Wednesday, November 14, 2007

This weekend Hatsune Miku is going to be Batsune Miku!

0 comments
Siapa yang tidak kenal dengan Hatsune Miku? Cewek sintetis yang bisa semua jenis bahasa dan menyanyi segala macem genre musik, lol. Yep, idol digital ini bener-bener menjadi sebuah fenomena, bagaimana nggak, lagu-lagu yang sebelumnya tidak mungkin teridolisasi sekarang bisa menjadi sesuatu yang memiliki sentuhan bishoujo. Hm, mungkin suatu saat kita bisa mendengar Miku-chan ngerap atau menyanyikan lagu-lagu milik Anna Tsuchiya?
Meskipun kadang suaranya terdengar aneh (tergantung yang bikin, memang) tapi beberapa lagunya ada yang tidak mengecewakan dan beberapa lagu ada yang jadi unik karena jadi terdengar sama sekali lain, tapi masih tetep enak didengar tentunya.
Secara visual, desain karakternya juga tidak mengecewakan. Karena dia se"orang" idol, tentu saja fashion yang dia kenakan harus stylish. THANKS GOD!! Untunglah sang karakter desainer tidak membuatnya ber-akiba-idol-style dengan memasang nekomimi ato maid costum etc de el el. Miku hadir dengan baju sleeveless yang sexy dan lengan warna hitam serta dasi yang membuatnya tampak elegant.



Itulah kenapa saat ada pepakura Miku yang mempunyai potensi untuk menjadi keren, aku memutuskan untuk men-drop project kaibutsu oujo yang membuat adobe photoshop saya error berkali kali karena kekurangan memory untuk meresize template si himeoujosama menjadi 1:1, karena file template Miku tidak dipassword maka meresizenya menjadi ukuran 1:1 semudah menekan tombol enter di komputer.

Percobaan pertama menghasilkan result yang mengejutkan, jumlah kertas yang dibutuhkan adalah 120 lembar. ZOMG! Setelah berpikir-pikir lagi, akhirnya aku memutuskan jika 1:1 terlalu ekstrem (untuk saat ini, sih, lol) dan mengubah skalanya menjadi 1:2. So look and behold, Gothic Batsune Miku-sama dengan tinggi 80cm... rencananya.



Ada beberapa perubahan yang menyenangkan yang aku buat.

Yang pertama adalah rambutnya. Desain awal rambut miku yang panjang banget terasa tidak natural untuk selera saya, karena itu saya potong XD Selain membuat template berkurang 6 lembar menjadi 25 lembar, memotong rambut juga bisa diartikan sebagai simbol untuk broken heart, lol *maksa* Rambut depannya juga aku panjangin biar lebih emo, emo ftw!

Untuk wajahnya juga ada perubahan. Kasih eye shadow sama lipstik item dan ekspresinya juga lebih dark. Sexy! X3

Tattoo. Aku sudah mendesainkan vector art khusus buat dia dan rencananya bakal diprint langsung ke template lengannya jadi efeknya bener-bener terpasang kaya di kulit.

Semua warna bajunya jadi hitam. Yup, memang detilnya ilang semua sih, tapi printing costnya jauuuh lebih murah, karena yang perlu dilakukan hanya tinggal memprint milk modelnya (template warna putih) ke balik kertas hitam. Hampir tidak ada tinta yang terbuang berlebihan dengan cara ini.

Ada kemungkinan dia bakal pegang weapon juga, tapi masih belum pasti. Pertama karena dia dasarnya adalah idol, dan kedua soalnya template yang mau dipake buat senjatanya masih belum nemu. Anyway, aku harus pesen basecamp buat akhir minggu ini karena sangatamattidakmungkin aku bakal bikin pepakura ini di rumah ^^;; hahaha

0 comments:

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime