Wednesday, December 19, 2007

NEW SEASON UP! Just a rants and quick view like another anime blog does..

0 comments
(Half) Season's end. Dengan berakhirnya judul-judul besar seperti Romeo dan Baccano! Lalu Higurashi dan Dennou Coil yang meskipun belum nonton endingnya tapi sudah kena spoileran dimana-mana, selanjutnya tinggal menunggu Kimikiss, EF dan Shugo Chara selesai, yang berarti sekitar 2-3 episode lagi. Lupakan fansub Zetsubo sensei yang bener-bener bikin zetsuboushitaa, toh bakal ada season duanya. Dengan demikian maka saraba winter 2007 dan welcome half season kedua winter 2008! so, apa saja yang bakal saya pilih? xD
sumber: www.animeph.com

MAIN priority
MUST watch or big expectation

PERSONA -Trinity Soul-
Being a big fans or Persona series, I won't forgive myself if I'm not watching this. Dengan catatan adaptasinya bagus loh. Urban legend, mystery, action, drama, angst, modern lifesyle, definitely my type! have a lot expectation from this one >_> Setelah melihat trailernya ada beberapa yes and no untuk yang satu ini.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
YESS!! Its a P3 sequel
Trinity Soul mengambil setting 10 tahun setelah Persona 3 berakhir (setelah si emo menjadi martyr tepatnya xD) Dengan fakta seperti ini tentunya bukan tidak mungkin jika karakter dari P3 bakal ada yang keluar (Aigis? Yuka-tan? Mitsuru-senpai? hm.. jadi pingin liat versi dewasanya Mitsuru-senpai X3) Da~n tentu saja saya juga berharap semoga cameo dari Persona 2 bakalan muncul (Maya-nee~~ X3) biarpun kemungkinannya tipis sih.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
the new emo kid?

YESS!! for Taku Iwasaki
Taku Iwasaki adalah komposer yang sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari OVAnya Rurouni Kenshin yang sendu, ROD yang jazzy banget sampai Gurren Lagan dengan "Libera Me From Hell"nya, jadi BGM di anime ini bisa dipastikan sip lah. Personally aku suka musik dengan beat modernnya persona; jazz, pop, hip-hop, rock and rap, semoga aja di animenya musiknya tetep mempunyai sense seperti itu.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

NOOO... there will be no SEES gun action (?)
Di trailer hanya diperlihatkan persona si tokoh utama keluar begitu saja dari dalam tubuhnya. Mirip dengan sistem summoning di P2. Well, ketiadaan SEES gun mungkin bisa dimaklumi karena sentral ceritanya sudah bukan di Gekkoukan H.S dan SEESnya lagi, but still, I think that's TOO LAME. Maksudku, c'mon, it IS persona. Sebuah franchise dimana konsep-konsep kontroversial bisa di execute. Kalo soal summon-summonan benda yang mirip kaya alter ego di anime kan sudah biasa. Shaman King? JOJO's bizarre adventure? Mai Hime? we need something cooler than that.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

NOOO... they use CG for the persona!
Argh.. this can be good and bad. Jika CGnya dihandle dengan bagus sih tidak masalah, tapi jika terlalu simple kesannya ntar bakal jadi kayak anime buat anak-anak (crush gear, zoid, etc) dengan CG porsi action mungkin bisa jadi lebih banyak memang, tapi kalo aku sih mending 2D action. Sebentar gak papa asal intense. Lagian Persona kan dari dulu bukan actionnya yang dipentingin, dan Persona juga bukan satu-satunya jalan buat bertarung karena masih ada senjata dan martial arts.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

NOOO... what's with the persona design?!
Ini yang kayaknya paling meragukan. Diliat dari manapun persona milik tokoh utama cuman mirip seperti ksatria berarmor. Keren? iya, tapi masih kurang untuk ukuran persona. Dimana "nyeleneh"nya??? sensasi freakshow nya masih kurang kalo aku bilang. Lihat desainnya Maia, Orpheus, Messiah, Thanathos, Medea bahkan monster-monsternya dalam Persona pun dikonsep dengan "aneh tapi keren" sesuatu yang bagi para maniak Persona di luar bisa diobrolin sampai berjam-jam (knapa Io-nya Yukari dibuat dengan posisi duduk dan bukan berdiri? kenapa yang dirantai kakinya bukan tangannya? etc etc, yea nggak penting emang tapi maklum lah, namanya juga fans) Ugh, semoga persona yang lainnya ada yang lebih keren atau paling tidak bakal ada level up /evolusi persona di animenya.

last:
NOOO... yaoi, lol
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Just kidding. Siapapun yang ngefans dengan Persona pasti tahu kalo gamenya lebih populer di kalangan cewek daripada cowok. Jumlah ero doujin P2 juga masih kalah jauh dibanding jumlah fanfic yaoi nya >_> Lagian sepertinya cowok lebih memilih untuk membantai monster di dalam dungeon daripada di mall, hahaha.

Mnemosyne no Musume-tachi
Errrrrrrrrr... what is this? WHAT THE HELL is thiss???


I see yuri, action, S&M, knive and bullets, assassin fight. Another psycho anime?

Mananya yang mitologi Yunani? All I can see is hot smokin' babe yang with glasses, lol.
well, selama masih ada dramanya dan plotnya keren sih, I'd say; BRING IT ON!! Satu hal yang pasti anime ini bakalan banyak ero doujinnya >_>


Mmm.. artistiii~c XD

Sayonara Zetsubou Sensei 2nd season
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
The despair is still continued! The emo sensei is back again to teach you how hopeless our today society is! semoga makin gila and semoga makin tajam sinismenya XD tentu saja karakter di manganya yang belum keluar harus keluar kali ini (hint: itoshiki family) and moar scene for Itoshiki Rin plz! Open your eyes, kids! let's greet the new year with the spirit of zetsubouism! despair is everywhere!! XD

Gunslinger Girl second season
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Hot loli action with machine gun is back again. Dengan setting yang real dan plot yang menyentuh, Gunslinger adalah drama + action yang melibatkan loli tanpa embel-embel onii-chan, harem, moe, etcetera. Meskipun di manganya porsi Etta sekarang sudah menurun tapi aku harap animenya masih berbaik hati ngasih porsi scene yang agak banyakan dikit buat gunslinger yang paling imut di mata saya ini. Oh dan semoga The Delgados juga kembali menyumbang satu atau dua lagu lagi. La ragazza col fucile e poca felicita!!

SECONDARY priority
Show yang masih nggak jelas mau ditonton atau nggaknya.. etc

True Tears
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Diangkat dari bishoujo game, judul ini sebenarnya cukup berpotensi (pernah main biarpun cuma trialnya). Seperti yang bisa ditebak dari judulnya True Tears adalah drama dengan sense nakige yang kental mirip Clannad jadi sebaiknya harus mulai beli tissue kalo berencana mau nonton. However setelah melihat trailernya saya ngerasa kok kesannya seperti harem anime biasa (art, chara design dll) I'll wait till one or two eps appears

Kimi Ga Aruji De Shitsuji Ga Ore De ~They Are My Noble Masters~
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Wacks, panjang bgt judulnya. Kenapa sih banyak galge yang suka pake judul panjang-panjang akhir-akhir ini? Well, tidak banyak info yang saya tahu kecuali kalo game aslinya dibuat oleh studio yang bikin Tsuyokiss (tsundere harem X3) dan masih setema kali ini tokoh utama cowoknya diceritakan harus menjadi pelayan di sebuah mansion dimana tinggal tiga orang oujo-sama kakak beradik. Diluar keberadaan benda-benda aneh seperti maid and mecha de el el konsep ceritanya sendiri sih sounds hawt to me, expect lotsa tsunderes around XD. Tsuyokiss anime memang parah banget jeleknya tapi berdasar info yang aku denger kali ini scriptwriter gamenya sendiri ikut terlibat jadi MUNGKIN akan lebih baik. Aah, entah bisa berharap banyak atau nggak, kalo saya directornya sih udah musnah itu semua mahluk-mahluk nggak penting dan langsung ke adegan foursome ajah XDXD

H2O ~Footprints in the Sand~
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Again, adapted from a galge. Jika diliat dari character listnya sih no anomaly detected, semuanya down to earth. Tapi sama seperti True Tears I have to watch it first. Belajar dari Kimikiss, sebuah galge adaptation ternyata bisa sangat kuereen juga (tapi tentu saja itu karena J.C staff yang merombak ulang hampir sebagian besar elemennya ^^; )

Okami to Koushinryou (Wolf and spice)
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Hm.. dunno, I love travelling anime (bukan adventure anime, tolong dibedakan yah xD kalo adventure itu "ayo kita cari teman, bersama-sama mari bertualang mencari titik titik titik.. dengan cinta dan persahabatan HOEEKK etc etc sedangkan kalo travelling itu maksimal dua orang berjalan-jalan melihat dunia sambil mencari sesuatu yang biasanya masih nggak jelas, lol) back to topic, if this show is going to be mushishi I'll take it but if its just another ecchi yang menjual exploitasi cewek serigala (ok, no furry but still buntutnya itu loh.. saya tidak suka cewek berekor xD) I'll pass.

Hatenkou Yuugi

Yes, it is shoujo. Hatenkou Yuugi adalah cerita ringan yang berfokus pada seorang cewek dan seorang cowok yang berjalan-jalan (yep, travelling) dimana keduanya mempunyai kekuatan magic yang mereka gunakan untuk membantu orang-orang. Nothing special memang, tapi yang menarik buat saya adalah karakternya. Si cowok yang jaim dan ceweknya tukang bikin masalah. Terdengar seperti versi shoujonya Suzumiya Haruhi plus magic gitu kali ya. Benernya ada satu show lagi yang setema kayak gini tapi lebih keren lagi, Allison and Lilia, tapi itu masih April nanti.

2008 wish and expectation;
Ngeliat list dari animesuki, kayaknya tahun ini bakal jadi tahun yang menyenangkan. Di luar mainstream dan moe, stock art anime juga akan tercukupi. Hayao Miyazaki akan kembali mengusung bendera Ghibli setelah prestasi anaknya dengan Gedou Senki tahun ini yang kurang memuaskan. Jangan lupa "The sky Crawler"nya Mamoru Oshii juga akan keluar tahun ini, sesuatu yang baru dan menyegarkan setelah sekuel-sekuel GITS yang beruntun. Lalu masih ada EVE no Jikan yang dibuat oleh studio yang bikin Pale Cocoon dan Cencoroll yang dari trailernya kayak gabungan FLCL + Dennou Coil + Ghost Hound. Lalu ada movienya Kara no Kyokai, Maria-sama ga Miteru s4 (semoga gak mbosenin, I'm a marimite fan tapi liat s3 nya kemarin bisa ketiduran saking boringnya) Dari bishoujo corner juga sepertinya bakal menyenangkan; Stock tsundere akan berhamburan karena ada kimi ga aruji, hatenkou yuugi dan Allison and Lilia. Dan jika KyoAni beneran ngeluarin Suzumiya 2nd season (di official websitenya sudah ada gambar Nagato seperti di The dissappearance of Suzumiya Haruhi) bisa dipastikan bendera tsundere akan berkibar kembali di puncak hirarki moe-ism sebagaimana kejayaannya dulu di tahun 2006, menggantikan bendera trap yang mengakusisi trend tahun 2007 (kayaknya, lol)
eve no jikan

cencoroll

That's all for now. Oh btw jangan lupa Kimi ga Nozomu Eien: Haruka Route OVA bakal keluar sebentar lagi (21 Des) All Haruka fans please unite!! Lets kill that Mitsuki bitch! XDXDXD

0 comments:

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime