDXD lol

Btw kitsune kamennya okami yg baru lumayan keren juga ternyata ^_^

0 comments:

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime