Thursday, April 5, 2007

Since Ammy has become a god(des) I'll take a break till those suicidial kids start to speak English

3 comments
Yess, people. I've beaten Okami with 100% clearance. 9 carmic transformation, completing 100 stray beads hunt for a special item that grants you invicibility, infinite ink and 10 times strengh for amaterasu, also unlocked ALL the movies, including 2 AWESOME intern presentation movie. Waooooo~~~

Aku jarang main game, tapi sekali aku dapet judul yang ingin aku mainkan, kaloternyata gamenya benar-benar keren (setidaknya menurutku) aku pasti bakal meng"eksploitasi"nya habis-habisan. Dan harus diakui kalo Okami pantas masuk ke dalam one of "the most valuable game to play" untukku.


Jika kalian melihat cover DVD game PS2 bergambar
gukguk warna putih
dengan garis merah seperti ini,
BUY IT!!


Dari pertama kali aku melihat trailernya beberapa bulan yang lalu di youtube, sebenarnya aku sudah menduga kalo game ini bakal worth to try. Kesan pertama yang membuatku tertarik saat melihat trailernya adalah grafisnya yang beda dengan game lainnya. Okami memakai visualisasi dengan gaya gambar yang mirip bagaikan lukisan dengan gaya sumi-e, teknik yang sering dipakai di lukisan-lukisan jepang kuno. Begitu mengagumkannya sampai bisa dibilang kalo grafis game ini bukannya di-render dengan program 3D tapi dilukis dengan kuas ^^

Yang kedua, sistemnya yang keren dan unik. Celestial brush system mambuat kita bisa menggambar dengan "kuas" analog joypad untuk membuat efek seperti menebas musuh, membuat bom, menumbuhkan tanaman hingga menggambar matahari dan bulan untuk merubah siang dan malam. Original and fantastic.

Ketiga, karena karater utamanya sendiri. Controlling a wolf as a main character gives you a lot of unusual moves and role that you might never thought before. Berlari, melompat, menggali, bahkan sampai pipis dan pup xD (sayang sekali kenapa si Amaterasu tidak bisa pipis di dalam kota xD)

Selanjutnya, gameplay. Bermain game ini tidak sampai membuatku berteriak-teriak karena frustasi. Okami memberi efek bermain game yang rileks and fun, seratus delapan puluh derajat berbeda dari game yang sebelumnya aku coba mainkan; Shin Megami Tensei: Nocturne (game keren yang akan membuatmu merasa seperti baru saja menelan psychotropica). Well, kecuali jika kita bermain dengan misi mengumpulkan 100 stray beds, itu beda lagi. Tapi seingatku, aku cuma meneriakkan kata-kata hanya saat lomba lari dengan Kai di inner Yoshpet.

Yang kelima, dan baru aku sadari saat main game ini adalah bagaimana pembuat game ini menggabungkan berbagai macam legenda dan cerita Jepang kuno untuk diparodikan di dalam gamenya. Beberapa mungkin sudah terlihat jelas, seperti Susanoo dan Orochi, Kaguya-hime (dengan kostum atronot bambunya) dan Urashima Taro (cerita lengkapnya baru bisa dilihat jika menyelesaikan quest stray beadsnya dia) atau Waka (Ushiwaka) dan Benkei yang sudah terkenal. Beberapa mungkin butuh sedikit pengetahuan ekstra, seperti Nagi dan Nami (Izanagi dan Izanami, manusia pertama di Jepang), atau Fuse-hime (dari Satomi Hakkenden), Himiko (Ratu misterius yang menurut sejarah tidak pernah menikah, hanya mempunyai pengawal/pelayan wanita dan tidak ada orang yang pernah melihat wajah aslinya), bahkan sampai Abe no Seimei. Senjata milik amaterasu sendiri merupakan perwujudan dari 3 pusaka legenda milik Jepang yang sampai sekarang masih disimpan, yaitu Kusanagi no tsurugi (pedang), Yata no Kagami (cermin) dan Yasakani no magatama (di Okami digambarkan sebagai tasbih/beads).

Aku akui, akubukan fans berat kebudayaan Jepang kuno, some people who know me must have know that I prefer Gothic and Victorian era over Japanesse history (Sengoku, Bakufu dan sebangsanya). And sebenarnya aku lebih suka Jepang nowadays dengan sisi hi-tech dan pop-culture nya ^^ Akan tetapi bahkan untuk orang sepertiku, Okami mempunyai kekuatan cukup powerful untuk membuatku mengagumi sisi classic dari Jepang lewat artwork dan music dan cerita dari game ini. Satusatunya yang tidak keren dari game ini adalah.. bos terakhirnya ^^;;;; Masa' cuma kaya gitu? >_> Oh, sama ending juga >____>

Ngomong-ngomong soal pop culture, kenapa game yang ingin aku mainkan selanjutnya belum keluar-keluar juga? Walaupun sudah pernah melihat temenku main sampai tamat komplit 100% versi Jepangnya, tapi tetap saja kalo main RPG tapi nggak ngerti semua dialog di dalamnya kayak ada yang kurang >_> Oh well, aku masih bisa menunggu sambil membuat Teta setelah Autoclairku jadi.

she's goth, twintails and have a butterfly wing XD
I may not making her weapon tough..


Well, untuk saat ini nikmati saja gambar dimana our Empress sedang mensummon persona-nya..

Happiness is warm gun, baby..
bang! bang! shoot shoot
(Happiness is warm gun - The Beatles)

3 comments:

shinda said...

Waa...akhirnya tamat yah Okami-nya..
Omedeto..
clap..clap..clap..
makan v^o^v

Neohybrid_kai said...

what the?
sejak kapan ada orang makan2 habis namatin game? >_>

aku makan2 kalo misuzu dah turun dari langit xD

Okami said...

>,< lumayan dpt covernya okami buat ngantiin cover yg di DVD aslinya xD

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime