Friday, March 23, 2007

Moarr dorama en movie this week >_>

2 comments
*Swing girls*

Aku meminjam movie ini karena yang main adalah Juri Ueno *love* ^^ tapi ternyata memang tidak mengecewakan. Di sinipun lagi-lagi dia berperan sebagai cewek "kacau" xD

Swing girls bercerita tentang sebuah grup big band jazz yang anggotanya asalnya adalah cewek-cewek yang berusaha membolosdari sekolah musim panas. Di Jepang, jika ada murid yang tidak lulus ujian, maka dia harus ikut pelajaran tambahan saat liburan. Semuanya berasal saat team musik penyemangat sekolah mereka berangkat tanpa membawa konsumsi. Nah, para cewek yang sedang mengikuti sekolah musim panas melihat hal ini sebagai kesempatan untuk bolos, dengan alasan mengantar konsumsi yang ketinggalan. Tapi karena kecerobohan mereka, makanan itu tumpah di tengah jalan (setelah sebelumnya dikorupsi rame-rame ^^) dan dengan polosnya mereka memasukkan kembali makanan itu ke dalam kotaknya. Akibatnya seluruh pemain musik sakit perut dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Selanjutnya bisa ditebak kan?

Nyahaha, movie ini lucu banget, ditambah dengan atmosfer musicalnya yang setipe sama Nodame Cantabile, kali ini kita bisa mengamati lebih banyak tentang big band jazz. Jadi nggak sabar nunggu doramanya Juri Ueno yang baru xD


*Lost love in Tokyo*

One of the best movie I ever saw.
Judul lengkapnya, Lost Love in Tokyo ~ Daiteiden no Yoru ni (Night of The Great Blackout). Film ini aneh banget, karakternya 12 orang, tanpa ada adegan yang menjelaskan hubungan antar karakter di awal2 cerita. Penonton harus bertahan hampir selama tigaperempat jam awal hanya untuk mendeduksi "dia siapanya dia?" dan jika kalian tidak tahan dengan style fil ini kemungkinan kalian akan berhenti menonton ^^
Konsepnya sederhana saja, di suatu malam natal, tiba-tiba sebuah meteor jatuh mengakibatkan tokyo mati lampu total. Tanpa listrik, tanpa jaringan handphone, tanpa jaringan telepon dan internet. Bahkan jaringan kereta api pun lumpuh.
Tapi akibatnya bagi 12 orang itu sangat tidak terduga. Gara-gara mati lampu, 2 orang terkurung di lift dan cinta lokasipun timbul. Gara-gara mati lampu, 2 orang yang sebelumnya tidak pernah ngomong jadi berkenalan. Gara-gara mati lampu, seseorang membuka rahasia masa lalunya yang mengerikan. Gara-gara mati lampu, seseorang mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Gara-gara mati lampu, gara-gara mati lampu, pokonya banyak hal terjadi. Yang jelas ini film memang keren banget XD
And pas filmnya selesai, aku cuma bisa berkata; "holy shit! dan semua itu cuma gara-gara mati lampu?!!"

*Orange Days*
Pertama niat nonton ini cuma karena diprovoke seseorang dengan premis "ada Juri Ueno-nya" dan tanpa pikir panjang aku langsung ngopy coba >_>
Ternyata memang ada sih, tapi bukan peran yang penting sih (sial!) tapi apa boleh buat udah terlanjur ngikutin ya.. ditonton aja >_> Tapi ternyata dorama ini KEREEEEEN banget!!
Konsepnya sih terdengar biasa, romance between a boy and a mute and deaf girl. Cowok sama cewek bisu dan tuli. Walaupun agak unik tapi untuk level dorama Jepang, kedengarannya biasa ya? agak-agak ngenes dan sedih-sedih gitu kan? SALAH!
Jangan tertipu dengan yang ada di wikipedia. Sae, tokoh cewek utama dorama ini, ternyata 100% tsundere, man! Ditambah lagi, dia ternyata tuli dan bisu bukan sejak kecil ala Kaoru Amane nya Taiyou no Uta, tapi baru sejak 4 tahun lalu. Padahal dia sedang menuju puncak karirnya sebagai pemain biola. Bisa dibayangkan kan? dengan personality Sae yang seperti itu awalnya dia lebih ke angst and rebel all the way! Keren bgt pokoknya XDXD
Sayang untuk sebuah dorama yang plot dan konsepnya keren, serta episode-episode yang penuh dengan scene dan kata-kata keren, ending dorama ini menurutku masih kurang emotionally powerfull. Kurang sparky gitu deh. Mungkin juga karena pada dasarnya dorama ini lebih bercerita tentang Orange no Kai (Orange Society) nama clique Sae dan teman-teman kuliahnya, dan bagaimana persahabatan antar mereka yang sebentar lagi memasuki dunia adult dimana mereka harus bekerja dan sebagainya. Tapi sekali lagi, kekuatan drama ini memang buykan di eps terakhirnya, melainkan proses yang terjadi sepanjang cerita.

Satu lagi, meng-quote kata-kata Sae yang ditulis di papan tulis;
"F*CK YOU~!!!" ahaha

2 comments:

Hyu Zen said...

juri ueno nya gak ketemu ... bukan idol terkenal kaleee (nyari di wiki.theppn.org --> t4 search info2 jepun, worthy)

Tool download dari megaupload da ada di blog ku (hyucool.blogspot.com ... swt anda salah alamat blog qu tuw)

Isa pake :
Megauploadtoolbar + flashget
ato
Rapget (stand alone)

Klo isa anda buat account megaupload dulu (acc normal ... premium juga boleh ^^)
gunanya buat resume klo donlot keputus.

Neohybrid_kai said...

link blog fixed gomennasai ^^; (tp kayaknya aku ambil dari wikispace deh)

Juri ueno aku emang nggak tahu ada photobooknya gak, just trying my luck kok ^^

megauploadtoolbar+flashget = error di persen ke 4, gak tahu apa optionnya ada yg harus diubah dulu or sumthin'

now tryin' rapget, thanks a lot bro

Post a Comment

 
Ikemasen, Ojou-sama! © 2006-2014 DheTemplate.com. Supported by Toko Anime