Saturday, April 14, 2007

Waoooo... so many final episode, now I'm ready to face the season of spring!!

2 comments
Akhirnyaa.. banyak backlog yang bisa dihapus dari list anime yang aku ikutin, istilah okami-nya mungkin kalo kita udah selesai membunuh target yang ada di monster revenge list, terus kata Isshun waktunya mencoret dari daftar; so, here they are

Shuffle! memories

well, benernya aku cuma nonton episode 1,2,7 dan 12 (hint: episodenya Kaede, lol) lainnya, nggak minat. Sempat nonton episodenya Asa bentar sih, tapi cuma buat mbuktiin omongan anak-anak KKK kalo di eps itu Kaede malah dapet peran yang lebih banyak.

Overall, nggak ada yang spesial dari episode terakhirnya, ecchi, ecchii, and ecchiii. Cuma skip-skip all the way sampe adegan terkeren dari episode ini.



Nyahaha, that scene rockz! Sepertinya Navel udah nyerah dan membiarkan satu karakter bishoujo nya lepas kendali karena sudah terlanjur melegenda :P

don't try this at home, kids. Except you're a girl,
cute and cosplaying as Fuyou Kaede or Ryuugu Rena ;D


Code Geass

Ugh, kenapa sih episode 24-25 nya harus diundur penayangannya sampai summer? dang it! lagi seru-serunya padahal. Au~~~

Untuk sebuah tontonan yang basis mechanya lumayan besar, anime ini punya daya tarik yang berbeda dibanding tontonan lainnya yang sejenis. Mulai dari tokoh utamanya yang anti hero, angst dan emo jadi satu, ceritanya yang lebih ke character clash, sampai pseudoharem yang cukup memikat tanpa harus kelihatan murahan.

Ngomong2, pepakura mecha nya Code Geass ada nggak yah?

Hataraki Man

Siapa yang nonton anime ini? well, kalopun ada 10 otaku yang aku kasih pertanyaan ini aku tidak yakin 4 orang diantaranya menonton Hataraki Man. Sama seperti Bartender, Hataraki man adalah anime yang "sepertinya salah tempat jika dijadikan anime", dengan segala realisme dan settingnya yang lebih cocok jika diangkat untuk drama live action daripada anime (Kebalikan dengan Jigoku Shoujo dan Shinigami no Ballad yang sekarang ada versi life actionnya, yang menurutku sih hasilnya... euh.. >_>)


Hataraki Man bercerita tentang dunia kantoran, dengan tokoh utama Matsukata Hiro, seorang cewek yang workaholic dan perfeksionis dalam bekerja, pokoknya kalo bukan dia sendiri yang menghandle bakal salah deh bagi dia. Matsukata-san ini, celakanya, mempunyai cowok yang sama gila kerjanya dan selalu sibuk. Akibatnya hubungan mereka berdua jadi kacau ^^ Tapi bukan itu yang dibahas di anime ini, menonton Hataraki Man memberi banyak referensi seputar dunia kerja, khususnya seputar redaksi majalah (jadi inget persona 2), Kantor majalah tempat Hiro bekerja adalah majalah untuk pria dewasa, jadi di anime ini kita bisa melihat mulai dari hal-hal seperti editorial, pembuatan proposal, rapat, sampai bagaimana wartawan mencari scoop, men"stalker" artis, bahkan cerita tentang orang-orang yang ada di balik rubrik yang mereka asuh, mulai dari olahraga sampai konsultasi seks. Bahkan karakter yang tidak berhubungan dengan kantor majalah itu secara langsung pun ikut diceritakan, misalnya tukang pijat langganan Matsukata-san, atau orang-orang yang dia wawancarai untuk artikelnya. Anime ini menarik, jika kalian tertarik dengan benda-benda yang aku tulis di beberapa kalimat di atas, beberapa fans anime sendiri mungkin tidak akan menyukai anime ini, karena sepertinya ini adalah jenis anime yang harus aku provokasi ke "golongan" lain, seperti bagaimana anak band jadi tahu soal NANA the animation ^^


Satu hal lagi yang keren dari anime adalah bagaimana judul episodenya yang selalu memakai nama ".....-Man" sama seperti game Megaman/Rockman, di mana di setiap awal level nama boss stagenya selalu disebut duluan. Di anime ini, judul episodenya selalu berkaitan dengan kepribadian tokoh yang dibahas dalam episode tersebut. Hataraki Man juga penuh engan lagu-lagu insert song yang dinyanyikan oleh Sanbomaster, band favoritku yang menyanyikan "Sekai wa Sore wo Ai to Yobun da ze" yang menjadi lagu ending dorama Densha Otoko. Lagu-lagu Sanbomaster mempunyai lirik yang lugas dan apa-adanya, sangat cocok dengan aura anime ini.


Phew, I have reviewed almost every anime finished for this season, lainnya tinggal Jigoku Shoujo Futakomori (kurang 6 episode lagi nih >_>) sama NANA (masih stuck di 35 terakhir nonton, kurang 15 eps lagi, gaoo), La Corda akhirnya aku drop, bukan karena kebanyakan bishounen tapi karena alurnya yang makin ngambang nggak jelas, mungkin kalo udah mulai episode-episode akhir ntar aku bakal nonton lagi.

Death Note masih jalan, tapi cuma nonton kalo ada Misamisa-nya ^^;;; Tokimeki memorial drop, mungkin cuma bakal nonton 2 episode terakhir, yang 99% taruhan bakal standar tamatnya. Yang jelas nggak akan ku backup, coba kalo anime ini cuma 13 episode. 26 episode dengan cerita yang kaya gitu terus.. *yawn* padahal dulunya aku berharap karena anime bawa nama besar Tokimemo, sigh..

That's it for now, spring 2007 here I come!!

2 comments:

Hyu Zen said...

sou ka,
have senpai download this ?

http://www.blekbox.org/box/?p=1209
http://img265.imageshack.us/img265/4558/booklet2001sw8.jpg

or this ?

http://www.blekbox.org/box/?p=1197
http://img249.imageshack.us/img249/3118/marimitemn3.jpg

^__^a

Neohybrid_kai said...

hm.. yg pertama kayaknya udah

yg kedua, wait.. what's that?
oh, OST ovanya tho? kayaknya udah ada yg bakal download (kalo it yg ngerelease nipponsei ^^)
lagian dua2nya megaupload >_<

thx for the info btw

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime