Monday, May 21, 2007

The Alice Game in my PC

0 comments
alice in oyashiro mode XD

Been playing too much American Mc Gee's Alice in wonderland version lately ^^;
Game lama benernya (tahun 200, minimum req RAMnya cuma 64, lol). Aku tidak akan banyak cerita soal gamenya, link wikipedia di atas udah membahas dengan sangat complete. Lagipula dari screenshots yang ada di atas kalian mungkin sudah bisa menebak gamenya seperti apa.

Aside from the ultra-insane difficulity, game ini cukup keren benernya. Adaptasinya tidak mengecewakan, karakter Alice dan dunia wonderland nya tetep kerasa seperti originalnya, walaupun sekarang jadi lebih gelap dan twisted. Dialognya juga tetep terasa classic dan penuh permainan kata ala Lewis Carrol. Soal difficulitynya, game ini punya fasilitas cheat (yang sudah aku coba xD), jadi susahnya paling tinggal bagian lompat-lompat nya yang cukup bikin frustasi. Sayangnya, mungkin karena ini game lama, Alice tidak punya variasi gerakan cukup banyak, untuk ukuran game action adventure. Bahkan slashnya pun cuma satu gerakan. Coba kalo ada combo atau skill kaya Devil may Cry, lol. Padahal senjata yang bisa dipake Alice lumayan banyak, mulai dari vorpal blade (yang kaya machete-nya Ryuugu Rena) playing card (buat range attack), devil dice (summon), sampe jack-in-a-box (trap). *bayangkan Alice dengan pisaunya pake style Swordmasternya Dante, atau dengan playing card pake skill Gunslinger* sugoi~~ lol. Asyiknya lagi, musik game ini bisa diganti. Tinggal membuka file bgmnya pake winrar lalu menukar file mp3nya dengan lagu yang kamu mau. Musiknya yang asli udah lumayan sih, ada kesan fairytale dan horror campur jadi satu. Tapi pas lagu bos battlenya kurang seru, jadi aku ganti pake OSTnya bos battlenya Persona 3 XD

Kalo ada yang penasaran dengan opening atau ending FMVnya (emang di game PC ada istilah FMV?) aku udah nyoba ngonvert dari gamenya. This is my first time working with roq files btw, cukup bingung juga karena media coderku ternyata gak bisa menghandle. setelah browsing bentar akhirnya nemu program yang bisa, tapi entah aku atau programnya, jadinya gak begitu presisi. After a dozen of trial n error dan mengkombinasikan sejumlah converter yang aku punya, ini jadinya.

the opening movie (27mb)
framenya ada yg agak telat-telat, gak tau ni, converternya (kali), lol

the ending movie (12mb)
endingnya kaya Okami, lol. if you get what I mean ^^

Well, Alice maybe a little far from cute (apalagi yg di ending >_> her cat is cool though) but you know lah, american taste xD

0 comments:

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime