Tuesday, December 11, 2007

Mati kaw J****t XD!! Final impression untuk anime dengan adegan dramatis yang terlalu banyak sampe pingin muntah liatnya tapi tetep ditonton juga XD

1 comments
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
ZOMG! Fourth impactooo XDXD

Yep, RomeoXJuliet akhirnya tamat juga. Saya baru melihat versi fansubnya kemarin. However, karena sudah lama sekali berselang sejak nonton episode sebelum eps terakhir, saya jadi males mereview perkembangan plot yang terjadi dengan detil jadi yang akan saya tulis adalah point yang masih inget-inget aja (kalo ada yang salah mohon dikomen, 'kay? ^^)

warning: frenzy mode when writing, jadi kalo ada kata-kata ngaco harap dimaklumi

* Tybalt ternyata adalah kakak Romeo beda ibu. Ibu Tybalt ditelantarkan oleh suaminya dan sejak saat itu Tybalt dendam kepada Montague yang juga ayahnya. Jadi buat fangirls di luar sana jika kalian ingin membuat dojinshi yaoi RomeoXTybalt pastikan untuk memasukkan kata incest ke dalam genrenya, lol.
* Montague sendiri mendendam pada Capulet karena ibunya yang ditelantarkan oleh suaminya, yang ternyata anggota keluarga Capulet.
* Cordelia akhirnya menikah dengan Benvolio (memang tokoh figuran kalo di cerita tragis nasibnya malah enak, lol)
* Romeo akhirnya berhasil mengakomodasi pasukannya sendiri untuk menggulingkan pemerintahan Montague, di pihak lain juliet juga melakukan hal yang sama. Pada akhirnya Montague berhasil ditumbangkan, namun yang membunuh Montague adalah sepupu Romeo (duh, siapa sih namanya ^^;) yang sudah setengah gila karena dia terlalu mengejar posisi pengganti Montague (ayahnya juga dibunuh oleh Montague jadi yah ini semacam last resort sekaligus revengenya, menurutku).

Tapi masalah berikutnya adalah pohon escalus yang semakin melemah. Jika escalus mati, Neo-Verona akan musnah. Untuk menjaga supaya tetap hidup dibutuh seseorang harus mengorbankan nyawanya demi pohon itu, dan orang itu adalah (siapa lagi kalo bukan) Juliet. Secara dia tokoh utama ...gitu loch XD

Romeo tentu saja nggak terima dengan hal ini. Oi, apa-apaan nih, kok jadi cewek gw yang dikorbanin?! ...gitu mungkin yang dipikiran dia xD Akhirnya Romeo lari menyusul Juliet melalui lorong-lorong kastil Montague yang sudah mulai runtuh (cie..) dan sampailah di tempat escalus berada. Tapi terlambat, Juliet sudah di "kiss-of-death" sama Ophelia si penjaga kuburan, eh, penjaga escalus maksudnya.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Romeo: hey! even you're a girl, you can't just kiss my gf just like that!
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Ophelia: sirik loe!
*jreng jreng jreng* dan pertarungan terakhir pun dimulai XD


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Kiss of death. Skill kayak gini tu beneran ada gak sih?
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
oh my gawd, my GF is a bi!! lolz
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Ophelia, kalo dipikir-pikir cosplay jadi dia gampang loh, cuma pake kain seprei putih ma make-up dikit, jadi deh. Ada yang mau coba?

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Romeo: okay, efek darah-darah ini bikin wa jadi tambah keren, lol

Juliet transformation *henshin*
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
keren
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
tambah keren
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
keren banget
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
amat keren banget sekali

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
oyashiro mode
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
whoa, tartarus!

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
lol, he speaks truth
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
kayak adegan di film horror xD

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Finall boss' skill in action XD
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Tybalt maju
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Kereen XD
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Tybalt down! woo-hoo yeah XD makan-makaan

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
ini juga
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
ini juga, semuanya pada bobo' xD

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
dramatic isn't it?
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
cie..
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
awwww ~~~ XD

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
zomg! pertarungan blom berakhir!
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
kayak di naruto-naruto gitu de..
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Ophelia kalah dan Julietpun..
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
balik, tapi Romeo..
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
*ouch* ikut-ikutan Yuki Nagato
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
emo xD
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
again, dramatic scene kick ass!
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
yang lain juga udah pada sadar
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Saraba.. Julietto..
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen XDXDXD
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
close up
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
more close up ^/////////////^ XD kyaaaa
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Juliet, ayo kita pulang. Waktu hampir jam dua belas malaaam XD
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Juliet: ngga mauuuuuuuuuuu...
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Tybalt: sabar.. sabar.. musti stay cool, man, jaim dikit laah XD

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
adegan yang heartwarming jadi mending tidak usah dikomen dengan yang aneh2 ^^
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
ini juga
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
yang ini juga *sob*
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Aishiteru, Romeo.. mou. hanarenai.. eien ni.. *kyaaaaaaaaaa~~~~* XD~~~~~~~~~~~

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
dari titik paling puncak
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
megami no tsubasa (wing of goddess)
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
sampai seluas Neo-Verona, mantaaap XD

And that's how its ended. Romeo died, Juliet died. Neo Verona akhirnya tidak hancur melainkan meluncur turun ke lautan menjadi pulau biasa. That's it, life goes on, baby...

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Tybalt: nggak dapet Romeo, shota dan loli juga boleh lah XD

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Shakespeare: Arasoi, nikushimi, kanashimi, itami; sorega no subete wo owaraseru koto ga dekiru no; sorewa.. ai
Conflict, hatred, sadness, pain; that which allows one to savor them all; that is.. love
O-keeh, gw suka gaya lo, Shakespeare! XD

Fin, the end, tamat, selesai.

Sebuah show yang megah, penuh adegan dramatis dengan musik yang menawan. Personally anime ini adalah salah satu dari sedikit anime yang cocok banget sama seleraku ^^ drama dengan twist yang cukup surprising dan balutan action yang cukup intense, lagu theme yang bagus bangeet dan ending yang grand, aah.. this is it, man, sebuah show yang nendang banget untuk seaon kemarin (yah mungkin perbandingannya kaya fans mecha kalo liat gundam, aku rasa fans drama juga bakal sehisteris ini saat menonton rXj) saknyuu banget buat GONZO yang sudah membuat yet another masterpiece, semoga besok-besok bakal ada karya gubahan yang keren lagi seperti ini ^_^

oh btw ada yang menghitung berapa kali Romeo teriak Juliettttoooooooooooooooooooooooooooooo!!!!!!!!!!!!!111111111111 di epsiode terakhir ini?
ratusaan, lol

Omake: blablabla and so on... beberapa hal sehubungan dengan RXJ yang nggak begitu penting tapi cukup menarik buat dibaca

Well, RXJ memang punya segudang, ralat, dua gudang, atau mungkin tiga gudang atau mungkin lebih, adegan yang biarpun kadang terasa "ih, nggak penting banget sih" tapi bisa bikin siapapun yang sekarang lagi jomblo jadi ngiler (atau muntah, tergantung personality orangnya) saking dramatisnya visualisasi tiap adegan itu, namun dibalik keindahan visualisasi scene dalam anime ini (menurutku) terdapat beberapa element yang maksa, misalnya apa yang terjadi dengan escalus yang satunya lagi? kok bisa mati lebih cepat daripada escalus yang di tempat Montague? (dan kenapa escalusnya ada dua? pastilah ada cerita di balik kedua keluarga besar di Neo Verona terkait dengan hal itu) Namun hal yang paling membuat saya bingung adalah kenapa, tanpa penjelasan dan background character yang jelas tiba-tiba saja Ophelia bisa menjadi final boss. Well, analisa saya sih berdasarkan qute Romeo pada saat final battle ("the most important about this world is the people living inside it" yang terpenting dari dunia ini adalah manusia yang hidup di dalamnya, bukan dunianya) Meskipun untuk yang satu ini gw gak sependapat sama pikiran loe, Romeo, tapi yang jelas dari kata-kata dia bisa ditarik kesimpulan bahwa Ophelia adalah the will of nature yang akan menghapus eksistensi humanity jika saatnya telah tiba atau dengan kata lain jika alam sudah hancur tidak peduli yang baik maupun yang buruk, semua manusia akan dimusnahkan, begitu. (btw setelah membaca ini saya harap seseorang tidak akan mengganti avatarnya dengan gambar Ophelia, lol). Tapi itu menurut saya, kalo begitu lalu siapa sih sebenarnya Ophelia?

Ophelia, siape sih lo?
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Mana ekspresinyaaaa..?! xD
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
oke deh, lol.

Seperti yang mungkin sudah kalian ketahui, Escalus dalam script original Romeo and juliet adalah nama seorang pangeran. Sedangkan nama Ophelia sendiri tidak ada dalam kisah Romeo and juliet yang asli. Ophelia adalah nama seorang putri bangsawan dalam drama terkenal karya Shakespeare yang lain, Hamlet (ya, yang ada adegan orang bawa tengkorak terus ngomong "to be or not to be... dst"). Berikut adalah translasi dari wikipe tentang Ophelia, saya belom pernah baca scriptnya yang asli jadi kalo ada yang salah tolong dimaklumi (ato dibenerin sekalian ^^)

Ophelia adalah kekasih, ralat, orang yang jatuh cinta kepada pangeran Hamlet. Ophelia mempunyai kakak laki-laki bernama Laertes. Ketika Laertes hendak berangkat ke Paris, dia menasehati Ophelia untuk tidak terlalu dekat dengan Hamlet, karena Hamlet sepertinya tidak serius untuk menjalin hubungan dengan Ophelia. Sesaat setelah Laertes pergi, ayah Ophelia, Polonius muncul dan berpesan sama dengan Lartes pada Ophelia. Pada akhirnya Ophelia menurut dan setuju untuk memutuskan segala bentuk komunikasi dengan Hamlet.

Pada adegan kemunculan berikutnya, Hamlet datang pada Ophelia dengan pakaian yang berantakan dan ekspresi seperti orang gila, namun dia tidak berkata apa-apa melainkan hanya memandangi Opehlia saja. Ophelia lalu melapor pada ayahnya tentang hal itu, Polonius berkesimpulan bahwa Hamlet pastilah menjadi seperti itu karena tidak pernah diijinkan bertemu dengan Ophelia. Polonius akhirnya menemui Claudius, ayah tiri Hamlet sekaligus sang raja, dan berbicara tentang hal itu. Mereka akhirnya sepakat untuk membiarkan Hamlet bertemu dengan Ophelia, dengan Claudius dan Polonius bersembunyi di balik tembok untuk mengawasi apa yang terjadi. Akhirnya Hamletpun bertemu dengan Ophelia namun yang terjadi adalah Hamlet berkata pada Ophelia bahwa dia tidak mencintai Ophelia dan agar Ophelia menjadi suster serta jangan pernah menikah, lalu berlari keluar. Di pertemuan selanjutnya Hamlet tidak pernah berbicara soal cinta lagi dengan Ophelia.

Pada akhirnya Hamlet membunuh ayah Ophelia dan di adegan kemunculan selanjutnya Ophelia sudah menjadi sama gilanya, she sings some "mad" little songs about death, and about a maiden losing her virginity on "Valentine's Day." Ophelia lalu berkata "selamat malam" (padahal saat itu siang hari) dan pergi. Ophelia kemudian muncul lagi di bagian terakhir scene tersebut dengan menyanyikan serta membagikan bunga dan memberkati semua orang, lalu dia pergi dan tidak pernah terlihat lagi di stage. Namun Ratu Gertrude dalam adegan monolognya berkata bahwa dia melihat Ophelia memanjat pohon willow lalu terjatuh ke sungai karena batangnya patah dan meninggal. Gertrude lalu mengumumkan bahwa kematian Ophelia adalah one of the most poetic death announcements in literature (waoow).

Tapi seorang sexton (church officer) menyangkal hal itu dan mengatakan bahwa kematian Ophelia bukan karena kecelakaan tapi bunuh diri dan dia menginginkan supaya Ophelia tidak dikubur di pemakaman karena dia mati karena bunuh diri. Kakak Ophelia, Laertes menjadi marah akan hal itu dan berkata jika petugas itulah yang akan masuk neraka sementara Ophelia akan menjadi malaikat di surga. Pada akhirnya Laertes malah meminta supaya dia dikubur bersama dengan Ophelia karena cintanya sebagai seorang kakak namun Hamlet yang tiba-tiba muncul menantang Laertes dan berkata jika cintanya terhadap Ophelia melebihi cinta dari empat ratus orang kakak seperti Laertes. Karena tidak ada bukti yang pasti tentang apakah Ophelia bunuh diri, pada akhirnya dia dikubur di pemakaman, tentu saja sendirian tanpa "ditemani" oleh orang-orang gila yang nggak jelas perasaannya padanya seperti Laertes ataupun Hamlet. Apakah Ophelia beneran bunuh diri atau cuma bernasib buruk saat memanjat pohon? Hanya Shakespeare dan Tuhan yang tau. Chaos banget yah? lol. Poor Ophelia, I think she had fallen in love with the wrong person from the start *sob* Kalau dipikir-pikir Ophelia dalam RXJ juga seperti itu kan? kekuatan yang menjaga benda yang paling utama (escalus tree) tapi tidak ada yang memperhatikan dia, bahkan ketika ada pun mereka hanya ingin untuk menguasai kekuatannya. Lalu ketika semuanya mulai hancur orang-orang malah menyalahkan dia padahal bukan karena dia Neo-Verona hampir musnah. Dan pada akhirnya dia terbunuh hanya supaya manusia bisa tetap melanjutkan hidup. Tragis sekaligus ironis yah?


Anyway, dengan adanya Ophelia berarti tambah satu lagi tokoh legendaris fave saya yang sudah terconvert ke dalam dunia otakuism Setelah kemarin Orpheus dan Medea yang teradaptasi dengan SANGAT SEMPURNA SEKALI dalam Persona 3 (maybe I'll do a review about them sometime) Hm, personally saya berharap banyak untuk sesuatu yang seperti ini lagi dari Mnemosyne. Kita tunggu aja bakal seperti apa Januari depan.

Btw bicara soal phot hole, tentu saja plot hole terkeren dari anime ini adalah.. bagaimana mungkin bisa ada pesta kembang api??!!! orang bubuk mesiu aja belum ditemukan, senjatanya juga masih pake panah XD tapi sekali lagi who cares? sebodo amat, yang penting keren dramatis abiss dan kayaknya emang mantap yah, ciuman di bawah ledakan kembang api yang bertubi-tubi? yah silahkan dicoba deh buat yang punya seseorang (atau sesuatu) buat dicium besok pas malam tahun baru, dengan catatan ledakan kembang apinya berada dalam jarak yang aman dari tempat anda berdiri lho, soalnya kalo nggak bisa jadi kalian akan menjadi romeo and juliet berikutnya XD

1 comments:

Shinda said...

Kok lucu banget jadinya reviewnya. lol. padahal kan dramatis banget...
XD XD

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime