Thursday, August 16, 2007

Now I reeeeeeeeally hate this girl

0 comments
Die, Sasaki, die plissss! XD

Pertama-tama, buat semua yang sudah baca translasi novel volume 09 nya Suzumiya, saya ucapkan "kacian deh lo~" xD Bersambungnya pas lagi rame-ramenya kan? sama, saya juga kena. Sialan emang si Tanigawa Nagaru xD

Now, buat yang belum baca dan pengen tahu sampai mana cerita versi novelnya sekarang, just keep on reading the text below.

Basically, vol 09 mengcover pengenalan tokoh-tokoh baru yang akhirnya keluar juga. Mereka adalah orang-orang yang bertanggung jawab atas insiden-insiden yang terjadi di volume sebelumnya, termasuk Snow Mountain Syndrome dan penculikan terhadap Asahina Mikuru.

Selain Sasaki, tokoh baru yang muncul di sini adalah si cowok menyebalkan yang juga seorang time traveller (pernah muncul di volume sebelumnya), sepertinya tokoh ini memang di plot untuk menjadi public enemy di novel ini, karena tingkahnya yang bener-bener menyebalkan , dengan sinisme dan sikap arogannya yang bikin ill-feel semua orang (terutama fansnya Mikuru, kalo tahu apa yang sudah dia lakukan terhadap Asahina senpai xD) Dia menolak memberikan nama pada awalnya karena tidak menganggap itu sesuatu yang penting, tapi setelah dipaksa akhirnya mengaku bernama Fujiwara, yang tentunya adalah nama palsu. Jika Tanigawa-sensei tidak berencana membuat surprise dengan background atau perkembangan karakter ini, dapat dipastikan si Fujiwara ini bakal mati paling cepet, entah karena tuntutan cerita atau keburu dibunuh sama fansnya Mikuru duluan, lol.

Next is Sou Kuyoh, cewek alien yang lebih mati rasa daripada Nagato Yuki (kayaknya Nagato harus berguru sama dia). Kuyou berasal dari fraksi yang berseberangan dengan pihak Nagato (yang berarti berseberangan juga dengan Asakura Ryoko (almarhum, lol) dan Kimidor Eiri). Menurut hipotesa berdasarkan kitab Suzumiya Haruhi xD pada saat alam semesta ini terbentuk ada dua eksistensi besar yang berasal dari satu kesatuan yaitu Integrated Data Sentient Entity yang menciptakan Nagato dan Macro-spatial Quantum Cosmic Existence yang membuat Kuyou, keduanya sama-sama menaruh interest dengan eksistensi Haruhi. Nagato sendiri memanggil fraksi rivalnya itu dengan istilah Canopy Domain.
Berbeda dengan Nagato yang "mulai" memiliki elemen manusia, Kuyou benar-benar sebuah non-oganic life form yang tidak mempunyai ekspresi sama sekali. Bahkan dia bisa membuat eksistensinya tidak terasa keberadaannya bagaikan batu di pinggir jalan. Meskipun begitu, kemampuannya tidak bisa diremehkan. Nagato hingga sekarang masih angkat tangan untuk melawan "benda" ini. Pertempuran pertama mereka terjadi saat kasus Snow Mountain Syndrome, Nagato jatuh demam dan tidak fungsional (ini kedua kalinya Nagato melemah setelah malfunctionnya di The Dissappearance of Suzumiya Haruhi) beruntung tag-team Kyon dan Itsuki berhasil melawan manipulasi Kuyou (yang saat itu belum menunjukkan wujud fisiknya).

Yang ketiga adalah Kyoko Tachibana. Jangan tertipu dengan penampilannya, cewek yang ternyata esper dari pecahan organisasinya Koizumi ini adalah penganut setia Sasakiism nomer satu dan akan melakukan apapun untuk mengeliminasi semua hal yang berlawanan dengan keyakinannya. Kyoko (pernah muncul juga di vol sebelumnya bersama Fujiwara, tapi waktu itu namanya masih belum diketahui) keluar dari organisasi karena menurut keyakinannya orang yang mendapat kekuatan sebenarnya bukanlah Haruhi, melainkan Sasaki. Hanya Sasaki menurutnya orang yang pantas karena dia tidak akan memakainya untuk hal-hal tidak berguna. Opini ini bukannya tidak berdasar, karena sama halnya dengan Itsuki, Kyoko pun mampu menarik Kyon masuk ke dalam enclosed space milik Sasaki yang lebih "sempurna" dibanding milik Haruhi. Untuk mewujudkan keinginannya, Kyoko menarik Fujiwara dan Kuyou bergabung, meskipun kedua mahluk itu akhirnya ikut bergabung dengan groupnya Sasaki karena kepentingannya sendiri-sendiri dan sampai saat ini tidak menunjukkan tanda-tanda mau bekerja sama dengan Kyoko (kasian deh xD)

"Sebenarnya saya tidak yakin apakah saya mampu mengemban tanggung jawab atas kekuatan yang saya miliki, tapi saya hanya tidak ingin seseorang bermain-main dengan kekuatan sebesar ini dan membuat kesalahan" atau dengan kata lain bisa diartikan sebagai "Kyon, sampai kapan kamu akan menghabiskan waktumu bermain-main tanpa tujuan dengan teman-temanmu itu? Bagaimana kalau kamu sudahi saja dan mulai berkencan dengan seseorang yang lebih realistis dan hidup dengan normal bersamaku?"
Di balik auranya yang kalem dan kata-katanya yang mengalir tenang, Sasaki adalah musuh yang paling kuat dan paling pas untuk menjadi rival Haruhi. Setiap ucapannya menukik langsung ke sasaran, bahkan Haruhi pun menyadari hal itu dan kadang sempat kesulitan untuk membantahnya.
Satu hal yang sejak awal membuatku tertarik dari Sasaki adalah karena dia juga sama tidak normalnya dengan Haruhi, tapi dia memilih untuk hidup normal. Sampai sekarang masih belum diketahui motif aslinya Sasaki, apakah dia benar-benar ingin membuat sebuah utopia, ataukah lebih "mengerikan" lagi, menyeret balik Kyon ke realita dan meninggalkan Haruhi. Yang jelas, apapun yang Haruhi bisa lakukan, Sasaki juga bisa. Tidak ada yang bisa menebak seperti apa perang besar ini akan berakhir, karena tidak seperti O** P**e dimana semua karakternya masih tetap bisa memburu harta karun impian yang tidak jelas keberadaannya tanpa pernah bertambah tua, Suzumiya Haruhi adalah novel dengan sentuhan realisme dan fantasi yang sama kuatnya. Apakah Haruhiism suatu saat akan memudar dan hilang? subete wa God Knows..

0 comments:

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime