Friday, May 4, 2007

I got tha FES! YESSSSS!!

5 comments
note: berita ini cukup baru banget, ditulis sekitar tadi malem habis kena efek kesan pertamanya FES XD

HAHA!! Eat this!!!!!
So damn awesome. Begini harusnya anime itu XD
RPG juga, harusnya seperti ini! Nyahahahaha *hysteria mode*
Eh, nggak ding, kalo semua RPG kaya ini, ntar Persona series jadi nggak unik n special lagi, lol

Persona 3:FES, adalah versi repackage, kalo aku boleh bilang, dari Persona 3, RPG yang terkenal dengan aroma pop culture dan urban legend nya yang kental. Berbeda dengan Shin Megami Tensei series yang mengambil setting di dunia fantasy, Persona memakai setting dunia nyata present day, present time.

Jika di Persona 2, cerita berputar di seorang wartawan majalah wanita, Maya Amano, dan pasangan daun mudanya, Tatsuya Suoh, seorang cowok SMU yang jarang ngomong (lol xD). Maka di Persona 3 kalian akan menjadi seorang headphone boy yang kayaknya juga satu spesies dengan si Tatsuya, hahaha.

Beberapa bulan yang lalu, aku sempet ngerasain gimana hebohnya Persona 3 waktu pertama kali nyoba dan melihat sendiri gameplay uniknya yang kaya tokimeki memorial dicampur dengan dungeon exploring dan monster hunting. Meskipun konsep single dungeon nya agak nggak sreg (di P3 cuma cuma ada satu dungeon coba, itu aja menara, ugh.. basi banget xD Bandingin sama P2 dimana dungeonnya sangat variatif dan modern, mulai dari museum, rumah sakit jiwa, sekolahan sampai mall dan shopping centre) tapi setidaknya lumayan ketutup lah sama ceritanya yang keren, OST yang MTV baget dan karakter design yang "gaul" xD (walaupun aroma maturenya agak berkurang, karena tokohnya kebanyakan masih SMU, di P2 range usia antar karakter yang variatif menyebabkan job (dalam arti yang sebenarnya) karakternya bermacam-macam, mulai dari wartawan, detektif, anak band sampai tap-buster, semacam tukang sadap telepon xD).

So, what's new in FES? surprisingly, jauh dari desas-desus yang mengatakan kalo ini adalah versi "P3 dengan sedikit tambahan" seperti dungeon baru atau kostum dan tentu saja persona baru, ternyata FES menawarkan sesuatu yang sangat worthy, sebuah episode (story) baru yang hampir bisa dijadikan satu game baru lagi. So, basically FES = Persona 3 yang lama DITAMBAH Persona 3 Aegis' side, dimana cerita sekarang memakai sudut pandang Aegis dengan plot baru dan twist baru, tentunya. And, btw, entah kenapa pas lihat Aegis aku jadi inget sama clipnya My Chemical Romance yang "I don't Love You" yang barusan aku liat kemaren (telat banget yah?) lol. Well, Persona 2 dulu juga sebenarnya terbagi jadi dua bagian. Part pertama: Innocent Sin dan part kedua: Eternal Punishment. Sayang banget yang pertama nggak pernah ada versi inggrisnya karena terlalu kontroversial (salah satunya) >_> btw kalo mau ditarik-tarik lagi, Digital Devil Saga juga terdiri dari 2 bagian, walaupun kalo ini lebih tepatnya masuk kategori cerita bersambung seperti .hack series.

Anyway, sama seperti para Persona freak di belahan dunia barat sana, aku berharap versi inggris yang akan dirilis adalah versi FES, haha ^^; walaupun lebih banyak yang pesimis daripada optimis soal ini. Auu. Soalnya dengan level baca kanji yang sekarang aku masih belum bisa menikmati bermain RPG selevel dengan bahasa inggris (RPG is all about role play and storyline, jadi kalo belum nyampe 90% tingkat "ngerti dengan semua yang tertulis dan diomongkan" nya mendingan nggak usah main kalo aku ^^;)

By the way, kemungkinan aku bakal cosplay Persona 3 (waooo, isn't that bizzare? lol) buat tanggal 18 besok. Well, jangan berharap terlalu banyak tapi, coz my hair isn't as cool as him (sialan, di mana sih dia beli mp3 player yang bentuknya kaya jarum suntik itu >_> pengeeen)

5 comments:

hacchan said...

Lah .. aku malah blom liat tu vKlipnya MY Chemichal Romance. MinTA~~ XD~

Tanggal 18 ada apa emangnya?
Stauku ada acara tu tanggal 19

niwey sepertinya niy comment yang ga diharapkan XDXD+

Neohybrid_kai said...

lha, di MTV dah sering muncul kok ^^;
kasian de.. xD

acaranya bukannya tgl 18-20
yg di wanitatama, punya onegai

Lingga said...

Bro, emang yang Jogja Anime Day itu apa bedanya sama acara rutin mingguan kita di Ichigo? Bukannnya kita sudah bisa mendapatkan almost everything? Hehehe.

Btw, koleksi musik ku kira2 bisa buat trade ga ya ? ;P

PS: Bro, udah pernah ke www.csszengarden.com ? It'll help your blog. Trust Me.

Neohybrid_kai said...

bedanya cuma kalo anda ngincer title-title lama ^o^

aku masih pengen wolf rain sama, tentu saja, sispri ^^;
sama dapetin link baru

btw acaranya diundur tgl 29 >_> ergh

Juna said...

wawwww !!! klo ga salah ada yg mirip yaitu ama MC mp3 playernya...
cuma setau gw yg warna black/silver/red yaitu sony walkman nw-s203F .....
btw gw dpt info dari temen klo ada paketan bundle yg isinya mp3 player, headset, fugure, art book ori, guide ori, cd/dvd.... disjual seharga 2,8 jt in rp o_o .... disitus berbahasa kanji.....

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime