Tuesday, September 18, 2007

Say hello to this super hottie!

0 comments

Judulnya Mirai Nikki (mirai: masa depan, nikki: diary) kalau aku bilang manga ini adalah kombinasi nyaris sempurna dari 3 elemen fave ku; battle royal, deduksi ala Death Note dan psycho-moe. Manganya sendiri baru sampai volume ke tiga dan masih ongoing di Jepang sana. Premis ceritanya simple saja, tokoh utama cowoknya, si yukiteru Amano adalah salah satu dari 12 orang yang mempunyai diary yang menuliskan apa yang akan dialami si pemegang diari itu di masa depan. Kedua belas pemegang diary ini harus bertarung dalam sebuah survival game yang dibuat oleh Deus ex Machina, pemenangnya akan terpilih untuk menggantikan Deus sebagai pemegang kekuasaan atas ruang dan waktu. Simple kan?

Untuk membunuh kontestan lainnya, kamu hanya cukup merusak diary miliknya saja, setiap diary memiliki bentuk dan cara kerja yang bervariasi. Milik si Yukiteru misalnya, berbentuk text record dalam handphone dan mencatat event normal yang terjadi di sekitarnya. Diary yang lain ada yang berbentuk enikki (buku harian bergambar), ancient scroll etc. Saat pemegang diary tervonis akan mati beberapa saat kemudian, tulisan DEAD END akan muncul dan selanjutnya tergantung si pemegang diary itu untuk berusaha mengubah takdirnya. More info on wikipedia



Awalnya, agak-agak eneg juga dengan karakter utamanya yang nggak bisa apa-apa dan chemistry nya sama Yuno yang agak-agak dipaksain (menurutku) tapi akhirnya semuanya ketutup sama plot dan chara designnya yang keren. Perkembangan plotnya juga makin lama makin bagus. Sistem free fight liberalismnya membuat adegan battle, baik physical maupun mental jadi menarik dan beda dengan manga shunen umumnya. Tiap character bebas memanfaatkan aset yang mereka punya, misalnya jika dia anak kecil dia bisa memakai image polosnya dia di mata orang biasa, jika usernya polisi dia bisa memakai statusnya untuk mengunakan anakbuahnya. Belum lagi cara kerja diary tiap user yang tidak sama. Untuk memenangkan pertarungan dibutuhkan kombinasi fisik dan otak yang sama besarnya.

Oh iya, dan satu lagi yang aku suka dari manga ini, sekarang Yuno dan Yukiteru masih bisa bekerja sama melawan user lainnya, tapi, as the rules stated, pemenangnya hanya ada satu orang, aku harap akan terjadi "heaven or hell" scene legendaris ala Higurashi di chapter yang akan datang dimana Yuno akan bertarung melawan Amano. Woot!!

Yuno ROCKZZ!! Love ya very much XDXDXD

0 comments:

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime